January 30, 2024

YOONA Babes Launch Event

What's up bestie, welcome back again!
Blog post kali ini aku mau share keseruan ikutan event offline lagi nich, untuk event ini diadain sama salah satu brand pembalut organik lokal yaitu YOONA. Mungkin sebagian besar dari kalian masih asing ngedengernya karna emang kebetulan brand satu ini belum lama hadir di Indonesia. Aku sendiri kenal sama YOONA juga belum lama dan dikenalin sama temen aku Rima yang kebetulan salah satu social media team dari YOONA.



Jadi event kali ini itu merupakan launching dari komunitas yang dibentuk YOONA yaitu "YOONA Babes". Event ini berlangsung di Medium Social Space - Jakarta Selatan hari rabu 24 Januari 2024 kemarin. Aku sendiri tuh suka banget sama yang namanya gabung dengan beauty atau woman community, jadi pastinya seneng banget bisa diundang sama YOONA kali ini apalagi sekaligus jadi bagian dari YOONA Babes.


Acara dimulai jam 11.15 siang, dibuka sama salah satu team YOONA yaitu Claudy terus lanjut ada sambutan singkat dari founder YOONA yaitu Kak Susan Anggraini. Disini Kak Susan ngejelasin singkat asal usul berdirinya brand YOONA ini, ternyata berawal dari Kak Susan yang kulitnya super sensitive dan suka iritasi kalo pake pembalut yang ada di pasaran. Soalnya pembalut yang di jual di pasaran itu kan ga organik, apalagi dtambah anaknya yang ternyata juga ikutan iritasi karna kulitnya pun sensitive. Kak Susan sampe nyari kesana-kesini pembalut yang cocok dan ketemunya adalah pembalut asal Korea, harganya cukup pricey ditambah nyarinya kalo di pasar Indonesia juga masih lumayan susah.


Alhasil kalo Kak Susan lagi ke Korea pasti pulangnya koper tuh dipenuhin sama pembalut doang. Ditambah lagi kemarin 2020 pandemi yang ga memungkinkan untuk ke Korea beli pembalut doang, keluar juga susah untuk cari pembalut yang biasa dipake karna hanya dijual di supermarket tertentu aja. Akhirnya dari keresahan ini Kak Susan mulai mencari jawaban dari permasalahannya dengan membuat brand pembalut YOONA ini yang terbuat dari 100% organik cotton.


YOONA hadir di tahun 2021 dengan memfokuskan pada female wellness, untuk pembalutnya YOONA sendiri baru banget launching tahun 2022 lalu. Setelah sambutan singkat dari Kak Susan lalu dilanjut ke Kak Marcha sebagai salah satu team dari YOONA. Disini Kak Marcha menjelaskan secara detail tentang pembalut YOONA, jadi yang membedakan YOONA dengan pembalut lainnya yaitu YOONA dibuat dengan 100% organic cotton yang dimana sangat aman untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitive sekalipun.


Pembalut dari YOONA sudah teruji secara dermatologis serta tidak menggunakan chemical maupun pemutih dan dilengkapi dengan anion strip yang dimana salah satu fungsinya ini tidak akan membuat kulit kita iritasi atau gagal. Perekat dari pembalut YOONA juga foodgrade sehingga aman dan tidak meninggalkan residu. Pembalut ini terdapat 4 varian pembalut yaitu:
* Panty Liners 15cm
* Day Pads 24,5cm
* Night Pads 29cm
* All Night Pads 36cm 


Selain penjelasan tentang YOONA dari Kak Marcha ada penjelasan singkat juga dari dr. Wisniati yang juga merupakan bagian dari team YOONA. Perlu diketahui kalo pembalut YOONA ini gak bikin sampah loh karna akan terurai dalam kurun waktu 6-12 bulan, nah anion strip yang ada di bagian tengah pembalut merupakan anti bakteri yang dapat membantu proses penguraian. Selain itu anti bakteri pada anion strip di pembalut YOONA ini juga dapat sebagai detox, jadi kalo kita sedang menstruasi dan pake pembalut YOONA ini anion strip-nya dapat membantu mengeluarkan darah kotor dan sisa-sisanya berbeda dengan pembalut biasa.

Penjelasan tentang YOONA selesai dilanjut ke penjelasan tentang YOONA Babes yang jadi inti dibalik event kali ini. Nah penjelasannya di bahas sama Rima yang merupakan team social media dari YOONA. By the way Rima ini temen aku yang juga ngenalin YOONA pertama kali dan ngajak aku jadi bagian dari YOONA Babes juga, thanks Rima hehe


Jadi seperti yang udah aku bilang sebelumnya kalo YOONA Babes itu adalah sebuah komunitas perkumpulan content creator yang dibuat oleh YOONA. Pastinya dengan bergabung sebagai YOONA Babes ini para member-nya bakal dapet banyak banget benefit dari YOONA, disini Rima pun ngejelasin detail apaan aja nih kelebihan jadi bagian dari YOONA Babes. selain itu pastinya dengan join sebagai YOONA Babes kita bisa dapet banyak temen baru juga di komunitas ini. Aku pun kemarin juga kenalan sama beberapa temen baru hehe



Selesai penjelasan tentang YOONA Babes acara dilanjut ke sesi makan siang dulu sebelum lanjut ke workshop. Disini aku makan siangnya nasi ayam daun jeruk dan dessert matcha.



Kelar makan siang lanjut workshop cake decoration gitu bareng sama "Pico9", jujur ini pertama kalinya aku dekor kue karna belum pernah sama sekali. Sebelum workshop dimulai semua YOONA Babes yang hadir dikasih alas kue dulu buat tester dekor kuenya.



Dipandu sama Kak Dara team dari Pico, para YOONA Babes yang hadir diajarin teknik-teknik dasar untuk dekor kue. Keliatannya sih gampang banget, tapi ternyata pas aku cobain lumayan susah juga loh. Cara pegang cream untuk dekornya juga ada tekniknya dan ga sembarangan, supaya pas kita dekor tuh gampang dan si cream ga meleber kemana-mana.


Setelah sesi tester singkat, masing-masing YOONA Babes dikasih plain cake-nya deh buat di dekor. Jujur aku bingung sih mau dekor kaya apa, karna lagi ga ada inspirasi sama sekali wkwk


Alhasil aku gambar ngikutin contoh dekorasi dari Pico9 aja, pokonya seadanya deh buatnya karna bener-bener bingung mau bikin apa. Pokonya yang penting jadi deh meskipun hasilnya juga agak zonk sih menurut aku wkwk



Selesai sesi workshop cake decoration acara event launching YOONA Babes kali ini pun usai sudah, terus para YOONA Babes yang hadir dikasih pr package nih sama YOONA. Gemesh banget deh warna box-nya silver gitu, lucuk sekali!


Tapi sebelum acara bener-bener berakhir, ada sesi foto bersama dulu buat dokumentasi event hari ini. Pokonya acara YOONA Babes Launch kali ini bener-bener seru bangettttt, ga sabar untuk acara-acara selanjutnya bareng sama YOONA dan temen-temen YOONA Babes lainnya.


Once again makaci banyak YOONA buat invitation-nya, seneng banget bisa seru-seruan bareng dan jadi bagian dari YOONA BabesAnyway buat temen-temen yang mau jadi bagian dari YOONA Babes juga bisa banget nih daftar juga, klik disini ya.

Okedeh jadi itu dia keseruan aku di YOONA Babes Launch Event, by the way ada yang kepo sama isi dari pr package YOONA Babes ga nih? Soon aku spill yah, see you on my next post!



Tysa^^


#YOONA #YOONABabes #YOONABabesDaysOut #yooniverse

No comments: