January 10, 2024

ZAP Photo Facial Glow, Kulit Makin Glowing Bukan cuma Mimpi!

Hola bestie, welcome back again to my blog!
Tepat akhir tahun kemarin usia aku bertambah menjadi 30 plus 1, dengan bertambahnya umur ini alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan berkah kehidupan sampe umur segini. Tapi sedihnya menginjak umur di kepala tiga tuh bikin permasalahan kulit juga semakin bertambah, salah satunya yang aku alami saat ini yaitu elastisitas kulit mulai berkurang, kulit jadi makin kering hingga timbulnya kerutan halus.

Faktanya, semakin bertambahnya umur terutama mulai dari 30 tahun kulit tuh memang akan mengalami yang namanya penurunan produksi collagen sehingga elastisitas pada kulit pun akan berkurang. Jadi untuk merawat kulit dengan permasalahan aging skin ga cukup hanya dengan menggunakan skincare aja, karna harus dibantu dengan berbagai treatment kecantikan secara intensif juga agar hasilnya pun maksimal.


Nah demi merawat kulitku beserta permasalahannya, januari 2024 ini aku buka dengan treatment "Photo Facial Glow" di klinik kesayanganku ZAP. Kemarin itu aku treatment di klinik ZAP cabang terbarunya yang ada di Muara Karang Jakarta Utara. Sebenernya agak jauh sih dari rumahku yang di ujung Jakarta Selatan, tapi karna kebetulan lagi main ke daerah sini jadi sekalian aja aku mampir buat treatment.


Klinik ZAP Muara Karang ini ternyata belum genap 1 bulan beroperasi loh, jadi emang bener-bener baru banget buka sejak pertengahan Desember 2023 kemarin. Lokasinya ada di Jl. Pluit Karang Blok Z4 No. 40 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Untuk Klinik Pratama ZAP Muara Karang ini terdiri dari 2 lantai dan seperti biasa vibes dari klinik ZAP selalu bersih, rapi dan nyaman banget. Ruangan treatment-nya juga sangat bersih dan di tempat tidurnya selalu di alaskan bed sheet sekali pakai.


Ini tuh bukan pertama kalinya aku melakukan treatment yang "Photo Facial Glow", ya namanya juga untuk merawat kulit jadi emang ga cukup untuk sekali treatment doang. Makanya nih demi kulit terawat dan makin glowing di tahun 2024 ini aku kembali lagi untuk treatment yang satu ini. Sebenernya sih kemarin tuh aku booking untuk treatment "Insta Glow Serum Meso Injection", tapi ga jadi karna aku ga disarankan untuk melakukan treatment satu ini sama dokter. Soalnya nih sebelum treatment dokter check kondisi kulit aku dulu dan ternyata kulit aku lagi ada sedikit beruntusan di beberapa bagian, ini yang ga diperbolehkan karna takutnya kalo dipaksakan melakukan treatment Insta Glow Serum Meso Injection kulit aku malah semakin meradang dan numbuh jerawat baru.


Jujur agak sedih sih karna gagal cobain treatment Insta Glow Serum Meso Injection, tapi apalah daya daripada kulit aku malah semakin bermasalah nantinya jadi mendingan aku nurut apa kata dokter aja. Maka dari itu treatment sebelumnya yang Insta Glow Serum Meso Injection aku alihkan ke treatment Photo Facial Glow aja dari pada ga jadi treatment sama sekali. Masih inget banget dulu tuh sekitar tahun 2016 treatment ini namanya cuma Photo Facial aja dan ada 3 tahapan, tapi sekarang ZAP Photo Facial dibagi menjadi 2 tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit yaitu Photo Facial Acne dan Photo Facial Glow yang bakal aku lakuin ini serta dengan 4 tahapan.

ZAP Photo Facial Glow ini merupakan treatment komplit yang banyak direkomendasikan karena memiliki manfaat dan hasil nyata serta harganya yang terjangkau. Photo Facial Glow dapat mencerahkan kulit, mengaktifkan collagen, mengenyalkan hingga membuat kulit sehat natural. ZAP Photo Facial juga lebih baik dibandingkan facial konvensional biasa dari segi kelebihan, manfaat dan efek sampingnya. Soalnya nih Photo Facial di ZAP dilakukan secara modern dan menggunakan teknologi terbaik dunia, tidak sakit dan tidak ada downtime, dilakukan langsung oleh dokter berpengalaman hingga dapat dilakukan dalam jangka panjang serta minim efek samping.


Seperti biasa sebelum di treatment kulit bakal di bersihin terlebih dahulu dari sisa kotoran atau makeup yang masih nempel di kulit, kebetulan kemarin sih aku cuma pake sunscreen aja tapi tetep harus dibersihkan ya. Lalu mata akan ditutup selama treatment berlangsung demi menghindari paparan sinar laser dan seluruh perawatan akan dilakukan oleh dokter ZAP yang berpengalaman. Nah kalo mau melakukan treatment Photo Facial diusahakan sebaiknya gausah pake makeup biar dokter bisa lebih detail juga analisa kulit kita sebelum treatment. Jadi kulit akan dibersihkan secara double cleanse dengan menggunakan cleanser lalu dilanjut dengan facial foam, nah produk cleanser dan facial foam yang dipake ini merupakan produk dari JUVA by ZAP yang tak lain dan bukan adalah beauty line dari ZAP.


Setelah kulit dibersihkan step yang pertama lanjut ke "Oxy Infusion", jadi di Photo Facial Glow untuk step Oxy Infusion akan dilakukan sebanyak 2x yaitu di awal dan di akhir. Pada Oxy Infusion yang pertama, kulit akan dibersihkan lebih mendalam lagi dengan spray serum dan oksigen bertekanan tinggi agar langsung di serap oleh lapisan kulit melalui pori-pori. Tindakan Oxy Infusion pertama ini berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membuat wajah terasa segar, waktu pengerjaannya sekitar 3 menit dan setelahnya kulit aku bener-bener terasa sueger bangetttt! Pokonya kulit rasanya jadi lebih fresh terus dingin gitu.


Step selanjutnya adalah "Laser Toning", pada step ini sinar laser akan ditembakkan ke seluruh permukaan wajah menggunakan teknologi "Q-Switched Nd YAG" terbaik dari eropa. Laser Toning ini berfungsi untuk membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.


Kalo ditanya rasanya gimana, menurut aku tuh kaya cekit-cekit di wajah aja gitu dan scale rasa sakitnya 2/10 terus untuk downtime dari pengerjaan Laser Toning ini sekitar 5-10 menit.


Setelah Laser Toning step berlanjut ke "Alma Beauty Rejuve", sebelum dimulai kulit akan diberikan gel terlebih dahulu sebagai penghantar panas dari alat ke kulit. Step ini sebenernya kurang lebih sama seperti IPL yang menggunakan teknologi berbasis cahaya namun sedikit berbeda karna teknologi yang Alma Beauty Rejuve pakai berbasis "Advanced Flourescence Technology (AFT)" dimana lebih canggih dibandingkan IPL.


Perawatan dengan Alma Beauty Rejuve ini banyak banget manfaatnya terutama untuk mencerahkan kulit, selain itu Alma Beauty Rejuve juga bermanfaat untuk melembabkan kulit karna mampu merangsang pembentukan collagen dan membantu menghilangkan bekas jerawat.


Ga perlu takut karna rasanya kulit kita kaya ditempel-tempel alat dan terasa anget aja, kalo pun misalnya terlalu panas kita bisa infoin ke dokter. Durasi dari Alma Beauty Rejuve ini sekitar 10-15 menit, setelah selesai kulit akan dibersihkan dari gel terlebih dahulu sebelum lanjut ke step berikutnya.


Terakhir ada Oxy Infusion part 2, kalo di step awal tadi Oxy Infusion dengan spray serum, nah di part kedua ini kulit akan di spray dengan essence. Fungsi dari Oxy Infusion kedua ini untuk menghidrasi kulit lebih dalam lagi serta menyegarkan. Downtime waktunya pun lebih lama dibandingkan yang pertama yaitu 5 menit, setelah itu selesai deh treatment Photo Facial Glow-nya dan kulit akan diberikan cream anti iritasi plus sunscreen.


Ini foto aku untuk before-after treatment-nya, bisa diliat kulit terlihat lebih fresh dan sehat. Pokonya selalu suka dan puas sama treatment di ZAP karna ga pernah mengecewakan, mulai dari service pelayanannya hingga hasilnya. Anyway ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan ga boleh dilakukan dulu nih selama 2-3 hari kedepan setelah kita treatment Photo Facial Glow ini, seperti:
* Jangan memakai skincare terutama yang mengandung bahan aktif, disarankan hanya memakai sunscreen dan moisturizer aja
* Jangan menggunakan sabun cuci muka yang mengandung scrub
* Jangan olahraga berat yang menghasilkan banyak keringat
* Jangan cuci muka dengan air hangat
* Jangan panas-panasan, berjemur hingga berenang

Ohiya untuk treatment Photo Facial Glow ini after treatment-nya kita udah bisa langsung pake makeup loh, jadi meskipun disarankan untuk tidak menggunakan skincare dulu selama 2-3 hari namun untuk makeup tidak masalah karna diperbolehkan. Selain itu treatment Photo Facial Glow bisa diulangi seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal. Seluruh tahapan rangkaian dari treatment ini kita juga bisa ambil terpisah atau satuan, jadi kita bisa ambil treatment sesuai dengan kebutuhan kulit serta budget juga.

Nah untuk membantu hasil yang maksimal jangan lupa buat selalu konsultasiin ke dokter ZAP supaya dapet saran yang sesuai dengan kondisi kulit kita. Di ZAP juga terdapat rangkaian skincare JUVA by ZAP untuk mendukung dan mendapatkan hasil terbaik dari treatment kita. Selain itu terdapat skincare racikan yang dikhususkan untuk beberapa keluhan tertentu, contohnya nih kemarin aku di resepkan moisturizer khusus oleh dokter.


Jadi kulit aku kan cenderung kering, nah moisturizer ini dikhususkan untuk aku setelah dokter lihat kondisi dari kulitku. Fungsinya untuk melembabkan kulit aku lebih dalam lagi karna moisturizer ini dikhususkan buat jenis kulit dry to sensitive. Bener-bener lengkap banget ga sih treatment di ZAP ini. Buat yang mau tau harga dari treatment Photo Facial Glow ini yaitu IDR 997.000,- aja, affordable sekali bukan? Bayangin deh kalo ambil satuan per-treatment jatohnya malah jauh lebih mahal. By the way lagi ada promo ZAP Year End Sale up to 60% juga loh, promo ini terbatas cuma sampai tanggal 15 Januari 2024 aja. So don't miss it!


Itu dia detail treatment pertama aku di 2024 ini demi menjaga dan merawat kulitku supaya tetep glowing paripurna di umur yang sudah memasuki kepala tiga ini, sekarang punya kulit glowing bukan cuma mimpi loh. Jadi ada kah yang tertarik untuk treatment Photo Facial Glow juga di ZAP? Atau punya pengalaman treatment lainnya? Comment dibawah yah, terima kasih buat yang udah baca. See you on my next post!



Tysa^^


#ZAP #ZAPing #ZAPLife #ngeZAP #BeautyUnfiltered #MyZAPExperience

7 comments:

erykaditya said...

Sepertinya menarik ya kak perawatan di ZAP, alat2 ya g dipakai modern plus ada konsul dokter juga sblm treatment jadi kita bisa pilih perawatan yang terbaik..next kapan2 mau voba juga deh 😉

feby fatimah said...

Ini sih perawatan ditempat yang tepat ya , rekomended bgt emang klo di ZAP

Triyatni A. said...

Lagi ada promo apa aja nih Mbak di Zap?
Awal tahun gini jadi pengen juga treatment hihi

Nusantarakreatif.id | Putri Santoso said...

Waah jadi kangen mau treatment di ZAP. Bagi ibu yang punya waktu me time singkat, treatment di ZAP enak sih

Khairunnisa Z Putri said...

aku penasaran sama ZAp Photo Facial Glow, itu sakit banget gak kak waktu di leser wajah?

Nisa Novita Sari said...

kak treatment di ZAp itu mahal gak si? banyak promonya gak? dibekasi ada gak ya, lumayan nih buat me time hehe

Erin Herlina said...

Ahh... pengin perawatan lagi di ZAP. Apalagi aku belum pernah coba photo facial glow, mau dong glowing juga.