January 07, 2024

Underrated Moisturizer, MAD FOR MAKEUP Kimchi Coolagen Cream Moisturizer

Welcome back bestie!
Setelah kemarin post tentang review perfume dan makeup, blog post kali ini aku mau kembali untuk review skincare lagi. Jadi ini adalah first skincare review di tahun 2024 ceritanya. Produknya itu adalah moisturizer, salah satu skincare favorite aku yang selalu dipake setiap hari. Moisturizer yang bakal aku review ini datengnya dari brand lokal yaitu Mad for Makeup yang "Mad for Makeup Kimchi Coolagen Cream Moisturizer". Disini ada yang udah pernah denger atau pakai produk dari brand ini?


Jujur ini adalah pertama kalinya aku cobain produk dari Mad for Makeup, jadi dari yang aku tau brand satu ini emang produksi awalnya itu produk-produk makeup. Namun seiring berjalannya waktu produknya makin bervariasi dan merambah ke skincareMad for Makeup ini udah terkenal banget sama produk makeup-nya, salah satu produk andalannya yang hits banget itu concealer. Produk ini juga jadi salah satu wishlist aku, karna jujur se-kepo itu sama concealer-nya.

Pas denger namanya Kimchi tuh lucu banget, usut punya usut ternyata moisturizer ini salah satu ingredients-nya adalah Radish yang dimana merupakan bahan dasar Kimchi. Selain itu moisturizer ini merupakan the first kimchi inspired moisturizer in the world yang diformulasikan dengan 8 jam moisture lock tech for instant hydration boost. Sesuai dengan judul "underrated" karna menurut aku produk ini emang kurang rated enough, padahal sebenernya tuh bagus banget loh. Mungkin karna pada dasarnya tuh brand Mad for Makeup dari awal nge-branding produk yang mereka jual adalah makeup, jadi orang-orang gatau kalo mereka juga udah ada produk skincare dan bahkan produk skincare yang mereka ciptakan ini juga muantul abesss! Apalagi ditambah namanya juga Mad for Makeup, bisa jadi sebagian orang mikirnya kalo brand ini cuma jual produk makeup aja.


Moisturizer yang satu ini kalo diliat-liat juga belum begitu banyak yang review, makanya biar sesuai dengan value si produk aku mau review karna this product deserve more flower & attention! Sebagai bucin moisturizer aku happy banget bisa ketemu Mad for Makeup Kimchi Coolagen Cream Moisturizer ini, dan bisa dibilang kalo moisturizer ini jadi salah satu best moisturizer yang pernah aku pake. Kimchi moisturizer ini memiliki 6 keunggulan yaitu fades fine lines, acne calming, reduce dark spot, moisture energy, smoother skin & gentle to skin.

Manufactured by
PT Zoey Cosmedica Putra Bhakti Abri
Gang Posyandu No. 57A Rt002/RW008
Kel. Sukamaju Baru, Kec. Tapos, Depok
Jawa Barat - Indonesia

Distributed by CV. Mad for Makeup
Rukan Sedayu Square Blok H/21
Jakarta Barat - Indonesia

Kimchi moisturizer sudah tersertifikasi BPOM (NA18220105448) dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit karna made gentle for skin, selain itu moisturizer ini juga aman dipakai untuk bumil dan busui. Bisa dipake pada rangkaian skincare siang maupun malam, kalo aku biasanya dipake pas malam hari aja. Cara pakainya kaya pake moisturizer pada umumnya aja, keluarin isi secukupnya lalu olesin ke wajah dan leher secara merata. Karna aku pakenya di rangkaian skincare malam jadi moisturizer ini dipake pada step terakhir.


Mad for Makeup Kimchi Coolagen Cream Moisturizer memiliki key ingredients cabbage extract, radish extract, collagen dan sodium hyaluronate yang dapat membantu menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit. Selain itu moisturizer ini juga dilengkapi dengan bakuchiol, peptide dan niacinamide yang dapat membantu merawat kulit berjerawat, menyamarkan tanda penuaan dini, serta mencerahkan kulit secara merata.

Cabbage extract a.k.a ekstrak kubis memiliki banyak kandungan anti oksidan yang baik untuk kulit sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Selain anti oksidan, ekstrak kubis juga kaya akan vitamin c sehingga memberikan banyak nutrisi kepada kulit. Selanjutnya pada moisturizer ini terdapat radish extract, kandungan ini memiliki sifat anti inflamasi yang baik untuk menyamarkan kemerahan pada kulit. Tinggi akan hyaluronic acid, radish extract dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Next ada collagen, kandungan ini udah ga diraguin untuk perawatan kulit. Soalnya collagen memiliki efek anti penuaan yang mampu mengencangkan kulit dengan cepat. Selain itu moisturizer ini juga terdapat bakuchiol, kandungan ini dapat memperbaiki masalah pigmentasi, termasuk hiperpigmentasi sehingga dapat meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat sampai flek hitam.

Moisturizer ini juga mengandung peptide, 11/12 dengan collagen kandungan ini memiliki peran besar untuk anti penuaan dini karena dapat mengencangkan kulit kendur, mengurangi keriput dan melancarkan sirkulasi darah. Peptide juga dapat memproduksi collagen, membentuk serat elastin, melindungi kulit dari bakteri, sinar ultraviolet, polusi dan racun-racun lainnya.


Jadi selain namanya yang unik, packaging dari moisturizer ini juga sangatlah gemoy dan super eye catching. Bentuknya itu loh aesthetic banget, material botolnya terbuat dari kaca dan isinya 30g. Moisturizer ini juga ga begitu besar  dan cukup handy jadi pastinya travel friendly.


Cara mengeluarkan isinya di pump gitu jadi hygiene karna ga perlu di colak colek pas ambil produknya. Teksturnya weightless cream warna soft peach. Sangat ringan di kulit, tidak lengket, cepat meresap dan ga ninggalin kesan lengket setelah dipakai. Untuk harganya yaitu IDR 189.000,- sangat amat worth the price.


Overall aku sangat amat suka kimchi moisturizer ini dan seperti yang udah aku bilang sebelumnya di awal kalo moisturizer ini masuk ke list favorite moisturizer. Bahkan aku udah suka banget dari pas pertama kali pake, selain packaging yang super aesthetic dan beda dari lainnya, moisturizer ini tuh enak banget dipakenya. Teksturnya juga ga lengket terus pas dipake ga bikin kulit minyakan, kulit pun jadi super moist, plumpy dan calming banget. Pokonya moisturizer ini deserve more attention, i would say this moisturizer is a must have item!


By the way jangan lupa buat follow Mad for Makeup di Instagram biar ga ketinggalan berbagai macam update mengenai produk ataupun promo di @madformakeup.co ya. Nah kalo mau beli produk-produknya bisa langsung ke official Mad for Makeup di berbagai macam e-commerce.

Okedeh jadi sepertinya itu aja review dari aku kali ini, buat kalian yang lagi cari rekomendasi moisturizer aku sangat amat merekomendasikan kimchi moisturizer ini. Anyway makaci banyak ya buat yang udah baca, see you on my next post!



Tysa^^


#MadforMakeup #KimchiMoisturizer

21 comments:

Nur Asiyah said...

Pas dengar nama produknya langsung terbayang kimchi khas Korea. Untung bahan dasar moisturizer nya bukan kimchi berbumbu beneran, tapi memang dari radish. Apa sekarang populer ya, beberapa kali nemu skincare dengan kandungan radish, kubis, dll.

Rahma said...

Ini berarti kimchi di ekstraksi jadi pelembab gitu ya kak? Tapi jujur aku baru tau merek ini kak. Sebenernya kan emang makan kimchi itu bagus banget buat tubuh. Makanya kulit orang Korea mulus2

Fazirotul Firdaus said...

Kemasannya gemoy banget😍 Pas baca lebih lanjut tentang produknya juga menarik nih, apalagi judulnya clickbait banget, ada kimchi-kimchi-nya! Otw kepoin ah!!!

Firda Winandini said...

Kimchi aku kira bakal ada pedes dan asemnya gitu kak hehe unik banget emang ya produknya. Aku baru tau kalo kubis bagus buat kulit smpe jadi bahan utama skincare, ga heran ya orang Korea tuh kulitnya mulus2 dan glowing gitu, mungkin karna emang rajin juga konsumsi bahan makanan di ini.

Green Lady said...

Packaging Mad for Make Up emang selalu cakep2 yaa, mungkin ini yang bikin harganya agak lumayan, tapi hasil yang didapat rata-rata orang selalu suka yaa.

Mami muda anak dua said...

Kaget banget baca judulnya kirain dari kimchi ternyata dari sawi nya ya hehe. Sekarang emang udha mulai yaa sayuran jadi campuran untuk moisturizer. Tapi keren juga inovasi nya. Dan keliatan dr tekstur nya cepat meresap. Penasaran mau coba.

Firda said...

Ingredients-nya menarik banget. Kayaknya baru kali ini deh nemu produk yang pakai cabbage extract. Beneran kayak kimchi hehehe

Sintha Novia Putri said...

Menarik nih baru kali ini denger radish jadi ingredients skincare, apa aku yg ketinggalan ya haha. Btw konsep mad for makeup emang selalu gemesin ya

Nita Juwithafina said...

aduhhh aesthetic bangettt 😍😍 bikin pengen punyaa ini cantik banget moisturizernya :) gemesh banget ini

Ova Forlendy said...

moisturizernya cocok untuk semua jenis kulit gak kak? Aku lagi cari-cari moisturizer juga soalnya.

GE MAULANI said...

Waaah nama moiturizernya gemas sekali kak, Kimchi moisturizer. bentuk kemasannya juga lucu, terus higienis ya tinggal pencet-pencet kalau mau pake.

Aya Choiriyah said...

Yaolo keliatan banget skincare kaum vancy hehehe penasaran pengen coba deh, biar kulit aku makin sehat dan cerah

Mama Narasi said...

Baru tau ada brand namanya kimchi😍 packagingnya licu banget lagi. Masuk wishlist sih buat cobain

Idah Ceris said...

namanya unik banget. pun dengan packagingnya. jarang banget ada packaging kek gitu ya, mbak. jujur aku baru pernah dengar brand ini. senang kalau moisturizer kek gini bisa diaplikasikan untuk semua jenis kulit.

Aisyah Dian said...

Wah seneng banget ya kak Kimchi moisturizer ternyata sudah tersertifikasi BPOM (NA18220105448) dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit karna made gentle for skin,

Asih Mufisya said...

Wah,baru tahu produk Kimchi moisturizer ini. Begitu lihat kemasannya yang eye catching bikin gemes. Menarik dan bikin penasaran, apalagi bisa dipakai untuk malam juga.

Arda Sitepu said...

Kimchi Coolagen Cream Moisturizer dari namanya unik ya mbak seperti nama makanan dari Korea. Btw suka banget kalau langsung meresap dan mudah diaplikasikan. Cocok untuk semua jenis kulit ya mbak.

Wiwid Nurwidayati said...

tadi baca judulnya kok ada kimchinya, saya pikir makanan. Tapi kok moisturizer. Btw packagingnya cantik mbak, mewah banget.

Erin Herlina said...

Jadi pengin coba,kebetulan aku punya masalah dengan jerawat. Tapi jujur aku baru tahu sama brand nya. Walau begitu lihat kandungannya aman digunakan, ya.

feby fatimah said...

Baru tau loh aku sama brand ini hihi, kemasannya lucu ih dan teksturnya oke juga ya apalagi kandungannya aman dan melembabkan

Halamansekolah.com said...

Namanya unik ya kak, Kimchi. Jadi mudah diingat. Ini kemasannya elegan banget, mewah gitu ya, jadi pengen coba kebetulan ada bruntusan kayak jerawat kecil kecil gitu