January 28, 2024

Event: Skin University by L'Oreal

Hola my bestie, welcome back again to my blog!
Penasaran ga ada kampus yang kuliahnya tentang skincare, cuma satu hari tapi langsung wisuda. Nah blog post kali ini aku mau share keseruan ikutan event offline yang kebetulan ini adalah offline event pertama di tahun 2024 ini. Event ini seru banget karna bertema seperti ala-ala di kampus gitu, namanya "SKIN University by L'Oreal". Sebelum dateng ke event ceritanya aku dikirimin invitation-nya gitu ke rumah, kaget karna box-nya tuh guede banget padahal isinya cuma invitation wkwk


Event L'Oreal SKIN University ini berlangsung kamis 18 Januari 2024 kemarin di The Brickhall Fatmawati Jakarta Selatan, event kali ini bener-bener beda dari event yang biasa aku ikutin. Soalnya nih rangkaian acaranya dibuat seperti kita lagi kuliah gitu, terus durasinya lumayan lama juga dari jam 1 siang sampe jam 6 sore.



Offline event kali ini dibuat oleh brand L'Oreal dan Garnier sebagai dedikasi untuk para beauty enthusiast yang ada di Indonesia, ada buanyak banget beauty enthusiast yang hadir. Sebelum masuk ke venue dan registrasi masuk aku mampir ke mini booth Garnier yang ada didepan. Disini kita bisa makan ice cream gratis dan dapet mini portable fan juga. 


Kelar makan ice cream lanjut ngantri buat registrasi dan masuk ke dalam venue, tapi sebelumnya kita bakalan di pandu untuk foto id card dulu dan disini para beauty enthusiast yang hadir juga dikasih backpack segala!


Bener-bener ala anak kuliahan banget ga si?? Terus sebelum masuk ke dalam science lab ada lab coat station, disini kita semua dikasih jas lab gitu buat dipake selama acara berlangsung dan dikasih kacamata lab juga.


Memasuki science lab, ada berbagai macam info mengenai produk L'Oreal dan Garnier, selain itu disini ada scientist-nya langsung juga jadi kita bisa tau detail tentang L'Oreal dan Garnier lebih detail.



Setelah science lab ada library juga, disini ada info detail mengenai research serta perkembangan L'Oreal dan Garnier dari awal dibentuk hingga sekarang.


Jadi untuk para temen-temen beauty enthusiast yang hadir dikasih pin group gitu untuk menentukan tempat duduk. Group di SKIN University by L'Oreal class of 2024 ini dibagi menjadi 3 yaitu theta, kappa dan gamma. Aku masuk ke team kappa dan duduknya dibagian tengah menghadap stage.


Event dibuka sama kaka mc lalu di lanjut ke sambutan singkat dari L'Oreal oleh Mr. Martin Crosnier, seperti yang udah aku kasih tau sebelumnya kalo event L'Oreal SKIN University ini diadakan sebagai apresiasi L'Oreal terhadap para beauty enthusiast di Indonesia karna sudah setia terhadap L'Oreal. Selain itu L'Oreal juga menginformasikan untuk tetap terus berinovasi memberikan hasil yang terbaik kepada para beauty enthusiast serta konsumennya di Indonesia. Setelah sambutan singkat oleh Mr. Martin, acar dilanjut oleh sambutan singkat dari pihak beauty enthusiast Indonesia yang di wakilkan oleh Kak Jovi Adiguna dan Kak Sabrina.


Selanjutnya kelas pun dimulai, ada 2 tema kelas yaitu brightening dan uv protection di SKIN University by L'Oreal class of 2024 ini. Di sesi kelas ini dijelaskan berbagai fakta dan informasi mengenai brightening dan uv protection. Meskipun cuma 2 kelas tapi bener-bener insightful banget karna aku dapet banyak informasi menarik di kelas ini.

Kelar kelas main ke booth L'Oreal dan Garnier yang ada disini, pertama aku mampir ke booth L'Oreal. Disini bisa foto-foto cantik, skin check, refleksi dan dijelasin langsung tentang informasik produk serta kelebihannya sama team expert dari L'Oreal secara langsung.


Kebetulan pas aku ke booth L'Oreal disini lagi ada penjelasan tentang uv protecting sama expert L'OrealSetelah muter-muter di booth L'Oreal aku lanjut mampir ke booth Garnier, disini temanya green lab gitu karna warnanya serba hijau. Ga cuma di L'Oreal aja yang bisa dapet penjelasan mengenai produk dan berbagai info menarik tentang uv protecting & brightening dari expert Garnier secara langsung.


Selesai dari muter ke booth L'Oreal dan Garnier ada sesi makan dulu, jadi karna temanya adalah univeristy jadi makannya kaya ala-ala lagi di kantin gitu. Looks-nya bener-bener dibuat kaya lagi di kantin kampus, asli deh event L'Oreal kali ini sangatlah extra sekali. Di event kali ini juga ada photobooth yang fotonya ala-ala year book gitu, ya pastinya aku gamau ketinggalan juga buat foto disini. Jadi selesai makan aku mampir ke photobooth-nya dan foto-foto deh, gemesh banget sama hasilnya.


Muter ke science lab udah, ke library udah, ikutan kelas udah, terus mampir ke booth buat belajar udah dan makan pun juga udah. Akhirnya acara menuju ke sesi terakhir yaitu graduation, jadi di sesi ini kaya ala-ala ceremony graduation gitu dengan lempar toga. Seru banget ga sih??!



Pokonya event SKIN University by L'Oreal seru bangetttt!! Thank you L'Oreal & Ganier for having me! Semoga tahun depan di class of 2025 aku bisa ikutan lagi ya, biar gelarnya nambah hihi


Okedeh jadi itu dia keseruan aku di event SKIN University by L'Oreal ini, untuk recap singkatnya bisa mampir ke instagram reels aku dibawah ya. By the way terima kasih banyak buat yang udah baca, see you on my next post!




Tysa^^


#LOREAL #SkinUniversityLOREAL #Garnier #SkinUniversity

No comments: