January 06, 2024

Somethinc Eye Makeup Haul

Hola bestie, welcome back again!
Kalian pasti punya yang namanya makeup andalan, kalo aku tuh tiap pergi kemanapun eye makeup sama lipstick harus wajib dipake. Apalagi pake eyeliner, kayanya kalo pergi ga pake eyeliner tuh bukan aku banget wkwk

Jadi ceritanya haul edisi 12.12 kemarin aku baru aja borong seperangkat eye makeup, aku belinya di salah satu brand lokal yaitu SOMETHINC. Jujur ini untuk pertama kalinya juga aku cobain produknya SOMETHINC, meskipun review udah wara-wiri disana sini aku tuh belom kesampean coba. Tapi alhamdulillah akhirnya kesampean juga buat cobain hehehe


Buat permulaan nyobain produk dari SOMETHINC aku pilih eye makeup karna kebetulan ini jadi salah satu makeup andalan aku juga, tapi disamping itu emang eye makeup aku udah mau abis sih makanya restock sekalian deh. Nah disini ada 3 produk eye makeup yang aku beli dari SOMETHINC yaitu:
* SOMETHINC Brow Wiz Retractable Slim Eyebrow Pencil
* SOMETHINC Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner
* SOMETHINC Hangover Voluminous Fiber Lash Smudgeproof Mascara

Semua produknya SOMETHINC ini cruelty free a.k.a tidak di uji coba ke hewan, selain itu sudah tersertifikasi BPOM juga jadi pastinya aman dipakai. Kemarin pas aku beli ketiga produk ini kebetulan lagi ada diskon 12.12, lumayan banget emang kalo jajan pas lagi edisi tanggal kembar hihi

SOMETHINC Brow Wiz Retractable Slim Eyebrow Pencil


Eyebrow pencil yang satu ini merupakan all in one brow tool yang sudah dilengkapi dengan spoolie untuk sisir alis. Tersedia 3 pilihan shade (Dark Brown, Dark Chocolate & Gray Brown) dan disini aku belinya yang shade "Dark Brown", aku pilih varian yang ini karna emang suka warna alis yang gelap tapi bukan pekat hitam. Bukan tipe eyebrow yang aku suka karna bener-bener thiny, tapi nilai plus-nya ga makan banyak tempat sih karna super slim. Untuk harganya IDR 65.000,- masih tergolong sangat affordable, ujung pensilnya ultra-fine 0.55m jadi gampang buat gambar alis. Selain itu eyebrow pencil ini juga smudgeproof loh!

SOMETHINC Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner


Dari pas pertama buka aku udah bisa bilang kalo eyeliner ini bakalan jadi salah satu eyeliner favorite aku, pas aku pake ternyata emang beneran bagus banget dan sesuai ekspektasi aku! Eyeliner ini punya ujung yang tajam jadi gampang buat dipake, pigmented-nya ga main-main dan cepet keringnya. Sayangnya pakcaging-nya berbentuk persegi panjang bukan tabung seperti eyeliner pada umumnya jadi bikin aku agak sulit pas make di awal, mungkin karna belum terbiasa sih. Hal yang paling aku suka dari eyeliner ini tuh sekali ulas warnanya langsung keluar, terus tahan lama, wateroroof dan smudgeproof juga. Harganya pun terbilang affordable karna cuma IDR 76.000,- aja, warnanya hitam pekat sesuai dengan claim-nya yaitu blakest black!

SOMETHINC Hangover Voluminous Fiber Lash Smudgeproof Mascara


Mascara ini ngasih instant lift ke bulu mata, ga clumpy dan terdapat 24 hour slick curl technologyPackaging dari mascara ini ga terlalu besar jadi ga makan banyak tempat, spoolie-nya tebal tapi ga bikin gumpal. Formulasinya tahan air, ga geser dan tahan minyak jadi ga perlu takut luntur meskipun dipake seharian. Bener-bener tahan lama dipake dan harganya pun cuma IDR 87.000,- aja, affordable banget!


Untuk detail texture mascara-nya ga menggumpal, eyeliner-nya super hitam pekat cantik banget dan eyebrow-nya ga begitu gelap. Semuanya gampang diaplikasiin, ngehapusnya juga gampang bisa pake micellar water aja kecuali untuk mascara-nya karna bener-bener nempel buanget jadi perlu sedikit effort buat ngehapusnya kalo cuma pake micellar water. Baiknya sih untuk ngehapus mascara-nya harus pake makeup remover yang mengandung oil supaya lebih gampang.


Overall aku sangat amat suka sama eye makeup dari SOMETHINC ini apalagi eyeliner-nya, buat harganya pun semuanya dibawah 100k which is sangat amat terjangkau dan bahkan harga yang aku tulis itu kadang bisa jauh lebih murah karna SOMETHINC juga suka kasih promo. Kemarin itu aku belinya di Tokopedia, tapi kalo mau beli SOMETHINC ga cuma di Tokopedia aja karna available di berbagai e-commerce lain juga.

Kalo mau tau seputar promo atau produk-produknya SOMETHINC bisa langsung follow Instagram-nya aja di @somethincofficial ya. Jadi gimana? tertarik buat cobain eye makeup dari SOMETHINC juga? atau mungkin kalian ada yang udah pake? share pengalaman kalian di comment yaa. Anyway itu dia blog post aku edisi SOMETHINC eye makeup haul kali ini, terima kasih buat yang udah baca. See you on my next post!



Tysa^^


#SOMETHINC

No comments: