February 07, 2022

Daneen Skincare Protection Sun Care Review

hai haiiii, kembali lagi ke blog aku hihi
ga kerasa ya 2022 udah masuk ke bulan Februari aja, padahal rasanya kemarin baru tahun baruan..
di bulan yang baru ini mari kita kembali cuss review me-review lageee..
nah produk yang bakalan aku review kali ini dari salah satu brand lokal baru kesayangan aku nih si Daneen Skincare..
kebetulan juga bulan februari ini adalah bulannya Daneen karna dibulan ini Daneen bakalan anniversary yang pertama loh hihi :D
kira-kira ditahun 2022 ini bakal ada kejutan apa ya dari Daneen Skincare untuk para beauty enthusiast Indonesia? aku tungguin kejutannya kok HEHE
 
tahun 2021 lalu saat Daneen Skincare baru launching tuh ga nanggung-nanggung banget karna Daneen langsung ngeluarin 29 produk sekaligus!!
mantul ga tuh langsung borongan gitu, soalnya biasanya kalo brand skincare baru launching kan keluarnya dikit-dikit dulu yekan nah kalo Daneen langsung borongan tsayyy..
ada 8 pilihan produk yaitu Dream Cream (night cream), Nourishing Hydrating Toner, Serum, Essence, Face Wash, Makeup Remover, Sensi-Calm Rebalancing Cream, dan Sun Care..
ada 8 pilihan tapi kenapa totalnya 29 produk? jadi dari 8 produk diatas Daneen bikin masing-masing produk tersebut ke berbagai jenis permasalahan kulit..
makanya nih sebelum jajan produknya Daneen disarankan untuk skin test di website-nya Daneen dulu dan nantinya bakalan ada rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit kita hasil dari skin test tersebut..
sebelumnya aku juga udah skin test dong pastinya dan Daneen rekomendasiin aku produk-produknya mereka yang varian "dry to sensitive skin" karna emang kulit aku tuh cenderung kering..
ohiya produk-produk yang direkomendasiin Daneen juga udah sempet aku bikin nih post unboxing-nya, klik disini buat ceki-cekii post-nya yak..

berhubung aku itu bucin banget sama yang namanya sunscreen, jadi di blog post kali ini aku mau review produknya Daneen Skincare yang sunscreen a.k.a Sun Care..
 
 
 
disini sunscreen versi Daneen Skincare dibagi menjadi dua yaitu:
* Daneen Skincare Daily UV Protection Sun Care SPF 30+ PA+++
* Daneen Skincare UV Shield Protection Sun Care SPF 50+ PA++++
tapi dari kedua jenis produk diatas masih dibagi-bagi lagi ke permasalahan khusus kulit kita, ada yang khusus untuk kulit normal, berjerawat, berminyak, dan kering-sensitif..
dan seperti yang udah aku kasih tau juga diatas kalo Daneen rekomendasiin aku di varian khusus "dry to sensitive skin" jadi Sun Care yang bakal aku review di blog post kali ini adalah varian yang ini yak hehe
 
anyway kalian tau ga sih kalo kita rajin skincare-an tapi males pake sunscreen hasilnya tuh bakalan sia-sia? yes bener banget "SIA-SIA", kenapa bisa begitu? karena sinar UVA & UVB itu jahat banget buat kulit kita..
kalo kita ga rutin pake sunscreen nantinya kulit kita bisa jadi kusam dan memicu penuaan dini loh, gak banget kan..
terus pake sunscreen juga ga cuma kalo kita mau aktifitas keluar atau diluar ruangan aja, karna meskipun didalam ruangan dan ga kena sinar matahari langsung kita juga harus tetep pake sunscreen..
soalnya nih sekarang yang bahaya bukan cuma sinar matahari doang, tapi sinar blue light dari gadget yang kita pake dan tatap terus-terusan juga ga bagus buat kulit..
makanya sekalipun sehari-harinya aktifitas didalam ruangan kita tetep wajib buat pake sunscreen..
 
 
 
pilihan sunscreen dari Daneen Skincare pas banget nih ada yang SPF 30+ dan SPF 50+, kalo aktifitas sehari-hari kalian ada didalam ruangan bisa pake si Daneen Skincare Daily UV Protection Sun Care SPF 30+ PA+++ dan kalo aktifitas sehari-hari perlu ada diluar ruangan atau emang diluar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung bisa pake si Daneen Skincare UV Shield Protection Sun Care SPF 50+ PA++++ karna UV Shield ini di rekomendasikan khusus untuk yang aktifitas diluar ruangan..
meskipun sama-sama sunscreen tapi kedua sun care Daneen ini punya fungsi yang sedikit berbeda, untuk UV Shield Protection Sun Care SPF 50+ PA++++ diformulasikan khusus dan lebih optimal menangkal sinar UVA & UVB serta membantu mengurangi resiko penyaan dini serta mempertahankan warna kulit makanya kalo kita beraktifitas diluar ruangan direkomendasikan untuk memakai yang ini..
 
 
 
akupun juga begitu, kalo cuma dirumah aja aku pakenya yang Daily UV dan kalo aku lagi mau pergi yang mengharuskan aktifitas keluar dan terkena paparan sinar matahari secara langsung aku pake yang UV Shield..
cara pakainya so pasti kalian udah tau lah ya, tinggal dipake sebelum beraktifitas sehari-hari..
tapi biasanya sunscreen Daneen ini aku pake setelah pakai face wash, toner, essence dan serum..
itu versi aku kalo lagi rajin full skincare, biasanya sih kalo lagi dirumah doang dan ga kemana-mana..
kalo versi santuy gamau rempong biasanya pake sunscreen setelah cuci muka dan pakai toner, udah deh langsung aja pake sunscreen setelahnya..
pokonya pake sunscreen sebelum pake make up kalo misalnya lagi mau pake make up, kebetulan juga sunscreen Daneen ini yang Daily UV juga bisa buat primer make up loh.. 
 pakenya sebanyak 2 ruas jari, tinggal dioleskan aja ke wajah secara merata dan disarankan ke bagian leher juga..
jangan cuma beberapa bagian aja ya, tapi harus merata keseluruhan karna sinar-sinar jahat UVA & UVB mampir kekulit ga cuma ke beberapa bagian doang hehe
 
kedua sunscreen punya Daneen varian "dry to sensitive skin" ini paraben & Alcohol free, tidak mengandung fragrance & coloring agents, sudah tersertifikasi BPOM dan Halal..
masing-masing sunscreen Daneen ini mempunyai key ingredients Celendula Oil, Lemon Myrtle Extract, Rosa Roxburghii Extract, dan Glucosylrutin..
Celendula Oil sendiri punya banyak banget manfaat untuk kulit seperti mempercepat penyembuhan luka, menjadi antiseptik alami, mengobati infeksi jamur, mencegah tanda-tanda penuaan dini serta mengurangi kerusakan kulit terutama akibat sinar UV..
pada sunscreen ini Celendula Oil dapat merawat kulit yang kering dan sensitif sekaligus mengurangi kerusakan kulit dan mencegah penuaan dini..
selain Celendula Oil terdapat Lemon Myrtle Extract, kandungan ini berfungsi sebagai antioxidant untuk melindungi kulit dari radikal bebas..
Lemon Myrtle Extract ini memang bagus untuk menangkal radikal bebas, selain itu kandungan yang satu ini memiliki sifat antibakteri sehingga dapat melindungi kulit dari bakteri dan kuman jahat..
selanjutnya terdapat kandungan Rosa Roxburghii Extract di kedua sunscreen Daneen ini..
kandungan Rosa Roxburghii Extract ini sebagai anti inflamasi untuk mencegah terjadinya sunburn pada kulit karna kandungan yang satu ini dapat bekerja efektif meminimalisir dan menenangkan kemerahan pada kulit..
selain itu Rosa Roxburghii Extract juga dapat menjaga kelembapan pada kulit sehingga cocok untuk perawatan kulit kering dan sensitif..
last but not least ada kandungan Glucosylrutin sebagai proteksi anti blue light akibat daily screen activity (sinar yang berasal dari gadget yang dipakai sehari-hari) karna sinar blue light yang dihasilkan dari penggunaan gadget sehari-hari dapat mengakibatkan penuaan dini serta kulit kusam..
 
 
selain memiliki key ingredients yang sama, kedua sunscreen Daneen Skincare ini juga memiliki packaging yang sama..
keduanya berbentuk tube dengan ukuran masing-masing 20g, perbedaannya hanya terletak pada warna tube packaging-nya..
 
 
kalo yang Daily UV warna kuningnya cenderung ke kuning pastel dan untuk yang UV Shield warna kuningnya lebih terang dan lebih kuning pokonya dari yang Daily UV..
 
 
packaging yang simple dan ga terlalu besar, sunscreen Daneen ini sudah pasti travel size friendly karna segenggaman tangan aku aja nih..
 
 
jadi cocok kalo mau dibawa berpergian jauh sekalipun saat travelling karna ga makan banyak tempat..
tapi meskipun memiliki bentuk yang sama, tekstur dari kedua sunscreen ini berbeda karna Daily UV memiliki tekstur lightweight cream yang agak sedikit kental dibandingkan UV Shield yang cenderung lebih cair..
kalo difoto ga terlalu jelas si karna terlihat kurang lebih sama, padahal aslinya mah kedua teksturnya tuh berbeda..
 
 
perlu diketahui juga nih semakin tinggi tingkat SPF pada sunscreen biasanya semakin kental pula teksturnya, tapi UV Shield punya Daneen ini meskipun memiliki kandungan SPF 50+ justru malah lebih cair dari Daily UV yang SPF 30+ yang dimana meskipun kandungan SPF-nya tinggi tapi sunscreen UV Shield Daneen tetep ringan dikulit..
 emang pada dasarnya kedua sunscreen Daneen ini ringan banget di kulit karna cepet meresapnya dan ga bikin lengket..
tapi kalo saling dibandingkan keduanya meskipun tekstur dari UV Shield lebih cair dari pada Daily UV, sun care UV Shield lah yang agak lebih berat karna kandungan SPF-nya pun lebih tinggi..
lalu jika dalam memakai UV Shield didiamkan dulu dan ga langsung diratakan kekulit nantinya akan sedikit menggumpal, beda dari Daily UV yang tidak memberikan efek gumpal ini..
selain itu kedua sunscreen Daneen ini juga ga meninggalkan bekas white cast gitu, jujur akutuh cinta banget sama sunscreen yang gapake drama white cast begini karna udah pasti gampang di-blend ke kulit dan pastinya ga bikin kulit jadi abu-abu karna white cast..
 
 
 
ga cuma tekstur aja karna warna dari kedua sunscreen ini juga berbeda, kalo Daily UV memiliki warna putih kekuningan (tapi ga terlalu keliatan kuningnya) sedangkan UV Shield warnanya agak lebih kuning dibandingkan Daily UV..
tapi dari foto ga terlalu keliatan warna detail-nya wkwk
untuk segi aroma keduanya punya aroma yang sama-sama manis, aromanya tuh menurut aku kaya wangi essential oil karna manis dan calming banget..
tapi meskipun punya aroma manis dan kaya bau essential oil gitu, aromanya gak terlalu kuat kok jadinya aman dan ga mengganggu..
 
overall aku sangat amat suka sama kedua sunscreen Daneen ini, selain pastinya dapat memproteksi kulit aku dari sinar-sinar yang jahat aku tuh suka banget sama teksturnya yang ringan sekaleeee di kulit dan ga ninggalin bekas white cast..
selain ga ninggalin bekas white cast, efek beberapa jam setelah pakai sunscreen Daneen juga ga bikin kulit keliatan kusam..
dari pertama kali kenal Daneen tahun lalu aku udah pake produknya jadi udah fix setahun pake sunscreen-nya Daneen Skincare ini..
dan aku pun gatau juga udah abis berapa tube, terutama yang Daily UV karna dipake mulu jadi emang sebucin itu wkwk
aku nobatkan sunscreen Daneen Skincare ini menjadi salah satu sunscreen paporit aku hihi
 
 
semua produk-produknya Daneen sudah sesuai standar keamanan GMP aspects ISO9001: 2015
diproduksi oleh: PT. Derma Beauty Indonesia, Tangerang - Indonesia
untuk (ekskulif): PT. Dimensi Personal Indonesia, Tangerang - Indonesia
Daneen Skincare Daily UV Protection Sun Care SPF 30+ PA+++
BPOM NA18210104822
HALAL No. 17150018310915
Harga IDR 66.900,- 
Daneen Skincare UV Shield Protection Sun Care SPF 50+ PA++++
BPOM NA18201701325
HALAL No. 17150018310915
Harga IDR 106.900,-
 
harga bisa sewaktu-waktu berubah yak karna Daneen tuh sering banget ngasih diskon..
buat tau ada promo diskon apaan aja yang lagi berjalan jangan lupa untuk follow Instagram Daneen Skincare di @daneenskincare biar selalu update sama promo-promo yang sedang berlangsung..
 ohiya kalo mau skin test juga bisa langsung cus ke official website Daneen Skincare disini yak..
terus nih kalo mau sekalian jajan juga bisa dan jangan lupa nih buat pake kode promo aku "DANEENTYS" sebelum check out untuk dapetin diskon tambahan 50% HEHE
selain itu kalo mau jajan juga bisa via official e-commerce Daneen, langsung klik aja dibawah yak..
 
okedeh jadi segitu aja review dari aku kali ini..
kalian tertarik juga buat cobain sun care-nya Daneen ga nih, kalo iya kira-kira bakalan pilih yang Daily UV atau UV Shield? hehe
hmm kira-kira selanjutnya aku review produknya Daneen apalagi yak? hihi
anyway Happy 1st Anniversarry to Daneen Skincare, terima kasih udah jadiin aku bagian dari Daneen sebagai Daneen Archangel dan nemenin perjalanan per-skincare-an aku setahun terakhir ini..
doa aku buat Daneen semoga selalu diberkahi setiap langkahnya, semoga Daneen semakin sukses, semoga Daneen makin banyak ngebantu banyak orang dalam permasalahan kulitnya, semoga Daneen bisa lebih besar lagi, semoga makin banyak lagi varian produknya AMINNNN
pokonya semua doa yang terbaik untuk Daneen Skincare..


see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 
 
#DaneenSkincare #perfectlyfit #SelfCareSelfWorth

No comments: