February 25, 2022

Safi Matte It Perfect Lip Cream Swatch and Review

hola what's up guys! kembali lagi ke blog post akuuu hihi
seperti yang udah aku janjiin sebelumnya kalo di tahun 2022 ini insha allah aku mau rutinin lagi nih buat review di dunia per-make up-an..
nah jadi di blog post kali ini aku mau review salah satu make up yang wajib aku bawa kemana-mana..
gak lain dan gak bukan yaitu gincu a.k.a lipstick/lip cream/ lip matte pokonya itu lah yak wkwk
kemarenan baru post review lip cream tapi kali ini post review lip cream lagi..
mohon maap banget ini mah, soalnya selain karna banyak stock lip cream yang masih belom di review terus mumpung akunya lagi rajin juga gitu WKWK
jadi setiap pergi kemana-mana pasti aku selalu bawa lipstick karna akutuh tipe yang gabisa tanpa lipstick *tsaelah
bahkan di pouch make up kadang aku bawa 2-3 lipstick, udah gitu meskipun berbeda brand tapi warnanya masih 11/12 wkwk :))
kalo orang-orang mungkin bawa lipstick lebih dari 1 dengan warna berbeda, tapi kalo aku meskipun bawanya banyak warnanya masih ga jauh beda wkwk
gatau juga si kenapa, tapi ya karna aku pengen aja HEHE
lebih ajaibnya lagi hampir semua pergincuan yang aku punya warnanya mirip-mirip semuanya!! HEHE *namanya juga cewe
etapi ada ga si yang sama kaya aku? apa cuma aku doang? WKWK
semoga ada jadi aku ga sendirian lah yak HIHI

okay back to main topic, review di blog post kali berasal dari salah satu brand negara tetangga Malaysia..
jujur meskipun si brand ini udah masuk ke Indonesia beberapa tahun yang lalu, tapi aku baru sempet coba produknya..
itupun karna november 2021 lalu ikut gathering influencer bareng si brand, asli sih telat banget karna ga nyangka ternyata emang beneran produknya sebagus itu!
sebenernya aku udah kepo banget buat coba produk dari brand ini karna review-nya wara wiri di social media cuma masih maju mundur buat cobanya wkwk
tapi ga nyangka november 2021 lalu ikutan gathering bareng, akhirnya jadi juga aku buat cobain produknya *apalagi gretongan H E H E
by the way aku juga sempet share event report influencers gathering kemarin nih, kalo mau mampir baca bisa klik disini yaa..

sesuai dengan judulnya pasti udah tau dong yah yaitu brand Safi dan produk yang bakal aku review ini dari Safi Beauty Perfect yaitu Safi Matte It Perfect Lip Cream..


brand kecantikan asal Malaysia ini sebenernya terkenal dengan produk-produk skincare-nya, tapi ternyata ada produk make up-nya juga loh..
sebelum resmi masuk ke Indonesia 2018 lalu Safi udah lumayan booming di Indonesia dan sampe banyak yang beli produknya dari jasa titip segala..
aku juga liat beberapa beauty enthusiast yang udah review produknya saat itu sampe akhirnya alhamdulillah Safi resmi masuk ke Indonesia..


diproduksi oleh PT. Cosmax Indonesia untuk PT. Unza Vitalis Jakarta - Indonesia
produk-produk Safi diproses dengan bahan-bahan natural dan teknologi modern melalui Safi Research Institute yang ada di Malaysia..
Safi punya konsep Halal, Natural dan Teruji maka dari itu semua produknya Safi dipastikan 100% halal, selain itu sudah tersertifikasi Halal MUI dan BPOM juga..


Safi Matte It Perfect Lip Cream yang aku mau review kali ini ada 2 varian shade yaitu:
* Safi Matte It Perfect Lip Cream shade "Up & Brown"
BPOM NA18201300623
Halal No. 00150070831114
* Safi Matte It Perfect Lip Cream shade "Marvelous Creme"
BPOM NA18201300627
Halal No. 00150070831114


dari sekian banyak warna shade yang ada, kedua shade yang aku punya ini warnanya kurang lebih mirip-mirip gitu, ya pokonya mah typical warna lipstick paporit aku banget WKWK


untuk packaging dari Safi Matte It Perfect Lip Cream berbentuk tabung warna biru navy ciri khasnya Safi dengan berat 4gr..
menurutku agak terlalu gelap sih, karna warna shade-nya keliatan sedikit doang dibagian bawahnya..
terus kurang eye catching karna terlalu gelap, aku lebih suka packaging lipstick/lip cream yang clear bening aja gitu jadi keliatan warnanya..
tapi meskipun gitu bentukannya pas soalnya ga terlalu kecil ataupun besar, masih pas juga untuk masuk pouch makeup mini punyaku..


untuk aplikator dari Safi Matte It Perfect Lip Cream ini bentuknya lurus dengan lekungan kecil dibagian ujungnya, masih tergolong lumayan nyaman pas dipake..



ini hasil swatch-nya di lengan aku, dua-duanya warna aku banget pokonya..
diformulasikan dengan habbatussauda dan soybean oil tekstur dari Safi lip cream ini creamy dan punya aroma manis kaya kue gitu..
tapi pas awal aku dapet lip cream ini jujur agak ragu sama warna shade "Marvelous Creme" karna kalo dari box luarnya tuh warnanya kaya orange peach yang ngejreng banget gitu loh..


bahkan warna di box-nya lebih terang dibandingkan yang shade "Up & Brown", tapi anehnya dari hasil swatch malah shade Marvelous Creme yang warnanya nude pink agak lebih gelap gitu..
aku gatau ini salah shade dari sananya atau emang beneran begini yang asli, tapi yang pasti beda banget sama warna rujukannya yang ada di box-nya..
karna aku heran dan penasaran makanya akupun sampe googling cari tau kebenaran warna shade yang Marvelous Creme tuh emang begini apa bukan wkwk
hasilnya adalah "sama", jadi ternyata emang begitu dong! wkwk
wah kalo warna rujukan di box-nya terang banget padahal warna aslinya cenderung ke nude pink lebih gelap bakalan banyak yang "miss" sih pas beli, apalagi kalo belinya tuh di toko online..


ini hasilnya pas dipake di bibir, untuk lip cream Safi ini keringnya termasuk cepet banget menurutku..
selain itu dia juga nge-stain banget di bibir karna emang finish-nya matte..


pas dipake dibibir juga lumayan oke, tapi meskipun punya tekstur creamy dia tuh typical lip cream matte yang finish-nya stain jadi pas di bibir ga kasih kesan moist gitu..
terus menurut aku meskipun lip cream matte Safi ini stain gitu tapi dia ga bikin kesan crack dan patchy..
selain itu pas dipake juga ringan dan nyaman di bibir plus ga lengket, karna ada beberapa lip cream matte yang pernah aku coba tuh lengket banget di bibir..
hasilnya ga transfer, tapi kalo dipake untuk makan atau minum tetep masih pudar bagian dalamnya..


untuk harga dari Safi Matte It Perfect Lip Cream ini sama yaitu IDR 97.000,-/pc
overall untuk lip cream matte punya Safi ini aku suka sih, karna masih tergolong affordable harganya plus dipakenya juga nyaman di bibir dan yang pasti ga lengket jadi oke banget kalo dipake untuk sehari-hari..
terus hasilnya juga matte jadi ga transfer kalo pake masker, kalopun sampe transfer karna gesekan pas pake masker juga ga banyak..
anyway karna ini typical lip cream matte yang hasilnya kasih kesan stain gitu, saran aku buat yang punya bibir kering atau pecah-pecah baiknya kalo mau pake lip cream Safi ini untuk pake lip balm dulu supaya bibirnya ga kering..
jangan lupa juga untuk ngebersihin sisa lip cream matte ini pakai micellar water/make up remover ya biar bersih 100% tanpa sisa yang masih menempel dibibir..

what i like from this product:
packaging pas ga terlalu besar/kecil
* pilihan warna shade banyak
* cepet kering
* tekstur ringan
* tidak lengket
* harga terjangkau
* hasilnya matte dan ga transfer
* stain di bibir ga cracky

what i don't like from this product:
* warna packaging-nya kurang eye cathing karna terlalu gelap
* aplikatornnya agak kurang besar

rate for this product 8.5/10


jangan lupa untuk keep in touch with Safi Indonesia, follow Instagram-nya di @safiindonesia
kalo mau tau detail tentang produk make up dari Safi bisa cek di Instagram @safibeautyperfect
terus kalo kalian mau jajan produknya Safi bisa beli di official store mereka di beberapa e-commerce dibawah ini, tinggal klik aja yak..

by the way kalo kalian jajannya di Sociolla, bisa banget loh pake kode promo aku "SBN0688C2" buat dapetin tambahan potongan 25k setiap belanja minimal 150 jadi lumayan banget kan cuma bayar 125k hehe

okedeh segitu aja untuk review aku kali ini, makasi banyak buat yang udah baca..
jangan bosen sama review pergincuan dari aku nantinya yak karna masih banyak nih waiting list lipstick yang bakalan aku review HIHI


see you at my next post!



Tysa^^


#SafiBeautyPerfect #SafiMatteItPerfectLipCream #Safi

No comments: