February 09, 2022

Too Cool For School Blue-Green Algae Series for Intense Hydration and Anti-Oxidant

holaaaa! welcome back again to the one and only, My Blog! hehe
disini ada yang udah denger atau tau beauty brand namanya "Too Cool For School"???
jujur aku baru tahun ini denger sih ternyata ada brand namanya lucu banget, "terlalu keren buat sekolah" *tsaelah~
beauty brand yang satu ini berasal dari Korea dan punya produk skincare sekaligus make up juga..
 nah Too Cool For School ceritanya baru aja launching produk baru nih januari lalu berupa rangkaian skincare namanya "Blue-Green Algae Series - Intense Hydration and Anti-Oxidant"..
 
 
Blue-Green Algae Series Too Cool For School ini terdiri dari 4 produk yaitu Intensive Gel Cream, Boosting Toner, Hydrating Serum, dan Mild Foam Cleanser..
di blog post kali ini seperti biasa aku mau review lageee, tapi dari keempat produk yang ada aku hanya akan review 2 produk aja yaitu Too Cool For School Blue-Green Algae Intensive Gel Cream dan Too Cool For School Blue-Green Algae Boosting Toner..
 
 
 
Blue-Green Algae Series by Too Cool For School ini merupakan rangkaian skincare yang dibuat dengan bahan dasar Blue-Green Algae/ganggang/alga biru hijau..
ganggang/alga ini adalah jenis rumput laut biru yang hanya tumbuh di cadangan ekologis yang bersih, alga ini ditemukan di Danau Upper Klamath yang terletak di lingkungan alami antara Oregon dan California Amerika Serikat..
Blue-Green Algae memiliki sumber antioksidan tinggi dan kaya akan mineral, selain itu manfaatnya juga banyak..
ga cuma untuk kulit aja ternyata Blue-Green Algae juga bermanfaat untuk kesehatan..
 
 
 
Too Cool For School Blue-Green Algae Series mengandung lebih dari 1000 jenis nutrisi antioksidan dibandingan dengan alga biasa pada umumnya..
skincare yang satu ini juga mengandung berbagai varian antioksidan sehingga dapat memberikan hidrasi yang intens pada kulit..
selain itu rangkaian skincare ini juga mengandung Marine Collagen Complex untuk memberikan hasil perawatan yang lebih ekstra dari pemakaian rangkaian skincare Blue-Green Algae ini..

Blue-Green Alga Series juga memiliki konsep Clean Beauty yang dimana produk ini bebas dari PEGs. D4/D5, Paraben, Cruelty, Sulfate dan Synthetic Fragrance..
ohiya meskipun produk ini buatan Korea, tapi tenang aja ya karna sudah tersertifikasi BPOM jadi pastinya aman..
diproduksi oleh: Cosmax Inc, Korea untuk Too Cool For School, Korea
diimport oleh: PT. David Bintang Jaya, Jakarta Selatan - Indonesia
Too Cool For School Blue-Green Algae Boosting Toner (NA26211200864)
Too Cool For School Blue-Green Algae Intensive Gel Cream (NA26210100209)


sesuai dengan namanya yaitu Blue-Green Algae Series, rangkaian skincare punya Too Cool For School yang satu ini punya warna identik biru hijau pastel gitu, asli gemoy bangetttt..
 berhubung ada 2 varian produk berbeda jadi aku review-nya satu persatu yaa..

"Too Cool For School Blue-Green Algae Boosting Toner"
toner dengan bahan dasar alga biru-hjau? jujur ini pertama kalinya aku pake skincare dengan bahan dasar alga biru-hijau ini..


kalo cari kelebihan si alga biru-hijau ini di pencarian internet isinya tuh banyak bangettt..
karna si alga biru-hijau ini emang punya banyak banget manfaat baik untuk kulit maupun kesehatan..
jadi ga salah kalo si alga biru-hijau ini dijadikan salah satu komposisi dalam pembuatan skincare..


toner ini dapat dipakai di rangkaian skincare siang dan malam, akupun pakenya juga siang dan malam..
kalo dalam urutan penggunaan skincare ala aku, toner ini ada di urutan kedua setelah double cleansing/cuci muka..
cara pakainya juga gampang ko, bisa pake kapas dengan cara tuangin toner secukupnya ke kapas lalu usap lembut keseluruh area kulit wajah..
atau bisa juga dengan cara tuangin langsung toner ke telapak tanggan secukupnya, lalu gosok-gosok kedua tangan dan langsung tepuk-tepuk secara lembut ke wajah..


boosting toner ini berfungsi sebagai penyempurnaan step pembersihan pada kulit setelah cleansing..
kandungan didalamnya dapat menghidrasi, menyegarkan, merevitalisasi serta mengencangkan kulit..
 ohiya buat kamu yang punya kulit sensitif ga perlu khawatir karna toner ini cocok banget loh untuk merawat kulit sensitif dengan lembut..
 
komposisi
Water/Aqua/EAU, Alcohol, Butylene Glycol, Glycerin, 1.2-Hexanediol, Propanediol, Chondrus Crispus Extract, Phenoxyethanol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Carbomer, Chlorella Vulgaris Extract, Glucose, Aphanizomenon Flosaquae Extract, Fructooligosaccharides, Fructose, Sodium Phytate, Tromethamine, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Potassium Sorbate, Sea Water, Sodium Benzoate, Tremella Fuciformis (Mushroom) Extract, Tocopherol, Palmitoyl Tripeptide-5.

dari sekian banyak kandungan yang ada, aku mau highlight beberapa yaa..
salah satu kandungan pada toner ini yaitu air laut asli/sea water, air laut sendiri ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit..
hal ini dikarenakan air laut mengandung mineral garam yang dapat membersihkan sel kulit mati, mengurangi jerawat, menyembuhkan luka, menyegarkan sampai men-detox kulit wajah..
selain itu terdapat kandungan Palmitoyl Tripeptide-5 di dalam boosting toner ini, Palmitoyl Tripeptide-5 sendiri adalah salah satu bahan aktif yang dikenal dapat mencegah penuaan dini pada kulit serta memperbaiki sel kulit terutama wajah yang kehilangan fungsinya dalam memproduksi kolagen..
Palmitoyl Tripeptide-5 juga dapat melembabkan kulit sehingga kulit dapat lebih plump seharian..


kandungan lain yang terdapat pada boosting toner ini yaitu Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, romsemary ini adalah sejenis tanaman herbal yang sering banget dipake sebagai penyedap makanan..
diluar dari manfaatnya untuk makanan, rosemary banyak digunakan untuk teh herbal, aromaterapi, suplement bahkan kandungan pada skincare..
untuk kulit terutama pada boosting toner ini, kandungan Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil dapat bermanfaat menyegarkan dan menyejukkan kulit..

berat bersih dari blue-green algae boosting toner ini 150ml, untuk packaging-nya seperti botol gitu terbuat dari plastik tebal dan kokoh..


tutupnya bukan berbentuk yang diputar seperti botol kebanyakan tapi bentuk press yang kalo ditekan satu sisinya akan keatas dan terbuka, untuk detail-nya bisa cek foto yang diatas ya..
packaging oke, meskipun terbuat dari plastik tapi ini plastiknya tuh kokoh tebal dan bagus botolnya..
selain itu juga cantik banget karna warnanya solid color pastel blue green gitu..


bentuk botolnya standar ga terlalu tinggi dan lebar, masih segenggaman tangan aku jadi masih tergolong travel size friendly..
untuk segi tekstur, boosting toner ini bener-bener ringan banget karna teksturnya seperti air biasa..
warnanya pun clear bening, pokonya kaya lagi pake air biasa saking ringannya..


bisa diliat bening gitu, ini pun agak lumayan susah take fotonya karna teksturnya kan bening kaya air jadi susah untuk bikin si toner diem di kulit..
karna yang ada malah meresap ke kulit saking cepetnya dia meresap wkwk
bener-bener seringan itu, selain itu juga aromanya ga mengganggu karna seger banget kaya bau rosemary..
efek di kulit setelah pakai juga calming dan karna saking cepetnya menyerap jadi berasa kaya gapake apa-apa..

"Too Cool For School Blue-Green Algae Series Intensive Gel Cream"
selanjutnya ada intensive gel cream, produk yang satu ini semacam moisturizer sih menurutku..
sama seperti toner-nya, ini pertama kalinya juga aku pake gel cream atau moisturizer yang berbahan dasar alga biru-hijau..
kandungan natural yang terdapat pada intensive gel cream ini aman untuk kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun..
intensive gel cream ini kaya akan kelembapan didalamnya sehingga dapat memperbaiki serta melembabkan skin barrier..


intensive gel cream ini bisa dipake pada rangkaian skincare siang dan malam juga sama seperti boosting toner..
aku pake produk ini dirangkaian skincare terakhir setelah pake cleanser, toner, essence, serum dan baru lanjut ke intensive gel cream ini..
cara pakainya pun gampang, tinggal keluarin aja secukupnya lalu olesin ke seluruh bagian kulit wajah sampai merata..

komposisi
Water/AquaEAU, Alcohol, Butylene Glycool, Glycerin, 1.2 Hexanodiol, Propanediol, Chondrus Crispus Extract, Phenoxyethanol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Carbomer, Chlorella Vulgaris Extract, Glucose, Aphanizomenon Flosaquae Extract, Fructooligosaccharides, Fructose, Sodium Phytate, Tromethamine, Rosemarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Potassium Sorbate, Sea Water, Sodium Benzoate, Tremella Fuciformis (mushroom) Extract, Tocopherol, Palmitotyl Tripeptide-5.

berhubung ini adalah satu series rangkaian skincare, jadi memang kandungan pada intensive gel cream ada beberapa yang sama dengan boosting toner-nya..


jadi disini aku mau highlight beberapa kandungan lain selain sea water, palmitotyl tripeptide-5, dan rosemarinus officinalis (rosemary) leaf oil yang belum dijelasin sebelumnya secara singkat..
pada blue-green algae series intensive gel cream ini terdapat Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, kandungan ini termasuk salah satu minyak yang umum terdapat pada produk-produk kecantikan dan perawatan kulit..
Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil atau minyak lavender dapat berfungsi sebagai pelembab alami kulit, membersihkan pori-pori, serta meminimalisir resiko munculnya jerawat dan komedo..
 

 
selanjutnya ada kandungan Salvia Sclarea (Clary) Oil atau biasa dikenal dengan minyak astiri yang merupakan minyak ekstrak dari ramuan bunga salvia sclarea..
minyak astiri ini memang lebih dikenal sebagai bahan dasar aroma terapi, tapi ga jarang dipakai juga untuk skincare..
minyak ini memiliki sifat antibakteri sehingga dapat mengurangi kondisi inflamasi/peradangan pada kulit dan mencegah infeksi bakteri..

berat bersih dari intensive gel cream ini 50ml dengan bentuk packaging tube yang terbuat dari plastik..


ga begitu besar karna cuma segenggaman tangan aku aja jadi sangat handy dan tergolong travel size friendly juga..
 
 
karna berbentuk tube, jadi tutupnya klip tube gitu dan jujur aku suka sama produk skincare yang packaging-nya berbentuk tube gini karna selain isi produknya aman, saat kita pake produknya juga hygiene dan ga se-repot pake produk dari packaging yang berbentuk jar..
 
 
 
untuk teksturnya itu light cream gel dan watery, berwarna putih gel namun saat diaplikasikan warnanya seperti gel bening..
selain itu intensive gel cream ini punya aroma yang kurang lebih sama seperti boosting toner-nya yaitu bau rosmary seger gitu..
 
 
intensive gel cream ini teksturnya juga ringan banget, meskipun teksturnya light cream tapi cepat meresap dikulit dan mesesapnya ke kulit juga sempurna, ga ninggalin efek lengket apalagi seperti berminyak gitu..
sensasinya pun calming banget saat dipakai, setelah berjam-jam dipakai juga kulit tetep lembab terhidrasi dan ga kering..

overall aku suka kedua produk ini, meskipun baru sekitar semingguan pakai aku udah jatuh cinta sih sama Blue-Green Algae Series Too Cool For School ini karena alhamdulillah ga bikin purging juga di kulit aku..
selain itu kedua produk yang aku pake ini sangat gentle di kulit aku dan bener-bener menghidrasi plus teksturnya itu loh yang ringan bangettt..
Blue-Green Algae Series ini juga bener-bener intense untuk menghidrasi kulit, teramat sangat cocok untuk kulit aku yang dehydrated dan agak kering..
baru pake 2 produk aja udah oke banget, gimana kalo pake seluruh rangkaian sama cleanser dan serum-nya yak? kayanya hasilnya sih bakal lebih mantul HEHE
 
 
 
dari segi harga pun masih termasuk affordable karna untuk Too Cool For School Blue-Green Algae Boosting Toner harganya IDR 195.000,- dan Too Cool For School Blue-Green Algae Intensive Gel Cream harganya IDR 325.000,- aja..
etapi harga diatas pun suka berubah-ubah loh, karna Too Cool For School juga sering kasih diskon dadakan..
 
ohiya jangan lupa buat keep in touch sama Too Cool For School biar ga ketinggalan update diskon serta produk terbaru mereka dengan follow di Instagram @toocoolforschool_indonesia
nah kalo kalian mau cobain produk Too Cool For School juga kalian bisa jajan via e-commerce mereka nih, langsung klik aja yang dibawah ya bebas mau pilih yang mana..

okedeh segitu aja review dari aku kali ini, tertarik untuk cobain produknya Too Cool For School juga?
kalo iya, jangan lupa untuk cobain Blue-Green Algae Series ini ya, terutama untuk kamu yang punya jenis kulit kering dan sensitif karna cocok banget untuk menenangkan serta menghidrasi..
makaci banyak buat yang udah luangin waktunya untuk baca, semoga review aku ini bermanfaat yaa..
 
 
see you at my next post!



Tysa^^

 
#TooCoolForSchool #TooCoolForSchoolIndonesia #BlueGreenAlgaeSkincare #TooCoolForSchoolSkincare #KoreanSkincare

No comments: