April 07, 2024

Cobain Treatment Yellow Laser Pertama Kalinya di ZAP! Yakali Mau Lebaran Kulit Ga Glowing, yang Bener Aja?! Rugi Dong!

Hola bestie, welcome to my blog!
Ga kerasa yah bulan puasa udah menuju penghujung, sebentar lagi udah mau lebaran aja. Perasaan puasa kayanya cepet banget, menuju lebaran kali ini kalian udah ada persiapan apaan aja nih? Beli baju baru kah? Atau kirim-kirim hampers ke kerabat? Atau persiapan belanja buat masak-masak pas lebaran nanti? Dari berbagai persiapan jangan lupa buat treatment kecantikan supaya pas lebaran nanti kulit jadi glowing maksimal hehe


Buat aku sendiri treatment menuju lebaran tuh agenda wajib, lagian siapa sih yang mau pas lebaran tampil biasa aja kalo bisa luar biasa? Karna cantik di hari lebaran itu it's a must! *tsaelah. Jadi ceritanya awal bulan april kemarin aku baru aja treatment lagi nih di clinic kesayanganku ZAP, kali ini aku cobain salah satu treatment favourite para client ZAP yaitu "Yellow Laser". Ini adalah pertama kalinya aku cobain treatment yang satu ini, kemarin itu aku treatment-nya di outlet ZAP langganan deket rumah yaitu ZAP Puri Indah.

Jadi Yellow Laser ini merupakan treatment dengan laser kuning pertama di dunia yang dapat membantu mengatasi bekas jerawat yang kemerahan, mencerahkan & mengencangkan kulit, mengatasi pigmentasi atau warna tidak merata pada kulit, menghilangkan tanda-tanda penuaan, meremajakan kulit, hingga mengurangi vascular pada wajah. Treatment ini memiliki hasil yang instant karena sekali treatment aja hasilnya udah bisa langsung terlihat bedanya. Tapi kalo mau hasil yang maksimal jangan lupa untuk selalu rutin treatment yah hehe

Sudah bukan rahasia lagi kalo treatment di ZAP ini selalu nyaman banget, karna clinic-nya tuh super bersih, pelayanannya bintang 5 sampe treatment-nya juga terbaik pokonya. Ruangan untuk treatment-nya juga selalu di sanitasi dan menggunakan bedsheet sekali pakai jadi kebersihannya bener-bener terjaga.


Pada treatment Yellow Laser ini terdapat beberapa tahapan dan seperti biasa sebelum treatment kulit akan dibersihkan terlebih dahulu dari sisa kotoran, debu atau makeup yang masih menempel. Pada step cleansing ini produk yang digunakan adalah cleaser dari JUVA by ZAP, kemarin itu aku cuma pake sunscreen aja tapi tetep harus dibersihkan. Waktu dari pengerjaan treatment "Yellow Laser" ini ga lama kok karna cuma sekitar 45 menit aja.

Setelah kulit bersih lanjut ke step pertama yaitu "Oxy Infusion", jadi di treatment Yellow Laser ini ada 2 step Oxy Infusion yaitu sebelum dilakukannya Yellow Laser dan diakhir seletahnya. Pada Oxy Infusion yang pertama ini kulit akan dibersihkan lebih mendalam lagi menggunakan serum yang disemprotkan melalui alat Oxy Infusion. Tahapan ini memakan waktu 2-3 menit aja, gunanya untuk membersihkan serta mengurangi penumpukan sisa kontoran atau makeup yang masih menempel sehingga wajah akan terasa lebih segar. Oxy Infusion ini dapat memberikan hasil instant karena tekniknya yang menyemprotkan serum beserta oksigen bertekanan tinggi sehingga langsung diserap oleh lapisan kulit melalui pori-pori. Kulit tuh rasanya bener-bener segerrrr banget, pokonya rasanya dingin fresh gitu setelah Oxy Infusion ini.


Lanjut untuk yang kedua masuk ke step yellow laser-nya, jadi untuk yellow laser ini ada 2 tipe laser. Untuk laser yang pertama sebelum tindakan kulit di olesin gel dingin terlebih dahulu. Kurang lebih seperti treatment IPL namun untuk cara, teknik hingga alatnya berbeda dengan IPL karna pada yellow laser ini kulit akan ditempel beberapa detik dengan alatnya lalu baru pindah ke bagian lain. Soalnya kalo IPL kan cuma kaya tap-tap alatnya gitu terus langsung pindah, nah kalo yellow laser ditempelin dulu ke kulit alatnya. Selain itu gel dingin yang digunakan pada step yellow laser ini juga berbeda dengan yang digunakan pada IPL, gel-nya di wajah pun lebih dingin karna alat laser dari yellow laser ini menghantarkan panas yang cukup strong dibanding IPL


Tapi kita ga perlu khawatir kepanasan atau gimana karna semisal ga nyaman bisa di infokan ke dokter supaya tekanan panasnya bisa dikurangi sehingga kita nyaman saat di treatment. Sesi laser pertama ini kurang lebih 10-15 menit, pokonya sih sampai seluruh permukaan wajah selesai. Setelah laser pertama lanjut ke step laser yang kedua, kalo yang pertama menggunakan gel terlebih dahulu nah yang kedua engga. Jadi step laser yang kedua ini mirip seperti laser toning karna kaya langsung ditembakin gitu.


Untuk rasanya kaya cekit-cekit cubit kecil kurang lebihnya sama seperti rasanya di laser toning. Ga ada rasa yang begitu panas karna kulit masih terasa adem sehabis di laser yang pertama menggunakan gel dingin. Nah buat step laser kedua ini pengerjaannya kurang lebih 5-10 menit aja.


Setelah step menggunakan alat yellow laser selesai dilanjut ke Oxy Infusion kedua yang di akhir nih. Kalo Oxy Infusion pertama hanya 2-3 menit aja, nah di sesi yang ini pengerjaannya lebih lama yaitu 10 menit. Tahapan Oxy Infusion kedua ini berfungsi untuk menyegarkan kulit setelah di laser dan menghidrasi kulit lebih mendalam lagi. Selanjutnya kulit akan dikasih anti iritasi dan sunscreen terlebih dahulu lalu treatment selesai deh.


Seneng banget bisa cobain treatment yellow laser ini, ternyata hasilnya bener-bener sesuai ekspektasi dan instant! Kalian liat deh nih before-after treatment-nya, keliatan banget kan perbedaannya. Beberapa bagian kulit yang warnanya ga rata dan flek hitam bekas jerawat hempas, selain itu kulit terasa lebih cerah, kencang dan fresh setelah treatment. By the way ada yang perlu di perhatikan juga nih beberapa hal yang tidak diperbolehkan pasca treatment yellow laser ini selama 2-3 hari kedepan, seperti:
* menggunakan skincare terlebih dahulu terutama yang memiliki bahan kandungan aktif, disarankan hanya menggunakan moisturizer, sunscreen dan cleanser aja
* mandi dengan air hangat
* menggunakan sabun cuci muka yang mengandung scrub
* olahraga yang menghasilkan banyak keringat
* berjemur
* berenang

Pantangan-pantangan diatas perlu diperhatikan ya agar hasil dari treatment lebih maksimal. Untuk yang mau melakukan treatment yellow laser kembali disarankan dengan jeda waktu 30-45 hari ya atau sebulan sekali, lalu jika kalian mau menggunakan makeup setelah treatment usahakan tunggu 1x24jam terlebih dulu ya. Nah supaya hasil treatment lebih maksimal jangan lupa untuk rutin treatment setiap bulannya.

Untuk membantu hasil yang maksimal pastikan buat selalu konsultasikan ke dokter ZAP terlebih dahulu sebelum treatment agar kita dapet saran serta rekomendasi treatment yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Ohiya kalo kita pake skincare-nya ZAP si JUVA by ZAP, kita juga bisa beli langsung loh di klinik ZAP karena produknya ini tersedia di semua outlet klinik ZAP.


By the way buat kamu yang mau cobain treatment yellow laser kaya aku ini atau treatment lain di ZAP fix banget langsung meluncur ke ZAP terdekat karena lagi ada promo "ngeZAP Hari Ini Cantik Saat Lebaran", diskonnya itu up to 40% loh. Ada berbagai macam pilihan treatment dan ada bundling treatment juga! Kapan lagi yakan dapet harga semurah ini?? Terus promonya ga cuma itu aja karna ada pilihan promo lainnya juga. Yakali ga beli? Yang bener aja, rugi dong!


Selain itu ada promo "ngeZAP Pertamaku" yang terdiri dari paket lengkat buat yang pertama kali ngeZAP. Di promo ini kita bisa dapetin 5 treatment yang harganya mulai dari 799k aja, affordable sekali bukan? Hehe

Jadi itu dia pengalaman pertama aku cobain treament Yellow Laser di ZAP, kalian tertarik untuk coba juga kah? Anyway makaci ya buat yang udah baca, see you on my next post!



Tysa^^


#ZAP #ngeZAP #ZAPLife #ZAPing #BeautyUnfiltered #MyZAPExperience 

8 comments:

Nur Asiyah said...

Pengen treatment di ZAP kayak kakak tapi maju mundur karena takut sakittt. Kayaknya enggak begitu ya. Kalau cekit-cekit dikit aku juga bisa tahan. Memang kalau pengen kulit lebih glowing butuh perjuangan ya, hehe.

erykaditya said...

baca review kaktysa yg rajin ke zap jadi pengen juga cobain ke zap apalagi tu ada promo 700rban udah dpt 5x treatment..murah banget gak sieee jadinyaaaa....
agendain lahhh buat bisa cobain treatment dizap

GE MAULANI said...

jadi berasa diingetin dah lama engga nge-ZAP. Setuju banget Kak Kalau pelayanan di Zap itu emang bintang 5. Nyaman banget dan bersih. Ah jadi penasaran pengen nyobain treatment yellow laser juga

Fazirotul Firdaus said...

Treatment ZAP emang beneran bintang 5 sih. Pernah treatment kesana juga pas 2022, ternyata nagih, sampe balik lagi 4x hahaha. Sekarang lagi mode hemat, jadi harus kurangi treatment kulit ke klinik huhuhu. Eh tapi kalo ada diskon boleh juga sih.

Erin Herlina said...

Sudah lama gak treatment di ZAP. Duh, jadi pengin perawatan Yellow Laser buat ngatasin masalah jerawatku, ini.

Linda Puspita said...

Keren kak ambil foto dan artikelnya, aku ingat banget dulu kakak menang lomba menulis yang adain ZAP ya? Auto nyontek cara nulisnya nih.

FatimahAqila said...

Udah lama banget penasaran sama perawatan yang ada di ZAP ini, keknya perlu dicoba nih nanti buat me time perawatan disana. Mana biasanya banyak diskonnya ya kalau aku lihat lihat di media social mereka.

Putri Santoso said...

ZAP menurutku sangat cocok buat ibuk-ibuk sat set yang pengen glowing macam aku. Perawatannya cepat, hasilnya maksimal