May 17, 2014

Make Your Own Beads Necklace!

helowwww!! this time i'll give some tutorial for making simple "Beads Necklace"
yapp!!  this DIY created by me! haha
gampang banget kok buatnya, bahan"nya yang digunain juga gak susah dicari...
yuk ah cuss check out tutorialnya, jangan lupa siapin bahannya juga hahah, okayy lets begin!^^

yap ini penampakan keseluruhan tutorialnya

now, lets make a move (?)

what you need? check out this picture bellow!
this's the material what you need!

Material yang diperluin:
1. Gunting
2. Pita (aku pake diameter yang kurang lebih 1cm)
3. Beads/mote kayu (diutamakan yang lubangnya besar ya)
4. Penjepit 2pcs
5. Ring 2pcs
6. Pengait 1pcs
7. Tang

what to do next ?
one, two, three lets start!!
Pertama, potong pita pake gunting.. karna pita yang aku pake ukuran kecil jadi aku mau pita-nya di double.. potong jadi dua bagian dan sama panjang, untuk ukuran panjang atau pendeknya bisa disesuain sesuka kita lah pokonya haha, ya semaunya aja sih panjang kalungnya seberapa dan segitulah dipotongnya... 

Kedua, trus kalo pita udah dipotong mulai masukin beads/mote kayunya ke dalam pitanya... untuk beads/motenya terserah mau warna apaan haha, ya kalo aku sih berhubung suka warna hijau jadinya pake hijau hehe *maap curhat dikit* nah trus banyak atau sedikitnya beads/mote yang digunain sekali lagi sesuai selera masing" aja, ya selera orang beda" yekan haha, kalo aku berhubung gamau kebanyakan, jadi cukup pake 15 butir motenya..


next, next...
this is what should we do next..
Ketiga, setelah semua beads/mote sudah dimasukin satu persatu ke pita, ambil penjepit yang udah disiapin.. buat model penjepit yang aku pake check fotonya aja yah, aku gatau namanya apaan hahaha trus jepit pita bagian ujung kanan dan kiri sama penjepitnya pake tang

Keempat, setelah penjepit terpasang ambil ring yang udah disiapin trus kaitin ke lubang yang ada di masing" penjepit... satu sisi ringnya diisi sama pengait (itu tuh yang kaya difoto) nah trus sisi satunya cukup ring aja, jangan lupa dirapatkan ringnya.. trus tinggal dikaitin aja deh bagian yang ada pengaitnya ke bagian satunya yang isinya ring aja..

SELESAIIIIII!! gampang gak tuh buatnya ? selaw buatnya yakan haha


nih liat kalungnya udah jadi huahua
here's the necklace!!
how does it looks?? simple tapi tetep cute lah hahah

buatnya gampang, trus material yang dibutuhin juga ga ribet a.k.a gampang dicari, dan harganya materialnya juga terjangkau bangettt!! so what are you waiting for?? buat deh buat hahah go explore your creativity guys!
semoga menginspirasi eahh huahua
see you at the next DIY by me!


Tysa^^