February 23, 2024

Event: Media Grand Launching XTRACARE, The World's First Ionic Skincare System

Hola bestie, welcome back to my blog!
Blog post kali ini aku mau share keseruan menghadiri media grand launching event dari XTRACARE Indonesia, event ini berlangsung pada hari Rabu 20 Februari 2024 kemarin di Grand Ballroom Apartment La Vie All Suites, Kuningan Jakarta Selatan.


Jadi XTRACARE merupakan produk skincare terbaru dibawah naungan Interbat melalui Interbat Aesthetics, Interbat sendiri adalah sebuah perusahan yang bergerak di bidang pharmaceutical. Didirikan sejak tahun 1948, hingga saat ini Interbat telah memproduksi lebih dari 270 jenis obat.


Sejak awal berdiri Interbat selalu fokus untuk meningkatkan kualitas produknya hingga standar skala internasional, produk-produk yang dihasilkan pun tidak sembarangan karna selalu ada research mendalam sehingga Interbat menghasilkan produk terbaik untuk konsumen. Seiring berjalannya dengan waktu, Interbat tidak hanya memproduksi obat-obatan saja namun merambah ke dunia kecantikan juga melalui medical aesthetic division yaitu Interbat Aesthetics.

Pada Interbat Aesthetics terdapat berbagai produk treatment kecantikkan yang tengah trend di dunia aesthetic. Namun dengan meningkatnya jumlah minat masyarakat dalam dunia kecantikan membuat Interbat Aesthetics terus melakukan inovasi sehingga akhirnya meluncurkan rangkaian produk kecantikan/skincare terbaru yaitu si XRACARE yang kemarin aku baru aja dateng ke acara media grand launching-nya. XTRACARE ini menurut aku istimewa banget karna merupakan produk skincare pertama "di dunia" yang menggunakan "Ionic Skincare System. Inget bukan pertama di Indonesia yah melainkan yang pertama "DI DUNIA", istimewa banget kan?


Acara media grand launching ini dibuka dengan pengenalan serta pemaparan singkat mengenai alasan hadirnya produk XTRACARE oleh Bapak Derrick Sukamto Vice President PT. Interbat. Jadi ciptakannya XTRACARE ini salah satu tujuan utamanya yaitu untuk menjawab permasalahan sehari-hari yang berdampak pada kulit. Disini Bapak Derrick Sukamto menjelaskan bahwa dampak polusi dan perubahan iklim bagi kesehatan manusia kian nyata. Hal ini terbukti pada tahun 2023 lalu yaitu dimana bencana alam dan cuaca ekstrim meningkat di Indonesia, bahkan terdapat lonjakan kasus kesehatan infeksi pernapasan khususnya di Jakarta. Banyak yang tidak mengetahui dan sadar bahwa dampak dari ini tidak hanya terjadi pada organ pernapasan saja, karna pada kenyataanya juga mempengaruhi kualitas kulit yang merupakan organ terbesar dan pelindung terluar manusia.


Menurut para pakar biologi molekuler dalam International Journal of Molecular Sciences, perubahan iklim dapat merusak skin barrier atau lapisan terluar kulit yang menjadi pertahanan pertama tubuh sehingga dapat meningkatkan resiko iritasi dan infeksi kulit. Hal ini diperkuat dengan temuan para ahli dermatologi dalam British Journal of Dermatology bahwa paparan polusi di kota-kota besar mempercepat kerusakan skin barrier. Sementara itu, dalam Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology, para ahlinya juga memaparkan bahwa suhu dan kelembapan udara yang terus berubah secara ekstrem dapat memperburuk infeksi serta peradangan kulit seperti eksim.

Bapak Derrick Sukamto juga menjelaskan bahwa pertumbuhan industri kosmetika Indonesia yang terus meningkat secara fenomenal, belakangan ini banyak sekali produk kosmetika yang ditujukan untuk fungsi mempercantik namun belum banyak produsen yang secara aktif berperan dalam upaya peningkatan kesehatan kulit secara menyeluruh. Fokus dari Interbat pada Interbat Aesthetic adalah kesehatan kulit, karena Interbat percaya bahwa kecantikan dan rasa percaya diri dapat dimulai dari kulit yang sehat.


Nah XTRACARE ini adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak. Demi menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit, Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand XTRACARE sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.

Setelah pembukaan dan pengenalan singkat mengenai Interbat Aesthetics dan XTRACARE, acara media grand launching ini di lanjut ke sesi talkshow dengan narasumber yang hadir yaitu dr. Gloria Novelita, SP.DVE, FINSDV yang sekaligus menjadi moderator pada talkshow kali ini, lalu ada dr. M. Akbar Wedyadhana, SP.DVE, FINSDV, FAADV dan Ibu Olivia Subaya selaku Product Manager XTRACARE. Menurut dr. Akbar belakangan ini masyarakat awam semakin sadar bahwa gaya hidup, polusi, hingga perubahan iklim dapat mempengaruhi penampilan dan kecantikan mereka. Namun sisi positifnya, minat masyarakat di Indonesia terharap perawatan kulit atau skincare menjadi semakkin meningkat, tetapi hal ini harus diimbangi dengan pemahaman bahwa kecantikan dan penampilan itu berawal dari kulit yang sehat.



Ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap skincare sendiri salah satunya tercermin dari tingginya antusias terhadap produk serta prosedur perawatan kulit berbasis teknologi asal Korea. Hal ini terjadi seiring dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap budaya pop Korea dan bintang-bintangnya yang kini menjadi standar kecantikan di Asia. dr. Akbar juga menjelaskan banyaknya produk asal Korea yang beredar di pasaran, menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk bisa mengedukasi diri agar bisa memilih produk dan prosedur yang bukan hanya memperbaiki penampilan dan kecantikan, tapi juga memperbaiki kesehatan kulit. Satu inovasi teknologi Korea yang dirinya lihat mampu dalam menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Minerals.


Terobosan baru ini sangat penting, karena sebenarnya skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat. Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam calsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Teknologi ini terdapat pada produk-produk XTRACARE yang diluncurkan oleh Interbat Aesthetics ini.


Menjadi Ionic Skincare System pertama di dunia, teknologi ini memadukan teknologi Ion Balancing minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. Ibu Olivia menambahkan bahwa sebenarnya kulit perlu kadar calsium dan magnesium, namun produk-produk dengan kedua kandungan ini biasanya hanya dapat ditemukan pada produk dalam bentuk oral bukan skincare. Disinilah mengapa Interbat Aesthetics menghadirkan XTRACARE untuk memenuhi kadar tersebut demi kulit yang sehat karena produk XTRACARE ini merupakan rangkaian skincare holistik terbaru untuk self-healing kulit.


Produk XTRACARE terdiri dari 2 rangkaian yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite, masing-masing rangkaian memiliki produk yang lengkap serta keunggulannya tersendiri. Pada Xtrabarrier, rangkaian ini diperuntukkan untuk menghidrasi kulit dan melindungi skin barrier lebih mendalam lagi sedangkan Xtrawahite untuk menjaga kulit dari hiperpigmentasi, mencerahkan kulit hingga merawat kulit agar cerah merata.


Teknologi Ionic Skincare System ini menurut aku bener-bener menarik banget, karna bisa nemuin serta memformulasikan kandungan calsium dan magnesium yang sebelumnya ga pernah ada pada ingredients skincare. Seneng banget bisa kenal sama XTRACARE sebagai pioneer skincare dengan teknologi Ionic Skincare System ini. Apalagi dengan kondisi cuaca belakangan ini yang ga menentu sangat berpengaruh banget ke kulit, makanya aku butuh perawatan ekstra untuk kulit mengingat aku tinggal di Jakarta yang polusinya tuh ga main-main bangettttt.


Kondisi kulit aku yang mulai aging sekarang ditambah dengan efek cuaca dan polusi bikin kulit jadi makin kering, skin barrier aku perlu diperbaiki dan perlu xperiene baru dalam penggunaan skincare. Dari kedua rangkaian skincare XTRACARE yang ada serta melihat dari kondisi kulit aku, sepertinya aku pas banget untuk coba XTRACARE yang varian Xttrabarrier karna dapat memperbaiki skin barrier, melindungi dari radikal bebas, serta memulihkan sel kulit aku supaya kulit aku juga bisa self healing sendiri.


Okedeh jadi itu dia recap keseruan aku hadir di media grand launching XTRACARE kemarin. Jujur ga sabar banget buat cobain produknya XTRACARE terutama varian Xtrabarrier, kalo kalian tertarik juga ga nih untuk cobain skincare dengan Ionic Skincare System pertama di dunia?? Fix XTRACARE ini wajib masuk ke daftar skincare yang kalian mau coba. Buat yang kepo sama XTRACARE langsung follow aja Instagram-nya di @xtracare_indonesia ya. By the way makaci buat yang udah baca, see you on my next post!



Tysa^^


#XTRACARE #InterbatAesthetics #XperienceMoreWithXTRACARE

14 comments:

iputpj said...

Aku kayanya juga bakal suka varian extrabarrier karena mengembalikan kesehatan skin barrier itu penting biar tingkat kelembaban kulit stabil apalagi yang sering ngalamin kondisi kulit kering . . Ini inovasi nya Xtracare keren sih. Mulai kapan tersedia dan bisa di beli kak ?

Women's Life said...

Sepertinya XTRACARE dengan varian Xttrabarrier bakal jadi pilihan saya kak, karena memang kebetulan banget permasalahan kulit saya sekarang itu skin barrier, jadi kalau pakai XTRACARE bakal bantu banget memperbaiki skin barrier kulit saya. APalagi dapat membantu melindungi kulit juga dari jahatnya radikal bebas

erykaditya said...

keren ihhh Interbat ikut merambha dunia kecantikan juga sekarang dan gak tanggung2 untuk produk pertama lgsg meluncurkan produk dengan teknologi ion yang menjadi teknologi pertama di dunia untuk skincare...jadi wajib banget nanti cobain xtracare ini nanti

Fazirotul Firdaus said...

Wah, keren banget nih! Baru tahu kalo Interbat gak cuma produksi obat, ternyata juga punya skincare yang cakep kek gini. Mana namanya juga eyecatching banget. Masukin list dulu deh, kepoin dulu.

Dibyasari Ayuekaputri Errianto said...

Wahhh aku malah baru tau brand ini loh beb 🥹

RismaH said...

Keren banget nih udah merambah ke skincare juga, kira kira kapan ya mulai udah bisa dibeli nya? Gak sabar buat coba produk skincare nya

waritsa said...

Keren banget skincare line-nya. Jadi penasaran pengen coba apalagi dengan melihat manfaat serta ingredientsnya

GE MAULANI said...

Wow keren banget sih Interbats merambah ke dunia kecantikan juga lewat Xtracare. Mana gak main-main pula skincatenya pake Ionic Skincare System pertama di dunia, yang memadukan teknologi Ion Balancing minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. Ada 2 varian ya kak. Yang Xtrabarrier dan Xtrawhite. Duh pengen nyobain yang Xtrabarrier jadinya. Penasaran banget

Arda Sitepu said...

Mudah terkena spot hitam di wajah dan memang dibutuhkan xtracare untuk perawatan kulit mbak. Apalagi sering berada di outdoor.

Cyntiayoga said...

Ternyata sekarang interbat merambah ke dunia skincare. Pasti kece banget skincarenya

Irra Octaviany said...

Aku nih salah satu orang yang penasaran sama rangkaian skincare dari extracare. soalnya penasaran banget sama Ionic Skincare System-nya..

Nusantarakreatif.id | Putri Santoso said...

Waaah kereeeen. Interbat punya produk skincare ya. Aku pakai produk Interbat probiotik buat anakku. Produknya bagus

Rindi Antika said...

Akhirnya interbat merambah skincare dewasa ya.. Penasaran sih semoga nanti ada kesempatan buat ikutan cobain produk nya juga kayak kk :)

Erin Herlina said...

Aku juga pernah baca kalau skin barrier bisa melakukan pemulihan sendiri. Tetapi, tetap saja perlu perawatan yang tepat juga. Produk Xtracare ini menjadi pilihan tepat banget,nih.