May 12, 2023

Tips Untuk Atasi Masalah Sakit Gigi

Sakit gigi adalah salah satu sakit yang paling menyiksa, bahkan bagi beberapa orang 'lebih baik sakit hati daripada sakit gigi' nampaknya ada benarnya juga. Karena, sakit gigi tidak hanya membuat Anda kesulitan untuk makan saja, namun juga dapat mempengaruhi suasana hati, hingga produktifitas sehari-hari.
 
Tahukah kamu jika sakit gigi juga dapat disebabkan oleh berbagai alasan seperti kerusakan gigi, gigi berlubang, gigi patah, gusi iritasi, gerakan berulang seperti mengunyah, cabut gigi hingga gigi abses. Paling umum dan yang sering terjadi adalah sakit gigi karena adanya iritasi saraf di akar gigi.
 
 
Oleh karena itu, jika sudah terjadi seperti ini segera lakukan pengobatan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan serius, sehingga bisa mendapatkan Obat Sakit Gigi Terbaik. Namun, sebelum ke dokter Anda bisa mencoba berbagai pengobatan mandiri di rumah untuk meredakan rasa sakitnya.
 
Banyak pengobatan dengan bahan alami untuk mengatasi sakit gigi yang berfungsi menenangkan peradangan di mulut, membunuh bakteri berbahaya dan bertindak sebagai obat mati rasa seperti Obat Sakit Gigi Terbaik.
 
Namun perlu diperhatikan ya, jika pengobatan dengan bahan-bahan sederhana dan alami tidak bisa diterapkan pada semua jenis sakit gigi. Misalnya, pada kerusakan gigi tetap harus langsung ditangani dokter karena bisa menjalar ke saraf yang menciptakan kepekaan terhadap panas dan dingin. Jika dibiarkan dapat berubah menjadi sakit gigi yang parah dan berdenyut. Maka jika sudah seperti ini, harus langsung diberikan Obat Sakit Gigi Terbaik dari dokter Anda.
 
Perlu diingat jika terjadi pada ibu hamil, ibu menyusui, lansia atau memiliki kondisi medis tertentu sebaiknya Anda harus konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.
 
Kapan harus dibawa ke Dokter?
 
Meski sakit gigi seringnya tidak mengancam nyawa, namun Anda jangan pernah menyepelekan kondisi ini. Karena dalam beberapa kasus, sakit gigi bisa jadi tanda dalam kondisi serius yang membutuhkan penanganan medis segera.
 
Anda harus segera berkonsultasi ke dokter apabila sakit yang Anda rasakan parah.  Apapun penyebab yang mendasarinya, Anda juga harus berkonsultasi ke dokter jika rasa sakit yang muncul lebih dari dua hari dan disertai dengan demam, sesak napas, sakit luar biasa ketika membuka mulut, warna merah yang tidak wajar pada gusi, serta keluarnya cairan yang berbau tidak sedap.
 
 
Metode pengobatan yang dilakukan dokter akan bergantung pada penyebab sakit gigi yang Anda alami. Misalnya, dokter mungkin akan melakukan penambalan jika gigi Anda berlubang atau perawatan saluran akar gigi jika lubangnya sudah mencapai pulpa (mengenai syaraf gigi). Dokter juga mungkin akan melakukan prosedur cabut gigi jika hal tersebut memang satu-satunya jalan terbaik. Namun, jika tidak terlalu parah bisa hanya diberikan obat pereda nyeri seperti Obat Sakit Gigi Terbaik.
 
Untuk mengatasi masalah sakit gigi, lakukan tips dibawah ini :
 
1. Kompres es batu
Sakit gigi berlubang biasanya disertai dengan pipi bengkak. Untuk meredakan kondisi tersebut, Anda bisa mengompres dengan es batu. Cara mengobati sakit gigi satu ini termasuk yang paling mudah dan sederhana. Selain meredakan bengkak, kompres dingin juga membantu untuk mengurangi nyeri serta perdarahan ke dalam jaringan gusi.
 
Kompres dingin dilakukan dengan cara membungkus beberapa keping es batu dalam sebuah handuk kecil. Lalu tempelkan handuk tersebut pada area pipi yang mengalami pembengkakan, biarkan selama 15-20 menit. Ulangi cara ini setidaknya tiga kali dalam sehari atau sampai bengkak di pipi Anda mereda.
 
2. Obat pereda nyeri
Cara mengobati sakit gigi yang bisa di coba sendiri adalah minum obat pereda nyeri seperti Obat Sakit Gigi Terbaik. Ada banyak obat pereda nyeri seperti Cooling 5. Serta, pastikan Anda membaca petunjuk pemakaian obat yang tertera pada label kemasan dengan teliti. Ingat, jika nyeri di gigi Anda tidak juga membaik, jangan ragu untuk segera mencari pertolongan medis ke dokter. Hal ini dilakukan agar Anda mendapatkan pengobatan yang tepat.
 
3. Gunakan obat kumur
Anda juga dapat mencoba obat kumur yang dijual di apotek untuk menghilangkan sakit gigi dengan cepat. Pilih Obat Sakit Gigi Terbaik yang mengandung bahan aktif untuk mendesinfeksi dan membantu gigi Anda terasa kebas.
 
4. Mengunya bawang putih
Obat alami untuk menghilangkan sakit gigi dapat menggunakan bawang putih. Bawang putih merupakan bahan rumah tangga yang umum digunakan untuk menghilangkan rasa sakit gigi. Dalam bawang putih terdapat senyawa Allicin. Allicin memiliki kandungan yang bersifat antibakteri, sehingga dapat membunuh bakteri di mulut yang menyebabkan masalah pada peradangan dan nyeri gigi. Anda dapat mengunyah bawang putih dan membiarkannya selang beberapa waktu sampai rasa sakit gigi Anda menghilang.
 
5. Perawatan saluran akar gigi
Ketika berbagai cara sudah tidak sembuh, maka Anda dapat pergi ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi. Ada berbagai macam perawatan yang dapat dilakukan salah satunya perawatan saluran akar gigi. Hal ini dilakukan ketika saraf sudah mati dan jika terus dibiarkan akan menyebabkan infeksi berat. Perawatan akan melibatkan proses menghilangkan saraf mati, kemudian gigi akan ditambal dengan bahan khusus yang dapat bertahan lama.
 
So, untuk Anda yang sering sakit gigi langsung berikan tindakan dengan Obat Sakit Gigi Terbaik sekarang juga.

10 comments:

Sarah Jalan said...

Duuuh paling trauma sama sakit gigi, beneran ganggu suasana hati...karena seisi kepala ikut sakit dibuatnya.. makanya emang bener deh pergi kedokter buat rawat gigi biar bebas dari sakit gigi lagi :)

Ova Forlendy said...

beneerrr bangettt, kalo udah sakit gigi tu gak enak banget, bikin sulit beraktivitas juga. Dan sekarang berusaha agar tidak lagi sakit gigi

Sejingga said...

Kalau ngomongin gigi, selalu bikin degdegan, deh. Paling bener emang kudu ke dokter gigi, apalagi kalau sakitnya lama dan nggak mempan sama pereda nyeri.

Fika Karunia said...

Huhu gigiku ada yg berlubang nih.. imbasnya jadi ga bisa di pakai ngunyah.. aku mau coba pakai es batu ah..

ShintaDwiA said...

Baru aja lihat iklannya Cooling 5 di tv,jadi pengen tau juga. Aku punya masalah gigi juga kak, linu kalau tiba² terlalu dingin.

Meka NitKawasari said...

Bener banget mending sakit hati. Kalau sakit hati masih bisa ngapa-ngapain, gak doyan makan, masih bisa nonton atau jalan-jalan. Lha kalau sakit gigi, baringan aja salah. Senewen maksimal jadinya hihihihi

Fityah Nadhilah said...

huhuhu paling ga bisa deh sama yang namanya sakit gigi, bikin uring²an sepanjang hari
Makanya sekarang sebisa mungkin harus sering bersih2 gigi, ihihihi

Aya Choiriyah said...

Paling ga enak kalau udah sakit gigi, semuanya serba salah🤣 btw thanks ya kak infonya

Erin Herlina said...

Dulu aku sering banget sakit gigi dan terakhir habis operasi gigi bungsu. Sekarang jadi rutin perawtaan karena kapok sama rasa nyerinya.

Ayu Lindasari said...

Pas banget lagi ngerasain sakit gigi di trimester 2 ini. Parno banget buat minum obat, lagi cari yang alami, wajib tak cobain satu2 nih tipsnya! Thx