May 24, 2023

Cobain Moisturizer Viral SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, Beneran Worth The Hype??

what's up bestie, welcome back to my blog!
setelah kemarin-kemarin terbit unboxing post, saatnya balik lagi ke review hehe
blog post kali ini aku mau review dan share secara singkat produk moisturizer yang viral dimana-mana..
mungkin kalian disini ada yang udah pernah cobain juga, datengnya dari brand asal Canada yaitu SKINTIFIC..
aku yakin banget banyak diantara kalian yang udah ga asing sama brand yang satu ini, soalnya hampir semua produknya tuh se-booming itu di Indonesia..
padahal dia aja belum lama masuk pasaran Indonesia loh, tapi produknya viral mulu dan udah terjual buanyakkkk..
salah satunya si moisturizer-nya ini nih yang SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel..
80%+ beauty reviewer pasti udah cobain produk yang satu ini dari kemaren-kemaren tapi sayangnya kalo aku agak telat karna baru cobain di 2023 ini, padahal mah produknya udah viral dari 2021 wkwk
better late than never ga sih? yap karna alhamdulillah akhirnya aku ikutan cobain juga WKWK
jujur ini untuk pertama kalinya juga aku cobain produk dari SKINTIFIC karna sebelumnya emang belum pernah sama sekali..
jadi first impression aku pake produknya SKINTIFIC ini aku totalitaskan dengan review juga wkwk
 
 
 
SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini di khususkan untuk yang mau memperbaiki skin barrier, karna produk ini dapat mengunci hidrasi pada kulit serta membuat tekstur kulit lebih halus..
kunci utama untuk memperbaiki skin barrier sendiri emang wajib banget buat pake moisturizer, soalnya moisturizer dapat berfungsi agar kulit tidak kering, tetap terhidrasi, lebih lembab serta plumpy..
 
 
 
diimpor dan didistribusikan oleh:
PT. MAY SUN YVAN
Jl. Pluit Karang Ayu No. B1 Tower E, Lantai GF No. 26 Kel. pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Indonesia

produk SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini sudah tersertifikasi BPOM (NA11210100167) serta teruji secara dermatologis sehingga pastinya aman dipakai..
selain itu moisturizer yang satu ini juga aman dipakai ibu hamil, ibu menyusui serta untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun..
 
untuk pemakaian dari moisturizer ini bisa dipakai di rangkaian skincare siang maupun malam hari..
tapi kalo aku sendiri sih pakenya cuma di rangkaian skincare malam aja, moisturizer ini dipakai di urutan terakhir pemakaian skincare pokonya..
cara pakainya juga gampang, kaya pake cream atau pelembab pada umumnya aja..
tinggal keluarin produk dan ambil secukupnya, lalu oleskan ke bagian seluruh wajah dan leher hingga merata..
 
 
 
moisturizer ini memiliki kandungan utama 5X Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica..
diformulasi menggunakan 5X Ceramide Technology, Ceramide yang terkandung dalam moisturizer ini ada 5 tipe yaitu:
* Ceramide NP
* Ceramide NS
* Ceramide As
* Ceramide EOP
* Ceramide AP
 
Ceramide dalam kandungan moisturizer sendiri udah ga asing karna kandungan yang satu ini emang bagus banget untuk menghidrasi serta melembabkan kulit..
Ceramide juga terbilang gentle sehingga kandungan yang satu ini aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak, sensitif, kering, dan kombinasi..
selain dapat membantu meningkatkan hidrasi pada kulit dan melembabkan kulit, Ceramide juga dapat menjaga lapisan pelindung kulit, mencegah penuaan dini, mengunci kelembapan kulit, melembutkan & menghaluskan kulit, meredakan iritasi pada kulit, hingga mencegah timbulnya jerawat..
cocok deh dengan manfaat dan fungsi dari moisturizer ini yaitu mengunci hidrasi pada kulit dan melembutkan tekstur kulit..
 
lalu selanjutnya ada Hyaluronic Acid sebagai salah satu kandungan utama pada moisturizer ini..
 ga jauh beda sama Ceramide, Hyaluronic Acid juga banyak ditemukan di berbagai moisturizer karna kandungan yang satu ini terkenal bagus banget untuk menghidrasi kulit..
selain itu Hyaluronic Acid juga dapat membuat kulit lebih sehat, membantu regenerasi kulit, melembapkan kulit, mempercepat proses penyembuhan luka, hingga mengurangi munculnya kerutan pada kulit..
 
 
 
kandungan utama lain yang terdapat pada moisturizer ini ada Centella Asiatica, ga jauh beda juga dengan 2 kandungan sebelumnya karna biasanya Centella Asiatica juga banyak ditemukan di produk moisturizer..
memiliki sifat yang dapat menenangkan dan memberikan rasa sejuk pada kulit, Centella Asiatica juga dapat melembabkan, melawan jerawat, hingga perawatan anti-aging.. 
ketiga hero ingredients ini aman untuk semua jenis kulit termasuk untuk kulit yang sensitif sekalipun..
kalo menurut aku sebenernya sih manfaat dari ketiganya kurang lebih sama, cuma kalo digabungin pastinya bikin hasil yang lebih maksimal terutama untuk memperbaiki skin barrier..
 
 
 
untuk moisturizer yang aku punya ini ukurannya 30g, masih tergolong travel size friendly kok karna ga begitu gede juga..
 
 
 
tapi aku juga punya nih ukuran khusus yang travel size-nya, lebih imut-imut dibandingkan yang 30g karna isinya cuma 6g aja..
kalo yang size normal dilengkapi degan box packaging juga sedangkan yang travel size engga..
 
 
 
packaging-nya ini berbentuk jar yang terbuat dari plastik, meskipun dari plastik tapi jar-nya kokoh dan tebel banget..
 
 
 
dilengkapi dengan pelindung didalamnya serta ada spatula juga untuk ambil produknya supaya tetep hygiene..
 
 
 
untuk tekstur dari moisturizer-nya itu gel berwarna putih, tapi ga begitu pekat warnanya karna pada dasarnya ini gel bukan cream..
 
 
 
punya aroma seger namun ga mengganggu, moisturizer ini bener-bener ringan banget di kulit karna cepet meresapnya..
 
 
 
selain itu dia juga gampang diratain terus ga lengket di kulit, super nyaman banget dipakenya dan kulit langsung auto lembab serta memberikan efek dewy/glowing pas setelah dipakai..
 
untuk harganya itu IDR 169.000,- untuk size 30g dan IDR 99.000,- untuk size 6g (harga aku lihat di Official Store SKINTIFIC yang ada di Shopee)..
tapi ga perlu khawatir juga sih karna harga bisa berubah sewaktu-waktu soalnya SKINTIFIC suka ngadain diskon gede-gedean!
 
produk ini merupakan all in one barrier solution, buat aku sendiri sih jujur aku juga suka banget sama moisturizer ini..
pas make di malam hari, paginya kulit aku jauh lebih lembab terhidrasi..
soalnya kulit aku kan emang dehidrasi terutama di bagian dalam, selain itu moisturizer SKINTIFIC ini juga memberikan efek calming di kulit, karna pas dipake menenangkan banget..
tapi dengan claim-nya yang "bebas minyak sepanjang hari" kalo di kulit aku gak tepat karna pas pake di malam hari, paginya kulit aku lumayan berminyak dibagian T-Zone..
overall masih oke banget, tapi apakah beneran worth the hype?? menurut aku engga terlalu sih, soalnya kalo di aku pribadi masih belum terbilang WOW banget..
 
 
 
nah kalo kalian mau tau tentang produknya SKINTIFIC lebih detail, bisa langsung aja follow Instagram-nya di @skintifcid ya..
terus kalo mau jajan produknya bisa langsung cek ke official store SKINTIFIC di berbagai e-commerce..
 
okay jadi itu dia review dari aku kali ini, terima kasih banyak buat yang udah baca..
 
 
see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 
 
#SKINTIFIC

No comments: