May 24, 2022

Silence The Acne with Himalaya Neem Extract

what's up guys! welcome back again to my blog!
ga kerasa ih bulan mei udah mau berakhir aja, maaf banget masih belum begitu aktif nge-blog karna awal april kemarin aku kena musibah jadi bikin aku ga produktif buat post blog..
tapi aku gamau berlarut-larut jadi makanya aku kembali lagi nih gaes..

okay jadi di blog post kali ini seperti biasa aku mau review me-review berhubung aku terakhir review juga udah agak lama kan tuh di bulan maret lalu..
nah review kali ini dateng dari brand "HIMALAYA", ada yang udah pernah denger brand ini sebelumnya?
aku sendiri belum pernah cobain produknya, makanya nih pas nyoba sekalian mau aku review juga first impression pemakaian dari produk plus product knowledge-nya..
jujur udah banyak banget temen-temen beauty enthusiast yang review plus cobain produknya dan aku pun kepo banget ikutan mau coba dan review juga wkwk
 brand Himalaya ini berasal dari India dan sudah ada sejak tahun 1930, semua produknya dibuat dari bahan alami dan brand ini punya konsep personal care dengan produk herbal gitu..
  

karna aku gamau nanggung juga, jadi aku langsung cobain 2 produk sekaligus di review juga dan produk yang bakal aku review ini yaitu;
Himalaya Purifying Neem Face Wash
Himalaya Purifying Neem Mask
anyway meskipun berasal dari India kita ga perlu khawatir pake produk dari Himalaya ini karna sudah dipastikan aman dan tersertifikasi BPOM..


kedua produk ini punya bahan dasar neem extract yang bagus banget untuk merawat kulit berjerawat..
selain membantu merawat kulit yang berjerawat gabungan dari kedua produk Himalaya rangkaian neem extract ini dapat membantu untuk;
* mengurangi minyak berlebih di kulit
* mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit
* membersihkan pori-pori yang tersumbat
* mencegah timbulnya jerawat
* menyejukkan kulit
* memperbaiki tekstur kulit
* membuat kulit lebih lembut, cerah dan segar

neem extract yang terkandung pada kedua pada produk ini berasal dari daun neem atau daun nimba, daun neem mengandung bahan antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat..
selain daun neem, kedua produk Himalaya ini juga dikombinasikan dengan kunyit..
tanaman rempah yang satu ini mengandung antiinflamasi serta antiseptik alami yang tentunya punya banyak manfaat terutama untuk kulit..

nah berhubung ada 2 produk sekaligus, jadi disini aku bakal review-nya satu-persatu yak!

“Himalaya Purifying Neem Face Wash”
sabun cuci muka Himalaya yang satu ini diformulasikan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat..
mengandung ekstrak daun neem, sabun cuci muka ini berfungsi untuk membersihkan kulit sampai ke pori-pori, mengurangi radang serta mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit jadi kering..
selain daun neem, Himalaya purifying neem face wash juga mengandung kunyit yang dimana tanaman rempah ini diketahui memiliki sifat anti-inflamasi dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem imun..
pada sabun cuci muka Himalaya ini, kunyit dapat membantu mengurangi jerawat serta membuat kulit jadi lebih sehat..


telah teruji secara dermatologis, Himalaya Purifying Neem Face Wash lembut untuk kulit dan dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat..
untuk pemakaian dari face wash biasanya aku pake sehabis mandi serta aku jadiin first cleanser sebelum aku pake skincare di malam hari..
sehari aku pakenya cukup 2 kali aja di pagi/siang hari serta malam hari, cara pemakaiannya sama seperti pake sabun cuci muka pada umumnya..
tinggal keluarin aja isi face wash secukupnya ke telapak tangan, lalu digosok-gosokan dan pijat halus ke seluruh permukaan kulit wajah dan di bilas deh sampe bersih..
kalo cuci muka ga perlu lama-lama juga biar ga bikin kulit jadi kering, untuk aku sendiri biasanya sih gak lebih dari 1 menit..


komposisi
Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extract, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Curcuma Longa (Turmeric) Rhizome Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI42090.

daun neem dan kunyit yang terkadung dalam sabun cuci muka ini memiliki antioksidan penangkal radikal bebas dan anti-bakteri..
anti-bakeri pada kedua kandungan ini dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat dan komedo, sehingga gabungan dari kedua kandungan ini mampu membantu merawat kulit berjerawat dan menjadikan kulit lembut, cerah dan segar..


bentuk packaging dari sabun cuci muka ini tube berbahan plastik dan memiliki 3 varian size yaitu 50ml, 100ml dan 150ml..
untuk yang aku punya ini adalah varian size 100ml, besarnya segenggaman tanganku..
masih tergolong travel size friendly kok karna ga terlalu besar, tapi kalo mau berpergian dan lebih praktis bisa pilih beli yang size 50ml..


ciri khas packaging-nya serba hijau, tutupnya kokoh meskipun packaging-nya ini berbahan plastik..
warna dari sabun cuci muka ini kalo dari tempatnya yang transparan terlihat hijau gitu..


tetapi saat dikeluarkan warnanya bening kekuningan, tekstur dari sabun cuci muka ini gel..


punya aroma bau rempah yang seger banget, meskipun begitu aromanya menenangkan ga mengganggu karna ga begitu strong..
saat dipakai lembut banget dan sabun cuci muka ini tidak mengandung scrub, sensasi setelah pakainya kulit jadi jauh lebih lembab dan halus serta ga ada sensasi kulit ketarik karna aku pernah pake sabun cuci muka yang setelah dipake kulit jadi kaya ketarik gitu tapi untuk sabun cuci muka Himalaya ini engga..


foto diatas before after pemakaian Himalaya purifying neem face wash, bisa dilihat pas sebelum pakai kulit aku licin minyakan banget soalnya emang pas banget abis pergi dari luar..
jadi kulit aku tuh lagi kotor-kotornya karna dari luar, setelah pakai kulit jadi bebas minyak dan jauh lebih seger..
ini efek dari kandungan daun neem-nya juga nih karna antioksidan yang ada pada daun neem dapat menenangkan kulit..
selain bebas dari minyakan, kulit aku juga jadi jauh lebih lembab, lembut dan halus..

“Himalaya Purifying Neem Mask”
masker Himalaya ini merupakan masker alami yang aman untuk semua jenis kulit, kandungan yang terdapat pada masker neem Himalaya ini juga aman untuk kulit sensitif sekalipun..


Himalaya purifying neem mask ini dapat membantu usir komedo yang membandel sekaligus merawat kulit berjerawat..
neem mask ini dapat membantu mengatur minyak berlebih pada kulit, membersihkan pori-pori yang tersumbat serta merawat kulit berjerawat..
selain itu masker ini juga dapet menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit menjadikan kulit lebih sehat dan segar..
untuk pemakaian dari maskernya cukup 1 atau 2 kali aja dalam seminggu, ga perlu terlalu sering biar kulit ga over eksfoliasi..
cara pake dari neem mask Himalaya ini juga gampang, keluarin masker secukupnya lalu olesin ke wajah sampai merata dan jangan lupa untuk hindari area sekitar mata..
sebelum pake maskernya pastiin kulit udah bersih terlebih dulu ya, terus ga cuma di wajah aja tapi pake maskernya juga bisa sampe leher..
tapi kalo ini sih sesuai selera aja, kalo aku sih biasanya cukup di area wajah aja ga sampe ke leher-leher gitu..
setelah pake maskernya bisa tunggu 10-15 menit sampe masker mengering dan tinggal bilas aja sampe bersih dengan air dingin..
ohiya untuk pemakaian masker ini perlu diperhatiin juga ya, jangan dipake kalo kulit lagi luka atau radang biar ga nimbulin iritasi..


komposisi
Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

sama seperti face wash-nya, masker Himalaya ini juga punya packaging yang sama yaitu berbentuk tube berbahan plastik..


varian size-nya yang tersedia pun juga sama ada 3 yaitu 50ml, 100ml dan 150ml..


tutupnya kokoh, yang membedakan face wash dengan mask ini hanya dibagian warna packaging-nya aja..
kalo face wash dominan dengan warna hijau, sedangkan maskernya dominan warna putih tapi pada dasarnya keduanya memiliki ciri khas warna dari brand Himalaya yaitu hijau ddengan sentuhan putih..


tekstur dari masker neem ini seperti cream yang agak cair dilengkapi dengan butiran scrub halus..


warnanya seperti lumpur kecoklatan gelap gitu, untuk aromanya sama seperti sabun cuci mukanya yaitu bau rempah tapi lebih tajam..
meskipun agak lebih strong dibandingan sabum cuci mukanya, tapi ini ga mengganggu sama sekali saat dipakai karna aroma rempahnya tuh kaya khas rempah banget dan super calming..
pas masker dipake rasanya tuh tenang banget, apalagi ditemenin sama aromanya yang khas rempah..
setelah masker mengering ada sensasi seperti ketarik gitu, kalo ini menurutku wajar sih karna kebanyakan masker juga begini..


ini foto before after aku pemakaian dari Himalaya purifying neem mask, sekilas sih keliatannya kaya ga ada bedanya ya..
mungkin karna efek cahaya lampu juga yang bikin ga begitu jelas perbedaannya, tapi disini sebenernya kulit aku tuh jauh lebih cerah loh dibandingkan sebelum pakai..
efek setelah pakainya juga menenangkan banget, selain itu kulit jadi jauh lebih lembab dan pastinya bebas dari minyak..
nilai plus-nya lagi bisa merawat kulit aku yang berjerawat dan punya pori-pori besar nih karna bisa membersihkan pori yang tersumbat juga..
masker ini cocok banget buat eksfoliasi sih menurut aku, karna terdapat butiran scrub halus yang bikin jadi deep exfoliator dan pas dibilas otomatis sekaligus ngebersihin kulit jadi lebih bersih lagi..


overall aku suka sama kedua produk ini apalagi bisa merawat kulit aku yang berjerawat..
terutama sama maskernya sih, karna aroma rempahnya bener-bener bikin aku jatuh cinta dari pertama kali pake..
soalnya aku emang suka sih sama masker yang beraroma rempah gini, apalagi masker ini juga cocok banget dijadiin sebagai deep exfoliator dan kayanya ini bakalan jadi salah satu masker paporit aku sih fix banget..
efek setelah pake masker ini juga terbaik banget karna bikin kulit aku tenang, halus & lembut, lebih lembab serta bebas minyak bahkan dari pemakaian pertama kali..
harganya juga super affordable karna cuma 40ribuan aja, baik harga dari face wash maupun maskernya..
bahkan harganya kadang juga suka diskon di official e-commerce Himalaya, mantul banget ga tuh!?
buat yang punya kulit berjerawat aku rekomendasiin banget sih kedua produk dari Himalaya ini karna duo combo dari produk ini bagus banget untuk merawat kulit yang berjerawat..

anyway buat tau tentang update info produk atau diskon atau yang lainnya kalian bisa banget nih follow Instagram Himalaya di @himalayaherbalsindo
nah kalo misalnya kalian mau jajan bisa cek di beberapa official shop e-commerce Himalaya dibawah ini ya, tinggal pilih aja;

okedeh gaes jadi segitu aja review first impression pemakaian Himalaya neem extract dari aku kali ini, terima kasih untuk yang udah baca! semoga bermanfaat yaaa..


see you at my next post!



Tysa^^


#SilenceTheAcne #AlamiLawanJerawat #Himalaya

11 comments:

Roosita Damayanti said...

Aku juga sedang cobain pakai kedua produk dari himalaya ini. Yes aku juga suka sama maskernya. Kalau diolesin ke jerawat ga bikin sakit dan jadi cepat keringnya

Mami muda anak dua said...

Aku udh cukup lama suka liat himalaya ini,sekarang makin penasaran deh. Mau cobain dan beli jg ah

Aya Choiriyah said...

Udah lama banget kenal sama produk Himalaya ini, keren banget sih emang produknya, udah ketauan banyak banget manfaatnya, apalagi buat ngilangin acne.

iputpj said...

Kalo facial wash gel gitu biasanya aku cocok apalgai buat angkat sel kulit mati , acne prone kaya aku pengen nyoba produk ini

Anonymous said...

Himalayan aku sering liat kalo ke watson tapi belom pernah jadi beli si kalo facial wash nya gel gini emang bagus buat acne prone si aku juga kalo pake facial wash lebih suka yg bentuk gel

iputpj said...

Himalayan aku sering liat kalo ke watson tapi belom pernah jadi beli si kalo facial wash nya gel gini emang bagus buat acne prone si aku juga kalo pake facial wash lebih suka yg bentuk gel

Green Lady said...

Duluu suami qu pake facial washnya. Sekarang aq kepo ama mud mask ny nichh, cocok bgd buat acne proneyaa

Nur Asiyah said...

Agak worry kalau pakai skincare buat jerawat, takut kulit makin kering. Tapi produk Himalaya ini kayaknya tetap bikin lembap ya meskipun untuk mengatasi jerawat juga.

nyakizza.blogspot.com said...

Produk pembasmi jerawat ini yg lagi aku cari infonya, makasih ya mom atas ulasannya. Gegara liat kamu maskeran, aku jadi pengen jg

Mirza Pradita said...

Aku udah cobain keduanya. Pas banget dipake buat yg punya jerawat, jerawat jadi hempas, di kulit dipakenya jg ringan

Ratih Putri said...

Aku salfok ke foto produknya yg cantik². Sepertinya aku butuh himalaya neem series juga nih