May 19, 2022

Kulit Terlindungi dari Sinar UV dan Cerah Seketika dengan Bellflower Carrot Mild Sunscreen

hola guys! kembali lagi nih ke blog akuuu....
gimana nih kabar kalian?? semoga selalu diberi kesehatan yaa, aminnn..
by the way udah liat berita ga si?? pak presiden udah ngebebasin kita untuk boleh ga pake masker di ruang publik loh!
asli sih ini tuh berarti keadaan udah jauh lebih baik dari sebelumnya, bener-bener alhamdulillah bangetttt!
semoga fix di tahun 2022 ini covid-19 beneran hempas deh ya dari Indonesia, AMINNNN..

anyway seperti biasa lah nih aku mau kembali rutin untuk review lagi setelah sempet vakum hampir 2 bulan..
review kali ini dari brand Korea lagi nih gengs namanya "Bellflower", ada yang udah denger bahkan coba produknya??


kalo aku sih jujur belum lama taunya dan ini untuk pertama kalinya aku coba produk dari Bellflower..
produk yang bakal aku review kali ini adalah "Bellflower Carrot Mild Sunscreen SPF50+ PA+++"..


Carrot Mild Sunscreen dari Bellflower ini merupakan produk terbaru dari Bellflower yang baru aja launching 9 mei 2022 kemarin loh..
total ada 4 produk sunscreen terbaru dari Bellflower yang launching, yaitu:
* Bellflower Carrot Mild Sunscreen
* Bellflower Watermelon Fresh Sunscreen
* Bellflower Avocado Moisture Sunscreen
* Bellflower Blueberry Perfect Sunscreen 
 
anyway meskipun berasal dari Korea, Bellflower Carrot Mild Sunscreen ini sudah tersertifikasi BPOM ya jadi pastinya aman dipakai (BPOM NA26221700016)
diproduksi oleh:
GreenCos Co., Ltd. 64-30, Hagusandan 1-ro, Yangchon-eup, Gimpo-si, Gyeonggi-do Korea, South.
diimpor & didistribusikan oleh:
PT. Raena Ruma Indonesia
UOB Plaza Lt. 32, Jl. M. H. Thamrin Kav. 8-10, Kel. Kebon Melati, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta


disini udah pada rajin pake sunscreen kan?? ettt jangan sampe coba-coba untuk skip basic skincare yang satu ini yak..
mau kalian gapake skincare aneh-aneh atau apapun itu, pokonya harus selalu inget kalo pake sunscreen hukumnya adalah wajib karna emang sepenting itu..
apalagi buat kita yang aktifitasnya sering diluar ruangan atau outdoor, karna paparan sinar matahari yang kena kulit secara langsung itu dapat merusak kulit jika kulit tidak diproteksi..
makanya tuh hadirlah sunscreen sebagai proteksi kulit kita, bahkan sekarang ini ga cuma paparan sinar matahari secara langsung aja yang dapat merusak kulit loh karna paparan sinar gadget (bluelight) yang kita pakai sehari-hari ternyata juga ga sehat untuk kulit..
jadi pake sunscreen kalo lagi diluar ruangan aja itu salah besar ya, karna meskipun aktifitas kita didalam ruangan pun kita tetap harus pake sunscreen..
kebanyakan orang anggep sepele kalo aktifitas di dalam ruangan merasa ga perlu pake sunscreen, padahal sinar bluelight yang dihasilkan oleh gadget bisa bikin penuaan dini serta kulit kita kusam juga..
selain itu banyak orang yang mager pake sunscreen karna setelah pake sunscreen kulit malah jadi kusam atau berminyak, nah kalo ngerasa kulit kusam atau berminyak karna pake sunscreen kalian bisa cari banyak rekomendasi sunscreen yang kira-kira cocok untuk jenis kulit kalian..
sekarang ada banyak kok varian sunscreen bahkan untuk jenis kulit tertentu, jadi tinggal sesuaikan aja yang terbaik versi kita..


tau ga sih selain melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB, rajin pake sunscreen itu punya banyak banget manfaat lain loh seperti:
* memproteksi kulit dari paparan sinar blulight yang dihasilkan oleh pemakaian gadget
* melindungi kulit meskipun berada di dalam ruangan
 * mencegah terjadinya kanker kulit
* mencegah penuaan dini pada kulit
* mencegah terjadinya kulit terbakar atau sunburn
* meratakan warna kulit
* meminimalisir munculnya komedo
* menjaga kesehatan kulit
* membuat warna kulit tetap merata
 
pemakaian sunscreen biasanya dipakai di pagi hari sebelum beraktifitas dan dapat di re-apply pada siang hari atau sesuai kebutuhan..
pake sunscreen juga jangan pelit-pelit ya, kalo untuk pemakaiannya sendiri biasanya aku pake sunscreen tuh sebanyak 2 ruas jari tapi kadang 3 ruas karna lebihannya untuk dipake di bagian leher..
sunscreen ini dipake ditahapan skincare terakhir, biasanya setelah face wash, toner, serum (jika pake serum), moisturizer lalu baru sunscreen..
cara pakenya seperti pake cream biasa aja, tinggal dipake sampai meresap merata ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher..
kalo misalnya mau aktifitas di luar ruangan yang outdoor tunggu sekitar 10-15 menit setelah dipake baru keluar ya..

sunscreen sendiri biasanya juga ada beberapa varian jumlah SPF yang terkandung didalamnya, kalo yang beredar di pasaran biasanya ada 2 yaitu SPF30 dan SPF50..
kalo lagi aktifitas di dalam ruangan kita bisa pake sunscreen dengan SPF30 dan kalo di luar ruangan bisa pake yang SPF50..
nah Bellflower Carrot Mild Sunscreen ini punya SPF50+ PA++++ jadi cocok banget kalo dipake sebelum beraktifitas di luar ruangan atau area outdoor..
selain itu sunscreen dari Bellflower ini punya 3 fungsi utama yaitu untuk melindungi kulit dari sinar UVA & UVB, anti-wrinkle untuk mencegah penuaan dini serta brightening karena hasil pemakaian dari sunscreen Bellflower ini memberikan natural tone up effect yang mencerahkan kulit seketika setelah dipakai..
ohiya Bellflower Carrot Mild Sunscreen ini merupakan salah satu sunscreen yang cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit sensitif, jadi buat kalian yang punya kulit sensitif tenang aja ya kalo pake sunscreen Bellflower yang satu ini..
 

komposisi
Water, Zinc Oxide, Propanediol, Caprylyl Methicone, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Cetyl Ethylhexanoate, Dicaprylyl Carbonate, Methyl Trimethicone, C13-16 Isoparaffin, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Sorbitan Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, CI 77492, Limonene, Butylene Glycol, Adenosine, Centella Asiatica Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, CI 77491, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Citronellol, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Citrus Paradisi (Grapefruit) Peel Oil, Geraniol, Tocopherol, Boswellia Carterii Oil, Amyris Balsamifera Bark Oil, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract (3.5 ppm), Capsicum Annuum Fruit Extract, Rosa Damascena Flower Oil.

sunscreen Bellflower Carrot Mild ini dibuat dari natural ingredients serta non toxic, key ingredients-nya ada Carrot Root Extract, Centella Asiatica Extract dan Tomato Fruit Extract..
selain 3 kandungan utama tersebut kalo diliat dari komposisinya diatas masih banyak banget kandungan-kandungan aktif terbaik lain yang terkandung di Bellflower Carrot Mild Sunscreen ini..
sesuai dengan namanya yaitu Carrot Mild Sunscreen, yang pertama produk ini mengandung carrot root extract a.k.a ekstrak wortel..
sayuran yang satu ini mengandung vitamin A dan beta-Carotene yang dapat membantu mencerahkan serta memelihara kesehatan kulit..
wortel serdiri dapat melindungi kulit dari sinar matahari, selain itu wortel juga dapat menenangkan kulit yang kering, melembabkan kulit serta mencegah keriput..
 
yang kedua sunscreen ini mengandung centella asiatica extract, kalo kandungan ini sih aku udah ga asing lagi..
aku selalu suka sama produk skincare yang punya kandungan satu ini karna udah pasti dapat melembabkan kulit dan merawat elastisitas kulit..
centella asiatica extract juga membantu menenangkan kulit serta anti penuaan karena centella asiatica mengandung flavonoid dan senyawa aktif yang disebut madecassoside yang berguna sebagai antioksidan dan dapat membantu untuk menetralisir kerusakan kulit akibat radikal bebas dari paparan sinar matahari dan polusi..
senyawa tersebut juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan pembentukan kolagen serta jaringan kulit agar tetap awet muda..
kolagen sendiri sangat berperan penting dalam peningkatan elastisitas kulit sehingga tanda-tanda penuaan seperti kerutan/keriput atau garis-garis halus tidak terjadi terlalu dini..
 
selanjutnya sunscreen ini juga mengandung tomato fruit extract yang dimana kandungan satu ini dapat menghidrasi kulit serta melembutkan tekstur kulit..
ekstrak tomat disini juga dapat membantu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari..
kandungan yang satu ini juga dapat melembabkan kulit serta mendorong produksi kolagen..


berat bersih dari sunscreen Bellflower Carrot Mild 50ml, packaging-nya berbentuk tube dengan tutup model puter gitu kaya botol..
sebenernya agak ribet sih karna jujur kalo packaging tube kaya gini aku lebih suka kalo tutupnya flip jadi ga perlu repot bukanya diputer-puter segala..
untuk besarnya sekitar segenggaman tangan aku jadi pastinya travel size friendly..
teksturnya lightweight ga begitu cair maupun kental dan warnanya orange pastel..


kalo dari segi aroma, sunscreen ini punya aroma manis dan ga menyengat..
anyway seperti yang aku udah bilang sebelumnya kalo hasil pemakaian dari sunscreen ini memberikan efek natural tone up..


bisa diliat nih contoh perbandingan pemakaiannya di lengan aku, bagian atas yang ga dipakein sunscreen dan bagian bawah yang dipakein sunscreen Bellflower ini..
keliatan kan bedanya kalo yang bawah tuh terlihat lebih cerah dibandingkan yang atas belum dipakein sunscreen..
pastinya disini aku coba juga dong di wajah aku buat perbandingan biar kalian makin yakin hehe


kalo ini perbandingan pemakaiannya di wajah aku, bagian kiri belum dipakein sunscreen dan yang kanan udah dipakein sunscreen..
meskipun terlihat lebih cerah seketika tapi ini bukan efek white cast gitu ya karna hasilnya ga dempul dan emang natural look..


ini untuk before after pemakaian sunscreen-nya, abaikan rambut aku yang ga karuan bagian atasnya wkwk
pas pertama kali pake sunscreen ini aku pikir awalnya tuh bakal white cast karna pas dipake keliatannya emang kaya dempul gitu, tapi ternyata pas udah di ratain ke seluruh kulit dan meresap sempurna hasilnya natural tone up look gini..
di kulit juga bikin lembab banget meskipun ngasih kesan kaya seakan-akan lengket, mungkin karna saking lembabnya kali yaa..
terus setelah beberapa jam pemakaian juga ga bikin kulit berminyak, jujur ini salah satu concern aku dalam memilih sunscreen karna ga sedikit sunscreen yang beberapa jam setelah pake malah bikin kulit licin dan minyakan gitu..
padahal kalo ngaca tuh kulit kaya keliatan licin mengkilap gitu, aku pikir berminyak tapi ternyata engga..
jadi look licin mengkilap itu ternyata adalah glowing hasil dari natural tone up-nya..
selama aku pake sunscreen Bellflower ini juga ga bikin perih di mata pas setelah dipake, karna beberapa kali aku ngalamin ini pas pake sunscreen lain huhu
cuma nih kalo misalnya kita cuci muka dengan air atau wudhu nah dibagian bawah mata kaya ada rasa cekit-cekit dikit, aku gatau sih itu karna si sunscreen-nya apa gimana karna kerasanya pas kalo cuci muka dengan air aja.. 


overall aku suka banget sama sunscreen ini karna dia ngasih natural tone up look yang bikin kulit aku keliatan glowing juga selain cerah seketika..
bonusnya lagi sunscreen ini ga bikin kulit aku minyakan setelah beberapa jam setelah pakai dan ga perih di mata (kecuali kalo abis cuci muka atau wudhu)..
tapi meskipun begitu pastinya ada beberapa hal yang aku ga suka juga dari sunscreen Bellflower ini, salah satunya tuh kalo pas dipake mesti telaten banget sih karna bener-bener harus ratain sempurna soalnya kalo engga keliatan kaya belang gitu dan sunscreen ini juga agak makan waktu juga meresapnya..
terus menurut aku sunscreen ini kurang cocok kalo dijadiin base make up karna kayanya bakalan nutup pori dan aku gatau juga sunscreen ini non comedogenic apa engga..
jadi kalo misalnya mau pake sunscreen ini kalo bisa jangan ditimpa make up..
hal lain yang aku kurang suka yaitu pas kita mau re-apply atau sekedar cuci muka dengan air/wudhu, rasanya dia kaya masih nempel lengket gitu di bagian atas kulit meskipun sudah beberapa jam pake dan di bagian bawah mata ada rasa pedih cekit-cekit gitu..
tapi untuk rasa cekit-cekit dibawah mata ini kalo pas kena air aja, kalo misalnya ga kena air ya ga bakal kenapa-kenapa..
ya sebenernya ini nilai minus dari tipe physical sunscreen sih, karna si Bellflower Carrot Mild Sunscreen ini adalah tipe sunscreen physical jadi menurut aku wajar karna emang begitu pada dasarnya..
 
terlepas dari hal yang aku kurang suka diatas, jujur aku suka banget sih sama Bellflower Carrot Mild Sunscreen ini, karna kapan lagi yakan nemu physical sunscreen tapi yang ga ada white cast-nya!
soalnya nih rata-rata physical sunscreen tuh ngasih efek white cast makanya aku prefer pake tipe chemical sunscreen dan hampir semua sunscreen aku itu adalah chemical sunscreen..
jadi kepo juga deh buat cobain yang varian avocado, blueberry dan watermelon karna pastinya ga kalah mantul sunscreen-nya!
mohon maap ini bukan lebay ya review-nya, aku mah kalo produknya bagus pasti aku bilang bagus..
tapi kalo produknya mengecewakan ya bisa keliatan juga aku review-nya gimana wkwk

untuk harga dari Bellflower Carrot Mild Sunscreen SPF50+ PA++++ ini yaitu IDR 175.000,- cukup affordable dan varian Carrot Mild ini yang paling murah juga loh diantara varian sunscreen Bellflower lainnya..
tapi ga perlu khawatir juga sih karna harga ini bisa berubah sewaktu-waktu jadi lebih murah karna Bellflower juga suka kasih diskon hihi
makanya nih jangan lupa buat keep in touch dengan Bellflower karna siapa tau nanti mereka lagi ada promo diskon gede-gedean atau launching produk-produk lain yang mantul juga kaya sunscreen ini, follow Instagram-nya di @bellflower_id yaa..
nah kalo kalian mau jajan produknya Bellflower bisa langsung ke official shop mereka di Shopee yak!

okedeh jadi segitu aja review dari aku kali ini, kalian ada yang tertarik buat coba sunscreen dari Bellflower ini juga? worth to try banget loh hihi
anyway makaci buat yang udah baca, semoga bermanfaat yaa..


see you at my next post!



Tysa^^


#Bellflower #BellflowerSunscreen

No comments: