May 23, 2022

Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum Dulu dan Sekarang

hola guys! here i'm back again!
buat kalian yang udah lama ngikutin aku baik di blog atau instagram pasti pada tau kalo aku tuh cinta banget sama salah satu brand skincare lokal yaitu "Elsheskin"..
yapp, sejak 2018 lalu akupun alhamdulillah jadi bagian dari komunitas beauty Elsheskin yang namanya Elshe Squad, sejak saat itu juga aku dapet banyak insight tentang dunia per-skincare-an dan pastinya kesempatan untuk coba berbagai produknya Elsheskin..
hampir seluruh produknya Elsheskin aku udah pernah cobain dan alhamdulillah selama coba berbagai produknya Elsheskin pun kulit aku ga pernah iritasi atau timbul reaksi aneh-aneh..
sejak jadi bagian dari Elshe Squad ga sedikit juga produk Elsheskin yang udah aku review, kali ini pun aku kembali mau review lagi salah satu produknya..
sebenernya untuk produk yang satu ini aku udah pernah review di Instagram pas baru launching waktu itu, tapi sekarang di blog aku mau sedikit review lebih detail dibandingkan sebelumnya..


sesuai dengan judul, produk yang akan aku review kali ini yaitu "Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum"..
serum ini sendiri sebenernya udah ada sejak agustus 2020 lalu, akupun udah abis 2 apa 3 botol gitu sampe lupa..
meskipun 2020 lalu serum ini tergolong serum pendatang baru, tapi serum dari Elsheskin ini menjadi "award winning anti-aging serum" di Sociolla award 2020, keren banget kannnn..
disini aku tertarik kembali untuk review karena serum retinol Elsheskin ini sekarang hadir dengan wajah serta nama baru..
buat kalian yang belum tau, jadi sebenernya dulu saat launching di agustus 2020 lalu nama serum ini adalah "Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum", tapi sekarang kata "active" sudah berganti dengan "retinol"..
berubahnya nama dari serum yang satu ini sekaligus juga dengan warna packaging dari si serum..
tapi disini ga cuma packaging dari retinol serum aja yang berubah, karna semua produk serum Elsheskin juga punya warna packaging terbaru..
perubahan ini dimulai 8 desember 2021 lalu, Elsheskin secara tiba-tiba ngagetin banget ngerubah semua warna dari packaging serum-nya dari yang tadinya polosan warna coklat ciri khas serum terdahulunya jadi serba warna warni yang super gemash bangettt!
untuk Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum punya ciri khas serba merah..


selain warna dari packaging-nya, Elsheskin juga sekalian ngeluarin 2 size serum sekaligus..
dari yang awalnya cuma ada size 20ml sekarang Elsheskin punya 2 size serum yaitu versi travel size 15ml dan size 30ml, untuk yang aku punya adalah size yang 15ml..
sebuah gebrakan yang cukup menarik menurut aku sih, setelah sekian lama Elsheskin berada di zona nyaman yang dimana warna-warna produknya cenderung netral dengan ciri khasnya merah dan putih tapi kali ini mulai berubah perlahan jadi warna warni yang super eye catching dimulai dari serum-nya..
kalo kalian kepo sama perbedaan dulu dan sekarang nih aku kasih liat hehe
untuk yang versi dulunya ini kebetulan adalah versi special edition perfect duo to glow up maret 2021 lalu..


kalo versi yang lebih terdahulunya banget pas baru pertama kali launching beda lagi, packaging-nya warna coklat ciri khas serum Elsheskin dan dengan label putih..


meskipun warna packaging serta namanya berubah tapi isi dari kandungan Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum ini tetep sama kok ga ada yang berubah sama sekali..
serum retinol Elsheskin ini dapat dipakai untuk semua jenis kulit tapi tidak untuk ibu hamil & ibu menyusui ya karena ada kandungan retinol-nya..
selain itu untuk pemakaian serum ini juga disarankan untuk 20 tahun keatas ya..
serum ini punya fungsi rejuvenates, boost radiance, reduce lines, wrinkles, dan age spots..
semuanya yang menjurus ke arah penuaan dini, ini karna si retinol yang terkandung didalamnya emang punya manfaat yang bagus banget untuk mengatasi permasalahan anti aging..
selain penuaan dini, serum ini juga cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kusam, kulit kasar, PIH dan PIE..
disinipun bukan sembarang retinol yang terkandung didalam serum ini, karna retinol yang terkandung didalamnya adalah encapsulated retinol yang merupakan retinol yang di enkapsulasi dan dibuat dengan teknologi liposomal yang dapat menyerap lebih dalam ke kulit..
selain itu retinol ini lebih stabil dan tidak mudah rusak, encapsulated retinol juga lebih lembut dan bekerja secara perlahan serta memiliki efek samping yang minim..
kandungan retinol yang stabil dapat bekerja secara perlahan di lapisan kulit terdalam untuk merangsang kolagen, kulit wajah jadi tampak lebih glowing, halus dan bebas dari penuaan dini..
 

Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum ini bermanfaat untuk;
* memperkuat skin barrier
* membantu proses peremajaan kulit
* membantu memudarkan bekas jerawat
* membantu proses regerenasi kulit
* membantu merangsang produksi kolagen kulit
* menyamarkan tampilan pori-pori
* memudarkan noda hitam akibat penuaan

dengan manfaat diatas kulit akan menjadi tampak lebih segar dan bercahaya, pori-pori tampak mengecil, pori-pori tersumbat berkurang, flek memudar, serta kerutan halus semakin samar..


key ingredients dari serum ini ada 1% encapsulated retinol, multi-peptide, hyaluronic acid, 2% niacinamide, PHA, dan licorice extract..
kombinasi keseluruhan kandungan yang ada di serum retinol ini baik untuk mengatasi permasalahan anti aging, salah satunya retinol..
retinol sendiri dapat membantu proses regenerasi kulit, memperlambat proses-proses penuaan kulit, meningkatkan produksi kolagen pada kulit, menjaga kulit tetap terhidrasi, memudarkan hiperpigmentasi, menjaga lapisan epidermis kulit, mencegah keriput akibat penuaan dini, memperbaiki tekstur kulit hingga meratakan warna kulit..
selain retinol terdapat multi-peptide, kandungan ini memiliki manfaat membantu meredakan peradangan, memperlambat penuaan, memperbaiki kulit yang rusak, meratakan warna kulit serta menenangkan kulit..
retinol dan multi-peptide hampir memiliki manfaat yang sama, namun untuk retinol lebih mengarah untuk regenerasi sel kulit serta mempertahankan elastisitas kulit agar tetap kenyal sedangkan multi-peptide lebih mengarah pada produksi protein kulit yang dapat meningkatkan kolagen..

key ingredients lain yang terkandung di dalam serum ini yaitu hyaluronic acid..
bagi pecinta moisturizer pasti udah ga asing sama kandungan yang satu ini termasuk aku..
hyaluronic acid ini bagus banget untuk menghidrasi serta melembabkan kulit wajah, selain itu kandungan ini juga bermanfaat untuk menyamarkan serta mengurangi kerutan, membantu mengencangkan kulit dan dapat membuat kulit lebih kenyal..
hyaluronic acid pada serum ini berperan untuk mengunci kelembapan pada kulit..


selanjutnya terdapat niacinamide, kandungan yang satu ini juga ga kalah manfaatnya..
salah satu manfaat terpenting niacinamide adalah memudarkan/menyamarkan noda hitam pada kulit akibat penuaan dini..
manfaat lain dari kandungan ini yaitu mampu memperlambat penuaan, mengurangi iritasi pada kulit sensitif, melembabkan kulit, melindungi kulit dari efek kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas, mengatasi jerawat, hihngga mengurangi garis halus..
niacinamide juga dapat merangsang produksi kolagen pada kulit, pada serum ini niacinamide berperan untuk mengontrol sebum pada kulit dan memproteksi skin barrier..
 
 ga sampe disitu aja pastinya karna masih ada PHA, kandungan yang satu ini memiliki fungsi utama yaitu untuk eksfoliasi..
peran PHA pada serum ini yaitu untuk mengangkat sel kulit mati, menghasluskan, melembabkan serta meregenerasi kulit..
terakhir ada licorice extract, pada serum ini licorice extract berperan untuk mencerahkan serta memudarkan noda hitam..
manfaat lain dari kandungan yang satu ini yaitu mengatasi minyak berlebih di wajah, membantu mengatasi peradangan kulit, melembabkan kulit, mencegah infeksi pada kulit, serta memperlambat tanda penuaan..
manfaat dari key ingredients-nya mantul abis!! ga salah sih kombinasi kandungannya karna tepat banget untuk mengatasi permasalahan anti aging..
selain itu serum ini bukan sekedar retinol serum, karna semua kombinasi kandungan didalamnya menjadikan serum ini lebih dari sekedar retinol serum biasa..


untuk pemakaiannya sendiri serum retinol ini dapat dipakai hanya di malam hari aja, sesuai sama namanya juga sih yaitu "night serum"..
tapi pada dasarnya juga kandungan retinol ini emang lebih baik dipake dimalam hari karena retinol tergolong sensitif dengan sinar matahari..
kalo dipake di siang hari di khawatirkan sinar UV yang berasal dari matahari akan menonaktifkan siretinol itu sendiri yang bikin jadi kurang efektif hasilnya..
buat yang pemula pake serum retinol, disaranin untuk pake 2-3x aja dalam seminggu karna untuk perkenalan pada kulit jadi biar kulit ga kaget dengan kandungan retinol..
pemakaian ini bisa diuji coba selama 2-3 mingguan, soalnya kandungan retinol lumayan strong untuk sebagian orang..
meskipun serum ini bisa dipake untuk semua jenis kulit tapi ga ada salahnya untuk jaga-jaga daripada iritasi..
nah kalo kulit udah kenalan sama serum ini dan ga ada reaksi aneh-aneh di kulit, baru deh dipake setiap hari di rangkaian skincare malam..
 
 aku sendiri pake Elsheskin retinol rejuvenating night serum ini di rangkaian skincare malam aku..
aku pake serum ini setelah pake face wash dan essence baru lanjut ke si serum, cara pakainya bisa ditetesin beberapa tetes ke telapak tangan lalu gosok-gosokkan dan ditepuk-tepuk ke permukaan kulit atau di tetesin langsung ke kulit dan diratain aja ke seluruh permukaan kulit..
 anyway karna kandungan retinol ini tergolong lumayan strong, ada baiknya juga untuk berhati-hati dengan kandungan skincare lain yang akan kita pake bersamaan dengan retinol yak..
contohnya nih saat kita lagi pake retinol jangan sampe dibarengin sama pake skincare yang ada kandungan vitamin c karena nantinya kedua kandungan ini tidak dapat bekerja secara optimal..
salah satu kandungan lain yang gaboleh dibarengin makenya sama retinol yaitu asam salisilat atau salicylic acid..
kedua kandungan ini jika dipakai secara bersamaan akan beresiko menimbulkan masalah kulit..
misalnya kulit jadi semakin kering, iritasi, mengelupas bahkan memperburuk kulit yang berjerawat..


tekstur dari serum retinol Elsheskin ini lightweight, ga begitu cair maupun kental..
serum ini teksturnya ringan saat dipake, cepat meresap ke kulit dan ga lengket..
warnanya seperti putih keruh kalo dari dalam pipet tapi pas di keluarin warnanya seperti bening..


terus serum retinol ini menurut aku punya aroma standar karna ga ada bau yang strong gitu..
seperti yang udah aku info sebelumya kalo serum Elsheskin sekarang ada 2 size yang 15ml dan 30ml, serum retinol yang aku punya ini size 15ml..


besarnya segenggaman tangan aku aja jadi pastinya travel size friendly, karna emang yang size 15ml ini diadakan sebagai size travel dan cocok untuk mereka yang baru mau coba-coba serum Elsheskin biar ga lagsung beli size besar sekaligus karna semisal ga cocok atau gimana jadi ga rugi-rugi amat gitu..

Elsheskin Retinol Rejuvenating Serum ini adalah serum retinol pertama yang aku pake karna sebelumnya aku ga pernah sama sekali pake serum yang ada kandungan retinol-nya..
tapi untuk saat ini karna aku sedang program hamil lagi pasca keguguran bulan april lalu jadi sementara waktu aku ga pake serum retinol ini dulu..
tapi tenang aja karna tetep aku kasih hasil pemakaian dari serum retinol ini waktu aku pernah pakai dulu kok..
waktu aku pake serum retinol ini kira-kira perubahan mulai terlihat signifikan setelah 3 minggu pemakaian..
kalo kalian mau coba dengan hasil yang lebih maksimal pastinya harus dipake secara rutin ya..
untuk review aku bisa cek di post Instagram aku dibawah ini yaa..


swipe left untuk hasil before after hasil dari pemakaian Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum ini..
anyway jangan lupa untuk follow Instagram Elsheskin biar selalu keep in touch dengan update produk tebaru atau promo diskon yang lagi berlangsung di @elsheskin
kalo kalian mau jajan produknya Elsheskin bisa langsung cus ke official shop Elshe di e-commerce yaa..

atau bisa juga ke website official Elsheskin klik disini
jajan lewat whatsapp pun bisa, terus dapet tambahan diskon juga nih tapi jangan lupa untuk pake kode voucher aku "ELSHSQW21" biar dapetin potongan 25k setiap jajan minimal 300k klik disini untuk jajan via whatsapp..
kode voucher aku ini juga berlaku buat jajan di Shopee loh hehe
by the way untuk kode voucher aku yang lama "SQUADTISA" itu sudah tidak berlaku yaa, kode voucher terbaru yang berlaku saat ini cuma "ELSHESQUADW21" ini..


okedeh jadi segitu aja review dari aku kali ini, next review serum Elsheskin yang mana lagi yak hihi
makaci ya buat yang udah baca, semoga bermanfaat..


see you at my next post!



Tysa^^


#elsheskin #elshesuad

No comments: