February 10, 2023

No More Stretch Mark Drama with Rintik Skincare Stretch Mark Oil

hola bestie, welcome back again to my blog!
gimana kabar kalian? ga kerasa ya 2023 udah masuk ke pertengahan februari aja hehe
disini siapa nih yang punya keluhan sama stretch mark atau selulit?? nah kalo kalian punya permasalahan stretch mark dan selulit fix banget harus nyimak blog post aku kali ini yak..
jadi seperti biasa aku kembali untuk review me-review lagi nih dan produk yang bakal aku review kali ini berhubungan sama yang namanya stretch mark..
produknya datang dari salah satu brand lokal yaitu "Rintik Skincare", siapa yang udah kenal sama brand yang satu ini??
anyway sebelumnya aku juga udah pernah loh review salah satu produk dari Rintik skincare yaitu Shower Oil, kalo kalian mau baca juga bisa klik disini yaaa hehe

nah buat yang struggle sama stretch mark terutama para bumil pasti udah ga asing lagi nih sama produknya yaitu "Rintik Skincare Stretch Mark Oil"..


soalnya stretch mark oil by Rintik skincare emang best seller banget di market place dan udah terjual lebih dari 10ribu produk loh!! wagelaseh keren banget!!
selain itu produk ini juga punya kandungan-kandungan yang bagus banget manfaatnya untuk memudarkan serta memperbaiki tekstur kulit akibat stretch mark maupun selulit..
maka dari itu aku pun ikutan kepo buat coba produknya, sekalian mau review juga first impression dari pemakaian si Rintik stretch mark oil plus sharing juga berbagai macam manfaatnya untuk permasalahan stretch mark dari kandungan yang ada di produk ini..


aku yakin banget banyak orang yang udah kebantu sama Rintik stretch mark oil, bukan cuma para bumil dan busui aja..
karna yang punya stretch mark atau selulit kan emang bukan cuma bumil dan busui aja, meskipun memang kebanyakan bumil serta busui tuh punya permasalah ini..
guratan stretch mark sendiri akan muncul diakibatkan karena adanya kulit yang meregang maupun menyusut secara tiba-tiba..
perubahan secara mendadak pada kulit ini bikin kolagen dan elastin kulit pecah soalnya gabisa mengimbangi regangan kulit yang terjadi dalam waktu singkat..
sedangkan selulit akan muncul karna disebabkan oleh tumpukan lemak diantara jaringan ikat yang menyambungkan kulit dengan lapisan otot dibawahnya..
nah tumpukan lemak ini nih yang bikin kulit terdorong keatas sementara jaringan ikat terus menahannya, kondisi ini menyebabkan permukaan kulit yang tampak tidak rata dan bergelombang..

aku sendiri yang lagi ga hamil atau menyusui juga udah ada stretch mark dan selulit, tapi stretch mark aku warnanya putih gitu masih ga separah stretch mark yang garis-garisnya udah merah..
terus untuk selulit juga lumayan banyak nih terutama dibagian paha huhu :(
berhubung aku pun lagi promil juga, jadi aku siap sedia dulu stretch mark oil biar nanti pas hamil ga perlu repot lagi hehe
tapi semoga aja selulit sama stretch mark aku nanti ga parah dan kalo bisa mah gausah ada sekalian, cuma kayanya agak mustahil juga kalo ga ada sama sekali yak wkwk


untuk pemakaiannya aku biasanya pakai 1-2 tetes di area yang ada stretch mark dan selulit yang membandel ini..
aku pakenya itu sehabis mandi dan berhubung aku emang anaknya agak irit juga jadinya aku pake Rintik stretch mark oil ini sehari sekali doang wkwk
selain di bagian yang ada stretch mark dan selulitnya aku juga pake di bagian kulit yang ada bekas luka..
agak ngide sendiri juga sih, aku ga claim produk ini bisa 100% menghilangkan bekas luka tapi karna berhubung manfaat dan fungsi dari stretch mark oil ini 11/12 untuk memudarkan dan memperbaiki struktur serta tekstur kulit yang rusak jadi ga ada salahnya lah ya untuk dicoba..
menurut aku untuk bekas luka ringan kayanya juga bisa bekerja secara efektif ko hihi
anyway kalo mau hasil yang maksimal pakainya 2x sehari di pagi dan malam hari ya sesuai anjuran pemakaian stretch mark oil ini..


ga perlu khawatir juga karna pastinya Rintik stretch mark oil sudah tersertifikasi BPOM dan tidak mengandung paraben..
produk ini juga plant based serta bisa dipakai mulai dari usia 14 tahun dan untuk semua jenis kulit..
terus produk ini juga aman dipakai oleh ibu menyusui dan ibu hamil bahkan dari trimester pertama..
 
Rintik stretch mark oil ini punya key ingredients yang ga main-main, ada Collagen, Stem Cell Infused, Grapeseed Oil, Lemon Extract, Rice Bran Oil, dan Astragalus Root Extract..
mari kita bahas satu persatu si key ingredients dari Rintik stretch mark oil ini hehe
pertama ada Collagen, buat para beauty enthusiast pasti udah ga asing sama kandungan yang satu ini lah yak..
collagen sendiri emang punya peran penting banget dalam kulit karna dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit baru..
pada produk ini pastinya collagen dapat membantu memperbaiki guratan selulit yang ada dan memudarkannya..
selain itu kandungan yang satu ini juga dapat membuat permukaan kulit menjadi lebih halus..
lanjut ada Stem Cell Infused, formula unik stem cell ini berasal dari tanaman apel asal Swiss yang langka..
stem cell sendiri dapat merawat dan memperbaiki jaringan kulit, mengaktifkan regenerasi stem cell kulit serta meningkatkan vitalitas dan umur dari stem cell kulit..

kandungan collagen dan stem cell infused yang terdapat pada Rintik stretch mark oil ini diformulasikan dari USA dan telah teruji secara klinis dapat membantu memperbaiki tekstur kulit serta menyamarkan selulit/stretch mark sehingga kulit dapat kembali halus plus mulus seperti sedia kala..
formula alaminya dapat membantu meningkatkan produksi collagen agar elastisitas kulit tetap terjaga serta dapat mencegah perubahan warna dan mengurangi rasa gatal pada area kulit yang terdapat selulit atau mengalami peregangan..


selanjutnya key ingredients yang ada pada stretch mark oil ini ada Grapeseed Oil, kandungan ini memiliki sifat anti-inflamasi, antimikroba serta kaya akan antioksidan yang baik untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit..
salah satu antioksidan yang tedapat pada grapeseed oil ini adalah proanthocyanidin yang mampu meratakan warna kulit..
grapeseed oil juga dapat mengurangi peradangan pada kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, membuat kulit jadi lebih lembab dan kenyal serta menghaluskan kulit..

lalu untuk key ingredients selanjutnya ada Lemon Extract, kalo kandungan yang satu ini sih emang banyak banget manfaatnya..
buah lemon sendiri mengandung asam, vitamin c, serta antioksidan yang tinggi..
lemon juga menjadi pencerah alami pada kulit dan mampu menghancurkan kotoran dan sel kulit mati pada kulit..
selain mencerahkan dan membersihkan kulit, kandungan ini juga dapat mengencangkan kulit loh karna vitamin c yang terdapat pada lemon bisa memproduksi kolagen pada kulit terus kandungan ini juga dapat mengatasi kulit yang kering..

selain itu key ingredients yang terdapat pada Rintik stretch mark oil ini ada Rice Bran Oil..
sama seperti lemon extract dan grapeseed oil, kandungan ini juga kaya akan antioksidan..
tapi ga cuma itu aja karna rice bran oil juga kaya akan vitamin e, fatty acid (omega 3, 6 dan 9)..
rice bran oil bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit, menjaga elastisitas kulit sehingga kulit jadi lebih kencang serta dapat mencegah perubahan warna pada kulit..

last but not least ada Astragalus Root Extract, kandungan satu ini juga kaya akan antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel kulit dari kerusakan..
selain itu astragalus root extract juga dapat merangsang pembentukan kolagen dan protein yang banyak ditemukan pada kulit..
kandungan ini juga dapat menjaga kulit dari penuaan dini dan menjaga kulit menjadi kering..

wahhh mantul banget ya manfaat-manfaat dari key ingredients yang ada, kombinasi antara keseluruhan kandungan ini bener-bener oke banget untuk merawat kulit dari permasalahan selulit dan stretch mark..


Rintik stretch mark oil ini sangat amat handy, bisa dilihat besarnya hanya segenggaman tangan aku aja jadi dapat dipastikan travel size friendly..


berat bersih dari produk ini 90ml, packaging-nya terbuat dari plastik tebal berwarna coklat tua dan dilengkapi dengan model tutup press button berwarna hitam..
 
 
 
tekstur dari Rintik stretch mark oil ini mild, ga begitu kental maupun cair..
warnanya putih soft gitu sebenernya tapi kalo difoto kaya putih clear dan meskipun ini adalah oil menurut aku ga begitu oily juga teksturnya..
pas dipakein ke kulit stretch mark ini rasanya kaya melting aja gitu soalnya ringan banget dan langsung meresap dikulit seketika..
terus meskipun ini adalah oil, surprisingly hasil setelah pakenya ga lengket sama sekali di kulit dan justru malah bikin kulit tuh rasanya halus bangetttt!
untuk aromanya luar biasa enakeun, tapi ini tuh bukan bau-bau yang mencolok atau strong gitu karna aromanya super soft tapi seger dan ada manisnya juga..
agak susah emang kalo deskripsiin aroma, pokonya bener-bener enak banget..
jujur Rintik ga pernah gagal sama aroma dari produk-produknya sih, karna produk shower oil yang sebelumnya aku pake juga parah enak banget aromanya...
 
 
 
ga salah sih kalo Rintik stretch mark ini jadi best seller soalnya first impression aku sama produk ini bener-bener oke bangetttt..
karna pas dipakenya tuh emang seringan itu, jujur aku suka banget sama teksturnya dan menurut aku juara banget sih..
sangat jarang dan bahkan kayanya aku belum pernah nemuin oil yang pas dipake malah ga oily dan ga ngasih kesan lengket sama sekali, asli good job banget untuk Rintik skincare! 
aku sendiri pake stretch mark oil ini belum begitu lama karna baru sekitar jalan 2 mingguan jadi belum terlihat perubahan yang signifikan, tapi pastinya bakal aku pake rutin di bagian-bagian yang ada stretch mark, selulit dan bekas luka hihi
bener-bener ga sabar sama hasil maksimalnya, apalagi aku kan juga lagi promil dan Rintik stretch mark oil ini fix bakal jadi andalan aku juga bahkan dari sekarang..

harga dari Rintik Stretch Mark Oil ini yaitu IDR 108.900,- dan menurut aku ini dengan harga segini sangatlah worth to buy karna bener-bener affordable banget ditambah manfaatnya yang oke punya..
sudah dapat dipastikan bakalan repurchase juga, no debat pokonya mah wkwk

buat yang kepo sama produknya Rintik Stretch Mark Oil ini dan mau tau lebih detail lagi atau mau kenalan dengan produk Rintik lainnya cus follow Instagram-nya aja di @rintik.skincare yaa..
terus kalo mau jajan produknya bisa langsung ke e-commerce yang tersedia dan bisa lewat TikTok Shop juga loh, langsung klik aja dibawah yaa..
 
okay jadi segitu aja review dari aku kali ini, see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 

 
#Rintik #RintikSkincare #meRintikbersama #RintikStretchMarkOil #StretchMarkOilRintik

No comments: