January 08, 2023

Restore Skin's Natural Barrier with WHITELAB Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

hola bestie, welcome back again to my blog!
gimana januarinya so far?? belum genap 2 minggu ternyata 2023 udah lumayan nano-nano rasanya wkwk
anyway seperti biasa aku mau kembali review me-review nich HEHE
 review kali ini datengnya dari salah satu brand lokal yaitu "Whitelab", ada yang udah pernah coba produk dari brand yang satu ini?
jujur aku ini pertama kalinya cobain produk dari Whitelab hehe
produknya itu moisturizer-nya yang lagi viral banget yaitu Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel..
 
 
 
 aku sendiri selain bucin parah sama yang namanya sunscreen juga bucin banget sama moisturizer..
makanya kepo banget kan buat coba moisturizer-nya Whitelab ini, apalagi produknya emang lagi viral banget dimana-mana jadi makin-makin kepo buat coba produknya..
sebenernya sih aku pake produknya untuk pertama kali udah agak lama, cuma nih baru kesampean aja untuk buat review di blog post hehe

diproduksi oleh:
PT. Pillars Cosmetiklon Indonesia
Jl. Garuda No. 21F, Tangerang - Banten, Indonesia
didistribusikan oleh:
PT. Cantik Alam Sentosa
Jakarta, Indonesia
 
 
 
pemakaian moisturizer ini bisa di rangkaian skincare siang dan malam hari, akupun pake di keduanya..
kalo di rangkaian skincare siang hari pokonya makenya itu sebelum pake sunscreen dan kalo di rangkaian skincare malam pakenya di step terakhir..
cara pakainya pun kaya pake cream biasanya aja, tinggal keluarin si moisturizer secukupnya terus pakein aja secara merata ke seluruh permukaan kulit..

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini tidak mengandung alkohol dan sudah teruji secara dermatologis dapat dipakai untuk semua jenis kulit loh..
mulai dari kulit kering, berminyak, berjerawat hingga sensitif semuanya pokonya aman deh pake moisturizer ini..
ga cuma itu aja nih karna moisturizer ini juga aman dipake oleh ibu hamil maupun menyusui..
 
 
 
by the way kalo dilihat dari yang aku punya dengan produk moisturizer yang Whitelab jual sekarang kayanya ada perbedaan yah karna pada produk serta box yang aku punya key ingredients-nya ada Ceramide-4, Mugwort, Marine Collagen dan HyaluComplex-10..
sedangkan pada produk yang beredar sekarang itu tanpa keterangan si "Marine Collagen", aku gatau pasti sih produk ini ada improvement atau miss informasi mengenai key ingredients atau gimana sehingga ada perubahan gini..
jadi untuk review-nya sepertinya aku akan ikutin dengan yang terbarunya ya yaitu tanpa detail si "marine collagen"..
moisturizer punyaku ini udah ada dari mei 2022, sedangkan kalo dari instagram Whitelab perubahan detail dari key ingredients itu sejak juli 2022 jadi produk aku emang bukan yang terbarunya ya..
 
oke lanjut-lanjut, seperti yang diketahui Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini punya 3 key ingredients yang mantul banget nih untuk kulit yaitu Ceramide-4, Mugwort dan Hyalucomplex-10..
ketiga kandungan ini bener-benet best combo untuk skin barrier, untuk Ceramide yang terkandung pada moisturizer ini terdiri dari 4 jenis essential ceramide yaitu:
* Ceramide NP
* Ceramide A
* Ceramide EOP
* Glucosyl Ceramide
 
ke empat jenis essential ceramide diatas dapat membantu memperbaiki skin barrier, memperkuat skin barrier, meningkatkan hidrasi dan kekenyalan kulit serta memperkuat skin barrier dari stimuli eksternal (virus, bakteri dan toksin)..
ga cuma itu aja nih karna karena jenis essential ceramide ini juga dapat melengkapi kembali komponen lipid dan meningkatkan fungsi barrier wajah..
selain itu juga dapat mencegah transepidermal water loss (TEWL), mengurangi tanda-tanda sensitivitas pada kulit, meningkatkan kelembapan dan mempertahankan level hidrasi pada kulit wajah..

selanjutnya ada Mugwort, kandungan yang satu ini kaya akan antioksidan sehingga dapat membantu menenangkan kulit yang kemerahan dan memberikan kelembapan..
terus mugwort ini juga dapat membantu penyembuhan dan regenerasi sel kulit loh karna bersifat antimikroba sehingga dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri, virus dan jamur..
mugwort yang dipakai sama Whitelab ini berasal dari Jeju, Korea Selatan yang dapat bertahan di 4 musim berbeda..
 
 
 
terakhir key ingredients yang ada pada moisturizer ini adalah hyalucomplex-10, kandungan ini terdiri dari 10 jenis molekul hyaluron yang dapat berpenestrasi secara bersamaan pada lapisan kulit yang berbeda..
dengan hyalucomplex-10 moisturizer ini memiliki kekuatan hidrasi 10x lipat loh..
10 jenis hyalucomplex-10 yang ada diantaranya:
* Sodium Hyaluronate
* Hyaluronic Acid
* Oligo Sodium Hyaluronate
* Hydrolyzed Hyaluronic Acid
* Hydrolyzed Sodium Hyaluronate
* Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate
* Sodium Hyaluronate Cross-polymer
* Sodium Acetylated Hyaluronate
* Dimethylsilanol Hyaluronate
* Potassium Hyaluronate
 
skin concern pada produk Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini yaitu skin barrier yang rusak, kulit kasar, kering & dehidrasi, kulit kemerahan & iritasi, kulit berjerawat serta kulit kusam..
jadi kalo kita punya permasalahan kulit yang aku sebut diatas barusan bakal cocok banget nih untuk pake si cera-mug barrier moisturizing gel ini..
nah skin benefits yang ada didapatkan dari pemakaian rutin moisturizer ini yaitu melembabkan & merawat kelembutan kulit, mencerahkan & menutrisi kulit, hingga merawat & meningkatkan fungsi skin barrier..
 
 
 
moisturizer Whitelab ini tadinya hanya punya 1 ukuran seperti yang aku punya ini nih yaitu 20gr, tapi sejak sekitar akhir november 2022 lalu udah ada bigger size-nya yaitu 40gr..
besarnya sekitar segenggaman tangan aku jadi menurutku masih tergolong travel size friendly..
 
 
 
packaging-nya berbentuk jar tebal yang material-nya plastik, didalamnya juga dilengkapi dengan pelindung produk..
 
 
 
selain itu terdapat mini spatula untuk pemakaian si moisturizer biar lebih hygiene kalo mau pake moisturizer-nya..
 
 
 
untuk tekstur dari moisturizer ini sesuai dengan namanya yaitu gel berwarna putih gitu, tapi ga begitu pekat warna putihnya..
 
 
 
gel-nya super ringan dikulit terus ga lengket, selain itu juga cepat meresapnya dan bikin kulit auto lembab..
dari segi aromanya moisturizer ini menurut aku punya aroma segar dan agak sedikit manis tapi gak begitu strong juga jadi ga ngeganggu kok aroma baunya..
 
 buat harga dari Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini cukup affordable, untuk size 20gr IDR 95.400,- dan size 40gr IDR 140.000,- (harga aku lihat di official store Whitelab yang ada di Shopee)
tapi harganya suka berubah kok jadi lebih murah, ga perlu khawatir karna Whitelab suka rutin kasih diskon juga hihi
harga yang size 40gr lebig hemar 27% dengan isi 2x lebih banyak, kalo mau lebih untung sih emang langsung beli yang bigger size sekaligus..
 
produk ini terbukti secara klinis dapat mengunci kelembapan kulit hingga 48jam, dengan formulasi 3 kandungan utama yang udah aku sebutin diatas Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel punya Whitelab dapat merawat dan mempertahankan fungsi skin barrier, meningkatkan level hidrasi kulit,serta dapat membantu menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan, selain itu kulit juga tampak lebih lembab, kenyal dan sehat..
 
 
 
overall aku suka banget sih sama moisturizer Whitelab ini, selama pakai kulit bener-bener kenyal bangetttt..
apalagi kalo pas make untuk skincare malem, paginya kulit bener-bener plumpy parah!!
kulit aku juga jadi lebih terhidrasi dan gak kering kerontang, soalnya kulit aku tuh tipe kulit yang dehydrated jadi emang butuh moisturizer yang bener-bener nampol banget untuk menghidrasi kulit..
selain itu moisturizer ini juga jadi wound healing karna semisal ada jerawat ga jadi merah-merah gitu loh karna moisturizer ini meredakan kemerahannya..
terus kalo pas lagi jadwalnya eksfoliasi dan setelahnya pake moisturizer ini efeknya di kulit menenangkan banget..
moisturizer ini bener-bener oke untuk memperbaiki skin barrier dan super recommended buat yang punya kulit kering kaya aku..
 
 
 
nah kalo kalian mau tau lebih detail lagi tentang produk Whitelab yang satu ini atau produk lainnya langsung aja cus follow Instagram-nya di @whitelab_id yaa..
atau bisa juga nih mampir ke official website-nya di https://www.whitelab.co.id
terus kalo kalian mau jajan produknya bisa ke official store Whitelab di berbagai e-commerce..
 
 jadi itu dia review perdana di tahun 2023 ini dari aku, terima kasih semuanya buat yang udah baca..


see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 
 
#whitelab #ceramugbarriermoisturizinggel #moisturizer

No comments: