September 24, 2021

#NgeBlogDariRumah pas PPKM ditemenin Shopee

 hola bestieeeee, welcome back again to my blog...
apa kabar nih kalian? semoga sehat selalu yaaa, aminn..
 ga nyangka yah 2021 ini udah mau akhir tahun aja, efek pandemi covid-19  jadi kerasa kayanya cepet bangetttt..
sebagai seorang freelancer konten kreator yang kerjaannya mostly dirumah, di masa pandemi ini bikin bener-bener makin dirumah aja..
dulu sebelum pandemi kalo bosen ngerjain kerjaan dirumah bisa melipir ke mall atau cafe kapan aja aku mau, tapi kalo sekarang ini mikir dua kali buat pergi-pergian..
apalagi banyak peraturan pembatasan juga kan dari pemerintah yang bikin kita tuh ga bebas mau kesana-kesini, mulai dari PSBB di maret 2020 lalu sampe ada PSBB transisi, terus PSBB jilid 2 dan sekarang nih PPKM yang level-nya naik turun plus diperpanjang terus wkwk
tapi semua ini ga lain demi kepetingan bersama sih, tau sendiri kan ya angka positive covid-1 9 yang ga menentu karna naik turun..
inget banget diawal tahun 2021 kondisi udah mulai membaik, ehhh tapi tiba-tiba dibulan juni  lalu Indonesia mecahin rekor kasus positive covid-19  terbanyak selama masa pandemi dari awal 2020 lalu..
bener-bener secara tiba-tiba banget banyak orang yang positive covid-19,  yang bikin kagetnya  lagi adalah aku sekeluarga juga kena :')
ga nyangka setelah 1 tahun berusaha semaksimal mungkin untuk jangan sampe kena sama si virus yang satu ini, tapi akhirnya rencana Allah berkata lain..
saat juni 2021 lalu aku sekeluarga dinyatakan positive covid-19,  aku dan keluarga gatau pasti juga tertular dari mana..
tapi yang namanya musibah kan kita ga akan tau gimana, nah di blog post kali ini aku mau share pengalaman ini yang aku tuangin dalam #NgeBlogDariRumah pas PPKM..

awalnya tuh papa aku nge-drop banget badannya sampe demam tinggi selama seminggu ga sembuh-sembuh, selain itu napsu makan papa juga turun drastis karna papa gamau makan hampir setiap hari selama demam..
jujur aku sekeluarga juga udah mulai khawatir takutnya papa positive covid-19,  pengen bawa kerumah sakit aja tapi rasanya ga memungkinkan banget..
karna pastinya malah akan lebih repot kalo sampe papa aku dirawat, yang pertama kalo sampe beneran positive covid-19  papa bakal di karantina sendiri di RS tanpa ada yang dampingin..
yang kedua, papa itu punya penyakit stroke yang mobilitas pribadinya sehari-hari itu dibantu orang rumah, jadi aku sekeluarga mikir kalo sampe papa dirawat kasian banget harus sendirian..
belum lagi nih di RS juga banyak banget yang full ruang rawat inapnya, takutnya malah terlantar dan dirujuk kesana-sini..
pemikiran ini pas aku sekeluarga belum tau kalo kita itu positive covid-19,  berhubung papa ga kunjung sembuh udah hampir 2 minggu, akhirnya aku dan keluarga mutusin untuk rapid test..
karna khawatir juga, soalnya kan kita kontak langsung setiap hari..
tapi hasilnya justru papa dan adik aku negative, malahan mama dan aku positive covid-19..
disini agak aneh sih karna aku kan udah ga serumah lagi sama mama papa aku, cuma aku tiap hari emang pulang kerumah untuk kerjain orderan online shop aku dan adikku..
kalo dibilang kontak langsung sama mama papa agak jarang juga pas dirumah, tapi kenapa aku positive? dan malah papa yang udah hampir 2 minggu panas tinggi malah negative? terus adik aku yang setiap hari kontak langsung juga negative?
karna menurut aku hasilnya kurang akurat, makanya aku mutusin untuk test PCR buat lebih mastiin lagi..
berhubung info dari Kementerian Kesehatan juga kalo kita rapid test hasilnya negative itu belum tentu kita negative beneran..
soalnya meskipun papa dinyatakan negative, papa tetep masih ada gejala yang menjurus ke gejala positive covid-19..

selama aku dinyatakan positive covid-19 ini aku langsung isolasi mandiri dirumah mama papa, suamiku sendirian dirumah (dia juga sempet rapid test dan hasilnya negative)..
sambil nunggu hasil PCR tetep isolasi mandiri dirumah, ga lama hasilnya pun keluar dan ternyata beneran aja sekeluarga aku itu positive termasuk papa dan adik aku yang awalnya hasil rapid test mereka itu negative..
sebenernya bingung sih ketularan darimana, gejala awal ada dari papa yang demam tinggi tapi papa tuh ga pernah keluar rumah kecuali ke rumah sakit untuk check up bulanan penyakit stroke-nya ke dokter saraf..
kalo misalnya ketularan dari aku dan adikku yang kadang keluar rumah, tapi awalnya yang kena itu papa sedangkan juni lalu itu virus covid-19  ini ada mutasi baru yaitu variant Delta yang lebih cepet nularinnya..
bisa jadi juga papa tertular dirumah sakit, karna beberapa hari sebelum bergejala papa aku baru aja check up dari rumah sakit..
tapi apapun itu mau gamau harus terima, alhamdulillah aku ga bergejala parah begitupun mama..
kalo ade aku sempet muntah-muntah dan diare, terus badannya panas dingin juga..
meskipun gitu aku tetep khawatir banget sama mama papa karna mereka ada penyakit bawaan, kalo papa ada penyakit stroke dan mama ada penyakit jantung..
jadi bener-bener harus jagain plus perhatiin mereka juga biar ga down atau stress dan paling penting pantau pola makannya supaya gak drop, karna mereka ga napsu makan juga..

saat angka positive covid-19  ini naik di juni lalu pas aku juga kena, pemerintah akhirnya tarik rem darurat dengan ngeluarin peraturan PPKM..
aku sekeluarga dirumah aja isolasi mandiri, disini kerjaan aku sebagai freelancer konten kreator ada yang beberapa tertunda juga karna PPKM..
terus aku dan adikku juga terpaksa harus tutup online shop kita di Shopee juni lalu karna ga memungkinkan untuk tetep beroperasi pas kita lagi positive covid-19  kemarin..
suka-dukanya masa pandemi covid-19  bener-bener kerasa banget di bulan juni lalu, tapi alhamdulillah keuangan aku dan keluarga stabil jadi ga bingung untuk kehidupan sehari-hari..
selain itu persediaan bahan pokok dirumah juga masih cukup, jadinya aman meskipun kita sekeluarga lagi ga ada yang bisa untuk keluar buat beli-beli..
terus juga nih untungnya masih ada kerjaan yang bisa aku kerjain dirumah aja, contohnya #NgebBlogDariRumah ini..

selain itu aku juga bersyukur banget karna di Shopee sekarang udah ada fitur Shopee Food, soalnya selama karantina mandiri kemarin hampir setiap hari aku tuh pesen Shopee Food  buat makan sekeluarga wkwk
jadi kerasa lebih mudah banget untuk order-order makanan selama dirumah berkat Shopee Food..
kalo dibilang boros sih engga juga, soalnya tau sendiri lah ya di Shopee Food banyak banget promonya setiap hari HEHE
sehari aku tuh bisa sampe 2-3x pesen Shopee Food untuk makan, kalo dipikir-pikir itung-itung buat ngebantu pelaku usaha UMKM makanan juga di masa pandemi ini plus ngebantu para driver Shopee Food buat dapet order-an..
sampe ada resto yang jadi langganan aku banget buat jajan, terus enaknya itu ga cuma makanan berat aja yang ada di Shopee Food karna makanan ringan/cemilan juga ada, minuman ada, kue-kuean ada, juice ada, pokonya banyak dah pilihannya..
favourite aku udah pasti ayam geprek dong, banyak banget resto di Shopee Food yang jual ayam geprek jadi tinggal pilih aja mau yang mana wkwk
bener-bener tiada hari tuh tanpa absen pesen Shopee Food, jadi kecanduan pesen makanan bukannya masak WKWK
abisan daripada repot masak-masak juga yakan, mendingan beli langsung jadi aja yang praktis tinggal makan hihi

masa karantina dirumah ini aku juga ga cuma #NgeBlogDariRumah aja, karna aku juga jajan dari rumah terus di Shopee wkwk
dirumah aja aku malah jadi makin sering jajan, bukan cuma jajan di Shopee Food aja tapi barang-barang juga :))
terus aku juga beli kebutuhan vitamin sehari-hari untuk booster immune di Shopee, ternyata lumayan lengkap juga jadi aman deh ga perlu ke keluar apotik..
berhubung lagi ga ada yang bisa keluar-keluar juga, jadi bener-bener terbantu banget sama Shopee ini..
by the way aku juga ga asal beli-beli vitamin ya karna aku sempet minta rekomendasi ke temen aku yang sebelumnya pernah kena covid-19  dan udah sembuh plus konsultasi ke temenku yang seorang dokter juga..

jajan selama dirumah juga ga sampe disitu aja, karna aku jajan yang lainnya juga buat ngisi waktu luang biar ga bosen wkwk
salah satu barang yang aku beli pas kemarin lagi isolasi mandiri itu, "paint by number art kit" gitu..


jadi ini tuh sketsa di canvas yang udah ada nomer-nomernya buat diwarnain, jadi kalo mau mewarnai tinggal ikutin aja nomer-nomernya..
di Shopee banyak banget yang jual tapi pastinya aku belinya juga cari yang termurah dong, tinggal di sortir aja pake fitur Shopee dari harga yang termurah wkwk
meskipun murah, aku juga cari yang kualitasnya bagus karna pastinya sebelum beli check review produknya dari customers lain dulu..
mewarnain gini tuh bagus banget loh buat proses self healing, selain itu bisa juga buat menghilangkan stress dan penat plus kebosanan juga..
berhubung lagi isolasi mandiri yakan, jadi cocok banget untuk ngisi waktu luang daripada aku bosen ga ngapa-ngapain dirumah mendingan mewarnain aja..
karna jujur selama isolasi mandiri dirumah mama papa aku emang bosen bangettt, gatau mesti ngapain wkwk
aku belinya di toko "healingart", disini ada banyak pilihan gambar lainnya juga..


gimana nih hasil karya aku? wkwk not bad lah yah buat first try mah, lumayan buat ngurang-ngurangin rasa bete..
asli inituh bikin candu, sekarang aku jadi beli lagi gambar yang lainnya karna ternyata bener-bener seru banget wkwk


bener-bener aku ketagihan buat mewarnainya, akhirnya aku beli lagi yang gambar-gambar pentol quby, lucu-lucu banget kannn hehe
fix ini bakal jadi hobby baru aku sih, tinggal entar bingung aja mau dipajang dimana wkwk

jadi PPKM dirumah ini bikin aku punya hobby baru yaitu mewarnai wkwk
selain itu aku juga bisa ngerasain kumpul bareng mama papa dan adik aku lagi setelah hampir 10 bulan ga tinggal bareng karna aku udah ikut suami aku hihi
aku isolasi mandiri dirumah sekitar 2 minggu, bener-bener dirumah aja ga kemana-mana..
setelah 2 minggu aku beraniin keluar sama adikku ke klinik deket rumah untuk rapid test lagi dan alhamdulillah hasilnya aku dan adikku udah negative..
untuk mama papa menyusul test-nya, tapi meskipun hasilnya udah negative aku masih ga berani keluar rumah karna menurutku masih rawan banget karna variant Delta bener-bener bahaya banget..

gak lama di nyatakan negative dari hasil rapid test terakhir, aku pulang kerumah lagi..
tapi selama 1 bulan lebih aku ga kemana-mana karna ga dibolehin keluar juga sama suami wkwk
alhamdulillah sekarang aku sekeluarga udah sehat semua dan selama ngerasain positive covid-19  kemarin aku ga sampe kepikiran banget, karna emang mau dibawa happy aja biar ga stress kepirikan penyakit..
ngebawa happy-nya salah satunya dengan jajan di Shopee juga kemaren, mau jajan makanan ataupun barang ya pokonya mah yang penting jajan wkwk

bersyukur banget sekarang angka positive covid-19  di Indonesia udah menurun tajam, semoga ga ada drama-dramaan naik lagi nanti kedepannya dan Indonesia segera pulih dari virus ini, AMINNN
aku juga seneng banget akhirnya online shop aku dan adikku udah balik lagi buka seperti biasa di Shopee, jadi bisa nyari duit lagi deh buat jajan WKWK
by the way jangan lupa vaksin juga ya buat yang belum, karna di bulan september ini aku dan adikku udah vaksin juga..
kalo untuk mama papa sih masih nunggu konfirmasi masing-masing dokter mereka, karna mereka kan ada penyakit bawaan jadi gabisa sembarangan vaksin..
buat kalian yang belum kena covid-19  tapi mudah-mudahan juga jangan kena sih, kalian jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan yaa..
tetep patuhin semua protokol kesehatan dan pastinya pake masker juga kalo keluar-keluar, meskipun PPKM udah turun leve, tetep harus waspada yaa..
jangan lengah biar angka covid-19  terus turun dan virus ini segera pergi dari Indonesia..
semoga kita semua selalu diberi kesehatan, AMIN...

anyway itu aja sharing #NgeBlogDariRumah aku kali ini, stay safe and healthy everyone..
see you at my next post!



Tysa^^

No comments: