March 25, 2021

My Daily Body Care Routine Review with Scarlett Whitening

what's up guys! welcome back again to my blog! 
alhamdulillah aku lagi rajin nge-blog nih wkwk
nah di blog post kali ini seperti biasa aku mau review lagi, sesuai judulnya aku bakal review daily body care routine aku..
produk yang aku pake itu dari brand "Scarlett Whitening" by Felicya Angelista..
siapa disini yang pake Scarlett juga kaya aku?? atau disini ada yang belum tau Scarlett?? kalo sampe belum tau parah si wkwk
brand Scarlett ini lagi hype banget di berbagai social media terutama di instagram, bener-bener dah banyak banget yang pake produknya Scarlett..
jadilah aku teracuni juga buat coba pake Scarlett, brand ini adalah brand lokal milik salah satu artis tanah air yaitu Felicya Angelista..
produk-produk dari Scarlett ini juga sudah bersertifikasi BPOM dan halal MUI jadi pastinya aman untuk dipakai yaa, selain itu brand yang satu ini super friendly karena "non tested on animal" a.k.a tidak diuji cobakan ke hewan..

pertama kali kenal produknya Scarlett itu dari body lotion-nya yang wow sekali! soalnya banyak banget kan tuh yang pake body lotion-nya..
pertama kali pula aku cobain produknya Scarlett yang body lotion juga, inget banget waktu itu tahun 2018 dan aku pake body lotion yang varian "Romansa"..
makin kesini ternyata Scarlett improve terus karna makin banyak pula varian produknya, makanya pas tau Scarlett ngeluarin produk body wash dan body scrub aku auto beli! wkwk
soalnya kan body lotion yang aku pake aja semantul itu, gimana kalo combo pake body wash dan body scrub-nya juga yekannn..

nah di blog post aku kali ini, aku mau share body care routine yang biasa aku pake sehari-hari dari produknya Scarlett..
jadi ada 3 produk Scarlett yang biasa aku pake sehari-harinya yaitu Scarlett Body Scrub "Romansa", Scarlett Brightening Shower Scrub "Pomegranate", dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion "Freshy"..


sebenernya dulu tuh kan fav aku body lotion-nya yang "Romansa", tapi sejak Scarlett ngeluarin varian freshy aku berpindah kelain hati wkwk
perfect combo banget ga nih body care routine aku? buat yang udah kenal sama produknya Scarlett pasti setuju sama aku yakan? :D
nah buat yang belum tau, makanya sekalian nih aku review secara detail yak biar makin kenal.. tak kenal maka tak sayang sist hehe
berhubung ini ada 3 produk, jadi aku bakal jelasin secara detail satu persatu..
pas banget juga aku baru beli buat stock, jadi agak lebih aesthetic gitu fotonya soalnya produknya masi cakep wkwk 

1. Scarlett Body Scrub "Romansa"
body scrub dari Scarlett  ada 2 varian yaitu Romansa dan Pomegranate, nah aku pakenya yang varian romansa..


cara pakainya kaya pake scrub biasanya, tinggal di gosokan secara halus aja ke kulit lalu bilas..
body scrub ini bagus banget buat exfoliating kulit badan, kalo aku sih makenya pas kulit masih kering sebelum mandi..
jadi aku gosok halus gitu sampe scrub-nya nanti berubah kecoklatan a.k.a jadi daki wkwk
ini lumayan makan waktu sih tapi hasilnya enak banget dikulit, jadi kaya semua kotoran yang nempel tuh keangkat..
kalo mau pake dengan cara petunjuk penggunaannya tinggal dipakein keseluruh badan lalu diamkan 2-3 menit, setelah di diamkan tinggal bilas dengan air bersih..


berhubung ini tuh body scrub jadi setau aku jangan dipake terlalu sering atau sehari-hari, karna ini tugasnya kan untuk exfoliating mengangkat sel-sel kulit mati yang ada dibagian terluar kulit..
jadi aku biasanya pake body scrub ini 2/3 hari sekali aja sebelum mandi..

Komposisi
Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Propane 123 Triyl Trinitrate, Propane Diol, Fragrance (Parfum) Component and Finished Fragrances, Glutathione, Dmdmhydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glass Bead Vit E.

highlight dari semua produk Scarlett tuh Glutathione dan Vitamin E, nah glutathione ini banyak banget dipake untuk berbagai produk kecantikan seperti produknya Scarlett karna glutathione berfungsi menjadi pheomelanin atau membuat kulit menjadi lebih cerah..
selain itu fungsi lain kandungan yang satu ini yaitu menghambat eumelanin dimana ini adalah zat yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap..
selanjutnya ada kandungan Vitamin E, vitamin yang satu ini terkenal dengan fungsinya untuk membantu melembabkan kulit..
vitamin ini banyak dipake untuk produk perawatan atau kecantikan kulit karena bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit..
selain terkenal untuk melembabkan kulit, vitamin e juga berfungsi untuk membersihkan kulit, mengatasi penuaan dini pada kulit, menngatasi keriput, mengurangi noda hitam, mengatasi kulit yang kasar, menetralkan efek radikal bebas yang disebabkan oleh matahari, serta memudarkan bekas luka..
banyak banget ya ternyata manfaatnya, pantes sih body scrub ini bagus banget untuk exfoliating kulit..

selain glutathione dan vitamin e, body scrub Scarlett ini juga mengandung mineral oil yang dimana kandungan satu ini berfungsi untuk menjaga tingkat kelembapan kulit.. secara ga langsung berarti body scrub ini bagus banget untuk yang punya kulit kering karna salah satu kandungannya yang satu ini bagus banget untuk melembabkan kulit apalagi ditambah sama vitamin e..
 

bentuk packaging dari body srub Scarlett ini adalah jar seperti scrub kebanyakan dengan berat bersih 250ml, bagian dalamnya ada lapisan penutup lagi kaya aluminium foil hologram gitu..


meskipun betuknya jar, tapi body scrub ini masih kategori travel size friendly loh..
bisa diliat lebarnya cuma segenggaman tangan aku aja, jadi masih oke kok kalo buat dibawa-bawa pas travelling..


warna dari body scrub Scarlett ini putih pekat, teksturnya kaya bubur padat gitu dan ada butiran halus scrub-nya..


butiran scrub yang ada di body scrub Scarlett ini juga padet, tapi biarpun gitu pas dipake kulit scrub-nya halus dan ga bikin kulit sakit..
terus kalian perlu tau juga nih kalo body scrub Scarlett ini tuh wangiiiii banget!! pokonya bener-bener wangi banget! wanginya super strong tapi gak yang menusuk gitu loh..
aku gabisa describe secara detail gimana wanginya, tapi menurut aku wanginya tuh aroma bunga trus manis gitu.. 


nah ini dia untuk detail dari tekstur si body scrub, bisa keliatan lah yak kalo butiran scrub-nya tuh banyak..
jujur aku bener-bener suka banget sama body scrub ini dan body scrub Scarlett ini masuk ke list scrub favorit aku..
kayanya next aku wajib cobain varian yang pomegranate juga, pasti ga kalah mantul nih sama si romansa..

2. Scarlett Brightening Shower Scrub "Pomegranate"
sabun mandi Scarlett ini punya 3 varian yaitu pomegranate, cucumber, dan mango..
nah disini aku pake yang pomegranate, ini adalah varian yang best seller untuk shower scrub dari Scarlett..


so far aku juga baru cobain yang varian pomegranate ini, next time mau cobain yang cucumber sama mango juga ah..
cara pakenya ya kaya pake sabun biasanya aja, jadi tinggal tuang ke telapak tangan secukupnya trus tinggal usap ke badan dan bilas deh..
beda dengan body scrub karna ini tuh basically sabun mandi jadi aman ya untuk dipakai setiap hari meskipun ada butiran scrub-nya dan pastinya juga aku pake setiap hari pas mandi..


Komposisi
Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Perfume) Component and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate Fruit Peel Extract Octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA, Citric Acid, CI 60725.

sama seperti body scrub-nya kalo shower scrub Scarlett ini juga mengandung glutathione dan vitamin e, jadi aku ga bahas lagi ya fungsi serta manfaat kedua kandungan ini karna kan udah ada diatas..
aku mau highlight salah satu kandungan yang ada di shower scrub Scarlett ini yaitu Collagen, nah collagen ini ternyata bagus banget untuk melindungi struktur kulit dengan mencegah penyebaran zat pathogen dan zat beracun lainnya.. seiring bertambahnya usia kan collagen ditubuh kita itu mulai berkurang, jadi dengan pake produk yang ada kandungan collagen-nya ini membantu banget untuk kesehatan kulit..
manfaat lain collagen untuk kulit itu collagen dapat memberikan elastisitas dan ketahanan pada permukaan kulit..
selain itu aku juga mau highlight salah satu kandungan yang ada di shower scrub ini yaitu pomegranate fruit peel extract, sesuai dengan variannya yaitu pomegranate jadi pastinya produk ini mengandung si pomegranate itu sendiri..
nah buat kalian yang belum tau kalo pomegranate ini adalah buah yang banyak banget manfaatnya baik buat kesehatan tubuh maupun kulit, buah pomegranate ini pun masuk kategori super food..
pomegranate ini mengandung banyak antioksidan yang pastinya bagus banget buat kulit karna untuk menangkal radikal bebas, karna kaya akan antioksidan ini pomegranate dikenal ampuh untuk mencegah serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit..
pomegranate juga memiliki kandungan yang bagus untuk menghidrasi kulit kusam dan kering.. buah ini juga mengandung banyak vitamin c, tingginya kandungan ini juga bisa mengurangi kulit kasar dan meratakan tekstur kulit..


bentuk packaging dari shower scrub Scarlett ini seperti botol gitu dengan berat bersih 300ml..
sesuai dengan foto diatas kalo besarnya sekitar segenggaman tangan aku, jadi masih travel size friendly ya meskipun agak gendut nih wkwk
warna dari shower scrub-nya udah tempampang nyata ungu, gemoy banget kan ungu-ungu gitu..


nah yang membedakan sabun Scarlett ini dengan sabun kebanyakan karna si shower scrub ini mengandung butiran-butiran scrub..
sesuai dengan namanya shower scrub jadi ada scrub-nya, meskipun teksturnya gel bening keunguan..


bisa dilihat secara detail ya ada butiran scrub-nya dan lucunya tuh butiran scrub yang ada warnanya biru dan merah.. asli aku baru kali ini sih punya sabun mandi yang modelannya shower scrub gini karna sebelumnya tuh belum pernah, soalnya dengan adanya butiran scrub ini bisa maksimalin banget buat bersihin badan..
terus ternyata ga cuma body scrub-nya aja yang super wangi karna shower scrub Scarlett ini juga wanginya mantul kaleeee..
wanginya agak mirip bubblegum menurut aku, terus wanginya kaya bau-bau manis yang fresh gitu.. jadi kepo sama varian yang cucumber dan mango dah, fix banget ini kalo abis aku cobain yang lain juga hihi
terus setelah pake shower scrub ini tuh kulit rasanya suegerrr bangettt, selain itu kulit juga super smooth dan keliatan lebih cerah..
suka banget sama shower scrub ini pokonya! makasih loh Scarlett udah nyiptain produk kaya gini wkwk

3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion "Freshy"
body lotion by Scarlett ini variannya lebih banyak dibandingkan dengan body scrub dan shower scrub-nya, ada 4 varian dari lotion-nya Scarlett ini yaitu charming, romansa, freshy dan fantasia..
so far aku udah pernah cobain yang varian romansa dan freshy yang mau aku review ini, dulu pertama kali beli body lotion Scarlett tuh yang romansa karna si romansa ini famous kaleee wkwk
tapi sejak Scarlett ngeluarin varian freshy jadilah aku kepo dan malah jatuh hati sama si freshy ini hehe


mon maap tapi ini sebelum lanjut ke review-nya aku mau pamer dulu yak ke kelen semua wkwk


now you can tell how i fall in love with freshy wkwk
sampe stock tuh biar ga bolak balik beli, seniat itu ga si diriku? hahaha
tapi berhubung aku lagi kangen sama si romansa makanya ada stock varian romansa juga tuh sebiji hehe :D
bener-bener jatuh cinta banget sama freshy makanya sekalinya stock ga nanggung-nanggung :D
cara pakainya sama kaya body lotion biasanya, tinggal dikeluarin secukupnya dan usapin aja secara merata ke badan, tangan, kaki dan pokonya ke bagian yang mau dipakein deh..
aku pake body lotion ini sehari dua kali, jadi di pagi atau siang hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur..
kenapa aku make 2 kali sehari? soalnya biar maksimal aja gitu, karna kalo kita tidur di malam hari tuh kulit kita beregenerasi makanya biar makin mantul sekalian dah aku pakein body lotion, apalagi produk ini juga ada brightening-nya yekan..


Komposisi
Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 Triyl Trinitrate, Fragrance (Perfume) Component and Finished Fragrances, Propanediol, Kojc Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow No. 6, CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.

sama kaya body scrub dan shower scrub kalo body lotion Scarlett ini juga mengandung glutathione dan vitamin e, seletah aku perhatiin kedua kandungan ini emang di highlight banget sebagai kandungan penting yang ada di produknya Scarlett karna ada tulisannya disetiap luar kemasannya..
selain itu semua produknya Scarlett ini juga mengandung frangrance component dimana kayanya kandungan ini yang membuat kenapa produk-produk Scarlett tuh super wangi..
terus ada kandungan mineral oil juga di body lotion-nya Scarlett ini sama seperti body scrub, manfaatnya? bisa cek di penjelasan komposisi body scrub diatas yak wkwk
lanjut nih ternyata ada kandungan niacinamide di body lotion Scarlett ini, kalo sama kandungan yang satu ini sih aku udah ga asing banget karna hampir semua produk perawatan atau kecantikan yang aku pake mengandung si niacinamide ini soalnya kandungan ini tuh punya banyak banget manfaat untuk kulit..
niacinamide sendiri bagus banget untuk mencerahkan kulit serta mengurangi noda hitam gitu, jadi berarti kalo body lotion ini dipakai secara rutin juga bisa untuk mengurangi warna kulit yang gak rata (gelap) atau belang..
gak cuma itu aja karna niacinamide juga bagus untuk anti aging , menutrisi dan melembabkan kulit.. kebayang kan kalo body lotion ini kalo dipake rutin bakalan ngasih hasil kaya gimana?

selain itu ada kandungan kojic acid juga nih di body lotion Scarlett ini, jujur aku jarang nemuin body lotion yang mengandung kojic acid gini..
manfaat utama dari kojic acid ini adalah memberikan efek mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi pada warna kulit yang tidak merata seperti bintik-bintik penuaan, flek hitam, serta bekas luka..
kojic acid juga bermanfaat merangsang regenerasi sel kulit dan mencegah pigmentasi..

untuk body lotion dari Scarlett ini jujur aku belum tau ada kandungan SPF-nya apa engga karna ga ada keterangan di produknya, jadi kalo misalnya pake di siang hari pastiin kulit jangan terpapar sinar matahari secara langsung ya untuk jaga-jaga..


packaging dari body lotion Scarlett ini botol sama seperti shower scrub-nya dengan berat bersih sama-sama 300ml juga, dari besarnya sama segenggaman tangan juga jadi pastinya sama-sama travel size friendly..
hal yang ngebedain antara shower scrub dan body lotion-nya tuh cuma penutupnya aja..
jadi untuk body lotion Scarlett ini penutupnya super safe karna ada lock unlock-nya gitu..


jadi kalo mau buka dan tutup buat ngeluarin lotion-nya tinggal geser aja lock unlock-nya..


warna dari body lotion Scarlett varian freshy ini kuning pucet gitu, lebih tepatnya kaya warna cream sih..
berhubung karna efek cahaya jadi ini difoto warnanya kaya putih gitu bukan cream, untuk teksturnya cream pekat gitu..


pas dipake ke kulit cepet banget meresapnya dan ga lengket sama sekali..
ga kalah sama body scrub dan shower scrub-nya karna body lotion Scarlett ini juga enak sekale wanginya shayyy..
selain itu body lotion Scarlett ini ga ninggalin efek white cast pas dipake, karna biasanya kalo body lotion yang teksturnya mirip kaya Scarlett gini kebanyakan diluar sana tuh ninggalin efek white cast gitu.. 
untuk yang varian freshy ini wanginya macam parpum mahal nih, mantul kali lah.. kalian tau ga sih parpum mewah dari inggris Jo Malone? nah jadi emang kalo varian freshy ini wanginya terinspirasi dari parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne, kebayang gak tuh bau parpum mahal nempel dikulit? berasa mahal nih kulitnya yakan wkwk
etapi nih katanya ga cuma varian freshy aja yang wanginya macam parpum mahal, soalnya aku liat banyak review di instagram kalo varian body lotion Scarlett yang charming tuh kaya parfum Baccarat Rouge 540 Eau De Parfum..
ampun sista inimah parpumnya rang-orang kaya, fix banget nih aku mesti cobain yang charming biar kulit aku bau-bau mahal gimana gitu WKWK
etapi serius si, soalnya aku cinta banget sama freshy tuh karna wanginya kaya parfum Jo Malone English Pear itu karna emang aku punya parfumnya kan jadi biar makin mabok wangi jo malone dah tuh yang deket-deket aku wkwk :))
makanya nih aku kepo mau cobain yang charming juga hehe

body lotion ini setelah dipake ke kulit juga langsung ngasih efek instan cerah seketika gitu, tapi cerahnya ga putih dempul ya..
kalian bisa liat nih before after aku pake body lotion Scarlett ini dibawah..


keliatan kan bagian lengan tangan aku yang before tuh B aja, tapi untuk yang after setelah pake body lotion kulitnya terlihat jauh lebih cerah..
gimana ga jatuh cinta coba sama body lotion ini?? hihi
tapi untuk hasil cerah yang maksimal dan permanen pastinya wajib dipake rutin ya, minimal 2-3 minggu pemakaian secara rutin kalo mau liat hasil awal dari pemakaian body lotion ini..
but i can guarantee kalo kulit kalian bakal lebih cerah jika dipake secara rutin, karna aku sendiri juga udah lihat hasilnya nih di kulit aku..
jujur dulu kulit aku tuh agak gelap dan yang gak bangetnya tuh kusam juga loh, tapi dengan pemakaian rutin body lotion Scarlett ini kulit aku jadi lebih terhidrasi, sehat, dan cerah..
apalagi nih kalo akhir-akhir ini aku makenya ditambah sama body scrub dan shower scrub-nya, bakalan lebih oke lagi hasilnya nanti yakan..

ohiya gaes, aku mau info juga nih kalo kalian mau beli produknya Scarlett pastiin ditempat official store Scarlett atau reseller Scarlett terpercaya ya, supaya ga dapet barang palsu gaes..
soalnya nih dipasaran udah banyak produk Scarlett palu yang beredar, pastiin juga kalo kalian beli produk Scarlett yang ada stiker hologram kaya gini nih (cek foto dibawah)


bisa diliat ya kalo produk Scarlett yang aku punya ini udah ada stiker hologram-nya semua, jadi bisa dipastiin kalo punya aku tuh original!
ya tapi gimana mau palsu juga, soalnya aku beli langsung di official store-nya Scarlett di salah satu e-commers jadi ga mungkin dapet barang palsu dong pastinya wkwk

anyway kalian yang kepo sama berapa sih harga dari produknya Scarlett ini??
tenang aja kalian ga perlu khawatir karna harganya super affordable kaleee, cuma IDR 75.000,-/pcs kok..
yap! jadi semua produknya Scarlett ini harga satuannya sama ya, kalo mau lebih irit lagi nih kalian bisa beli paket hematnya yang 5 item sekaligus..
cuma modal IDR 300.000,- uda dapet 5 produk plus exclusive box dan free gift loh, ini best offer banget karna super hemat soalnya satuan produknya jadi kena cuma IDR 60.000,-/pcs
aku setiap beli juga langsung paket hemat gini nih, kan mayan dapet box gemash yang bisa dijatiin storage box gitu dan pastinya aman buat isi dompet wkwk

nah buat kalian yang mau tau produk-produknya Scarlett secara detail, kalian bisa banget nih cek dan follow instagram official Scarlett klik disini
terus buat kalian yang mau order produknya Scarlett bisa langsung cuss order ke Official Store Scarlett di Shopee yaa klik disini

okay jadi segitu aja review aku kali ini, selamat karna sekarang kalian teracuni produk Scarlett dari aku wkwk
semoga review aku ini bermanfaat ya dan terima kasih banyak juga buat kalian yang udah baca..

last but not least, let's keep in touch with me
follow me on Instagram, click here


see you at my next post!



Tysa^^

No comments: