November 27, 2020

YCHA Beauty Extra White Radiant & Youth Skin Lotion Review

hola guys! welcome back again to my blog..
gimana 2020-nya? udah kurang dari 40 hari menuju 2021 nih, udah berani jalan-jalan keluar kah kalian?
kalo aku sih masih yakin ga yakin mau jalan-jalan karna masih suka parno gitu..
cuma kalo jalan yang deket-deket rumah aja udah okelah, tapi kalo travelling gitu masih engga deh kayanya huhu
semoga tahun baru 2021 nanti udah ga ada yang namanya pandemi ya jadi kita semua bisa aktifitas normal seperti semula.. AMIN banget paling kenceng!!
okay lanjuttt....
jadi seperti biasa di blog post kali ini aku mau review produk lagi nih.
produknya itu body lotion gitu dari brand  "YCHA Beauty", jujur aku baru denger nama brand ini..
setelah aku cari tau ternyata YCHA Beauty ini emang brand lokal baru gaess, nah produk yang aku mau review ini namanya "YCHA Beauty Extra White Radiant & Youth Skin Lotion".


ini dia nih produknya, warnanya dominan tosca green gitu lucu bangettt..
terus meskipun brand baru tapi jangan salah loh karna produk dari YCHA Beauty ini aman dan sudah terdaftar juga di BPOM plus Halal teregistrasi.
lotion YCHA Beauty ini dibuat dari bahan alami dan juga bebas dari kandungan bahan berbahaya..


ini untuk bagian belakang produknya, semuanya detail dan tertera jelas sudah tersertifikasi BPOM jadi pastinya aman!
selain itu produk dari YCHA Beauty ini juga tidak diujicobakan kepada hewan, mantul banget sih ini..
aku mendukung banget sama brand-brand yang peduli sama hewan gini dengan tidak mengujicobakan produknya ke hewan.. big thumbs up!
 

untuk packaging dari lotion YCHA Beauty ini berbentuk tube gitu dan berulang kali aku bahas di blog aku ini kalo akutuh suka banget sama produk-produk yang kemasannya tube begini..
karna super praktis banget dipakenya, terus lebih hygiene gitu kan dan makenya juga ga repot..
tutup tube-nya juga kokoh gak letoy gitu, terus untuk berat bersih dari lotion YCHA Beauty ini 100ml.


dari segi ukuran pas, gak terlalu besar atau kecil padahal isinya lumayan banyak ada 100ml.
lotion ini juga super handy karna pas segenggaman tangan aku, jadi dapat dipastikan kalo produk ini adalah travel size approved yang gampang buat dibawa kemana-mana karna gak makan tempat..
terus cara pakainya standar pake lotion aja yaa, tinggal keluarin lotion secukupnya lalu diusapkan secara merata ke seluruh bagian tubuh yang mau dipakein dan pijat perlahan..
pastiin bener-bener rata ya makenya jangan asal oles aja..
nah terus kalo aku biasanya pake lotion gini sih sehabis mandi, jadi rasanya lebih fresh aja gitu hehe
kalo mau dipake malam hari sebelum tidur juga oke-oke aja, cuma kalo aku mah pas siang aja :D
untuk hasil yang maksimal jangan lupa dipakenya rutin ya, minimal 2 minggu pemakaian rutin kalo mau liat hasil awal dari pemakaian lotion ini..
kalo mau lebih optimal lagi sih ya lanjutin setelah itu hehe
 
anyway lotion YCHA Beauty ini juga udah mengandung UV Filter SPF 50 jadi membantu melindungi kulit kita juga dari sinar matahari..
gak nanggung-nanggung tuh karna SPF-nya sampe 50, sebenernya SPF 30 juga udah oke banget tapi YCHA Beauty ini lotion-nya sampe semaksimal itu karna SPF 50, gildaaaaa!!
biar tau lebih jelas sama kandungan-kandungan yang ada di lotion ini mari kita lanjut ke komposisi detail-nya yuk dibawah 

Komposisi
Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Titanium Dioxide, Niacinamide, Nylon-6/12, Glycerol Stearate, PEG-100 Stearate, Fragrance, Bis-Peg-12 Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Phenoxyethanol, Sodium Polyacrylate, Cetyl Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Galactomyces Ferment Filtrate, Lecithin, Polyglutamic, Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Lactobacillus Ferment Lysate, Polysorbate 20, Hexylresorcinol, Caprylic Acid, Isopropyl Alcohol, Caproic Acid, Capric Acid, Disodium EDTA.
 
selain UV Filter, lotion dari YCHA Beauty ini juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin B3, Galactomyces, serta Super Moist yang dapat membantu mencerahkan, merawat, melembabkan, dan menutrisi kulit..
jujur pas aku baca komposisinya banyak banget yang aku perlu highlight disini karna lotion dari YCHA Beauty ini emang banyak banget mengandung bahan-bahan yang mantul bangetttt.. 
pertama ada Galactomyces Ferment Filtrate, nah inituh lebih dikenal dengan Pitera..
Pitera ini adalah air beras yang difermentasikan gitu dan memiliki banyak banget manfaat didalamnya seperti Proterin, Vitamin B1, B2, Nicotinid Acid, dan Folic Acid..
nah fungsi dari Pitera ini yaitu memberi kelembapan yang extra, menghaluskan dan mengenyalkan kulit, mencerahkan dan meratakan tekstur kulit, mengencangkan, serta melindungi kulit dari radikal bebas maupun sinar uv..
 
terus lotion ini juga mengandung Niacinamide yang dimana kandungan satu ini itu bagus banget untuk menyamarkan noda hitam atau memperbaiki warna kulit yang tidak merata, jadi secara gak langsung fungsi lain dari lotion ini juga bisa bikin kulit kita lebih merata warnanya jadi gak belang gitu..
lebih bagusnya lagi sifat dari Niacinamide itu juga mencerahkan, jadi klaim dari YCHA Beauty untuk produk ini yang dimana dapat mencerahkan emang kebukti soalnya ada kandungan ini plus Pitera yang didalamnya..
gak cuma itu aja karna Niacinamide juga bagus untuk anti aging, menutrisi dan melembabkan kulit, ini sih bakalan super mantul banget yakan kalo dipake rutin..

jangan sedih, karna ga cuma Niacinamide aja nih tapi aku juga highlight salah satu kandungan yang menurut aku bagus banget dan ada di produk ini loh yaitu Super Moist, nah Super Moist ini didalamnya terdapat kandungan Hyaluronic Acid, Polyglutamic Acid (PAG), Lecithin, dan Lactobacillus Ferment Lysate..
 nah Super Moist ini juga banyak banget manfaatnya yang kurang lebih sama seperti kandungan sebelumnya yang aku jelasin diatas..
aku mau highlight secara singkat salah satunya aja yak yaitu Lactobacillus Ferment Lysate..
kandungan ini adalah ekstrak bakteri baik yang dapat memberikan kelembapan yang baik untuk kulit..
dengan adanya kandungan ini berarti secara ga langsung lotion ini masuk ke kategori probiotic skincare, waw sekali yakan!

 last but not least salah satu kandungan di lotion ini yang wajib di highlight juga menurut aku adalah Natural Hyaluronate, kandungan yang satu ini berasal dari bahan alami jadi kalo lotion ini dipake sehari-hari aman dan bahkan kalo dipake rutin bisa bikin kulit kita lebih cucok gaessss..
Natural Hyaluronate ini juga menjaga kesehatan kulit, terus sifatnya tuh menyejukan, jadi kulit kita ga iritasi kalo kena sinar matahari atau udara panas, ini dikarenakan Natural Hyaluronate bekerja dengan cara menarik kelembapan dari udara dan lingkungan sekitar serta menguncinya di lapisan kulit paling luar..

selanjutnya texture dari lotion ini tuh seperti cream kental gitu, warnanya putih pekat dan cream-nya juga padat gak kaya encer gitu loh..
 
 
texture-nya super creamy dan ga oily gitu, jadi kaya cream yang padet terus gak licin pas dipake, dia lebih ke keset gitu pas dipake ke kulit..
selain itu lotion ini juga cepat meresapnya dikulit dan gak lengket sama sekali, pas lotion ini dipake terus kering meresap dikulit juga rasanya dingin adem gitu gak panas, inituh soalnya karna ada extra mint juga, jadi ngasih kenyamanan tersendiri lah rasanya pas dipake ke kulit..
 

ohiya lotion dari YCHA Beauty ini juga punya efek tone up gitu loh, jadi kalo dipake kulit bakalan auto putih cerah bahkan pada pemakaian pertama..
nah karna lotion ini punya efek tone up jadi saran aku kalo udah dikeluarin harus segera diratain ya, karna kalo ga diratain ke seluruh bagian nanti bakal ninggalin white cast gitu..
dari pengalaman aku yang udah coba beberapa produk tone up gini emang begitu hasilnya dan pas dipake harus serata mungkin diusapnya..
tapi untuk lotion dari YCHA Beauty ini gak begitu parah white cast-nya menurut aku, bahkan terbilang kecil karna masih gampang banget diratainnya..
terus yang aku suka juga dia tuh gak bikin kulit yang gelap abu-abu gitu karna keputihan efek dari tone up-nya, asal dipakenya rata tapi ya..
putihnya juga putih bersih sehat gitu loh hasilnya, gak kaya kulit mayit..
jujur aku kaya jatuh cinta sama produk ini dari pas pertama pake, sumpah gak lebay!

selain itu lotion ini juga punya bau yang wangi bangettttt, tapi wanginya super enak! ga ngegganggu sama sekali sama wanginya..
aku deskripsiinnya gimana yak, jadi baunya tuh manis trus kaya ada campuran buah-buahannya gitu, seger banget lah pokonya..
padahal sebenernya sih wanginya ini dari oat dan yogurt yang ada didalamnya tapi aku ngerasanya kaya bau buah soalnya manis gitu wkwk
kalo dipake dikulit juga wanginya tahan lama banget! me love it so much pokonya!
 
ohiya disini aku juga ada nih foto perbandingan before after pemakaian dari lotion YCHA Beauty ini..


dan dengan sejujur-jujurnya karna ini juga adalah review jujur dari aku..
foto before after diatas itu tanpa rekayasa plus foto yang aku ambil pas pertama kali banget aku pake lotion-nya..
bener-bener pas pertama kali pake loh yah, aku pakenya sedikit doang buat tester untuk difoto juga jadi maaf kalo keliatannya gak rata putihnya yak wkwk
tapi itu udah keliatan jelas banget lah, udah auto putih kulit aku tuh yang udah dipakein lotion-nya...
sumpah aku suka banget sama hasilnya ga boong!!
dan sekarang nih aku udah pake lotion ini sekitar semingguan jalan ke dua minggu, i will keep you guys updated di Instagram Story aku hasil dari pemakaian lotion YCHA Beauty ini..
and for your info juga gaes kalo lotion dari YCHA Beauty ini aman untuk ibu hamil dan menyusui loh..
jadi buat temen-temen yang lagi hamil atau menyusui boleh banget pake lotion YCHA Beauty ini karna aman yaa..

untuk harga dari YCHA Beauty Extra White Radiant & Youth Skin Lotion ini adalah IDR 169.000,- lumayan pricey tapi sangat amat worth to buy!
karna dilihat dari kandungan plus manfaatnya juga oke punya jadi ada harga ada kualitas!
and i highly reccomend this lotion, kayanya aku juga bakal repurchase nih kalo udah abis nanti saking sukanya sama lotion ini wkwk

buat kalian yang mau tau info detail produk lotion YCHA Beauty ini atau produk lainnya, kalian bisa langsung check Instagram-nya yaa klik disini
terus kalian juga bisa check website resmi mereka klik disini
nah kalo mau jajan produknya bisa langsung cuss ke Official Shopee YCHA Beauty klik disini
 
okay jadi itu dia honest review aku untuk produk YCHA Beauty Extra White Radiant & Youth Skin Lotion ini, rate for this product 8.5/10 dan pastinya repurchase!
 
terima kasih semuanya buat yang udah baca..
let's keep in touch with me, follow me on Instagram here
see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^ 
 
 

No comments: