August 13, 2020

NATUR Sleeping Mask Cica & Witch Hazel Review

hi guys! welcome back to my blog!
udah beberapa bulan aku ga nge-blog nih, tapi alhamdulillah akhirnya aku ada waktu juga untuk blogging lagi hihi
gimana new normal kalian? udah pada keluar jalan-jalan apa masih dirumah aja? kalo keluar jangan lupa patuhi protokol kesehatan dari pemerintah yaa..
semoga kita semua selalu diberi kesehatan, aminnnn..
lanjuttttt....
di blog post kali ini seperti biasa aku mau review produk lagi, sebenernya aku udah pernah review produk ini tapi di variant yang berbeda..
nah produk yang mau aku review kali ini dari salah satu brand lokal NATUR yaitu NATUR Sleeping Mask Cica & Witch Hazel..


yak! jadi emang aku sebelumnya udah pernah review NATUR Sleeping Mask ini tapi variant yang aloe vera, nah kali ini aku mau review variant Cica & Witch Hazel..
beberapa waktu lalu NATUR emang baru aja ngeluarin 2 variant sleeping mask terbaru yaitu Pomegranate dan Cica & Witch Hazel.. 
ohiya buat kalian yang belum baca review aku sebelumnya yang NATUR Sleeping Mask Aloe Vera bisa klik disini yaa...

anyway NATUR sleeping mask ini emang lagi hype banget belakangan ini di instagram, temen-temen aku juga banyakkkkk banget yang pake..
meskipun aku udah coba yang variant aloe vera, aku tetep kepo sama variant yang terbarunya wkwk
makanya nih aku cobain dan review NATUR sleeping mask variant terbaru yang Cica & Witch Hazel..
kalo yang aloe vera identik sama hijau, pomegranate warna pink, nah kalo cica & witch hazel identik sama warna kuning..



serba kuning kan tuh, gemesh banget box-nya ga kalah sama variant aloe vera yang aku punya..


jadi di bagian luar box ada gambar ala-ala cewe lagi bobo gitcuuu, kalo diliat dan perhatiin bagian dalemnya ada gambar cewe bangun tidur dengan wajah glowing..
ini tuh represent NATUR sleeping mask banget! soalnya kalo kita bobo pake sleeping mask-nya pas bangun kulit auto glowing hihi
by the way mayan juga ini box-nya reusable jadi berguna buat tempat nyimpen barang lain, pas juga loh ini buat nyimpen brush make up wkwk


ga cuma box-nya aja, gambar yang ada di depan dari NATUR variant cica & witch hazel ini juga lucu bangettt..
sama juga kaya di box packaging-nya ada gambar cewe bobo dan muka glowing pas bangun plus khas kuningnya, soalnya kalo yang variant aloe vera ga ada gambar cewe lagi bobonya wkwk
packaging juga masih sama berbentuk tube dan pastinya aku suka banget karna aku lebih suka produk yang kemasannya bentuknya tube gini dibandingkan jar soalnya lebih hygiene menurutku..
selain itu produk dengan kemasan tube juga ga makan banyak tempat dibandingkan jar..


ini untuk bagian belakang produk, semua detail banget! bisa dilihat kalo NATUR sleeping mask ini sudah tersertifikasi BPOM dan halal MUI jadi pastinya aman kalo dipake, gausah pake ragu lagi..


berat bersih NATUR sleeping mask ini 100ml dan cuma ada 1 ukuran aja yak, berat plus besarnya produk ini jadi udah pasti sama seperti variant lainnya..



sebagai perbandingan nih yak, bisa diliat kalo dengan variant aloe vera besarnya sama hehe



terus pastinya NATUR Sleeping Mask ini super handy, meskipun agak besar tapi enteng gak begitu berat terus segenggaman tangan aja jadi kalo menurut aku masih oke banget buat dibawa kemana-mana..
*tavel size approved*



untuk tutup tube-nya aman dan gak letoy terus sama seperti produk kebanyakan yaa..




anyway NATUR Sleeping Mask Cica & Witch Hazel ini juga pastinya aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitive sekalipun..
karna sleeping mask ini tidak mengandung alkohol a.k.a alcohol free!
apalagi di variant ini juga mengandung kandungan yang membantu untuk soothe redness, pore minimizing dan pastinya bikin flawless hihi
ini tuh pas banget soalnya kulit aku lagi kemerahan gitu gara-gara purging pake serum baru, jadi fungsi soothe redness yang ada sangat amat berguna untuk keluhan kulit aku saat ini..
sebelum memakai NATUR sleeping mask pokonya kita harus pastiin wajah kita bersih ya, usahain untuk double atau bahkan triple cleansing sebelum pake sleeping masknya..
kalo udah mah tinggal pake aja, caranya keluarin sleeping mask secukupnya terus aplikasiin deh ke kulit wajah kita lalu tunggu meresap dikulit dan tinggal bobo aja deh..
nah tapi kalo kita ada rangkaian skincare malam yang biasa dipake, sleeping mask ini bisa dipakai sebagai layer skincare terakhir..
nantinya sleeping mask ini akan mengunci skincare yang kita pake semalaman, jadi intinya sleeping mask ini bisa dipake langsung setelah melakukan cleansing atau dengan skincare malam terlebih dahulu..
pokonya bebas deh mau pakenya yang kaya gimana, dipake langsung tanpa skincare malem juga tetep oke kok karna kulit bakalan tetep glowing dipagi hari hihi

and for you guys information, cica yang dimaksud pada variant ini adalah Centella Asiatica..
Centella Asiatica merupakan salah satu kandungan yang sering banget dipake untuk berbagai skincare, nah si cica ini menjadi salah satu kandungan yang ada di NATUR sleeping mask variant ini..
sebelum bahas lebih lanjut, aku share komposisinya dulu yaa..

Komposisi
Aqua, Centella Asiatica Leaf Extract, Hamamelis Virginiana Extract, Glycerin, Phonexyethanol, Carbomer Imidazolidinyl Urea, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Panthenol, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

selain diformulasikan khusus dengan centella asiatica dan witch hazel, sleeping mask ini juga dilengkapi dengan natural hyaluronate yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga dapat menghaluskan kulit..
kandungan ini ada di semua variant NATUR sleeping mask, baik aloe vera, pomegranate, maupun cica & witch hazel..
natural hyaluronate berasal dari bahan alami, sehingga sleeping mask dari NATUR ini aman kalo dipake sehari-hari dan bahkan kalo dipakai rutin bisa bikin wajah kulit kita lebih flawless loh hihi
tau sendiri lah yah kalo sleeping mask itu usahain untuk tidak dipake setiap hari, karena kalo dipake setiap hari nanti kita gabisa mendapatkan manfaat dari sleeping mask secara maksimal..
tapiiiii beda sama NATUR sleeping mask loh, soalnya NATUR sleeping mask aman untuk dipakai setiap hari!
natural hyaluronate ini juga berguna untuk menyejukkan kulit iritasi akibat sinar UV atau udara panas..

selain natural hyaluronate yang berasal dari bahan alami, centella asiatica yang menjadi kandungan utama di sleeping mask ini juga kaya akan antioksidan dan berbagai vitamin yang dipercaya dapat membantu memperkuat lapisan pelindung kelembaban kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi plus anti-bakteri..
centella asiatica ini juga mampu membantu mengurangi peradangan pada kulit, merawat serta menenangkan kulit yang berjerawat maupun iritasi, mempercepat penyembuhan luka pada kulit dan bahkan mencegah kerusakan pada kulit sehingga ini pas banget dengan salah satu claim sleeping mask cica & witch hazel yaitu soothe redness..
karena dengan centella asiatica yang terdapat di sleeping mask ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan menyejukkan kulit yang kemerahan..

kandungan utama lain yang ada di sleeping mask ini yaitu witch hazel, sama seperti centella asiatica kandungan ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi peradangan kemerahan dan merawat kulit berjerawat, tapi ga cuma itu aja karena witch hazel juga bisa membantu menyamarkan bahkan mengecilkan pori-pori pada wajah jika dipakai secara rutin..
soothe redness at it finest!! kedua kandungan ini bener-bener pas buat menenangkan kulit kemerahan dan juga iritasi..

kandungan NATUR sleeping mask ini bener-bener mantul bangettt! udah ada centella asiatica dan witch hazel, tapi masih ada niacinamide juga loh!
kandungan yang satu ini bagus banget untuk menutrisi, melembabkan, serta menghaluskan kulit..
niacinamide juga bagus untuk mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam, cocok deh yak berarti untuk menjadikan kulit kita flawless dengan pake sleeping mask NATUR ini secara rutin..

selanjutnya texture dari sleeping mask ini adalah gel, warna gel bening dan texture-nya gak terlalu kental maupun cair..



gel sleeping mask ini juga cepet banget meresapnya!! bener-bener cepet banget gak boongggg!
texture-nya ringan dan aromanya juga seger bangettt, ga menyengat sama sekali karna sleeping mask ini tidak mengandung alkohol..
aku gabisa deskripsiin secara jelas aromanya tuh kaya apa, pokonya mah seger banget dan intinya gak menyengat bau alkohol wkwk
pas dipake ada sensasi dingin gitu dan memberikan efek super calming, jadi nyaman banget dikulit..

untuk variant cica & witch hazel ini aku baru pake semingguan, aku pake sleeping mask ini sebagai layer terakhir skincare malam aku..
sama seperti aloe vera, aku juga suka banget sama variant cica ini..
kulit aku moist banget paginya dan pastinya lebih flawless hehe
ohiya, kebetulan seminggu terakhir pas aku pake sleeping mask NATUR ini kulit wajah aku lagi purging karna pake serum baru gitu..
jadi kulit aku keluar jerawat baru dan kemerahan juga kaya iritasi huhu
bersyukur banget ada NATUR sleeping mask cica & witch hazel yang punya kandungan super mantul buat kondisi kulit aku pas purging!



tenang aja, aku ga cuma ngomong doang kok karna ada buktinya wkwk
jadi foto before diatas itu foto hari pertama pas aku pake NATUR sleeping mask-nya, kondisi pipi aku merah-merah karna purging yang aku bilang..
nah kalo foto after itu foto hari kelima aku pakai NATUR sleeping mask, amaze banget sama hasilnya :')
kemerahan dipipi aku membaik, terus bekas jerawatnya juga berangsur memudar, bersyukur banget-benget pokonyaa! :')
 anyway aku pake sleeping mask-nya setiap hari yak, dan sampe sekarang masih aku pake dong hihi
jadi selain untuk merawat kulit aku yang bermasalah, pake sleeping mask tiap hari juga membantu untuk mencegah penuaan dini karena sleeping mask itu bagus untuk menhidrasi kulit aku jadi lumayan kan buat perawatan anti aging juga hihi
udah coba yang aloe vera, terus cica & witch hazel, jadi kepo mau cobain yang pomegranate juga wkwk

untuk harganya flatrate karna semua variant NATUR sleeping mask harganya sama IDR 85.000,- dengan isinya yang juga bayak jadi worth banget!
super affordable banget pokonya mah, apalagi juga masih suka ditambahin diskon kalo beli di official store NATUR di Shopee hehe

kalo kalian mau tau detail tentang produk-produknya NATUR kalian bisa langsung cek instagramnya NATUR yaa, klik disini 
terus kalo mau beli produk ini bisa langsung skuy ke official store NATUR di Shopee, klik disini 

jadi itu dia honest review dari aku untuk produk NATUR Sleeping Mask Cica & Witch Hazel ini, rate for this product 8/10 dan pastinya REPURCHASE!

thank you buat yang udah baca, see you at my next post!


Tysa^^





#HappyHelloGoodMorningSkin
#NaturSleepingMask
#NaturSkinCare
#PilihYangAlami
#AlamiLebihBaik