October 10, 2023

8 Keuntungan dari Join Menjadi Anggota Beauty Community

hola! welcome back to my blog bestie!
blog post kali ini aku mau sharing tentang berbagai keuntungan yang bisa kita dapetin dari mengikuti beauty community..
disini siapa yang udah join di beauty community? atau mungkin ada yang udah lama aktif di beauty community? atau bahkan belum pernah join sama sekali??
sebagai beauty enthusiast sekaligus beauty content creator pastinya aku sendiri pengen banget untuk menjadi bagian dari salah satu komunitas sebuah brand yang bahkan produknya aku suka dan pake..
karna aku cenderung condong ke beauty, makanya aku lebih memilih untuk berpartisipasi ke komunitas beauty..
 
 
 
sejak 2018 aku udah join menjadi salah satu anggota beauty community sebuah brand, ini merupakan pertama kalinya aku ikutan komunitas beauty yang kebetulan pada saat itu juga emang masih jarang bangettt..
belakangan ini beauty community makin buanyak, mungkin beberapa brand udah mulai sadar kalo membuat beauty community pada brand-nya dapat memberikan banyak benefit yang positive juga terhadap brand mereka terutama dalam segi promosi/marketing..
makanya nih kalo lagi ada brand yang sedang open member untuk beauty community-nya pasti aku langsung gesit buat ikutan daftar hehehe
ga jarang juga aku ga keterima karna mungkin belum masuk kriterianya, tapi alhamdulillah aku juga keterima di banyak beauty community..
salah satu hal yang aku sangat amat excited kalo baru masuk ke beauty community itu adalah bisa punya temen baru yang punya passion sama di bidang beauty..
pastikan sebelum mendaftar menjadi anggota salah satu beauty community untuk mengikuti persyaratan yang diharuskan ya..
 
kenapa sih harus join beauty community? manfaat dan keuntungannya emang apaan aja??
menurut aku sebagai beauty enthusiast sekaligus beauty content creator kita itu perlu banget loh untuk ikutan sebuah beauty community, karna benefit yang bakal kita dapetin itu buanyak bangetttt!
apaan aja sih keuntungan dari mengikuti beauty community sebagai seorang beauty enthusiast dan beauty content creator?
disini menurut aku ada 8 poin penting keuntungan yang bisa didapatkan dengan join ke beauty community, simak baik-baik 8 poin yang ada dibawah yaaa..
 
1. Mengasah Skill
melalui beauty community pasti disini kalian bisa dapetin skill baru, misalnya dari yang tadinya pemalu menjadi lebih berani dan percaya diri..
baik dalam bergaul maupun berbicara dengan member lain, karna aku sendiri orangnya memang lumayan menutup diri atau bisa dibilang introvert tapi dengan join beauty community membuat aku berpikir kenapa aku harus menutup diri? padahal banyak hal yang bisa didapat dengan lebih terbuka..
selain itu di beauty community aku bisa menambah skill di bidang fotografi dan videografi juga, sebagai beauty content creator pastinya kita akan selalu upgrade dengan cara foto dan video kita, nah dengan join ke beauty community kita bisa upgrade 2 skill ini loh..
2. Mencoba Produk Baru
dengan join ke beauty community pastinya kita bakal ngerasain yang namanya nyobain produk dari brand asal komunitas kita, karna brand biasanya akan kirimin berbagai produk-produknya mereka baik dalam bentuk welcome kit atau campaign..
selain pastinya mencoba dengan cuma-cuma alias gratis, kita jadi bisa explore lebih banyak jenis dan mencoba produk baru loh..
hal lain yang paling menyenangkannya itu kalo kita di kirimin produk yang kebetulan udah masuk dalam wishlist buat kita beli, malah jadi merasa beruntung banget karna bisa coba secara gratis HEHE
ga sampe disitu aja, karena dengan join menjadi anggota sebuah beauty community bisa berkesempatan untuk mencoba produk terbaru sebelum produknya itu launching ke pasar..
biasanya brand mempercayakan para anggota di beauty community-nya untuk mencoba serta memberikan review-nya terlebih dahulu sebelum resmi launching, jadi berasa lebih exclusive banget ga sih karna cobain produk baru duluan dibandingkan orang-orang?? HEHE
apalagi nyobainnya itu gratis dan ga perlu beli dulu, udahlah cobainnya paling duluan eh gratis pula.. menarik banget kan??
3. Experience Berbeda
udah gabisa dipungkiri dengan join sebuah beauty community pastinya kita bakal dapetin sebuah experience yang berbeda maupun pengalaman baru yang belum pernah kita dapetin sebelumnya..
nah di tiap komunitas pun pengalamannya akan berbeda-beda pula, maka dari itu menurut aku penting banget buat ikut serta komunitas lebih dari 1 supaya ngerasain pengalaman yang berbeda tersebut..
misalnya di komunitas A banyak campaign menarik tiap bulan, lalu di komunitas B lebih banyak memberikan tips edukatif seputar beauty, sedangkan di komunitas C sering mengadakan seminar dll dan sebagainya..
dengan mengikuti lebih dari 1 komunitas kita jadi mendapatkan lebih banyak pengalaman baru yang tentunya bermanfaat untuk kita pribadi..
4. New Relation
ini salah satu keuntungan yang aku sangat amat suka, karna aku sendiri terbilang introvert jadi lumayan susah juga buat kenal dengan orang baru..
nah dari beauty community aku bisa dapet banyak relasi atau temen baru dengan gampang apalagi punya passion yang sama di bidang beauty..
soalnya disini pasti kita saling kenalan, saling follow di social media dan temen-temen di beauty community juga saling support satu sama lain, jadi kerasa punya support system tambahan..
5. Mengikuti Banyak Aktifitas Menarik
menjadi bagian dari anggota komunitas beauty kita juga bisa ikut aktifitas menarik didalamnya, aku sendiri ga sekali dua kali aja ikutan aktifitas seru yang diadain di dalam beauty community yang aku ikutin..
aktifitas menariknya dapat berupa seminar baik online maupun offline (secara langsung), beauty gathering dengan anggota lain, workshop menarik, outbond dan berbagai aktifitas menarik lainnya..
semua aktifitas ini pastinya gratis dan memberikan banyak insight seputar beauty dan lifestyle, seru banget ga sih??
6. Mendapatkan Uang Jajan Tambahan
meskipun sebagian besar beauty community tidak memberikan bayaran, tapi biasanya kadang ada beberapa campaign berbayar yang kita sebagai anggotanya bisa ikuti..
campaign-nya sendiri pun terbilang exclusive karna hanya anggota komunitas aja yang bisa berpartisipasi, dengan ikut serta dalam paid campaign ini pastinya kita bisa mendapatkan uang jajan tambahan deh..
ga cuma dari paid campaign aja karna kita juga bisa sekaligus menjadi affiliate di berbagai e-commerce dari produk-produk yang ada, jadi saat post di social media kita bisa sekalian sertakan link dari produknya, ini lumayan banget soalnya kalo ada yang beli melalui link kita nantinya bisa dapet komisi hehe
selain itu biasanya pada beberapa beauty community ada juga yang memberikan reward berupa uang jajan bagi anggota yang aktif mengikut berbagai kegiatan tiap bulannya, ini bisa menjadi tambahan uang jajan juga kan..
7. Menambah Portfolio
sebagai beauty content creator pastinya kita memiliki sebuat portfolio, aku sendiri punya postfolio untuk beberapa brand yang mau lihat dan ingin kerjasama bareng aku, nah dengan mengikuti beauty community aku bisa masukin ke dalam portfolio bahwa aku bagian dari berbagai beauty community tersebut..
disini aku juga menyertakan beberapa contoh konten dari brand yang aku ikuti komunitasnya, portfolio ini sangat berguna kalo kita mau propose kerjasama ke brand atau bisa juga untuk melamar pekerjaan..
8. Membuka Peluang Kerjasama Baru dengan Brand
keuntungan lain mengikuti beauty community yaitu dapetin banyak peluang kerjasama baru dengan berbagai brand, dari sini profile social media kita akan lebih menarik karna kita telah banyak membuat konten, mengikuti kegiatan & campaign dari beauty community..
pastinya ini menjadi nilai tambahan untuk membuka peluang kerjasama baru, aku sendiri udah ngerasain juga loh hehehe
 
setelah baca 8 poin di atas sekarang udah tau kan benefit dari join menjadi anggota beauty community itu ternyata banyak banget?? hehe
pastiin juga untuk tidak asal mendaftar ya karna ada juga loh beauty community yang tidak aktif jadi kita gabisa dapetin experience baru deh..
nah salah satu komunitas yang gaboleh kalian lewatin itu adalah "SKINSOCIATE", komunitas ini dikembangkan oleh SKINPROOF demi mempromosikan kesehatan kulit melalui saran dari ahlinya..
tapi sebelum aku kenalin SKINSOCIATE mungkin disini ada yang belum familiar dengan SKINPROOF juga, nah aku kenalin dulu deh yaaa..
 
 
 
jadi SKINPROOF adalah anak perusahaan Arya Noble yang bergerak di bidang evaluasi produk kosmetik dan riset konsumen..
hadir sejak 2017, SKINPROOF bekerja secara independen melalui PT. Derma Lab Asia dengan dukungan oleh berbagai tenaga ahli di bidangnya..
SKINPROOF hadir demi membantu client-nya untuk melakukan riset, uji coba, cosmetic claim support, sensory research hingga konsultasi dan layanan regulasi..
client SKINPROOF sendiri merupakan para brand-brand kosmetik lokal maupun internasional yang membutukan evaluasi untuk produk-produknya..
disini SKINPROOF membantu client-nya dalam mencari produk apa yang dibutuhkan konsumen mulai dari fungsi dan manfaat produk, evaluasi produk yang dibuat, serta membantu mengenalkan produk ke konsumen sehingga konsumen dapat memilih produk dengan tepat sesuai dengan keinginan dan claim-nya..

sebagai perusahaan yang bergerak di bidang cosmetic testing dan consumer research, pastinya SKINPROOF memahami pentingnya ulasan dan feedback dalam mendukung riset dan pengembangan produk yang akan di produksi dan promosikan..
 
 
 
nah demi meningkatkan loyalitas pelanggan, SKINPROOF mengembangkan SKINSOCIATE yang merupakan komunitas buatannya yang terdiri dari para pengguna dan beauty enthusiast yang tertarik untuk mencoba produk dan memberikan feedback..
jadi sebagai tempat untuk evaluasi produk kosmetik dan riset konsumen pastinya SKINPROOF membutuhkan responden juga dalam melakukan risetnya..
maka dari itulah SKINPROOF membentuk komunitas SKINSOCIATE yang berisikan para pengguna kosmetik dan juga sekaligus beauty enthusiast yang dimana para member komunitas ini dapat berperan serta dalam membantu uji coba yang sedang dilakukan oleh SKINPROOF dengan menjadi volunteer/consumer panel demi menjamin keamanan produk-produk yang sedang di uji..
 
 
 
SKINSOCIATE kebetulan baru banget dibuat pada tahun 2023 ini tepatnya akhir maret lalu, didirikannya SKINSOCIATE ini demi membentuk komunitas yang sangat suportif terhadap pekembangan dunia kecantikan di Indonesia dengan informasi valid demi hasil yang memuaskan untuk kulit kita sebagai konsumen produk kecantikan..
pada press release-nya Head of SKINPROOF Ibu Theresia Sinandang menyatakan bahwa "SKINSOCIATE merupakan komunitas yang diciptakan SKINPROOF dengan tujuan mempromosikan kesehatan melalui saran ahli, konten informatif, serta wawasan konsumen dalam ekosistem yang suportif dimana para Panelist SKINSOCIATE akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan sesama penggemar kecantikan dan individu yang peduli tentang kesehatan kulit, membentuk hubungan yang erat dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kecantikan mereka."
menurut Ibu Theresia, pada saat yang sama SKINSOCIATE juga membantu bagian dari consummer research SKINPROOF untuk lebih memahami perilaku konsumen terkait klaim produk atau perilaku konsumen secara umum sehingga mendapat insight yang lebih kredibel..
Ibu Theresia juga menjelaskan dengan bergabung di komunitas SKINSOCIATE, anggota komunitas memiliki berbagai keuntungan seperti berkesempatan untuk terlibat dalam riset-riset yang tengah dilakukan SKINPROOF dan bisa mencoba berbagai produk baru secara gratis hingga memperoleh kompensasi atas partisipasi mereka dalam riset tertentu..
 
 
 
dalam perjalanannya, komunitas SKINSOCIATE kini telah beranggotakan 10.000 orang yang telah berpartisipasi dalam berbagai macam riset SKINPROOF..
sebagian besar anggota SKINSOCIATE memiliki rentang usia dari 17-57 tahun yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Banten..
keterlibatan anggota dari SKINSOCIATE dipercaya merupakan kunci dalam membangun loyalitas yang kuat terhadap produk para pelanggan SKINPROOF maupun SKINPROOF sendiri sebagai penyedia layanan jasa research..
SKINSOCIATE dalam perjalannya juga memberikan banyak informasi-informasi yang sangat informatif seputar dunia kecantikan..
ga sampe disitu aja karna terdapat juga sesi workshop, beauty community gathering dan kegiatan menarik lainnya..
dengan bergabung menjadi member komunitas SKINSOCIATE, selain ikut serta dalam uji coba menjadi volunteer/consumer panel SKINPROOF para anggota juga mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan beauty hingga mengikuti kegiatan menarik dan mendapatkan uang jajan tambahan..
selain itu pastinya para anggota dapat ketemu dengan banyak temen-temen baru disini yang memiliki ketertarikan sama di dunia beauty, lalu anggota SKINSOCIATE pun bisa saling tukar banyak informasi juga..
menarik banget ga sih jadi member SKINSOCIATE?? hehe
cara join menjadi member SKINSOCIATE juga gampang banget, cukup isi formulir aja nanti kalo keterima kamu akan dihubungi oleh team SKINSOCIATE, daftarnya klik disini yaa..
nah biar ga ketinggalan info menarik seputar SKINSOCIATE jangan lupa untuk selalu keep in touch dengan follow Instagram @skinsociate.id ya.. pastinya follow SKINPROOF juga dong di @skinproof.id HEHE
info lain seputar SKINPROOF bisa langsung cek ke official website-nya yaa, klik disini
 
okedeh jadi itu dia sharing kali ini tentang 8 keuntungan yang kalian bisa dapetin kalo join di beauty comunnity dan detail tentang komunitas yang dikembangkan oleh SKINPROOF yaitu SKINSOCIATE..
terima kasih buat yang udah baca, see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 

 #SKINPROOF #SKINSOCIATE #SkinproofID #SkinproofFriends #SkinsociateID

No comments: