June 30, 2023

Event: YSL Beauty x Beautynesia, Abuse is Not LOVE

hi bestie, welcome back again to my blog!
sebelum bulan berganti, aku mau sempetin post keseruan aku ikutan event bareng Beautynesia x YSL Beauty selasa 27 Juni 2023 kemarin..
 
 
 
lokasinya ada di Street Gallery Alila Hotel SCBD Jakarta Selatan, acaranya itu aku dapet sesi 2 yang mulai dari jam 4 sampai setengah 6 sore..
 
 
 
sebelumnya aku bisa dateng ke event kali ini karna dapet undangan dari Beautynesia hihi
 
 
 
tema dari event kali ini adalah "ABUSE IS NOT LOVE", tema ini merupakan campaign dari YSL sejak tahun 2020 lalu yang sudah ada di sekitar 35 negara..
 
 
 
dibuka dengan sambutan singat dari ka Gerry sebagai perwakilan YSL Beauty Indonesia, disini beliau menginfokan bahwa tepat 27 Juni 2023 kemarin Indonesia menjadi tujuan negara selanjutnya untuk kampanye YSL ini..
tujuan dari kampanye ini yaitu untuk menyuarakan bahwa tindakan kekerasan dalam hubungan bukanlah sebuah cinta, ini dikarenakan kenyataan bahwa 1 dari 3 perempuan di dunia pernah mengalami violence dalam hidup mereka..
disini YSL bukan hanya ingin menjual produk saja karna YSL juga sangat peduli dan men-support para wanita di dunia..
 
 
 
 
 
seneng banget sih karna aku bisa jadi bagian dari sejarah launching-nya campaign YSL ini di Indonesia..
 
 
 
sebelum dimulai selanjutnya ada sambutan singkat lagi dari pihak Beautynesia yaitu ka Rezita sebagai project management Beautynesia..
setelah sambutan langsung masuk ke topik dari tema campaign YSL ini yaitu "ABUSE IS NOT LOVE"..
 
 
 
di Indonesia sendiri YSL berkolaborasi dengan NGO lokal yaitu "Yayasan Pulih" demi mengedukasi masyarakat Indonesia terkait kekerasan dalam hubungan karena tanda-tanda kekerasan dapat dikenali dan apabila menyadarinya kita bisa meminta bantuan atau menolong mereka yang membutuhkan..
 
 
 
dibuka oleh Ibu Dian sebagai director Yayasan Pulih, Yayasan ini merupakan lembaga sosial non-profit yang telah berdiri sejak tahun 2002 lalu yang di dirikan oleh para akedemisi Psikologi Universitas Indonesia..
24 Juli nanti Yayasan Pulih ini genap berusia ke 22, Yayasan ini bergerak dalam penanganan trauma dan psikososial serta berfokus pada kekerasan dan bencana alam yang menimpa perempuan dan anak..
 
 
 
dalam tema campaign kali ini yaitu kekerasan terhadap perempuan, Ibu Dian juga memaparkan sedikit bahwa kekerasan yang terjadi pada perempuan terdiri dari 4 macam yaitu fisik, psikologis (verbal), seksual dan penelantaran (menyangkut ekonomi)..
sesuai dari data Komnas Perempuan di Indonesia kekerasan psikis menjadi yang nomer 1 diantara 4 macam kekerasan yang ada..
 
 
 
dilanjut oleh Ibu Clarisa Tania yang merupakan speaker hari ini dan sekaligus seorang psikolog..
pertama membahas apa itu posesif? apakah posesif itu adalah cinta dalam suatu hubungan? tentu tidak, karena posesif bukan tanda bukti cinta melainkan sebuah kontrol yang dimana mengontrol pasangan agar bertindak sesuai keinginan pasangan bukan berdasarkan cinta..
 
 
 
 
 
Ibu Clarisa juga memaparkan terdapat 9 tanda-tanda kekerasan dalam hubungan dengan pasangan yaitu mengabaikan, mengancam, meremehkan, memanipulasi, mencemburui, mengontrol, mengintrusi, mengisolasi serta mengintimidasi..
 
 
 
kekerasan ini terjadi tidak hanya pada perempuan karena laki-laki juga bisa menjadi korban meskipun sebagian besar memang terjadi pada perempuan..
 
 
 
dalam hubungan yang sehat kita harus melakukan kebaikan kepada pasangan, saling menguatkan satu sama lain, tidak harus selalu bersama 24/7, saling meng-explore kegiatan masing-masing, percaya tanpa posesif, tidak menggunakan kekerasan dalam penyelesaian konflik dan komunikasi yang baik..
jangan pernah melakukan silent treatment atau mengabaikan karna ini merupakan kekerasan emosional..
 
 
 
sebenernya masih banyak pembahasannya tapi ga aku catet semua, namun intinya sebagai perempuan jangan sampai terjebak dalam perlakuan yang seolah-olah itu bentuk kasih sayang ataupun cinta..
jangan lupa untuk sayangi diri sendiri dan berani keluar untuk yang sedang berada di dalam toxic relationship..
 
 
 
ga lama sesi sharing dari campaign kali ini pun selesai, buat para B-Nation yang hadir dipersilahkan untuk icip-icip cemilan hihi
 
 
 
 
 
gabisa lama-lama juga karna masih ada sesi selanjutnya, soalnya event kali ini ada 3 sesi dan aku kebagian yang sesi kedua..
 
 
 
sebelum pulang ga lupa buat foto dulu, terus dikasi tentengan gemoy oleh-oleh dari YSL juga nich HEHE
 
 
jadi itu dia keseruan aku ikutan event launching campaign dari YSL yang didukung oleh Beautynesia dan Yayasan Pulih, sekali lagi terima kasih banyak untuk YSL dan Beautynesia untuk kesempatannya kali ini..

 
seneng banget bisa hadir dan ikut berpartisipasi, semoga next time aku bisa ikut event lain dari YSL dan Beautynesia..
terima kasih juga buat yang udah baca, see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 

#Beautynesia #BNation #YSL #YSLBeauty #ABUSEISNOTLOVE

No comments: