March 17, 2023

Workshop Pentingnya Kredibilitas Terhadap Produk oleh SKINPROOF

hola bestie, welcome back again to my blog!
udah masuk ke pertengahan bulan maret nih, gimana kabarnya kalian semua? semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia yaa aminnnn..
bahas-bahas seputar beauty lagi yuk, tapi di blog post kali ini aku gamau review suatu produk nih melainkan bahas kredibilitas yang harus dimiliki dari beauty brand baik itu produk skincare ataupun make up..
 
 
 
disini ada yang udah tau sama SKINPROOF?? aku yakin sih banyak diantara kalian yang belum tau karna SKINPROOF ini adanya dibalik layar suatu produk beauty hehe
 
 
 
aku sendiri juga baru kenal nih sama SKINPROOF, tapi aku mau kenalin ke kalian juga apa dan siapa sih SKINPROOF itu? jadi SKINPROOF itu adalah anak perusahaan dari Arya Noble yang bergerak di bidang evaluasi produk kosmetik dan riset konsumen..
SKINPROOF (PT Derma Lab Asia) berdiri sejak tahun 2017 dan telah melayani banyak berbagai perusahaan beauty ternama yang didukung oleh tenaga ahli di bidangnya..
 
kalian pernah kepikiran ga sih kalo produk beauty itu pengujian kandungan, manfaat serta hasilnya kaya gimana?
atau ada yang suka bertanya-tanya kaya aku kalo mau tau suatu produk beneran udah uji coba itu cara taunya gimana?
terus kadang aku tuh kepikiran juga nih apakah semua porduk beauty dari skincare maupun make up itu sudah sesuai dengan product claim-nya?
nah disini nih peran besarnya SKINPROOF, karna SKINPROOF membantu client-nya yaitu para beauty brand untuk melakukan riset, uji coba, cosmetic claim support, sensory research, consumer insight hingga konsultasi dan layanan regulasi..
 
 
 
tau tentang hasil uji coba serta product claim tuh penting banget menurutku, soalnya aku sebagai konsumen juga gamau ketipu claim bodong suatu produk dong pastinya..
apalagi nih belakangan ini aku sering banget liat video di social media yang suka bahas product claim berlebihan dan bahkan ga sesuai sama iklannya loh..
jujur karna ada brand nakal kaya begini bikin aku jadi lebih aware lagi dalam memilih suatu beauty product yang akan aku pakai..
sekarang tuh aku lebih concern cari produk yang keterangannya jelas, baik dari manfaat, product claim-nya, kandungan yang dipakai, sampai uji coba terhadap produknya..
berasa makin kritis aja aku tuh sama dunia beauty, soalnya nih kita harus jadi konsumen yang pintar dan ga cuma asal pake produk aja..
milih produk juga harus jelas dengan kebutuhan kulit kita serta bibit, bebet dan bobotnya wkwk *tsaelah~
abisan gimana yah, itu produk kan langsung nempel ke kulit jadi serem banget kalo misalnya ga aman dan malah bikin kulit kedepannya kenapa-kenapa huhu

meskipun aku cuma sebagai konsumen, tapi dengan menekunin di dunia beauty sebagai content creator dan blogger belakangan ini bikin aku tau banyak tentang beauty..
mungkin emang belum semua aku ketahui, tapi aku udah bukan jadi tipe konsumen yang tertarik iklan doang terus langsung beli wkwk
udah tobat aku sama yang kaya begini, kalo di inget-inget dulu lumayan sering juga kena racun iklan produk yang lagi heboh banget terus ikutan beli..
terus ujung-ujungnya aku ga cocok sama sekali dengan produknya, sad sekali bukan? ada yang sama kaya aku juga kah? wkwkwk
disini makanya kenapa aku mau bahas pentingnya sebuah kredibilitas pada produk, apalagi di tengah menjamurnya produk-produk beauty belakangan ini..

jadi Selasa 14 Maret 2023 kemarin aku di undang SKINPROOF buat ikutan event workshop mereka nih..
 
 
 
tema workshop-nya itu adalah "The Importance of Product Credibility", sesuai sama pembahasan blog aku kali ini hehe
workshop ini diadakan di Treasury Tower Sudirman, tepatnya di PT Arya Noble tempat dimana SKINPROOF berasal..
 
 
 
 
 
disini aku ketemu temen-temen blogger lain yang di undang juga, seneng banget bisa meet up sekalian nambah ilmu hehe
 
 
 
 
 
sambil nunggu workshop dimulai dan temen-temen blogger lain yang belum dateng ga lupa buat foto-foto dulu dong pastinya wkwk
 
 
 
 
 
disini para blogger yang dateng juga dikasih oleh-oleh nih sama SKINPROOF, isinya beberapa produk dari berbagai brand yang telah mempercayakan SKINPROOF..
 
 
 
ga lama nunggu workshop pun dimulai, dibuka sama ka Tjiang sebagai mc lalu dilanjut sambutan oleh CEO PT Arya Noble Bapak Alfons Sindupranata..
 
 
 
disini Bapak Alfons sharing singkat mengenai Arya Noble dan SKINPROOF, jadi Arya Noble sendiri merupakan perusahaan holding strategis investasi yang berbasis di Indonesia..
perusahaan ini telah membentuk group perusahaan di banyak bidang, mulai dari kuliner, perawatan pribadi, bidang kecantikan hingga industri menjanjikan lainnya..
nah SKINPROOF hadir sebagai partner industri beauty di Indonesia untuk memberikan serta menyiapkan produk terbaik dan terbukti aman untuk para konsumen..
 
 
 
namun meskipun bagian dari keluarga besar Arya Noble, SKINPROOF bergerak secara independen melalui PT Derma Lab Asia..
purpose SKINPROOF sendiri adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memilih produk beauty terbaik, yaitu produk yang aman dan memberikan hasil yang di inginkan serta tidak hanya berdasarkan trend saja..
 
 
 
setelah sambutan oleh Bapak Alfons, workshop dilanjut ke intinya nih yaitu pembahasan mengenai kredibilitas produk oleh 2 pembicara dari SKINPROOF Ibu Apt Theresia Sinandang, S. Farm sebagai Head of SKINPROOF dan Ibu Apt Ike Indrawanti, S. Farm sebagai Cosmetic Scientist SKINPROOF..
 
 
 
pembahasan pertama oleh Ibu Theresia dulu nih sebagai Head of SKINPROOF, jadi pertumbuhan indistri kosmetik belakangan ini memang melesat dengan tajam banget..
pada tahun 2021 aja ada lebih dari 100ribu produk telah didaftarkan ke BPOM dan di tahun 2022 pun semakin bertambah..
kedepannya pasar global skincare di perkirakan akan meningkat lebih dari sebelumnya mulai dari skincare, haircare dan bath & shower..
dari pertumbuhan industri kosmetik atau beauty ini, pentingnya kita sebagai konsumen agar memahami produk dari sumber yang kredibel dan terpercaya..
 
 
 
hal ini dikarenakan masih sangat banyak konsumen yang belum memahami apakah produk yang mereka gunakan itu sesuai dengan kebutuhan kulitnya atau tidak, sesuai claim atau iklan dari produk berasal dari data yang valid atau bukan..
karna pada dasarnya claim pada produk merupakan alat marketing yang sangat powerful namun tetap harus dipertanggung jawabkan..
seperti yang tadi udah aku bilang sebelumnya, banyak brand nakal di luar sana yang suka over claim dan gak sesuai claim..
padahal claim produk dari brand merupakan salah satu pertimbangan penting bagi konsumen dalam memilih produk..
disini SKINPROOF membantu brand mencari produk apa yang dibutuhkan oleh konsumen, mulai dari fungsi dan manfaatnya, mengevaluasi produk yang dibuat, membantu mengenalkan produk ke konsumen sehingga konsumen dapat memilih dengan tepat produk yang mereka inginkan sesuai dengan product claim-nya..
 
 
 
peran SKINPROOF disini melakukan evaluasi terhadap produk-produk yang dihasilkan untuk memastikan bahwa kandungan yang terdapat didalamnya telah sesuai dengan manfaat yang diharapkan dari produk tersebut..
pastinya produk-produk tersebut juga sudah dilakukan uji coba melalui berbagai tahapan riset oleh SKINPROOF sehingga dihasilkan informasi produk yang akurat dan kredibel serta dapat dipertanggung jawabkan..
 
sebagai salah satu konsumen beauty product dari brand lokal aku seneng banget bisa tau SKINPROOF, kebetulan SKINPROOF juga banyak melayani beauty brand lokal jadinya aku bisa lebih yakin dengan produk-produk yang bakal aku pake karna pastinya produk tersebut udah melalui berbagai tahapan riset di SKINPROOF..
 
 
 
sejak berdiri 2017 lalu SKINPROOF juga sudah banyak melayani berbagai brand nih baik lokal maupun internasional..
keren banget ya perannya SKINPROOF, karna semakin banyak konsumen yang kritis juga terhadap apa yang akan mereka pakai sehingga mereka merasa perlu untuk memastikan lebih pasti lagi produk-produk yang dipakai itu telah aman, sesuai dengan manfaat dan berkerja secara maksimal claim produknya..
pembahasan sama Ibu Theresia selesai lalu dilanjut oleh Ibu Ike dari Cosmetic Scientis SKINPROOF..
 
 
 
disini Ibu Ike memberikan informasi menarik seputar kandungan aktif untuk berbagai kondisi kulit yang sedang trend..
semakin berkembangnya teknologi belakangan ini membuat inovasi kandungan aktif dalam produk beauty pun juga ikut berkembang..
 
 
 
pada workshop kali ini Ibu Ike sharing mengenai kandungan aktif yang lagi naik daun belakangan ini yang sesuai dengan permasalahan kulit, ada 4 kandungan yaitu;
* AD-Resyl®, merupakan natural ingredients berasal dari tanaman yang dapat meningkatkan skin barrier, mengurangi inflamasi, serta untuk mencegah tanda-tanda klinis pada kulit dari kondisi atopic dermatitis..
kandungan ini sangat aman digunakan karna bisa dipakai dari bayi hingga orang dewasa.. 
* Bel-Even, kandungan ini diformulasikan untuk meredakan efek stress  pada kulit karna lifestyle buruk yang mempengaruhi kesehatan kulit..
* Algaktiv® Genofix Nite, kandungan yang satu ini bagus untuk skin aging sehingga dapat mengoptimalkan pemulihan dan perbaikan sel-sel kulit pada malam hari..
* Adeplump, kandungan yang baru launch di tahun 2022 lalu ini bagus banget untuk plumping power sehingga dapat menghasilkan tampilan plumping pada kulit dan bibir..
 
 
 
ke empat kandungan diatas yang Ibu Ike informasikan diatas pastinya sudah teruji secara klinis jadi dapat dipercaya manfaat beserta claim-nya serta pastinya sesuai dengan berbagai permasalahan kulit..
informatif banget ga sih?? aku sendiri baru denger nih kandungan-kandungan ini, mungkin karna di Indonesia belum ada yang pakai makanya masih terdengar asing menurutku..
 
 
 
setelah pembahasan workshop selesai dilanjut dengan sesi tanya jawab sama temen-temen blogger yang dateng..
terus acara selesai deh, ditutup dengan foto bersama dulu hihi
 
 
 
 
 
berhubung SKINPROOF itu identik dengan biru dan putih jadi temen-temen blogger yang hadir dresscode-nya tema biru dan putih..
 
 
 
anyway di workshop kali ini SKINPROOF juga menghadirkan skin check juga nih, disini aku pun sempet cobain untuk test kulit aku..
 
 
 
sebenernya untuk cek kulit di wajah tapi berhubung lagi pake make up jadi kalo di cek juga hasilnya ga bakal maksimal jadinya aku cek di lengan..
ternyata hasilnya kering kerontang, sudah ku duga wkwkwk
 
 
 
bener-bener harus minum air yang banyak nih aku, terus harus lebih merawat lagi dengan perawatan tubuh lainnya serta makan makanan yang bernutrisi untuk kulit biar kulit ga kering kerontang begini huhu
 
 
 
selain alat yang aku coba sebelumnya, ada alat skin check yang kalo mau test wajah kita masuk ke dalam alatnya gitu..
aku lupa nanya nama alatnya tapi yang jelas alatnya kaya gini nih kalian bisa liat fotonya..
 
 
 
cuma seperti yang udah aku bilang karna aku lagi pake make up dan hasilnya bakal ga maksimal jadinya aku ga tes dengan alat ini..
 
 
 
seneng banget bisa hadir ke workshop SKINPROOF kali ini, bisa tau banyak tentang beauty industry, tau tentang SKINPROOF juga pastinya, tau tentang kandungan aktif baru terus skin check juga..
makaci banget SKINPROOF untuk undangannya, kalo ada event workshop lain boleh banget loh undang aku lagi HEHEHE
 
get to know more about SKINPROOF
official Website, click here
official Instagram, click here
Arya Noble official Instagram, click here
 
 
anyway terima kasih juga buat yang udah baca, semoga bermanfaat dan makin selektif lagi ya kalian dalam memilih beauty product hehe
 
 
see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 

 
#Skinproof #SkinproofID #SkinproofIndonesia #AryaNoble #SkinproofFriends #DermatologyTested #UjiKosmetik #ClinicalTested #ConsumerTested #KosmetikAman

4 comments:

Vita said...

Wiih keren banget workshop-nya, Kak. Aku yang baca pun bisa dapat banyak pengetahuan. Bisa tes kondisi kulit pula yak, waaa pengen cek jugaa. Aku rasa aku pun kering kerontang hu hu... Skinproof mantul bangeeets

CacaDit said...

Wow sebuah pengalaman yang luar biasa ya biaa noin di workshop full educated gini.

Duwi Lestari said...

Waaaa jadi pengen cek juga jadinya hehe

Nyonya Faruq said...

Event pasti seru deh workshop keren pula bisa ke tempatnya langsung deh