June 09, 2022

Brighty, Pencerah Keti Ajaib yang Wajib Masuk ke Daftar List Keti Care Kalian!

yuhuuu! welcome back again to my blog bestieeee..
udah masuk ke bulan juni aja nih, di post pertama bulan ini aku mau share tentang perawatan di dunia perketian a.k.a ketek!
pasti dari kalian banyak banget yang punya struglle sama keti yang gelap kan..
tapi sekarang sih ga perlu khawatir karna yang namanya produk perawatan keti udah lumayan menjamur loh, soalnya bagian tubuh yang satu ini juga banyak yang perhatiin terutama untuk para ciwi-ciwi apalagi yang suka pake baju sleeveless kaya aku wkwk
nah belakangan ini aku lagi cobain juga nih produk perawatan keti gitu, hal ini tidak lain dan tidak bukan dikarenakan keti aku yang gelap..
produk yang lagi aku cobain ini adalah underarm kit dari brand lokal namanya Brighty, brand ini sendiri aku taunya juga belum lama..
aku baru tau si Brighty ini sekitar pertengahan tahun 2021 lalu dan brand ini pun masih terbilang brand lokal baru karna baru ada di awal tahun 2021 lalu juga..


ada 2 produk dari Brighty yang aku coba disini dan kebetulan emang produk dari Brighty saat ini baru kedua produk ini aja yaitu:
* Brighty Glowing Underarm Gel (NA18211900170)
* Brighty Underarm Scrub (NA18210700691)
 
 
aku bingung mau cerita darimana tapi sebelum aku share singkat tentang ajaibnya kedua produk dari Birghty ini aku mau curhat dulu mengenai struglle aku di dunia perketian dulu deh yaa..
sebenernya kulit keti aku ga begitu gelap banget karna aku juga rutin buat ngelakuin IPL bulanan dari tahun 2015 lalu..
permasalahannya ada pas aku hamil bulan april kemarin, aku ga paham juga sih kenapa bisa begitu tapi kayanya sih karna hormon kehamilan aku..
ya namanya juga hormon hamil yakan, tiap bumil itu udah pasti ada dan beda-beda juga permasalahnnya..
nah kalo di aku salah satu masalah hormon kehamilan kemarin itu keti aku tiba-tiba gelap dan jerawatan parah..
aku ga permasalahin keti yang ada jerawat awalnya karna jerawat di keti pada dasarnya kan normal kalo sesekali, cuma yang bikin aku kaget itu keti aku jerawatan parah..
ga ada angin ga ada ujan, siapa yang ga kaget coba kalo keti tiba-tiba jerawatan dan parah pula..
apalagi keti juga jadi makin gelap, terus jerawat yang numbuh di keti aku ga cuma 1 biji tapi lebih dari 3! serem banget gasiiii huhu
awalnya aku ga sadar kalo keti aku jerawatan, sampe di suatu moment aku abis mandi dan lagi angkat keti buat pake deodorant ternyata di keti ada jerawat..
diawal pas tau jerawatan itu yang parah keti kiri karna tiba-tiba ada 3-4 jerawat gitu dan kalo keti kanan cuma ada 1 jerawat..
sampe beberapa hari kemudian jerawatnya hilang tapi keti aku jadi merah-merah kaya iritasi gitu..
pastinya sakit pas aku pakein deodorant karna perihnya luar biasa bangetttt..
seminggu sampe dua minggu jerawat hilang tapi keti tetep merah-merah iritasi bahkan kulit keti sampe mengelupas..
aku ga paham juga kenapa bisa begitu karna sebelumnya keti aku ga pernah kaya gini apalagi kemarin tuh bener-bener keti aku kaya ganti kulit gitu mengelupas terus dan ini berlangsung sebulanan lah kira-kira..
pas mulai mereda merah-merahnya, alhamdulillah kalo dipakein deodorant udah ga terlalu perih lagi..
mungkin ga berkelanjutan iritasinya karna aku udah ga hamil soalnya aku keguguran jadi hormon kehamilan yang aku rasain sebelumnya pun ikutan menghilang termasuk yang di keti ini :')
jadi di bulan mei lalu keti aku udah agak mendingan dari bulan april, tapi keti tetep masih mengelupas dan ninggalin noda hitam bekas jerawatnya ditambah keti makin gelap juga..
aku udah ga ngerti lagi harus gimana, jujur sampe malu banget buat pake baju yang sleeveless gitu huhu
meskipun udah agak membaik tapi tetep malu karna keti jadi gelap bangetttt lebih gelap dari pas aku sebelum hamil..
tapi untungnya ga berlangsung lama karna akhirnya ditanggal 20 mei aku cobain produknya Brighty untuk pertama kalinya dan ngubah semuanya!!
 
 
percaya ga percaya tapi 2 produk Brighty ini bener-bener penyelamat aku bangetttt..
tolong banget inimah kepada team Brighty pertemukan aku sama penemu Brighty soalnya rasanya aku pengen salim karna udah nyiptain produk sebagus ini!! WKWK
jujur masih speechless kalo liat keadaan keti aku sekarang meskipun masih agak gelap sedikit tapi udah jauh lebih baik dari sebelumnya..
kedua produk ini juga punya manfaat yang mantul banget untuk kulit terutama sebagai pencerah keti..


manfaat Brighty Glowing Underam Gel:
* mencerahkan kulit
* meratakan warna kulit
* mengurangi kerutan dan garis halus
* menghidrasi kulit
* memelihara kesehatan kulit
* melembabkan kulit
* memperbaiki kulit


manfaat Brighty Underarm Scrub:
* mengeksfoliasi kulit
* mencerahkan kulit
* mengurangi kerutan dan garis halus
* memelihara kesehatan kulit


untuk Brighty glowing underarm gel aku pake setiap hari sekali, sebenernya bisa dipake lebih dari sekali cuma kalo aku pakenya sekali aja..
biasanya sih aku pakenya setelah mandi, aku jadiin ini sebagai pengganti deodorant kalo aku mandi pas sore..
tapi kalo aku lagi mandi dipagi atau siang hari dan pake deodorant di hari itu, aku pake si glowing underarm gel ini di malam hari sebelum tidur..
cara pakenya gampang, tinggal keluarin aja secukupnya terus olesin aja ke keti sampai meresap..
Brighty glowing underarm gel ini aman dipake setiap hari jadi ga masalah kalo mau dipake setiap hari, bahkan kalo misalnya kita abis shaving bulu keti bisa banget pake produk ini untuk menghindari iritasi kemerahan akibat bekas shaver setelah kita melakukan shaving..


kalo untuk Brighty underarm scrub aku pakenya ga setiap hari, ya soalnya ini kan scrub untuk eksfoliasi kulit jadi ga perlu tiap hari juga..
maksimal banget kalo mau dipake 4x dalam seminggu, pokonya gaboleh setiap hari kaya glowing underarm gel ya pakenya..
nah kalo aku sih pake underarm scrub ini cuma 2-3x aja dalam seminggu..
cara pakenya keluarin scrub secukupnya, biasanya kalo aku sih secolekan jari aja karna kan cuma buat keti..
nah terus digosok-gosok secara halus deh sampe butiran scrub-nya menggumpal..
kalo kulit lagi kotor banget si scrub bisa menggumpal jadi daki gitu hitam-hitam ewww..


kedua produk Brighty ini aman untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitive sekalipun, selain itu juga aman digunakan oleh remaja 15tahun keatas, ibu hamil dan menyusui..
produknya Brighty juga cruelty free dan ga perlu khawatir karna sudah tersertifikasi BPOM juga..
terus dua produk ini punya bahan-bahan aktif pencerah yang emang mantul banget untuk mencerahkan kulit terutama keti, jadi gabungan dari kedua produk ini jika dipakai secara rutin dapat mencerahkan serta merawat kulit secara maksimal..
ga cuma untuk keti aja tapi produk Brighty ini juga bisa dipake ke area-area lipatan lain kaya siku, lutut, selangkangan, mata kaki yang suka gelap dan kasar karna banyak sel kulit matinya biar lebih cerah, lembab dan kulit jadi lebih halus..


pada Brighty glowing underarm gel terdapat kandungan utama pencerah seperti Niacinamide, Glutathione, Tocopheryl Acetate (Vit. E), Nicotinamide dan Ascorbyl Glucoside (Vit. C),,
ternyata niacinamide ga cuma untuk perawatan pencerah kulit wajah aja, tapi juga bisa dipake buat area lipatan kulit termasuk keti..
fungsi niacinamide disini dapat membantu mencerahkan kulit serta menyembuhkan masalah kulit ringan..
selanjutnya terdapat glutathione, kalo kandungan yang satu ini udah ga diraguin lagi sih karna emang mantul untuk mencerahkan..
banyak produk-produk body care atau skincare wajah yang pake kandungan satu ini didalamnya..
glutathione pada glowing underarm gel Brighty berfungsi sebagai pencerah yang sekaligus dapat membantu melindungi dan menjaga kulit dari radikal bebas..


kandungan utama lain yang ada di Brighty glowing underarm gel ini yaitu nicotinamide, vitamin e dan vitamin c..
fungsi nicotinamide dapat membantu mengatasi noda hitam serta mengecilkan pori-pori..
selain itu vitamin e dan vitamin c yang terkandung dalam glowing underarm gel ini berfungsi membantu mencerahkan kulit, melembabkan kulit, mengurangi kerutan/garis halus dan tanda penuaan lainnya pada kulit..


lalu pada Brighty underarm scrub terdapat kandungan utama Cucumis Sativus Extract, Rice Bran Oil, Provitamin B5 Panthenol, Stearic Acid, dan Glycyrrhzin..
pertama ada cucumis sativus extract, kandungan yang satu ini dapat membantu memperbaiki serta menghidrasi kulit sehingga kulit jadi lebih terhidrasi dan gak kering baik dari dalam maupun luar..
selanjutnya ada rice brand oil, kandungan ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit sekaligus mencerahkan kulit..
kandungan utama lain yang ada di Brighty underarm scrub ini adalah provitamin B5 panthenol, kandungan ini dapat membantu melindungi lapisan kulit dan mencegah tanda penuaan pada kulit..


lalu ada stearic acid, pada Brighty underarm scrub kandungan ini berfungsi untuk membersihkan serta melembabkan kulit..
kandungan utama terakhir yang ada di underarm scrub ini yaitu glycyrrhzin, kandungan yang satu ini berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti oksidan..
 
 
seperti yang bisa dilihat, packaging dari Brighty glowing underarm gel ini adalah tube plastik dengan tutup flip..
 
 
 
bentuknya mini karna isinya cuma 30ml aja, imut-imut banget jadi gampang kalo mau dibawa kemana-mana atau travelling sekalipun karna ga makan banyak tempat soalnya produk ini travel size friendly sekaleee..


tapi biarpun kecil-kecil gini manfaatnya luar biasa banget terutama untuk lipatan-lipatan kulit..


sesuai dengan namanya yaitu gel, tekstur dari Brighty glowing underarm ini adalah gel dan warnanya putih..
lembut di kulit dan cepet mesesapnya, glowing underarm gel ini juga ga lengket setelah dipakai karna dia langsung meresap ke kulit dan ga ninggalin efek kaya lengket gitu..
untuk aromanya luar biasa karna super duper wangi bangettttt, wanginya manis gitu kaya bubblegum..


nah selanjutnya kalo untuk Brighty underarm scrub packaging-nya berbentuk jar dengan material-nya plastik..


didalamnya ada pelindung lagi jadi kalo tutupnya dibuka ga langsung ke isi scrub-nya, aman sih jadinya karna kalo dibuka ga bikin isi berantakan nempel ke tutup..
 
 
jar-nya imut-imut ga terlalu besar, masih tergolong travel size friendly karna segenggaman tangan aja..


berat bersihnya 80gr, isinya terkesan sedikit karna ga nyampe 100gr tapi ini awet dipakenya kok karna kalo misalnya mau dipake ke area-area lipatan palingan cuma butuh secolek dua colek scrub-nya..
 
 
 
berhubung ini adalah scrub jadi teksturnya sudah pasti ada butiran scrub-nya, tapi meskipun begitu butiran scrub dari Brighty underarm scrub ini adalah microscrub yang dimana diformulasikan khusus untuk area kulit sensitif..
butirannya tuh halus bangetttt, liat aja difoto kaya ga ada butiran scrub-nya..
pas dipake pun ga bikin sakit karna butiran scrub-nya selembut dan sehalus itu dikulit..
untuk masalah aroma ga kalah wangi sama glowing underarm gel-nya karna wanginya juga enakeun bangetttt..
apalagi pas setelah dipake kulit tuh jadi lembut banget, super smooth pokonya mah!


dari pertama kali pake kedua produk dari Brighty ini aku auto jatuh cinta, karna pas dipake ke kulit hasilnya tuh lembut bangetttt..
efek setelah pakai kulit tuh jadi lebih halus dan lembab banget terus yang pasti jadi ga kering..
apalagi pas aku tau hasilnya setelah sekitar 20 hari pemakaian, kaget banget karna iritasi keti yang sempet aku ceritain diatas tuh lenyap!!
udah ga ada yang namanya drama merah-merah lagi, apalagi jerawat segala..
aku bener-bener amaze banget sih sama hasilnya, padahal aku aja belum pake produk ini selama sebulan full tapi ternyata hasilnya udah keliatan!
ga percaya? lah tenang aja, udah aku siapin nih before dan after pemakaiannya..
mau disclaimer dulu karna foto before-nya agak disturbing, ya mohon maklum aja namanya juga lagi iritasi..
jadi ini dia untuk before keti aku selama belum pake underarm kit by Brighty..


jujur kalo liat ini tuh sedih bangetttt, hancur rasanya karna IPL bertahun-tahun dan udah ngabisin duit jutaan kaya sia-sia begitu aja dalam sekejap..
bisa diliat dibagian tengah kaya bersisik gitu, jadi itu adalah bagian yang mengelupas waktu iritasi dan itu sebenernya masih agak merah-merah..
kalo fotonya agak burem maaf banget ya soalnya foto pake kamera hp depan didalam kamar malem-malem jadi pencahayaannya cuma lampu kamar yang bikin kualitas foto ga maksimal huhu
by the way perlu kalian tau juga kalo ini tuh sebenernya udah jauh lebih mendingan dibandingan saat jerawat baru muncul dan keti aku jadi merah-merah gitu..
foto before ini kondisi keti aku udah ga terlalu iritasi, kulit pun udah ga mengelupas begitu banyak..
kalo kalian liat titik-titik kehitaman itu adalah bekas dari jerawat yang muncul sebelumnya, kebayang kan gimana banyaknya jerawat waktu pertama kali pada nongol..
aku ga sempet foto sih waktu itu karna saking udah lemesnya soalnya tuh kaget banget kok keti bisa sampe parah gitu padahal keti aja ga aku apa-apain..
 
 
kalo foto diatas adalah perbandingan 8 hari pemakaian underarm kit by Brighty..
bisa keliatan kan kalo kemerahannya udah ga ada, bagian tengah yang iritasi mengelupas mulai membaik dan senengnya tuh udah ga bersisik plus ngelupas lagi..
selain itu juga udah sedikit lebih cerah dibandingan sebelum pakai di tanggal 20 mei 2022 lalu..


nah ini dia progress dari pemakaian underarm kit by Brighty selama 20 hari, belum cerah maksimal soalnya emang awalnya keti aku kan gelap parah karna iritasi..
tapi ini tuh udah jauh-jauhhhh lebih baik dari kemarin, aku bersyukur banget bisa ketemu sama Brighty karna Brighty bener-bener nolongin permasalahan keti aku bangetttt..
disini ga cuma keliatan lebih cerah, tapi iritasi keti aku juga lenyap!
selain itu yang aku rasain keti aku jauh lebih lembut kulitnya..


hasil IPL bertahun-tahun udah ngabisin duit jutaan yang hancur seketika pun bisa pulih sama produk yang modalnya ga nyampe 200k! ajaib banget ga tuh?!
karna untuk harga Brighty Glowing Underarm Gel IDR 99.000,- dan Brighty Underarm Scrub IDR 75.000,-
ga nyampe 200ribu kan? tapi keti aku jadi lebih baikkkk..
apakabar kalo keti aku ga iritasi karna hormon hamil kemaren yak, mungkin udah kinclong inimah soalnya sebelum iritasi keti aku gak begitu gelap..
pastinya sih ini bakal repurchase dan aku akan terus rutin pake Brighty kedepannya biar keti aku makin glowing hihi
soalnya biar pede pake sleeveless lagi dan ga insecure karna keti bermasalah..


jadi gimana nih? kalian tertarik ga buat cobain Brighty juga??
ternyata produknya ajaib banget soalnya ga cuma untuk pecerah doang karna bisa ngurangin iritasi di keti aku juga!!
tenang aja produk ini ga cuma dipake buat keti aja, tapi bisa buat lipatan lain juga ko karna akupun juga pake untuk di lutut dan siku..
nah kalo kalian mau tau detail lagi tentang Brighty jangan lupa buat follow Instagram-nya di @brighty_id
kalo kalian mau jajan produknya bisa lewat official website Brighty di www.brightyofficial.com
etapi ga cuma itu aja karna kalian bisa jajan via e-commerce juga, tinggal pilih aja nih dibawah..

okedeh jadi segitu aja curhat sekaligus review singkat dari aku untuk pemakaian underarm kit by Brighty..
terima kasih untuk yang udah baca, semoga bermanfaat yaa..


see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^


#Brighty #BrightyGlowingUnderarm #BrightyUnderarmKit #BeBrightWithBrighty

8 comments:

Nyonya Faruq said...

Wajib stok nih pokoknya buat saya suka keringetan ga jelas daripada bay boleh di coba deh

Mami muda anak dua said...

Mau cobain juga ah. Biar keti jadi ga gampang keringetan dan lebih bersih

Aliyatus sa'diyah said...

pengen coba juga ah habis hamil dan melahirkan kulit ketiak jadi lebih menggelap nih

Imawati A. Wardhani said...

Jadi tertarik mau nyobain juga deh,apalagi yang gelnya bisa jadi pengganti deodorant ya? Menarik banget asli..

Laksmipaopao said...

Masalah keti emg problem banget bikin ga pd, menarik nih ada produk yg mencerahkan hasilnya terlihat, coba aaaah

Orin's Journal said...

Keliatan banget ya perbedaan before dan afternya dengan harga segitu. Kayaknya aku juga harus cobain sendiri sih biar ga harus treatment.

Siska Dwyta said...

Pas banget nih lagi hamil dan emang ngaruh banget ya perubahan hormon sampai bikin si keti rada gelap gitu. Nah, saya baru tahu pproduknya ini. Boleh nih dicoba apalagi suka banget lihat warna biru kemasannya

Marantina said...

Aku baru tahu ada produk pencerah ketiak karena kalau kuperhatikan ketiakku cerah-cerah aja, ga perlu produk. Ternyata tiap orang beda-beda ya. Ini bisa untuk ketiak cowo juga dong ya?