June 24, 2022

Bioderma Sébium Gel Moussant Actif, Cleanser for Acne Skin

hola bestie, welcome back again to my blog!
gimana kabarnya nih? semoga kita semua selalu diberi kesehatan yaa, aminnn..
gak kerasa banget bulan juni ini udah mau masuk ke akhir bulan aja, perasaan kemaren masih awal bulan..
seneng banget di bulan ini Indonesia udah mulai normal lagi kegiatannya ga kaya kemaren pas pandemi covid-19 lagi heboh-hebohnya..
tapi meskipun begitu jangan sampe lalai ya protokol kesehatannya karna beberapa hari lalu kasus positive covid-19 di Jakarta tiba-tiba nambah, pokonya harus tetep jaga kebersihan serta kesehatan dimanapun dan kapanpun..
anyway blog post kali ini penting banget disimak untuk kalian semua pejuang kulit berjerawat, soalnya di blog post ini aku mau review singkat sekaligus rekomendasiin salah satu face cleanser andalan khusus untuk kulit berjerawat nih..
produk face cleanser yang bakal aku share ini datengnya dari brand asal Perancis yaitu "BIODERMA", pasti kalian udah pada ga asing dong sama brand yang satu ini..
Bioderma ini adalah dermatological skincare for healthy skin, sebelumnya aku pun udah pernah coba produknya Bioderma tapi yang micellar water-nya..
nah kali ini produk yang bakal aku share adalah Bioderma Sébium Gel Moussant Actif..
 
 
 
produk yang satu ini adalah produk terbaru dari Bioderma yang belum lama launching..
meskipun berasal dari Perancis tapi ga perlu khawatir karna sudah tersertifikasi BPOM (NC14221200002) loh..
diproduksi oleh:
NAOS Les Laboratories (France)
diimpor dan didistribusikan oleh:
PT. Dermanesia 
Gedung Equity Tower, Kebayoran Baru, Jakarta - Indonesia
 
sabun cuci muka ini dikhususkan untuk kalian yang punya permasalahan jerawat terutama yang tipe kulitnya berminyak dan acne prone..
Bioderma Sébium Gel Moussant Actif ini mampu melawan jerawat dengan membuatnya cepat kering tanpa bikin kulit perih atau ketarik..
berdasarkan clinical study Bioderma, sabun cuci muka Sébium Gel Moussant Actif ini efektif mengurangi jerawat hingga -32%, selain itu kulit juga terasa 90% lebih lembab dan 88% membuat kulit terasa lembut..
1 hal penting yang wajib diketahui buat yang kulitnya lagi berjerawat bahwa melawan jerawat itu dimulai dari membersihkan kulit yang dibarengi dengan memperhatikan keseimbangan kulit agar tetap sehat setiap saat..
Bioderma Sébium Gel Moussant Actif disini mampu membersihkan kulit hingga ke pori-pori serta membantu melawan jerawat.. 
selain membersihkan kulit serta membantu melawan jerawat, Bioderma Sébium Gel Moussant Actif ini juga sekaligus menjaga skin barrier kita..
jadi manfaatnya dapet double nih, jerawat hempas dan skin barrier pun terjaga..
 
 
 
untuk pemakaiannya sendiri aku pakenya 2x sehari, pertama sehabis mandi dan yang kedua dimalam hari sebagai cleaser untuk double cleansing..
pemakaian sabun cuci muka atau cleanser ini ada ditahapan pertama dalam urutan pake skincare, tapi kalo lagi double cleansing ini jadi urutan kedua setelah pake micellar water..
cara pakenya sama seperti pake sabun cuci muka biasanya, tinggal keluarin aja secukupnya lalu gosok-gosokkan di telapak tangan dengan sedikit air lalu gosok dan pijat lembut ke seluruh permukaan kulit wajah secara merata..
setelah itu tinggal bilas aja deh dengan air bersih sampai tidak ada residu dari sabun yang tertinggal..
 
 
 
komposisi:
Aqua/Water/Eau, Caprylyl/Capryl Glucoside, Propanesiol, Glycerin, Zinc Gluconate, Salicylic Acid, Glycolic Acid, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Cellulose Gum, Sodium Hydroxide, Citric Acid, Inulin, Xanthan Gum, Mannitol, Sodium Citrate, Xylitol, Cellulose, Fructose, Glucose, Rhamnose, Sodium Metabisulfite,, Fructooligosaccharides, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Fragrance (Parfum). (BI 2005)
 
kandungan aktif yang terdapat pada Bioderma Sébium Gel Moussant Actif ini diantaranya 1% glycolic acid, 1,8% salicylic acid, dan 3% zinc gluconate..
pertama ada glycolic acid, kandungan aktif yang satu ini termasuk dalam golongan AHA (alpha hydroxy acid)..
 udah terkenal banget untuk bahan baku berbagai varian jenis skincare.. 
pada sabun cuci muka Bioderma Sébium Gel Moussant Actif glycolic acid sendiri bermanfaat untuk mengatasi jerawat..
efek pengelupasan yang dimiliki oleh glycolic acid mampu menghilangkan kotoran pada kulit, mengangkat sel kulit mati serta minyak yang menyumbat pada pori..
 dengan begini glycolic acid dapat membuat efek pembaruan pada kulit sehingga kulit jadi lebih halus dan cerah serta resiko terbentuknya jerawat juga akan menurun..
selain itu glycolic acid yang terdapat pada sabun cuci muka Bioderma Sébium Gel Moussant Actif juga dapat memudarkan bekas jerawat, membersihkan dan mengecilkan pori-pori membandel plus meningkatkan kelembapan pada kulit..
 
 
 
kedua ada salicylic acid, ga kalah terkenal sama glycolic acid kandungan yang satu ini juga banyak dipakai di berbagai produk skincare khusus untuk kulit berjerawat..
salicylic acid termasuk dalam golongan BHA (beta hydroxy acid), kandungan aktif yang satu ini dapat mengurangi peradangan di kulit karena sifat anti-inflamasinya..
pada sabun cuci muka Bioderma Sébium Gel Moussant Actif salicylic acid berfungsi untuk mengurangi peradangan atau break out akibat iritasi karna jerawat..
selain itu salicylic acid juga efektif untuk melawan jerawat, mengurangi timbulnya jerawat, serta mengatur produksi sebum pada kulit..

last but not least kandungan aktif terakhir ada zinc gluconate, dalam memerangi kulit berjerawat kandungan yang satu ini bertindak dengan cara mengatur aktifitas kelenjar minyak di kulit..
zinc gluconate juga dapat menyembukan jerawat dan mencegah timbulnya jerawat..
selain itu kandungan aktif yang satu ini juga membantu mencegah timbulnya jaringan yang rusak setelah kulit berjerawat..
zinc gluconate juga memiliki sifat anti radang sehingga dapat membantu meredakan kemerahan akibat iritasi karena jerawat sedang maupun berat..


berat bersih dari Bioderma Sébium Gel Moussant Actif ini yaitu 200ml, packaging-nya berbentuk tube dan terbuat dari plastik..
isinya lumayan banyak dan agak besar juga packaging-nya, masih oke lah kalo mau dibawa untuk travelling cuma kalo menurut aku sih agak kebesaran juga..
 
 
 
tutupnya berbentuk flip kokoh yang aman dan ga gampang kebuka, tapi kalo pas buka produknya harus hati-hati bangettt karena tekstur dari Bioderma Sébium Gel Moussant Actif ini menurutku terlalu cair..
 
 
 
jadi ga perlu dipencet bagian tube-nya untuk keluarin isinya karna pas dibuka isinya udah keluar gitu aja..
ga ada penahan produk di tutup flip-nya, tapi mungkin karna teksturnya yang terlalu cair sih jadi gampang keluarnya..
sebenernya teksturnya itu gel, tapi inituh gel yang ga padet banget gitu loh karna terlalu cair..
soalnya pas dibuka untuk ngeliatin teksturnya ini malah isinya meleber kemana-mana karna saking cairnya..


warnanya clear bening dan punya aroma seger mirip kaya aroma aloevera a.k.a lidah buaya..
aromanya tuh menenangkan dan gak menganggu karna bukan aroma yang strong/menyengat banget gitu..
 
 
 
jujur pas aku pake lumayan agak strugle juga pas keluarin produknya, gabisa kira-kira banyak atau sedikitnya karna isinya keluar gitu aja..
ya pinter-pinternya kita aja sih keluarin produknya gimana biar ga kebanyakan, kalo aku sih caranya tuanginnya pas lagi keluarin dan udah keluar secukupnya langsung terbalikin produknya biar ga keluar terlalu banyak wkwk

tekstur Bioderma Sébium Gel Moussant Actif ini pas dipake lembut banget di kulit, bener-bener gentle dan efek setelahnya ga bikin kulit kaya ketarik gitu soalnya aku pernah sempet coba sabun cuci muka untuk kulit berjerawat yang setelah dipake efeknya malah bikin kulit keset dan  ketarik..
selain itu kulit juga jadi jauh lebih lembut, bebas minyak dan bahkan kemerahan pada jerawat yang lagi meradang itu hilang dalam 1x pemakaian..
 
 
 
 bisa diliat deh nih before dan after-nya, foto ini adalah pertama kalinya pas aku pake si Bioderma Sébium Gel Moussant Actif..
untuk before kulit aku lagi minyakan banget terutama di bagian t-zone, selain itu ada titik kemerahan iritasi jerawat dibagian dagu, tapi setelah cuci muka semua sebum hempas dan kulit aku keliatan lebih smooth..
spot kemerahan di dagu akibat iritasi jerawat juga menghilang!
amaze banget sama hasilnyaaa, kulit aku juga rasanya calming gitu pas setelah pake..
 
 
overall aku suka banget sama sabun cuci muka Bioderma Sébium Gel Moussant Actif ini, ya meskipun teksturnya itu menurutku terlalu cair tapi sabun cuci muka ini bisa diandelin banget untuk kulit acne prone kaya aku..
meskipun kulit lagi ga meradang berjerawat parah tapi selama aku pake si Bioderma Sébium Gel Moussant Actif ini emang mantul banget untuk meredakan rednes..
selain itu sebum di kulitku juga lebih terkontrol dan kulit akupun jadi ga minyakan..
 
 
anyway sekalipun nanti kulit sudah bersih dari jerawat, kita bisa pake Bioderma Sébium Gel Moussant nih..
sabun cuci muka yang satu ini dapat dipakai sehari-hari karna bisa dipake sebagai regular cleanser untuk yang punya tipe kulit berminyak dan acne prone..
soalnya dengan pemakaian tetap dari Bioderma Sébium Gel Moussant sebagai regular cleancer dapat menjaga kualitas serta kuantitas sebum yang ada di kulit..
 
 
 
oiya untuk yang mau tau lebih detail tentang produknya langsung follow Instagram-nya Bioderma aja di @bioderma_indonesia 
terus kalo kalian mau jajan produknya juga bisa cus ke official shop Bioderma di berbagai e-commerce, tinggal klik aja yak..
 
 
 
nah sekarang buat kalian yang punya permasalahan kulit berjerawat gausah bingung pilih cleanser lagi ya karna Bioderma Sébium Gel Moussant Actif dan Bioderma Sébium Gel Moussant bisa jadi pilihan untuk solusinya..
awkayyy jadi segitu aja sharing rekomendasi sabun cuci muka khusus untuk kulit berjerawat dari aku..
makaci buat yang udah baca, semoga bermanfaat yaaaa..
 
 
see you at my next post
 
 
 
Tysa^^
 

#Bioderma #AcneTreatmentCleanser #SebiumGelMoussantActif #BiodermaIndonesia #BiodermaXClozette #ClozetteID #BiodermaXClozetteIDReview #EmpowerSkinHealth

8 comments:

Ekaduwih said...

wah pas banget aku cari produk ini .. aku juga mau ikutan coba deh siapa tahu cocok yaaa

Nurrahmah Widyawati said...

Wah langsung terlihat ya perbedaannya di foto before-after. Akupun di t-zone itu oily sekali. Reviewnya lengkap, jadi pingin cobain juga ^^

Hetty said...

Kulitku berminyak nih, bisa juga ya pakai ini? Walau nggak lagi jerawatan sih. Musti coba nih kayaknya.

Mama Nana said...

Mb aku tuh suka banget sama reviewmu..lengkap banget dan nampak beda banget dan kelihatan jelas gitu before after nya.

shinta said...

Priduk2 bioderma emang ga pernah gagal sih. Aku pake skincare nya serangkaian bikin kulit sehatttt. Next pengen cobain yg sebium😍

nyakizza.blogspot.com said...

Aku make micellar waternya biodeema, bagus banget, apalagi pake mousant gel ini. Mupeng sih, tapi nabung dulu

Reni Susanti said...

Dulu aku pernah coba Bioderma micellar water, cocok banget deh ngga bikin kulit kering. Jadi penasaran mau coba sebium gel ini. Moga cocok juga

Nur Asiyah said...

Paling suka sama cleanser yang ada salicylic acid-nya. Karena memang hero ingredient banget buatku. Kayaknya aku juga bakal suka sama cleanser Bioderma ini.