April 17, 2020

Honest Review Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated

hola guys! welcome back again to my blog!
gimana kabar kalian ditengah self distancing ini?? semoga kita semua sehat selalu dan dijauhkan dari berbagai penyakit ya, aminnnn...
masa-masa self distancing ini emang kadang lumayan bikin bosen, karna dirumah aja jadi rasanya gatel banget gitu pengen maen keluar jalan-jalan wkwk
tapi tetep bersyukur karna ada aja yang aku kerjain selama self quarantine dirumah dimasa self distancing ini hehe
dari work from home, ngelakuin hobby aku menggambar dan mewarnain, bikin berbagai konten untuk social media, sampe self care..
hal yang paling utama dan paling dengan senang hati dikerjain sih "self care" pastinya hehe
karna meskipun dirumah doang jangan sampe ga ngerawat diri juga, berkat ga keluar-keluar rumah belakangan ini jadi lebih rajin scrubing a.k.a luluran, hair mask, sampe maskeran wkwk
kadang aku juga ngelakuin 2 kegiatan sekaligus biar sekalian gitu :))
nah self care yang bisa aku lakuin barengan dengan kegiatan lain yaitu gak lain dan gak bukan adalah maskeran! hihi
soalnya sambil ngerjain ini itu kadang aku sambi gitu sama maskeran, anyway kalo ngomongin maskeran aku lumayan rutin sama self care yang satu ini..
minimal banget tuh seminggu sekali, nah di post kali ini aku kebetulan mau share review aku tentang salah satu produk masker juga nih hehe
produknya ini dari salah satu brand lokal yaitu "Mineral Botanica"namanya "Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated".


buat temen-temen yang belum similiar banget sama brand Mineral Botanica nih aku kasih tau ya kalo Mineral Botanica ini adalah salah satu brand lokal yang memiliki produk kulit terbaik dan semua produknya terbuat dari bahan pilihan termasuk maker yang satu ini, selain itu Mineral Botanica juga merupakan brand yang halal loh (halal kosmetik) jadi buat kalian yang concern sama brand kosmetik halal gak perlu ragu sama Mineral Botanica..



masker Mineral Botanica Bringtening Masque New Formula + Charcoal Activated ini adalah charcoal mask dari Mineral Botanica dengan formula terbaru yang menggunakan activated charcoal..
nah masker ini mampu mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran-kotoran kecil (mikro) pada wajah sehingga akan terlihat lebih samar..
selain itu masker ini juga dapat membersihkan kulit secara menyeluruh, mengangkat kotoran, serta mencerahkan kulit wajah..

How To Use
sebelum memakai masker dari Mineral Botanica ini jangan lupa untuk membersihkan wajah kita terlebih dahulu..
jadi harus pastiin sebelum pakai kulit wajah tuh udah bersih yaaa, setelah itu tinggal pakai aja deh..
cara pakainya juga gampang banget, tinggal keluarin masker dari tube lalu ratakan ke seluruh wajah dan tetap diingat untuk menghindari area mata dan bibir ya..
diamkan selama 15-20 menit, setelah kering dan merata tinggal peel off aja pelan-pelan..
jadi masker yang satu ini tidak dicuci ya, setelah pakai tinggal dilepasin aja kalo udah kering..
nah setelah selesai sisa-sisa masker yang ada bisa dibilas dengan air hangat, kalo masih ada yang nempel sisaannya..

Packaging
masker Mineral Botanica ini packaging-nya seperti masker kebanyakan, menggunakan tube dan tidak terlalu besar..



kemasannya praktis karna menggunakan tube, karna emang jujur aku lebih suka sama packaging masker yang tube begini karna lebih praktis dan simple dipakenya..



berat bersih 60g, super handy dan travel size friendly karna segenggam tangan jadi praktis kalo mau dibawa kemana-mana.. love it!

Ingredients
Aqua, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Glycerin, Niacinamide, Kaolin, PVP, Charcoal Powder, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Propylene Glycol, CI 77891, DMDM Hydantoin, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra (root) Extract, Bisabolol, Methyl Alcohol (Methanol), Fragrance, Polyglycerin-10, Polyglycerin-10 Myristate, Polyglycerin-10 Stearate, Xanthan Gum, Silica Silylate, Alumunium Hydroxide, Sodium Acetate, Citric Acid, Sodium Dehydroacetate.

masker ini dikombinasikan dengan ekstrak Adansonia yang dapat menjaga kelembaban kulit serta ekstrak Licorice yang berfungsi untuk membantu mencegah pigmentasi..
selain itu masker Mineral Botanica yang satu ini juga produk ini juga mengandung niacinamide, kandungan ini sendiri udah gak diraguin lagi sih dalam kandungan bahan untuk skincare..
niacinamide ini bagus banget untuk menutrisi, mencerahkan, melembabkan, menghaluskan kulit, serta kandungan ini juga bagus untuk mengatasi jerawat plus menyamarkan noda hitam..
kandungan lain yang terdapat pada masker ini yaitu charcoal activated, charcoal sendiri memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit jadi banyak skincare yang pake si charcoal ini disalah satu kandungannya..
beberapa manfaat charcoal ini yaitu bagus untuk detoksifikasi kulit, menyerap minyak berlebih, membersihkan pori-pori, mengobati jerawat, serta membersihkan komedo..

Texture
tekstur dari masker Mineral Botanica ini gel hitam pekat, warna hitam dihasilkan dari kandungan charcoal yang ada di masker ini..
gel-nya kental, meskipun begitu gak lengket banget jadi ini memudahkan untuk membersihkan masker yang berlebihan keluar dari lubang tube..


masker ini memiliki aroma yang manis, tapi gak pekat jadi baunya gak ngeganggu saat dipakai..
kalo menurut aku baunya kaya buah-buahan, pokonya manis seger gitu..


masker ini berbentuk peel off mask, jadi setelah pakai tidak dibilas melainkan dilepas atau peel off saja..
meskipun dipakai agak tebal, masker ini juga lumayan cepat keringnya..


ini saat aku pake maskernya, dipakenya ringan banget dan baunya juga semerbak pas dipake wkwk
oiya tapi pas dipake warna yang dihasilkan dari masker lebih ke hijau gelap gitu bukan hitam..


ini dia hasil setelah aku pakai maskernya, kulit wajah aku jadi lebih fresh banget..
selain itu kulit juga terlihat lebih cerah, bebas dari minyak dan komedo beberapa juga terangkat loh! mantul banget!!

Price
harga dari masker Mineral Botanica ini super affordable karna cuma IDR 56.900,- aja, untuk produk sebagus ini sih menurut aku worth to buy banget!

Conclusion
setelah coba masker Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated ini jujur aku puas banget dengan hasilnya..
kulit jadi lebih bright, bebas dari minyak dan kotoran juga, terus hal yang paling aku suka sih karna masker ini juga sekaligus bisa angkat komedo, karna komedo aku lumayan banyak huhu
overall aku suka banget sama masker Mineral Botanica yang satu ini, yang pasti sih aku bakal rutin pake kedepannya dan yang paling penting itu adalah repurchase!!

ohiya, produk dari Mineral Botanica juga sudah BPOM jadi pastinya aman dong..
terusss perlu diingat juga Mineral Botanica itu halal kosmetik hehe
untuk info lebih lanjut tentang produk kalian bisa check ke official website dari Mineral Botanica di www.mineralbotanica.com 
jangan lupa untuk cek instagram-nya juga ya di @mineralbotanica

okay jadi segitu aja review dari aku kali ini..
see you at my next post!


Tysa^^