February 28, 2020

Honest Review KOVA UV Vacuum Cleaner Penghisap Debu dan Tungau

hola guys! welcome back to my blog!
di blog post aku kali ini ada yang sedikit berbeda dari biasanya nih, karna aku bakalan review salah satu produk rumah tangga yaitu vacuum cleaner..
seperti yang kalian tau nih kan kadang aku review beauty stuff, nah kali ini skip dulu hehe
produk yang aku akan review ini namanya KOVA UV Vacuum Cleaner by Goto Hardware..
Kova UV Vacuum Cleaner ini adalah alat penyedot debu dan tungau yang dilengkapi dengan fitur UV light, vacuum cleaner dari Kova ini bisa dipakai untuk membersihkan kasur, bantal, guling serta karpet..

produk dari Kova UV Vacuum Cleaner ini bentuknya gak terlalu besar kaya vacuum cleaner kebanyakan, terus uniknya si vacuum cleaner ini itu berbentuk kaya ikan pari depannya lebar dan belakangnya mengecil hihi
desainnya sangat inovatif jadi memberikan kenyamanan bagi penggunanya, produknya pun fleksibel pas dipake jadi menjangkau bagian-bagian yang sulit dibersihkan..
vacuum cleaner dari Kova ini pastinya berguna banget buat membersihkan yang namanya tungau, tau tungau kan? tungau adalah hewan kecil ga kasat mata yang banyak hidup di dalam kasur, nah si tungau ini gabisa dibersihkan dengan cara disapu gitu aja jadi perlu penyedot debu seperti Kova yang dilengkapi dengan teknologi UV light karna sinar UV yang dihasilkan oleh Kova berperan dan ampuh membunuh si tungau tersebut plus bakteri-bakteri yang ada..
kalo tungau ga dibersihkan bisa bahaya untuk kita sendiri karna pada faktanya tungau bisa menyebabkan gatal-gatal dan alergi pada kulit juga loh, apalagi kalo ditambah kita memiliki riwayat alergi sama yang namanya debu..


ini dia nih penampakan dari produk Kova UV Vacuum Cleaner-nya..



jadi selain unit dari si vacuum cleaner-nya, ga lupa ada manual book atau instruksi detai produk dan cara pemakaiannya plus dilengkapin sama brush kecil ini untuk membersihkan filter yang ada didalamnya..
terus produk ini juga gak begitu berat karna beratnya hanya sekitar 1.65kg aja, jadi mudah untuk dibawa..

Spesifikasi Produk
  • rated voltage: 220V~50HZ
  • rated power: 300W
  • UV light: 135MM/4W
  • power cord length: 4M
  • dust capacity: 0,3L
  • N.W. : 1,65KG


ini look produk dari atas, power atau tombol on/off-nya ada dibagian atas yang bulat warna silver itu..


(foto diatas) ini untuk detail bagian bawah dari vacuum cleaner-nya..




power cord atau kabel dari vacuum cleaner ini lumayan panjang, yaitu 4M jadi mempermudah aku saat coba pakai karna gak kependekan dan fleksibel juga dipakenya.. terus bentuk colokannya standar kaya colokan kebanyakan yang ada di Indonesia..

Fitur Produk
seperti yang udah aku infoin sebelumnya kalo Kova UV vacuum cleaner ini bukan pembersih biasa karna Kova UV vacuum cleaner punya berbagai fitur yang sangat bermanfaat..
pertama ada dust box, dust box ini adalah pelindung/bungkus dari filter vacuum cleaner-nya, bahannya terbuat dari plastik tebal seperti kaca dan cara bukanya tinggal ditarik keatas aja..


didalam dari dust box ada berbagai filter untuk menyaring kotoran-kotoran saat produk dipake.. kedua ada cyclone centre, ini aku foto secara detail dari bagian depan, bekalang, atas, dan bawahnya..


cyclone centre ini juga terbuat dari plastik, nah kalo dust box plus cyclone centre disatukan akan seperti ini..


lanjut yang ketiga ada wind-in filter, bentuknya seperti busa dengan ketebalan sekitar 1cm..


wind-in filter ini posisinya ada dibelakang cyclone centre sebagai penyaring kotoran pertama..


seperti ini nih kalo dipasang pada cyclone centre, selanjutnya ada HEPA filter..


ini untuk detail dari filter-nya, filter ini merupakan HEPA filter 99,96% yang berfungsi untuk membersihkan debu dan tungau..
bagian depan yang nempel dengan wind-in filter dan bagian belakang yang akan nempel dengan mesin..
filter ini sebagai penyaring kedua dari kotoran-kotoran yang masuk, fitur ini memungkinkan Kova menghisap dengan sempurna kotoran-kotoran yang ukurannya sangat kecil atau yang biasa disebut dengan mikroorganisme..
teknologi filter ini ga ada di vacuum cleaner biasa, karna kotoran yang tersaring biasanya yang ukurannya besar aja, nah dengan HEPA filter segala jenis kotoran akan masuk, sehingga hasil akhir akan lebih bersih dan higenis..
nah filter HEPA ini sangat dianjutkan bagi yang punya riwayat penyakit alergi dan asma, karna keefektifannya bisa menyerang 99,96% mikroorganisme..


nah kalo cyclone cetre, wind-in filter, dan filter-nya disatukan dan dimasukkan kedalam dust box akan terlihat seperti ini..


selanjutnya ini adalah penampakan dari mesin jika bagian dust box dan filter diangkat..


selanjutnya ada beating head, nah beating head yang dimiliki vacuum cleaner Kova ini memiliki sistem high speed dan dapat membunuh tungau..
bagian bawah beating head ada hairbrush dan disebelah kanan kiri hairbrush ada wheel atau rodanya..
sikat dari hairbrush ini dapat menyedot debu dengan kekuatan hisap maksimal serta lebih cepat, sehingga dalam pemakaiannya dapat lebih efektif dan efisien dalam membersihkan..


lalu dibawah hairbrush ada UV light, nah UV light ini sangat efisien dalam membunuh tungau..
fitur ini lebih efektif dibanding vacuum cleaner biasa, sehingga cocok untuk kita yang alergi terhadap debu..
selain itu produk Kova UV vacuum cleaner ini juga dilengkapi dengan air outlet yang terletak dibawah UV light..


Keunggulan Produk
produk vacuum cleaner dari Kova ini punya banyak banget keunggulan loh, seperti;
  • memiliki sinar UV yang berkualitas tinggi sehingga ampuh membunuh bakteri dan tungau secara efektif..
  • dilengkapi dengan teknologi cyclone, yaitu memiliki kekuatan hisap lebih stabil dibanding vacuum cleaner lain..
  • sirkulasi udara pada teknologi cyclone dapat bekerja lebih maksimal dengan filter High-Efficiency Particulate Air atau HEPA yang terdiri dari lapisan serat mikro fiber yang mampu menyaring kotoran sampai ke partikel kecil..
  • selanjutnya Kova UV vacuum cleaner juga dilengkapi vibrating pad, yaitu untuk menepuk debu yang berada di bawah karpet, sofa, atau tempat tidur sehingga naik ke permukaan dan tersedot..
  • memiliki kapasitas penampung debu se 0.3 Liter..
  • Kova UV vacuum cleaner disertai dengan GARANSI 1 Tahun..
  • Untuk SERVICE, Kova UV Vacuum Cleaner disertai dengan GARANSI SERVICE SEUMUR HIDUP..

Cara Pakai
untuk menggunakan Kova UV vacuum cleaner ini gampang banget, tinggal colok ke aliran listrik dan pencet tombol on/off-nya lalu siap dipakai..
saat mesin dalam keadaan nyala, suaranya seperti mixer gitu tapi tidak mengganggu dan mengeluarkan angin dibagian air outlet..

setelah produk dipakai pastinya kotoran-kotoran numpuk banget dan vacuum cleaner dari Kova ini bener-bener menghisap sampe kepartikel kecil..

nih buktinya




aku coba untuk bersihin kasur, bantal, guling aku dan adeku pake Kova UV vacuum cleaner ini dan beginilah hasilnya, semuanya keangkat!!
setelah vacuum cleaner dipakai ga perlu bingung untuk ngebersihinnya, karna tinggal dicuci bersih aja pakai air..
tapi sebelum dipakai kembali jangan lupa pastikan sampai kering dulu ya dan yang bisa dicuci dengan air ini bagian filter serta dust box-nya aja, nah untuk mesinnya jangan sampai kena air...

harga dari Kova UV Vacuum Cleaner ini juga terjangkau banget loh, buat kalian yang mau coba dan beli bisa langsung klik disini ya..

okay jadi itu dia review dari aku, produk ini sangat rekomen karna bener-bener efisien dan membantu banget..
sekarang ga perlu panggil-panggil tukang sedot debu lagi deh, selain karna harganya yang lumayan mahal, kita juga gabisa setiap saat bersihiin saat dibutuhin..
pastinya dengan Kova UV Vacuum Cleaner ini jadi lebih hemat dan efisien banget..

see you at my next post!


Tysa^^