April 12, 2023

Cooling 5 Plus, Pertolongan Pertama yang Ampuh untuk Sakit Gigi

bestieee, disini siapa yang pernah punya pengalaman dengan sakit gigi? yang namanya sakit gigi ini emang paling ga enak yah soalnya semua kegiatan bisa terhambat karena sakit gigi..
salah satunya yang paling sering terjadi tuh kepala pusingnya bukan main sampe bikin mood berantakan dan sulit berkonsentrasi, terus kalo sakit gigi juga bikin kita susah untuk mengunyah dan menelan makanan, bener-bener nyebelin banget kan..
pokonya kalo sakit gigi rasanya tuh kaya kesiksa bangetttt, tau sendiri lah sampe banyak orang bilang daripada sakit gigi mendingan sakit hati wkwkwk
 
image source: Freepik | @brgfx
 
ga sedikit orang yang abai banget kalo lagi sakit gigi, padahal sakit gigi sendiri juga gabisa dianggap sepele loh, soalnya kita harus cepet ambil tindakan supaya sakitnya ga makin lebih parah dan menjalar ke bagian lainnya..
berbagai permasalahan seputar gigi yang biasa di alamin mulai dari bau mulut, sariawan, penumpukan karang gigi, gusi bengkak, nyeri gigi & gusi, gigi berlubang dan lainnya..
kalo udah sakit begini idealnya emang langsung ke dokter aja biar langsung segera ditanganin sama ahlinya..
 
image source: Freepik | @brgfx

ini udah paling bener banget, karna bisa konsultasi secara langsung dengan dokter mengenai kemungkinan penyebab sakitnya dan bisa dengan tepat pula untuk penanganan dan perawatan lebih lanjutnya..
ke dokter pada dasarnya adalah obat terbaik, cuma nih ya beberapa orang masih banyak banget yang males ke dokter gigi meskipun sakit giginya udah terbilang lumayan parah..
selain males, ga sedikit juga yang takut buat ke dokter gigi karna udah dibayang-bayangin penanganan dokter gigi yang nyeremin, padahal sebenernya mah ga semenakutkan itu wkwk
hal lain yang buat banyak orang enggan ke dokter gigi tuh karna permasalahan biaya, soalnya penanganan di dokter gigi terbilang cukup mahal untuk sekali berkunjung..
pada kenyataannya ga cuma dokter gigi aja sih yang mahal karna ke dokter-dokter lain pun juga mahal, itulah kenapa yang namanya sehat itu sangatlah mahal harganya..

nah buat yang sekiranya belum bisa atau belum sempet ke dokter gigi, kalian bisa pakai obat "Cooling 5 Plus - Orange" sebagai pertolongan pertama saat sakit gigi menyerang..


memiliki rasa jeruk yang sangat menyegarkan, obat ini dapat ditemukan di berbagai apotek dengan harga yang cukup terjangkau berkisar dari 30ribu-40ribuan aja..
Cooling 5 Plus ini berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit pada sakit gigi, radang gusi, sakit karna pertumbuhan gigi, sakit tenggorokan (sakit pada lapisan mulut atau lidah), sariawan, hingga bau mulut serta dapat membasmi kuman & bakteri penyebab berbagai permasalahan tersebut..
obat Cooling 5 Plus ini adalah obat bebas terbatas (biru) yang aman digunakan serta sudah tersertifikasi BPOM..
selain itu Cooling 5 Plus ini juga dapat digunakan tanpa resep dokter, namun tetap harus diperhatikan ya jika kita ada permasalahan kesehatan tertentu, karena tetap harus dikonsultasikan untuk penggunaan obat ini..
 dalam penggunaannya diharapkan untuk menghindari pemakaian obat anti bakteri lainnya agar efektivitas dari Cooling 5 Plus ini dapat berkerja secara maksimal dan tidak berkurang..
 
obat ini juga sangat praktis digunakan soalnya ga perlu di konsumsi dengan air segala karna Cooling 5 Plus merupakan obat semprot rongga mulut..
jadi cara pakainya itu tinggal semprotkan aja ke bagian gigi atau gusi yang sakit sebanyak 2-3x dan dapat diulang 3-4 jam atau sesuai dengan kebutuhan masing-masing..
kebanyakan orang jika sakit gigi pertolongan pertamanya itu dengan mengkonsumsi obat "asam mafenamat", namun meskipun tergolong efektif namun obat anti nyeri nonsteroid yang satu ini memiliki efek samping gangguan pencernaan hingga diare dan BAB berdarah, jadi dapat berkemungkinan ga cocok untuk beberapa kondisi riwayat kesehatan sebagian orang..
selain itu untuk yang tidak bisa menelan obat pill atau tablet, asam mafenamat ini juga bukan menjadi solusi yang efisien..
maka dari itu Cooling 5 Plus ini sangatlah pas dan tergolong efisien terutama untuk beberapa orang yang tidak dapat menelan obat kapsul, tablet ataupun pill..
ga cuma praktis digunakan aja karna obat ini juga praktis buat dibawa-bawa berpergian soalnya packaging-nya tuh ga begitu besar hanya 15ml jadi travel size friendly..
 
 setiap ml semprotan dari Cooling 5 Plus mengandung 3mg Benzocaine yang dapat berkerja sebagai anestasi lokal pada lapisan kulit dan membran mukosa sehingga dapat membantu mengurangi dan meredakan rasa sakit atau tidak nyaman di sekitar sariawan, radang gusi, maupun sakit gigi..
 disini Benzocaine dapat memblokir sinyal saraf rasa sakit yang ada pada gigi, sehingga nyeri yang berasal dari ujung saraf bebas akan dihambat olehnya dengan menghalangi saluran natrium sebelum sampai ke otak..
 Cooling 5 Plus ini juga mengandung Phenol Crystal 5mg yang bersifat antiseptik dan desinfektan terhadap banyak mikroorganisme termasuk virus, jamur dan bakteri sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka area membran mukosa..
kandungan Phenol Crystal sendiri memang sering digunakan untuk mengobati permasalahan pada mulut, selain itu kandungan ini juga dapat merawat kebersihan rongga mulut dan gigi..

nah dari kedua kandungan yang ada didalamnya Cooling 5 Plus terbukti efektif dapat membantu mengatasi sakit gigi sehingga menjadi pilihan untuk pertolongan pertama obat sakit gigi terbaik..
jadi kalo sakit gigi jangan lupa obat sakit gigi terbaik yaitu Cooling 5 Plus hehe
anyway makaci semuanya buat yang udah baca, see you at my next post!



Tysa^^


#Cooling5Plus #ObatSakitGigi #Cooling5PlusOrange

No comments: