July 07, 2022

First Impression Trying Célebon Newest Sunscreen

yash bestie, here im back again!
tau kan kalo di post sebelumnya aku baru aja share keseruan dateng ke acara event launching produk sunscreen terbaru Célebon?
jadi di blog post kali ini aku bakal share sekaligus review tipis-tipis pemakaian dari kedua produk sunscreen terbarunya Célebon ini nih..
 
 
 
ya ibaratnya mah first impression pemakaian dari si sunscreen lah, karena biasanya akutuh kalo mau nentuin sunscreen enak dipake apa engga pas di awal pemakaian pertama..
by the way yang mau tau keseruan dari event launching Célebon sunscreen bisa langsung cus baca post aku sebelumnya, klik disini yak..
 
bener-bener seneng banget sih bisa dapet kesempatan untuk ikut event launching Célebon sunscreen kemarin, apalagi bisa sekaligus cobain produknya..
karna sunscreen Célebon ini masih limited banget, soalnya baru dijual online aja..
berhubung aku ini anaknya bucin banget sama yang namanya sunscreen, jadi aku se-excited itu buat coba kedua sunscreen terbarunya Célebon ini..
 
 
 
seperti yang kalian tau kalo sunscreen terbaru Célebon ada 2 varian, yaitu:
* Célebon Rosy Brightening Tone-Up Sun Cream SPF50+ PA++++ (BPOM NA26211700068)
* Célebon Aqua Airy Fit Sun Essence SPF50+ PA++++ (BPOM NA26211700069)
 
meskipun Célebon sunscreen ini berasal dari Korea, temen-temen di Indonesia ga perlu khawatir karna produk Célebon sudah tersertifikasi BPOM jadi sudah pasti aman dipakai..
dibuat oleh: Kolmar Korea Co. LTD 22-17, Sandan-gil, Jeonui-myeon, Sejong-si, korea, South.
diimpor oleh: PT. Tirta Buana Indoraya, Altira Business Park, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Indonesia
 
kenapa sih kita itu wajib banget buat pake sunscreen? ya pokonya mah wajib! karna paparan sinar UVA & UVB itu ga main-main dampaknya..
ga cuma itu aja, sinar bluelight dari gadget yang kita pakai juga berpengaruh loh ke kulit, terus cahaya sinar dari lampu ruangan juga.. ga sadar kan?
nah inilah pentingnya pake sunscreen, karna sunscreen sendiri dapat memproteksi kulit kira dari paparan jahat sinar UVA & UVB, bluelight gadget, bahkan sinar lampu ruangan..
selain memproteksi kulit, pemakaian sunscreen juga dapat mencegah penuaan dini serta memberikan hasil yang lebih efektif serta maksimal dari pemakaian skincare sehari-hari..
soalnya nih meskipun kita rajin skincare-an tapi kalo di siang hari kulit ga di proteksi dengan sunscreen hasilnya bakalan sia-sia..
efek dari skincare yang kita pake bakal jauh dari kata optimal hasilnya..
 
banyak yang mager pake sunscreen karna efek setelah pakainya di tiap orang berbeda-beda, ada yang setelah pakai sunscreen kulitnya malah jadi lebih berminyak, kusam, gatal-gatal dan sebagainya..
makanya nih penting banget dalam memilih sunscreen yang cocok sesuai dengan kondisi kulit kita, selain itu faktor pendukung lain adalah komposisi dari si sunscreen sendiri..
kita perlu lebih selektif lagi dalam memilih kandungan yang terdapat pada sunscreen supaya hasilnya ga mengecewakan..
 
 
 
nah kedua produk sunscreen Célebon ini hadir dengan SPF50+ PA++++, ini tuh cocok banget untuk kulit orang Indonesia yang tinggal di iklim tropis..
soalnya sinar UVA & UVB di negara beriklim tropis tuh ga main-main menyengatnya, makanya kita perlu banget proteksi kulit kita biar ga kebakar dan iritasi akibat dampak buruk dari sinar UVA & UVB..
aku udah coba banyak macem sunscreen, apakah cocok semua? ya pastinya engga..
ada sunscreen yang bikin mata aku perih, ada yang ngasih efek whitecast parah, ada yang bikin kulit jadi kusam, ada juga yang malah bikin kulit aku jadi kaya kilang minyak karna setelah beberapa jam pakai kulit jadi minyakan parah..
terus apakah aku berhenti pake sunscreen? ya tentunya engga dong bestie, karna aku udah bucin kali sama yang namanya sunscreen..
kalian percaya ga sih kalo aku bilang dirumahku itu ada lebih dari 20 stock sunscreen?? WKWK asli aku ga bohong, karna emang sebanyak itu aku stock! HAHA
makanya dikesempatan kali ini aku kepo banget buat coba sunscreen baru, biar referensi sunscreen aku juga bertambah hihi
 
 
 
biasanya aku pake sunscreen setelah pakai moisturizer dipagi atau siang hari, tapi kalo lagi mager pake berlayer-layer skincare aku cukup pake toner dan sunscreen aja..
berhubung aku itu aktifitasnya selalu didalam ruangan a.k.a indoor, jadi aku agak jarang yang namanya re-apply si sunscreen..
akupun biasanya pake yang SPF30+ aja karna aktifitas keseringan didalam ruangan, cuma kalo aktifitas lagi diluar atau sempet keluar gitu aku pakenya sunscreen yang SPF50+ untuk proteksi lebih pada kulit..
pemakaian sunscreen sendiri aku sesuaiin aja sama kebutuhan, ga pasti 2 ruas jari karna kadang bisa kelebihan atau kekurangan tergantung dari jenis sunscreen yang aku pakai..
 
 
kalo diliat sekilas dari komposisi yang terkandung didalamnya, untuk Célebon Rosy Brightening Tone-Up Sun Cream SPF50+ PA++++ adalah tipe physical sunscreen dan terbuat dari bahan mineral sedangkan Célebon Aqua Airy Fit Sun Essence SPF50+ PA++++ adalah tipe chemical sunscreen dan terbuat dari kombinasi organic berbasis karbon..
 
 
 
 pada Célebon sunscreen rosy brightening, aku highlight beberapa kandungan aktif yang punya banyak banget manfaat untuk kulit seperti Zinc Oxide, Titanium Dioxide, Niacinamide, Adenosine, dan Sodium Hyaluronate..
zinc oxide merupakan kandungan aktif yang aman digunakan dalam tabir surya, pada produk sunscreen yang mengandung zinc oxide dapat bermanfaat mencegah kulit terbakar akibat paparan sinar UV dari matahari..
zinc oxide juga memiliki stabilitas yang baik serta anti-iritasi, manfaat lain dari kandungan ini yaitu dapat menenangkan ruam pada kulit hingga mencegah kanker kulit..
kandungan aktif lain yang terdapat pada Célebon rosy brightening yaitu titanium dioxide, kandungan ini memang biasanya terdapat pada jenis sunscreen physical..
titanium dioxide dapat berfungsi sebagai pelindung kulit dari sinar matahari setelah diaplikasikan, kandungan ini memiliki efek yang kuat dalam menangkal sinar UVA & UVB sehingga dapat memblokir paparan sinar jahat tersebut dan melindungi kulit..
selanjutnya ada niacinamide, kandungan yang satu ini sih aku udah ga asing lagi karna emang banyak banget dipake diberbagai varian produk skincare..
pada sunscreen Célebon ini niacinamide berfungsi sebagai anti oxidant, melembabkan kulit, meredakan peradangan dan iritasi serta membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan..
fungsi niacinamide juga ga sampe disitu aja, karna kandungan aktif yang satu ini juga dapat mencerahkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, mengurangi garis halus tanda penuaan hingga mengencangkan kulit..
 
 
 
lanjut ada kandungan adenosine, kandungan yang satu ini juga mampu melembabkan kulit serta mengurangi garis halus seperti niacinamide..
tapi ga cuma itu aja karna adenosine juga bersifat shooting sehingga bagus banget untuk menenangkan kulit dan menghaluskan kulit..
adenoside juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat menjaga elastisitas pada kulit..
 
last but not least, kandungan aktif yang aku mau highlight disini yaitu sodium hyaluronate..
kandungan aktif yang satu ini punya tekstur yang ringan sehingga dapat menyerap langsung ke dalam skin barrier loh..
kandungan ini terbukti ampuh melawan tanda penuaan dini, mulai dari garis halus, keriput hingga kulit kering..
sodium hyaluronate juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, melembabkan kulit serta menghidrasi kulit..
 
 
 
pada Célebon sunscreen aqua airy fit, kandungan aktif yang ada didalamnya juga ada beberapa yang sama dengan sunscreen rosy brightening salah satunya yaitu Niacinamide dan Adenosine..
tapi pastinya ada yang membedakan dong karna dari segi tipe sunscreen-nya aja berbeda..
pada Célebon sunscreen aqua airy fit disini terdapat kandungan aktif Ceramide..
kandungan ini sendiri memiliki banyak banget manfaat untuk kulit, belakangan ini juga banyak banget varian produk skincare yang pake ceramide ini..
ceramide bermanfaat mengunci kelembapan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat, menghaluskan kulit, melindungi kulit dari lingkungan dan polusi, hingga meminimalisir iritasi..
 
 
seperti yang udah aku bilang sebelumnya kalo Célebon sunscreen aqua airy fit ini adalah tipe chemical sunscreen, biasanya tipe sunscreen ini terdapat kandungan oxybenzone dan octinoxate yang dimana kandungan ini dapat menciptakan reaksi kimia yang mengubah sinar UV menjadi panas dan kemudian melepaskan panas itu dari kulit..
kandungan tersebut tidaklah aman untuk lingkungan terutama terumbu karang, jadi kalo kita lagi di pantai dan ingin snorkling atau berenang diharapkan jangan memakai sunscreen tipe chemical yang mengandung oxybenzone dan octinoxate tersebut..
namun pada sunscreen Célebon aqua airy fit tidak terdapat kandungan itu, jadi bisa dipastikan sunscreen Célebon aman dipakai dan bahkan aman untuk lingkungan..
tapi ga cuma Célebon sunscreen aqua airy fit aja karna Célebon sunscreen rosy brightening pun sama, aman dan tidak mengandung kandungan tersebut..
 
 
cara kerja dari Célebon Rosy Brightening Tone-Up Sun Cream adalah mem-block sinar UVA & UVB yang memapar kulit, persis dari fungsi kandungan titanium dioxide dan zinc oxide yang terdapat pada sunscreen ini..
Célebon rosy brightening juga dapat mengontrol kinerja kelenjar minyak sehingga sunscreen yang satu ini cocok buat yang punya tipe kulit berminyak dan berjerawat..
untuk Célebon Aqua Airy Fit Sun Essence bekerja dengan cara menahan panas pada permukaan kulit 5x lebih kuat serta melembabkan kulit..
jadi dapat disimpulkan kalo sunscreen yang satu ini cocok untuk yang punya tipe kulit normal atau kering.. 
 
 
 
kedua sunscreen Célebon ini memiliki berat bersih yang sama yaitu 50ml, besarnya segenggaman tangan aku aja jadi pastinya travel size friendly..
packaging-nya berbentuk tube ramping dan berbahan dasar plastik, terlihat simple dan cantik..
 
 
tutupnya berbentuk yang diputer gitu bukan flip, agak ribet sih sebenernya kalo packaging tube tutupnya ga flip karna mesti muter-muter tutup dulu untuk ngebuka produknya..
tapi masih oke lah karna tube si sunscreen Célebon ini ramping jadi muter tutupnya pun ga makan waktu juga..
 
 
 
untuk teksturnya sendiri kalo yang Célebon rosy brightening sedikit lebih padat karna dia punya tekstur seperti cream gitu, sedangkan Célebon aqua airy fit teksturnya lightweight seperti gel gitu yang lebih ringan dan mudah meresap ke permukaan kulit..
 
 
saat di blend, Célebon rosy brightening meresapnya jauh lebih lama dibandingkan yang Célebon aqua airy fit..
sesuai dengan namanya juga, pas dipakai untuk Célebon rosy brightening memberikan efek natural tone-up di kulit..
jadi kulit terlihat lebih cerah seketika, tapi ini bukan white cast ya karna efek cerah yang diberikan pun ga dempul hasilnya..
buat yang mager make-up tebel ini bisa dijadiin solusi sebagai pengganti foundation, jadi ga perlu repot pake foundation karna efek tone-up dari sunscreen rosy brightening udah membantu banget..
untuk Célebon aqua airy fit dia lebih memberikan efek moisturizing dan smoothing..
finish look yang dihasilkan dari Célebon rosy brightening yaitu velvety finish sedangkan Célebon aqua airy fit finish-nya transparent..
 
dari first impression pemakaian aku suka sama kedua sunscreen terbaru Célebon ini, tapi kalo disuruh milih diantara keduanya aku lebih suka yang Célebon aqua airy fit.. 
karna jujur aku ga terlalu suka sama sunscreen yang kasih efek tone-up gitu meskipun aku juga pake sih wkwk
soalnya kalo lagi mager make-up dan aku mau cari yang simple aku cukup pake sunscreen tone-up begini aja..
cuma ya emang aku ga terlalu suka aja, tapi kalo yang Célebon aqua airy fit udah fix banget no debat pokonya mah!
dari teksturnya aku udah suka banget karna dia super ringan,terus cepet meresap ke kulit juga dan ga lengket..
selain itu sunscreen ini punya efek shooting dan moisturizing juga, jadi kulit terasa lebih halus, lembab dan terhidrasi..
 
disini ga lupa juga aku sertain pemakaian dari kedua sunscreen terbaru Célebon ini..
 
 
 
kalian bisa lihat perbedaannya, di sisi kiri yang pake rosy brightening tone-up terlihat lebih cerah sedangkan disisi satunya yang pake aqua airy fit terlihat natural hasilnya dan pastinya tanpa white cast..
 
 
aku sengaja pake setengah-setengah sisi gini biar lebih jelas perbandingan dari hasil keduanya..
dua-duanya no white cast, dua-duanya juga ga bikin perih di mata, terus yang pasti dua-duanya punya SPF50+ PA++++ yang bikin proteksi kulit jadi lebih maksimal..
 
 
overall super luv sama kedua sunscreen Célebon ini, well done Célebon semoga next time bisa ciptain produk-produk yang lebih bervariatif lagi..
 anyway buat temen-temen semua jangan lupa untuk selalu keep in touch sama  Célebon dengan follow Instagram-nya di @celebon_korea
nah untuk kalian yang mau jajan produknya juga langsung cus aja ke official shop Célebon di Shopee, klik disini yaa..
Kalo mau beli secara offline juga bisa loh karna produk Célebon sudah tersedia di Watson serta Grand Lucky, terus nih dalam waktu dekat produk-produknya Célebon akan segera hadir di Guardian, Transmart dan AEON Mall juga..
okedeh jadi segitu aja review tipis-tipis serta sharing first impression aku dari pemakaian si sunscreen terbarunya Célebon ini..
kurang dan lebihnya mohon maaf dan makaci buat yang udah baca, see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^  
 
 
#Célebon #Celebon #CelebonKorea #CelebonSUnscreen #CelebonSKincare   

7 comments:

Nyonya Faruq said...

Sunscreen celebon sebagus itu pastinya deh review bagus banget deh

Aliyatus sa'diyah said...

penasaran dong sama sunscreennya celebon kayaknya nyaman juga dipakai nih, belum pernah coba celebon kecuali sheetmasknya

Marcia Angel said...

Buat kulit berminyak mending yang biru ya kak? Liat teksturnya juga lebih enak sih kayanya

Antung apriana said...

Aku juga sekarang suka banget nyobain berbagai sunscreen setelah tahu pentingnya menggunakan sunscreen buat kulit kita. Kalau dilihat dari kandungannya aku juga kayaknya bakal milih yang airy itu sunscreennya

Imawati A. Wardhani said...

Menarik nih kalau baca reviewnya. Aku noted ah celebon buat my next sunscreen. Kebetulan yang sekarang aku pakai agak kurang cocok rasanya, kadang bikin bruntusan gitu..

Laksmipaopao said...

Kemasannya gemash ya, sunscreen step waji untuk memulai aktivitas, ga boleh kelewatan ya! Krn investasi 5tahun kedepan

Silvie Permatasari said...

ey beb,
aku udah coba juga dong dan jujur aku sih lebih suka yang pink deh