January 12, 2022

NPURE Noni Probiotics, Your Gentle Daily Routine (review)

what's up guys!! welcome back again to my blog!
gimana 2022 sejauh ini? udah mulai masuk ke pertengahan bulan nih, 2022 versi aku udah lumayan campur aduk rasanya wkwk
kemarenan aku sempet hampir dirawat di rumah sakit karna tiba-tiba nge-drop, untungnya pas di IGD kata dokter masih bisa rawat jalan jadinya setelah disuntikin obat dan dikasih obat untuk rawat jalan dirumah aku bisa pulang deh..
ampun bangetttt, 2022 belum genap sebulan tapi udah drop aja wkwk
doain aku supaya tetep sehat selalu ya gaesss, terus yang pasti juga semoga kita semua diberikan kesehatan.. aminnnn

anyway gaes seperti biasanya, aku mau kembali lagi ke review me-review nih hehe
di post review perdana tahun 2022 ini aku bakal review produk dari salah satu brand lokal yaitu NPURE..
kalian pasti udah kenal NPURE lah yak, brand lokal natural pertama di Indonesia ini produk-produknya juga udah viral dimana-mana..
by the way tahun lalu aku juga pernah nih review salah satu produknya NPURE yang Marigold Power Eye Serum, buat yang belum baca bisa mampir ke blog post aku ini yaa, klik disini
nah kalo sekarang aku bakalan review produk terbarunya NPURE yaitu "Noni Probiotics Series" yang belum lama ini launching nih..
di series Noni Probiotics by NPURE ini sebenernya ada 5 produk yaitu Gel Cleanser, Fine Toner, Ampoule, Moisturizer, dan Body Soft Lotion..


tapi di blog post kali ini aku hanya akan review 2 diantaranya aja yaitu NPURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule dan NPURE Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer..
jadi series Noni Probiotics dari NPURE ini baru launching sekitar akhir november 2021 lalu, launching-nya series yang satu ini NPURE juga sekalian ngenalin the first ever Brand Ambassador mereka yaitu penyanyi Isyana Sarasvati...


NPURE Noni Probiotics series ini merupakan rangkaian perawatan kulit wajah dan badan yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitive..
rangkaian ini sudah tersertifikasi BPOM dan Halal serta dermatologically tested, hypoallergenic tested plus pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit..
 diformulasikan dengan Natural Noni Extract dan Probiotics 9 Complex, series ini tidak mengandung bahan-bahan yang umumnya bisa memicu iritasi seperti alhokol, fragrance, dan SLS sehingga NPURE Noni Probiotics series cocok untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang sensitive sekalipun..

kenapa sih namanya tuh Noni? jadi Noni ini adalah buah mengkudu gaes, buah ini juga merupakan salah satu kategori superfood loh..
nah NPURE Noni Probiotics series mengangkat ekstrak noni alami atau ekstrak mengkudu (Morinda Citrifolia Fruit Extract) sebagai kandungan dasar utamanya untuk menutrisi kulit..
buah mengkudu ini juga merupakan buah asli dari Asia Tenggara yang khususnya banyak tumbuh di Indonesia, buah ini sudah dikenal sejak lama untuk menyembuhkan serta meremajakan kulit karena kaya akan vitamin serta mineral dan antiokdidan yang tinggi..
selain itu ternyata mengkudu atau Noni memiliki antioksidan yang lebih baik loh dibandingkan jeruk, ceri, anggur, serta buah-buahan lain yang punya indikasi tinggi dan kuat dalam merawat kulit dari penuaan dini akibat radikal bebas..


NPURE Noni Probiotics series juga diperkaya dengan 9 jenis probiotik sebagai bahan aktif dengan advanced technology yang memberikan banyak manfaat untuk kulit seperti memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembakan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit..
selain itu terdapat Ekstrak Chamomile dan Bisabolol yang dapat memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah..

ada beberapa magical power nih yang terdapat pada noni extract di NPURE Noni Probiotics series ini:
* Powerful Antioxidant, dapat memproteksi kulit dari radikal bebas dan penuaan dini karna noni mengandung antioksidan yang tiggi..
* Rejuvenate, memelihara keremajaan kulit agar tetap awet muda dan sebagai perawatan anti aging.. 
* Brighten, kulit dapat terlihat lebih cerah dan sehat alami berkat kandungan-kandungan alami yang terdapat didalamnya..
* Soothe and Calm, memberikan efek calming karna dapat menenangkan kulit terutama untuk kulit yang sensitive..
* Reduce Redness, dapat mengurangi kemerahan serta rasa gatal pada kulit yang ditimbulkan dari kulit sensitive dan kering..
* Moisturize, memelihara serta melembabkan kulit secara lebih maksimal,,
* Strengthen Skin Barrier, memperkuat skin barrier kita dari radikal bebas dan memperbaikin skin barrier yang rusak..
* Anti Bacterial and Anti Inflammatory, memiliki sifat anti bakteri serta anti inflamasi yang bagus untuk kulit kering dan sensitive..

NPURE Noni Probiotics series ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, selain itu series ini juga cocok untuk kulit sensitive dan ga cuma itu aja karna NPURE Noni Probiotics series ini juga teens friendly loh, jadi aman dipakai oleh remaja mulai dari 11 tahun..
terus nih, series Noni Probiotics ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui,,
nah jadi buat para ibu hamil dan menyusui yang lagi bingung cari pilihan skincare, bisa coba nih si NPURE Noni Probiotics series ini..

okay berhubung disini ada 2 produk yang akan aku review, jadi aku bahasnya satu persatu yaaa..

*NPURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule*
ampoule dengan bahan dasar ekstrak mengkudu? menarik banget ya, pastinya aku belum pernah cobain..


sejauh ini juga jarang banget aku denger skincare yang punya bahan dasar ekstrak mengkudu, kayanya baru NPURE aja deh yang pake si mengkudu ini untuk produknya. well done NPURE!
biasanya kalo buah-buahan yang dipake buat skincare kan kebanyakan tuh kaya lemon, jeruk, terus berries tapi ini beda dari yang lain!
ampoule ini ada diurutan ketiga dalam pememakaian skincare setelah pake facial wash dan toner, aku biasa pake di rangkaian skincare siang dan malam..
cara pakainya juga gampang, tinggal tuangin aja si ampoule secukupnya ke telapak tangan terus gosok-gosok di tangan dan tepuk-tepuk secara lembut deh ke kulit wajah sampai sekiranya meresap..
atau bisa juga pake semacam kaya cream gitu, aplikasiin beberapa tetes ke kulit dan tunggu sampe meresap di kulit..


diformulasikan dengan 80% Natural Noni sebagai antioksidan tinggi dan prebiotics 9 complex, ampoule yang satu ini dapat menjaga keseimbangan microbiome di kulit sehingga membuat kulit lebih kenyal dan halus..
selain itu ampoule ini juga dapat menghidrasi kulit, melindungi skin barrier, membantu mengurangi peradangan dan kulit kemerahan, serta melindungi kulit dari gangguan eksternal..
jadi buat yang kulitnya meradang dan kemerahan karna jerawat cocok banget nih buat pake calm me down ampoule ini, karna kandungan didalamnya dapat menenangkan serta mengurangi peradangan dan kemerahan tersebut..

komposisi
Morinda Citrifolia Fruit Extract, Methylpropanediol, Glycerin, 1.2 Hexanediol, Betaine, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Panthenol, Water, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment,
Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Allantoin, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Hydroxphenyl Propamidobenzoic Acid, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide NP, Ascorbyl Palmitate, Bisobolol, Tocopherol.


berat bersih dari ampoule ini 30ml, untuk packaging-nya berbentuk seperti botol itu dengan material plastik..


dengan tutup terpisah, bagian untuk ngeluarin si ampoule-nya berbentuk pump gitu..
packaging-nya ringan dan meskipun berbahan plastik tapi tetep keliatan mewah sih menurutku, terus ampoule ini juga travel size friendly..


karna kalian bisa liat sendiri nih besarnya cuma segenggaman tangan aku aja, jadi pastinya ga makan tempat banyak..
bisa masuk ke pouch make up juga dan gampang kalo mau dibawa berpergian..


teksturnya lightweight gel bening gitu, super ringan dikulit dan cepet meresap juga..
terus untuk aroma menurut aku ga berbau khusus gitu sih, jadi kaya ga ada baunya gitu..
cocok sih jadi mengganggu pas dipake, karna aku kurang terlalu suka juga skincare yang aromanya tuh agak strong..
calm me down ampoule ini juga ga lengket, jadi setelah dipake dia ngasih efek calming dan lembab gitu..

*NPURE Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer*
moisturizer noni probiotics ini cocok untuk dipakai sehari-hari baik dalam tahapan rangkaian skincare siang maupun malam..
Kandungan utama yang dipakai 48% Natural Noni dan Probiotics 9 Complex didalamnya, dapat menjaga microbiome alami pada kulit agar kulit menjadi lebih sehat..
selain itu moisturizer ini juga dilengkapi dengan natural moisturizing factor sebagai powerful ingredient untuk menjaga lapisan luar kulit agar tetap terlindungi serta terhidrasi dengan baik dan secara nyata meningkatkan skin barrier dari waktu ke waktu..


biasanya aku pake moisturizer ini di step kelima saat pake skincare setelah pake facial wash, toner, ampoule/essence, dan serum terus baru deh pake si comfort me moisturizer ini..
cara pakenya juga gampang banget, tinggal keluarin aja secukupnya terus aplikasiin deh ke kulit kaya pake cream seperti biasanya aja gitu..


sama seperti ampoule-nya, moisturizer ini juga diformulasikan dengan beberapa star ingredients yang punya banyak banget manfaat untuk kulit..
kandungan-kandungannya sangat baik untuk kesehatan kulit sehingga kulit ternutrisi dengan baik..

komposisi
Morinda Citrifolia Fruit Extract, Water, Isononyl Isononanoate, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Betaine, Butylene Glycol, Vinyl Dimethicone, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polydecene, Polymethylsilsesquioxane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Caprylyl Methicone, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Bisabolol, Sodium Lactate, Sodium PCA, Tromethamine, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide NP, Sodium Phytate, Glycine, Niacinamide, Urea, Fructose, Inositol, Tocopherol.

selain menghidrasi kulit, moisturizer ini juga dapat berfungsi melindungi sel kulit dari gangguan sinar UV dengan mengontrol kadar air dalam sel..
noni probiotics comfort me moisturizer juga dapat memperkuat skin barrier, melembabkan kulit serta membuat kulit jadi lebih kenyal..

masih sama dengan si ampoule, berat bersih moisturizer ini juga 30ml nampun dengan packaging yang berbeda..


kalo ampoule berbentuk seperti botol, nah comfort me moisturizer noni probiotics NPURE ini bentuknya seperti tube gitu..


tapi beda dari tube kebanyakan nih, karna didalamnya berbentuk pump gitu..
jarang banget kan packaging tube dengan tutup pump gini..
moisturizer ini juga ga makan banyak tempat karna bentuknya yang ramping gini, jadi sudah pasti travel size friendly..


besarnya juga cuma segenggaman tangan aku aja nih kaya si ampoule, cuma bedanya lebih ramping dan tinggi..


untuk teksturnya itu light cream gel berwarna putih pekat gitu, tapi pas diaplikasiin warnanya kaya clear gel biasa..
moisturizer ini juga ringan di kulit, cepat meresap dan ga lengket..
terus juga ga ada bau atau aroma khusus dari moisturizer ini, yang paling aku suka nih dari moisturizer ini adalah efek setelah dipakenya super duper lembab di kulit tapi ga bikin kulit kaya minyakan gitu loh lembabnya..
soalnya kan ada tuh moisturizer yang kalo dipake efek setelahnya lembabnya becek kaya minyakan gitu, nah kalo moisturizer NPURE yang satu ini enggak!
asli sih dari pertama kali pake aku udah suka bangetttt!!
kulit rasanya sehat banget, karna moisturizer ini seperti mengunci kelembapan kulit..

overall aku sangat amat suka dengan kedua produk ini, coba aja nih yak aku pake sepaket lengkap kan pasti mantul banget tuh hasilnya HIHI
ampoule dan moisturizer-nya bikin kulit aku terhidrasi banget, soalnya kulit aku itu kan tipe kulit dehidrasi jadi pas setelah pakai kulit jadi kerasa lebih sehat dan terhidrasi..
apalagi keduanya pas dipake juga cepet banget meresapnya ke kulit dan ga lengket..
terus kalo pake dimalam hari, paginya pas bangun tidur kulit aku jadi lembab dan kenyel gitu..
paling pentingnya lagi nih, gak minyakan!! yes bangettt, lembabnya ga minyakan! asliii bener-bener suka bangetttt!! good job NPURE!
kombinasi semua ingredients-nya make it even more pefect!

anyway untuk harga, kedua produk ini harganya sama yaitu IDR 89.000,-
masih tergolong affordable untuk produk sekece ini, apalagi dibuat dari bahan dasar natural juga yakannnn..
jangan lupa untuk selalu keep in touch with NPURE, follow Instagram-nya ya @npureofficial buat tau lebih detail lagi tentang NPURE dan produk-produk lainnya..
atau bisa juga nih mampir ke official website NPURE klik disini

nah kalo kalian mau jajan produknya NPURE bisa banget juga nih mampir ke official e-commerce NPURE, langsung klik aja yang dibawah yaa bebas mau pilih yang mana..

okedeh jadi segitu aja review aku kali ini, ada yang tertarik untuk cobain #NPURE Noni Probiotics series juga?? hehe
makasi banyak ya buat yang udah baca, semoga review aku kali ini bermanfaat..


see you at my next post!



Tysa^^

No comments: