October 24, 2020

Jam Tangan Kayu PALA Nusantara vs Matoa, pilih yang mana yaa??

hi gaes! welcome back to my blog..
gimana kabarnya di new normal part 2? udah jalan kemana aja? kalo aku mah malah jarang banget keluar kali ini, namanya juga "wfh"all day wkwk
pokonya mau maen apa engga semoga kita sehat selalu dimanapun kita berada yaa, aminnn...

jadi di blog post kali ini aku lagi skip bahas tentang dunia per-beauty-an dulu nih gaes, soalnya mau bahas tentang salah satu fashion item!
since i'm into fashion too, jadi ga ada salahnya bahas tentang per-fashion-an juga yak! wkwk
fashion item yang aku maksud diatas yaitu jam tangan gaes, siapa disini yang suka pake jam tangan??? sama dong kita kalo gitu..
jam tangan belakangan ini buanyak banget yak model-modelnya, dan karna itu juga jam tangan bener-bener udah jadi bagian dari fashion item..
dari yang standar sampe digital, dari murah banget sampe yang mahalnya gak ketulungan, dari yang bahannya plastik, stainless, sampe kayu pun juga ada..
bener-bener dah beragam banget pokonya!
terus banyak banget juga brand diluaran sana yang produksi jam tangan macem-macem modelnya, tapi gak cuma dari luar aja gaesss karna ternyata di Indonesia juga banyakkkk banget brand yang ngeluarin jam tangan dengan ciri khas-nya masing-masing..
salah satunya kaya yang mau aku bahas di blog post kali ini, yaitu jam tangan kayu..

jujur pas pertama kali tau jam tangan kayu tuh kaya, "lah itu beneran jam tangan kali?" "emang bener terbuatnya dari kayu banget gitu?" "bagus ga tuh yak kalo pake dari kayu?"
tapi semua itu terpatahkan pas aku kenal brand lokal jam tangan PALA Nusantara dan Matoa!
kelen yang belum tau langsung kepoin dah kek gimana si jam tangan kayu PALA Nusantara atau Matoa..
sebenernya diluaran sana masih banyak juga brand lokal jam tangan kayu, tapi yang paling sering lewat wara wiri di instegrem aku tuh si PALA Nusantara dan Matoa ini, makanya udah ga asing sih sama brand-nya..

dari segi style, jam tangan kayu PALA Nusantara dan Matoa ini punya ciri khas yang agak-agak mirip gitu menurut aku mah..
soalnya dari koleksi mereka, tone warna yang mereka ambil untuk produknya cenderung sama..
jadi warna yang diambil tuh warna-warna classic dan unisex gitu..
selain tone warnanya, dari segi model juga sama-sama simple tapi tetep punya ciri khas masing-masing..

lanjut nih yak bahas satu persatu, pertama brand PALA Nusantara.
jam tangan PALA Nusantara ini adalah jam kayu yang setiap serinya terinspirasi dari kekayaan budaya nusantara...
berat banget ga tuh? kekayaan budaya nusantara gaesss, secantik apa jadinya kalo ginimah!
jam tangan PALA Nusantara di design super unik dan pastinya fashionable jadi anak-anak muda Indonesia bisa cerita tentang nusantara ke dunia lewat jam tangan PALA Nusantara..
kata PALA yang diambil untuk brand ini berasal dari buah "Pala" yang ditermukan di timur Indonesia tepatnya di Kepulauan Maluku..
"Pala" sendiri punya peran dan cerita penting dalam sejarah kebesaran nusantara kita, "Pala" kala itu juga sangat berharga untuk Indonesia..
tapi ternyata gak cuma Indonesia, karna bangsa barat juga anggap buah ini berharga bahkan kala itu harga buah ini lebih dari harga sekilo emas karna saking berharganya..
keutamaan dari "Pala" ini menyebar sebagai berita dan harta karun, hal ini yang menjadi banyak orang barat bersaing buat ngedapetin si "Pala" di Nusantara kita ini dah juga menguasainya..
nah buah "Pala" yang berharga itulah yang membuat PALA Nusantara mengusung semangat yang sama dengan kala itu untuk memperkenalkan kembali sejarah Pala ke platform lokal maupun internasional, karna produk PALA Nusantara yang ada merupakan perwujudan dari sejarah "Pala" yang memiliki kualitas tinggi dan identitas Nusantara yang kuat..
wagelseh, mantul banget ga sih tuh filosofi brand-nya?! etapi ga cuma filosofinya yang mantul, karna produk jam tangannya pun gak kalah mantul gaes!!
selain itu setiap jam tangan PALA Nusantara punya filosofi masing-masing, jadi kaya memiliki arti lebih gitu..
asli sih aku kaya baru nemu brand yang kaya begini, semuanya seakan-akan ada sejarahnya.. kerennnn!!

Jam Tangan PALA Nusantara memiliki 2 bentuk yaitu bulat dan kotak, tapi untuk bagian kaca dalamnya ada yang combine gitu jadi bentuknya kotak dan kacanya bulat..
pokonya begitu lah gaes, nih aku kasih contoh jam tangan kayu PALA Nusantara yaa biar kelen paham yang aku maksud wkwk
model kotak
model Bulat


model Kotak dengan kaca bulat

 selain itu jam tangan PALA Nusantara juga punya beberapa series gaesss, dari yang aku tau tuh sekarang ada series Varna, Satva, Abhisana dan series colaboration sama salah satu artist fav aku bang Muklay!! asli kelen mesti tau kalo yang series colaboration ini gemash bangetttt!
ketiga foto diatas aku ambil dari salah satu masing-masing series-nya, tapi sebenernya masih banyak lagi yak series lainnya dari PALA Nusantara..

ohiya jam tangan kayu PALA Nusantara juga ada mini series-nya loh, jadi ada 2 ukuran yaitu normal size dengan ukuran 40mmx40mm dan mini size dengan ukuran 35mmx35mm..
untuk warna baik strap atau jam-nya, seperti yang udah aku bahas sedikit sebelumnya diatas kalo menurut aku PALA Nusantara ini tone-nya classic elegan gitu karna ambil warna-warna kalem dan gapake corak-corak aneh..
design strap dari jam tangan PALA Nusantara juga super simple dan semua strap-nya sama modelnya ga dibeda-bedain, karna itu jadi jam tangan inituh bisa masuk kalo dipake cowo maupun cewe a.k.a unisex sih menurut aku..
strap dari jam tangan PALA Nusantara terbuat dari leather gitu, meskipun ada yang terbuat dari leather berbeda tapi tetep leather berkualitas pastinya..

tapi nih gaes jam tangan PALA Nusantara yang khusus colaboration PALA x Muklay design dari jam dan strap PALA Nusantara jadi out of the box banget loh!! karna kaya sisi identitas Muklay dipindahin gitu..
jam tangannya jadi super rame bercorak ala art-nya Muklay, asli cantik bangettt!!
jadi yang edisi colaboration ada 2 warna, hitam dan putih tapi dengan design jam yang bulat..
nama jam-nya untuk yang hitam "Ngepet" inituh filosofinya dari babi ngepet wkwk lucu banget namaya, terus yang putih namanya "Lembuswana" nah kalo ini tuh hewan mitologi Nusantara gitu deh..
ini dia nih gaes si PALA x Muklay



cantik banget PALA x Muklay, naksir beratttt!! lucu gitu, apalagi kalo design-nya pake yang kotak..

terus gaes semua jam tangan PALA Nusantara juga water splash resistance, mantul banget kan tuh!
design isi dari jam-nya ga dipakein angka gitu, ini nih yang ngebuat keliatan lebih elegan kalo dipake sih menurut aku..
selain series yang tadi aku sebutin plus series colaboration-nya, PALA Nusantara juga baru aja ngeluarin koleksi baru yaitu Merak dan Kura..
ASLI! edisi Merak SUPER CANTIK BANGET!!

asli naksir berat sama yang ini, namanya tuh PALA Mini Merak.. cantik banget sumpa :')

warnanya beda dari koleksi PALA Nusantara yang lainnya aja gitu, cantik!
coba dong PALA Nusantara ngeluarin yang Pink, kan gemash tuh wkwk
atau warna pastel pantone gitu tar filosofinya dari bunga-bunga *tsaelah

nah kalo masalah harga, jam tangan kayu PALA Nusantara berkisar dari IDR 500k-900k lah kira-kira, ga sampe over 1 juta lebih..
lumayan affordable untuk kategori jam seperti ini, apalagi kualitasnya oke punya dan strap-nya pun asli kulit..

sekarang mari lanjut ke Jam Tangan Kayu Matoa.
jam tangan Matoa ini terbentuk dari sekelompok pelaku kreatif dengan satu tujuan dan komitmen untuk menciptakan penunjuk waktu yang senantiasa menginspirasi..
brand Matoa ga cuma memproduksi jam tangan kayu aja, tapi udah berkembang ke produksi barang lainnya seperti kacamata dan aksesoris..
jam tangan Matoa sendiri juga punya banyak model dan bentuk strap, tapi pada setiap produknya tidak memiliki filosofi tersendiri seperti PALA Nusantara..
design-nya juga lumayan banyak jadi jujur aku gatau pasti ada berapa, tapi berikut ini beberapa koleksi dari model jam tangan Matoa..





dari design yang banyak ini pastinya diameter ukuran jamnya juga beragam, terus  rata-rata jam tangan Matoa juga gapake strap kaya leather gitu karna bagian strap-nya adalah kayu juga seperti jamnya..
design-nya sebenernya masih banyak lagi, cuma aku ambil beberapa contoh diatas aja..
masing-masing design jam tangan Matoa juga punya beberapa pilihan warna berbeda, ini yang membuat jam tangan Matoa lebih banyak pilihannya..
meskipun kalo dilihat dari segi style memang jam tangan Matoa lebih banyak, tapi kalo menurut aku style-nya kaya lebih cocok buat orang dewasa aja gitu..
agak kurang pas kalo dipake untuk remaja karna terkesan tua, udah lebih ke old school lagi bukan classic doang..
selain itu juga agak kurang unisex aja gitu, soalnya design-nya lebih laki-laki banget terkesan maskulin..
palingan kalo cewe mau pake sih bisa pake yang model persegi panjang itu tuh yg ramping, bukan bulat atau kotak karna lebih cocok yang itu menurutku kalo cewe mau pake..

selanjutnya sama seperti jam tangan PALA Nusantara, jam tangan Matoa juga ga ada angkanya jadi kaya polosan gitu..
tapi pada beberapa design ada yang pake angka juga sih, cuma rata-rata gapake angka kaya jam tangan kayu PALA Nusantara..
untuk masalah harga, jam tangan Matoa memang lebih mahal dari jam tangan PALA Nusantara, karna rata-rata harganya menyentuh angka 1juta per-item..
udah setara sama jam brand luar sih kalo harga segini menurut aku, lumayan pricey tapi worth sih sama kualitasnya..

-

overall kalo dari segi design, strap, bentuk jam-nya serta harga aku lebih suka dan pilih jam tangan kayu PALA Nusantara karna lebih simple dan aesthetic aja gitu keliatannya hehe
kalo dari segi kualitas jam tangan PALA Nusantara maupun Matoa sama-sama punya kualitas yang oke punya, jadi kalo mau beli sih bisa sesuain aja sama selera dan yang pastinya budget juga :D

by the way buat kalian yang mau tau lebih detail tentang jam tangan kayu PALA Nusantara dan jam tangan kayu Matoa atau mungkin mau beli juga, kalian bisa check dibawah ini ya..

PALA Nusantara
Line@: @palanusantara (use @)
WhatsApp: +628112074435
Email: info@palanusantara.com

Matoa
Line@: @matoa_talks (use @)
CS: 0811-233-8899
Email: mail@matoa-indonesia.com


okedeh gaesss sekian blog post-ku kali ini, udah tau kan jawabannya aku pilih yang mana hehe
kalo kalian pilih yang mana nih kira-kira?


anyway, see you at my next post!



Tysa^^



semua foto yang ada pada post ini adalah milik brand baik PALA Nusantara maupun Matoa, foto diambil dari website resmi PALA Nusantara dan Matoa.

No comments: