August 30, 2023

Alasan Memilih Produk Kecantikan dari Brand Lokal

hola bestie, welcome back again to my blog!
di penghujung bulan agustus ini aku mau sharing-sharing nih mengenai alasan kenapa aku memilih produk beauty dari brand lokal..
kalian tau ga sih kalo kita memilih produk dari brand lokal itu ternyata baik untuk dipertimbangkan ditengah gempuran produk dari brand internasional yang mulai gencar masuk ke Indonesia..
perkembangan industri kecantikan di Indonesia dari tahun ke tahun membuat antusias masyarakat terhadap brand kecantikan lokal pun semakin meningkat secara signifikan bekalangan ini..
brand kecantikan lokal menjadi daya tarik tersendiri terhadap beauty enthusiast karena kemampuan brand lokal dalam memahami produk yang lebih sesuai dengan jenis kulit, warna kulit serta kebutuhan konsumen lokal..
faktor lain yang menjadi latar belakang tingginya antusias masyarakat terhadap brand kecantikan lokal yaitu dari segi kualitas produk yang semakin kompetitif dengan standar produksi, segi bahan baku dan regulasi yang baik, hingga segi harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan brand internasional..
jujur aku sendiri juga lebih tertarik dengan produk-produk brand lokal belakangan ini..
karena selain harganya sangat terjangkau, produk-produk kecantikan dari brand lokal juga mudah didapat karna banyak dijual di berbagai tempat..
lalu produk-produk kecantikan dari brand lokal juga memakai bahan baku yang halal, selain itu pilihan produknya pun sangat beragam dan produk-produk yang ditawarkan juga disesuaikan dengan kondisi kulit orang Indonesia..
brand kecantikan lokal sendiri juga punya kualitas yang ga kalah bagus sama brand internasional..
selain itu menurutku memilih brand lokal juga sama saja dengan mendukung produk lokal agar tetap terus berinovasi, mengembangkan sektor kecantikan di Indonesia serta memajukan roda perekonomian..
kita juga harus berbangga sih dengan produk-produk dari brand lokal, karna nyatanya kualitasnya juga oke punya kok..
dengan semakin tingginya antusias masyarakat terhadap brand kecantikan lokal ini memberikan peluang yang besar bagi para brand-brand lokal untuk terus berkembang dan bersaing di pasar kecantikan Indonesia..
konsumen pun sekarang ini juga semakin kritis dalam pemilihan produk kecantikan, bukan hanya dari segi klaim dan harga produknya saja tetapi juga keamanan dan kualitas produk yang sudah teruji secara klinis..
ini menjadi salah satu hal yang penting untuk konsumen agar dapat dengan tepat memilih produk sesuai jenis dan kebutuhan kulit..
 

* Pengujian Produk Melalui SKINPROOF *
hadir sejak 2017 SKINPROOF anak perusahaan dari Arya Noble bergerak di bidang evaluasi produk kosmetik dan riset konsumen..
bekerja secara independen melalui PT. Derma Lab Asia, SKINPROOF didukung oleh tenaga ahli dibidangnya..
kehadiran SKINPROOF ini untuk membantu client-nya yaitu para brand untuk melakukan riset, uji coba, cosmetic claim support, sensory research hingga konsultasi dan layanan regulasi..
SKINPROOF juga memiliki peran dalam membantu brand mencari produk apa yang dibutuhkan konsumen, mulai dari fungsi dan manfaat produk, mengevaluasi produk yang dibuat, serta membantu memperkenalkan produk ke konsumen sehingga konsumen dapat memilih dengan tepat produk yang diinginkan sesuai claim-nya..
 
 
 
dalam press release-nya, Head of SKINPROOF Theresia Sinandang mengatakan "Kami membantu pelaku usaha kosmetik mulai dari proses product development, cost reduction, identifikasi keunikan produk, benchmarking dengan produk sejenis atau kompetitor, hingga respon konsumen untuk mengembangkan produk yang aman dan sesuai regulasi".
Theresia Sinandang juga memaparkan bahwa saat ini konsumen semakin paham akan kandungan dan keamanan produk kosmetik, sehingga mendorong produsen kosmetik untuk terus berinovasi mengembangkan produk yang layak dan sesuai dengan regulasi..
 
 
 
disini SKINPROOF pun telah melayani banyak brand kecantikan ternama di Indonesia dalam melakukan riset dan uji coba pada produknya..
satu dari sekian banyak brand lokal yang telah menjadi client SKINPROOF adalah ERHA, brand ini telah mempercayakan SKINPROOF sebagai tempat untuk melakukan riset serta uji coba terhadap berbagai produk-produknya..
 
 
 
salah satu produknya yang aku punya dari ERHA yaitu sunscreen-nya nih yang ERHA Perfect Shield Sunscreen Normal to Dry SPF 30 PA++..
sebagai bucin sunscreen pastinya aku gamau pake sunscreen yang asal dan belum teruji secara klinis..
tau sendiri kan belakangan ini lagi rame banget di Instagram dan Tiktok mengenai sunscreen dari salah satu brand yang tidak sesuai dengan claim kandungan SPF-nya..
makanya nih aku pilih sunscreen yang pastinya sudah teruji secara klinis agar kulit aku terhidar dari pemakaian produk yang false claim dan efek buruk produk tersebut..
 
 
 
apalagi ini tuh tabir surya yang setiap harinya wajib dipake, jadi kita harus pilih produk yang tepat agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari dan tidak iritasi..
nah ERHA Perfect Shield Sunscreen menjadi salah satu sunscreen pilihan aku karna telah teruji secara klinis di SKINPROOF..
sunscreen ERHA Perfect Shield ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sunscreen ini merupakan tipe chemical sunscreen..
memiliki SPF 30 PA++ ERHA Perfect Shield Sunscreen didesain khusus dengan formula yang sesuai dengan kulit iklim tropis orang Indonesia, sangat ringan di kulit sehingga mudah menyerap dan nyaman digunakan sehari-hari..
 
 
 
 
 
dikemas dengan packaging tube isi 30g, memiliki tekstur gel cream ringan yang mudah diratakan..
 
 
 
sunscreen ini dapat dipakai untuk jenis kulit normal to dry, cocok banget sih untuk kondisi kulit aku saat ini apalagi diperkaya dengan moisturizer dan shooting agent yaitu Aloe Vera, Vitamin E dan 'd-Phantenol..
jadi selain untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen ini juga sekaligus melembabkan kulit dan mempertahankan kelembapannya..
selain itu shooting agent pada sunscreen ini juga dapat menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari, nyaman dipakai dan tidak memberikan sensasi lengket pada kulit..
 
 
 
diperkaya dengan anti oksidan Vitamin E, ERHA Perfect Shiels Sunscreen ini dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas dan mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan..
manfaat serta claim-nya jelas sesuai dengan kebutuhan kulit aku, lalu telah teruji secara klinis juga di SKINPROOF jadi ga perlu ragu deh dengan ERHA Perfect Shield Sunscreen..
 
 
 
gimana-gimana? ga kalah bagus kan sunscreen dari brand lokal satu ini, ga salah sih aku pilih ERHA Perfect Shield Sunscreen buat jadi andalanku..
harganya pun sangat terjangkau dan pastinya dengan menggunakan produk dari brand lokal aku juga sekaligus mendukung brand lokal agar lebih berkembang maju dan bangga bisa pake produk berkualitas dari brand lokal..
yuk dukung karya anak bangsa dengan pakai brand lokal, terus pastinya pakai produk yang sudah jelas teruji juga yahh..
anyway buat kalian yang mau tau lebih detail tentang SKINPROOF bisa langsung klik link dibawah yaaa..
 
nah jadi itu dia sharing kali ini, terima kasih buat yang udah baca!
inget ya jangan lupa untuk lebih selektif lagi dalam memilih produk, pastiin yang sudah teruji secara klinis..
jangan lupa juga untuk dukung brand lokal dengan pake produk-produknya HEHE
 
 
see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 

#SKINPROOF #SkinproofID #SkinproofIndonesia #AryaNoble #SkinproofFriends #DermatologyTested #UjiKosmetik #ClinicalTested #ConsumerTested #KosmetikAman

20 comments:

erykaditya said...

Bener banget kakk...skincare lokal sekarang semakin berkembang dan gak kalah sama skincare dari luar..apalagi harganya pasti lebih rama di kantong hihihi

Kalo yang erha ini aku belum pernah coba.
.bikin perih di mata gak kak? Mudah di blemd juga kah?

Sintha Novia Putri said...

Setuju banyak benefitnya pake produk lokal tuh, harga lebih terjangkau, apalagi kalo udah teruji klinis melalui skinproof kaya ERHA dah pasti berkualitas ya

Aya Choiriyah said...

Sekarang skincare lokal ga kalah bagus sama skincare dari luar negeri. Makin bangga aja. Apalagi kandungannya sangat cocok buat kulit Indonesia

Fityah Nadhilah said...

Bener banget Skincare² lokal sekarang tuh udah bagus² banget, kandungan nya juga oke² tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita aja

Hetty said...

Kok pas banget nih sunscreen ku lagi abis. Jujur belom pernah coba Skinproof. Nggak bikin kulit terlihat berminyak kan?

Blogger Surabaya said...

Bangga banget karena ERHA merupakan bagian dari skincare lokal ya kak. Menurut saya sekarang skincare lokal justru lebih bagus juga kualitasnya karena tahu jenis kulit masyarakat Indonesia

Fazirotul Firdaus said...

Mantap racunnya, kebetulan penasaran juga sama sunscreennya Erha dari dulu banget. Emang produk lokal sekarang tuh pada bagus-bagus banget, sayang kalau sepi peminat. Btw, si Erha auto masuk keranjang habis baca reviewmu kak.

Ghina Rahmatika said...

aku pun udah banyak menggunakan produk lokal nih. senengnya skrg produk lokal pun udah ada banyak bgt yang bagus ya kualitasnya, kayak erha ini salah satunya. dan emang setuju bgt yg udah teruji secara klinis ini tentunya yang lebih terjamin ya kualitasnya

Lila said...

Aku suka banget sama skincare lokal karena selain harganya murah + bisa membantu produk dalam negeri juga.

Wiwid Nurwidayati said...

Sebenarnya produk lokal itu banyak banget kok ya yang kualitasnya sangat bagus. nggak kalah dengan produk produk dari luar negeri. Erha ini lo aku dengar adalah merk TOP tapi sampai sekarang belum pernah pakai. Dulu dikantongku rasanya agak worth gitu.

Nurul Dwi Larasati said...

Ngerti deh aku sekarang SKINPROOF itu, ternyata perusahaan yang membantu klien/brand untuk evaluasi produk kosmetik,melakukan riset, uji coba, cosmetic claim support, sensory research hingga konsultasi dan layanan regulasi. Paket komplit sih ini.

Nurul Uga said...

Setuju banget, kak. Sekarang ini skincare lokal bener2 bisa saingan dengan produk dari negara lain, sebab dari segi kandungan dan kualitas sudah bagus sekali. Dan, aku belum coba Skinproof nih, amankah untuk busui & bumil?

Nita Juwithafina said...

aq baru tau klo Erha lokal yaa... wah wah makin viamok sekarang produk lokal yaa no kaleng2 deh :)

Meka NitKawasari said...

Skincare lokal banyak yang bagus sekarang. Apalagi erha, banyak review positif kulihat

Sabrina said...

Sekarang produk lokal makin banyak ya dan pastinya kualitasnya juga sudah tidak diragukan lagi jadi ga ragu lagi pakai produk lokal, apalagi Erha sudah terkenal dari lama

ShintaDwiA said...

Eh bener kak, aku termasuk salah 1 was² waktu viral hasil uji sunscreen itu. Takut salah pilih. Tapi Erha ini udah pasti termasuk brand lokal yang aman ya kak.

Erin Herlina said...

Ternyata ada perusahaan khusus buat uji klinis ya. Jadi yang lolos uji klinis pasti aman, nih.

Puspa said...

Wah, aku juga lagi pake Erha Sunscreen yg acne act, Erha mah udah pasti terpercaya yaa

Ekaduwih said...

Solusi banget ya buat jaga kesehatan kulit wajah kita. Dan beragam pula ya variasinya jadi menyesuaikan kebutuhan kulit

Eko Prasetyo said...

ERHA Perfect Shield Sunscreen cocok nih wajah, bnyak varian, harga terjangkau dan komposisinya lengkap .