October 31, 2023

September 2023 Empties Product

hola bestie, back again with empties product post!
kali ini edisi september 2023 kemarin, mau langsung ngegas aja karna takut ketinggalan lagi kaya bulan agustus kemarin yang molor di post bulan oktober ini..
let's get started!
produk pertama di emties edition kali ini ada micellar water dari GARNIER yang Micellar Cleansing Rose Water..
 
 
 
kebetulan ini yang size paling besar isinya 400ml, abisnya lumayan lama karna isinya buanyak banget wkwkwk
micellar water ini cocok untuk kulit normal to dry, nampol banget untuk angkat sisa-sisa kotoran maupun makeup di kulit bahkan makeup yang waterproof sekalipun..
 
lanjut yang kedua ada facial wash nih dari brand lokal SKINDOZE yang Hydrate Away Mild Microfoam Cleanser..
 
 
 
sabun cuci muka ini cair tapi pas dikeluarin berbentuk busa/foam gitu, lembut banget di kulit dan nyegerin setelah dipake..
meskipun foam, after effect-nya bersih keset tapi ga ada efek kulit ketarik gitu..
tergolong gentle cleanser jadi buat aku sih approved banget!
 
ketiga ada essence dari LOREAL yang Revitalift Crystal Micro Essence, sama kaya micellar water di atas essence yang satu ini juga size yang paling besar jadi akupun habisnya lumayan lama..
 
 
 
terlebih lagi kandungan essence ini cenderung untuk eksfoliasi jadi akupun pakenya 2-3x aja seminggu..
ini salah satu essence yang menurut aku oke banget apalagi dipakenya dengan metode CSM, after effect-nya agak tingling sedikit di kulit tapi ga lama sih dan kulit langsung auto seger plus lembab..
 
selanjtnya produk yang keempat ada toner dari SKINTIFIC yang 5x Ceramide Soothing toner..
 
 
 
agak lumayan boros pake ini karna ga sampe 2 bulan udah abis wkwk
lumayan untuk hidrasi kulit aku, so far so good lah..
 
terakhir ada moisturizer, ini dari brand WHITE STORY yang Skin Barrier Moisturizer Gel..
 
 
 
ini adalah produk terbaru dari WHITE STORY, surprisingly good di kulit aku!
salah satu moisturizer mantul yang pernah aku pake, isinya ga terlalu banyak jadi aku pake moisturizer ini cuma sebulanan doangan saking cintanya wkwkwk
 
 
 
jadi itu dia kelima empties product di bulan september kemarin, ada yang kalian pake juga??
seperti biasa empties tidak dibuang karna bakal aku setor ke recycle station hehe
anyway makaci buat yang udah baca, see you at next empties product post!
 
 
 
Tysa^^
 
 
#EmptiesProduct #Empties #Recycle

Efek Samping yang Perlu Diketahui Terkait dengan Penggunaan Obat Sakit Gigi Tertentu

Hai bestie, tau kan kalo sakit gigi itu adalah masalah yang umum dialami oleh banyak orang di seluruh dunia.
untuk mengatasi rasa sakit yang tidak tertahankan akibat sakit gigi banyak orang mengandalkan obat sakit gigi yang tersedia secara bebas dan pastinya tanpa resep dokter.
 
 
 
Meskipun obat sakit gigi seperti ini bisa menjadi penyelamat dalam situasi yang darurat namun penggunaannya ternyata juga dapat memberikan efek samping yang perlu diwaspadai loh.
 
 
 
Disini aku mau share ke kalian beberapa efek samping dari penggunaan "Obat Sakit Gigi Tertentu".
1. Iritasi Gusi dan Mulut
Beberapa obat sakit gigi ternyata mengandung bahan aktif yang dapat menyebabkan iritasi pada gusi dan mulut. Ini termasuk produk seperti gel penghilang rasa sakit dan beberapa krim topikal. Penggunaan yang berlebihan atau terlalu sering dari produk ini dapat menyebabkan iritasi pada jaringan lunak di sekitar gigi dan mulut sehingga justru akan menyebabkan rasa nyeri tambahan.
2. Reaksi Alergi
Pada beberapa orang, penggunaan obat sakit gigi tertentu mungkin dapat mengalami reaksi alergi terhadap bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Gejala alergi ini dapat mencakup seperti gatal-gatal, ruam pada kulit, bengkak, bahkan hingga sesak napas. Jika dalam pemakaian obat sakit gigi tertentu kita mengalami reaksi alergi, sebagiknya segera hentikan penggunaannya dan langsung di konsultasikan ke dokter.
3. Gangguan Pencernaan
Mungkin banyak yang bingung apa kolerasi pemakaian obat sakit gigi tertentu dengan gangguan pencernaan. Namun pada kenyataannya pemakaian beberapa obat sakit gigi terutama yang mengandung opioid dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Gangguan yang mungkin timbul seperti mual, muntah, diare atau sembelit. Ini terutama akan berlaku jika obat yang dikonsumsi dalam dosis berlebihan atay terlalu sering. Disini sangat penting untuk mengikuti petunjuk dosis yang tertera pada label produk atau diberikan oleh dokter.
4. Ketergantungan
Beberapa obat sakit gigi tertentu dapat menyebabkan resiko ketergantungan terutama pada obat yag mengandung opioid. Hal ini akan terjadi jika obat digunakan dalam jangka waktu panjang atau tidak sesuai dengan arahan dokter. Ketergantungan pada obat-obatan ini dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang serius dan bahkan overdosis.
5. Gangguan Sistem Saraf Pusat
Pada beberapa obat sakit gigi tertentu memiliki efek samping potensial terhadap sistem saraf pusat. Ini termasuk gejala seperti kebingungan, pusing, kelelahan dan masalah tidur. Efek samping ini umumnya terkait dengan obat-obatan yang mengandung zat aktif tertentu yang mempengaruhi sistem saraf.
6. Kerusakan Pada Gigi
 Beberapa obat sakit gigi topikal ternyata mengandung asam yang merusak enamel gigi jika digunakan secara berlebihan atau sering. Hal ini dapat menyebabkan gigi menjadi lebih sensitif dan rentan terhadap kerusakan.
 
Pada dasarnya pemakaian obat sakit gigi tertentu baiknya digunakan dengan bijak dan tidak berlebihan, mengingat kita tidak akan mengetahui efek samping apa yang akan menyerang kita.
Namun penting untuk diingat juga bahwa tidak semua orang akan mengalami efek samping ini, hal ini dikarenakan respon tiap orang terhadap obat sakit gigi tertentu dapat bervariasi.
Untuk mengurangi resiko efek samping dalam penggunaan obat sakit gigi tertentu, baiknya kita selalu mengikuti petunjuk dosis yang tercantum pada label kemasan produk atau yang telah diberikan oleh dokter.
Pastikan jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli medis profesional kalo kita memiliki kekhawatiran atau gejala yang tidak diinginkan setelah penggunaan obat sakit gigi tertentu.
Selain itu baiknya dipertimbangkan kembali untuk menjaga kesehatan gigi dan mulu dengan menjalani perawatan yang rutin serta berkonsultasi dengan dokter gigi secara teratur demi mencegah masalah gigi yang lebih serius.
 
Dalam memilih obat sakit gigi untuk pertolongan pertama, pastikan juga untuk memilih obat sakit gigi terbaik seperti "Cooling 5 Plus - Orange".
Obat Cooling 5 Plus ini berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit pada sakit gigi, radang gusi hingga sakit karna pertumbuhan gigi..
 
 
 
Obat ini adalah obat bebas terbatas (biru) yang aman digunakan serta sudah tersertifikasi BPOM, selain itu Cooling 5 Plus ini juga dapat digunakan tanpa resep dokter tetapi tetap harus diperhatikan jika kita ada permasalahan kesehatan tertentu dikarenakan ada baiknya tetap harus dikonsultasikan ke dokter untuk penggunaan obat ini.
Dalam penggunaannya diharapkan untuk menghindari pemakaian obat anti bakteri lainnya agar efektivitas dari Cooling 5 Plus ini dapat berkerja secara maksimal dan tidak berkurang.
 
 
 
Obat ini juga sangat praktis digunakan karna tidak perlu di konsumsi dengan air segala karna Cooling 5 Plus merupakan obat semprot rongga mulut.
Maka dari itu obat sakit gigi Cooling 5 Plus ini sangatlah pas dan tergolong efisien terutama untuk beberapa orang yang tidak dapat menelan obat kapsul, tablet ataupun pill.
Tidak hanya praktis digunakan saja karna obat ini juga praktis untuk dibawa-bawa berpergian soalnya packaging-nya tidak begitu besar hanya 15ml jadi travel friendly.
jadi kalo sakit gigi jangan lupa obat sakit gigi terbaik yaitu Cooling 5 Plus untuk pertolongan pertama!

October 19, 2023

Event: Friends of Rabbit First Community Gathering - Elevate Your Social Media Content

hola bestie, here im back again!
blog post kali ini aku mau share keseruan aku ikutan first community gathering Rabbit Habit kemarin..
acaranya berlangsung tanggal 3 Oktober 2023 di Popolamama Mall Taman Anggrek, gathering kali ini adalah yang pertama untuk beauty community Rabbit Habit yaitu Friends of Rabbit..
jadi beberapa waktu lalu aku sempet daftar untuk jadi bagian dari beauty community Rabbit Habit yaitu Friends of Rabbit, ga lama aku dapet info kalo aku ternyata keterima hehehe
seneng banget sih bisa jadi bagian dari Friends of Rabbit, tapi sempet belum ada aktifitas apa-apa sampe akhirnya awal bulan kemarin tiba-tiba di info ada gathering pertama..
pastinya aku gamau lewatin dong first community gathering ini, berhubung lokasinya juga ga terlalu jauh dari rumah jadi gaskeun aja hehe
 gathering kali ini punya tema "Elevate Your Social Media Content" bareng sama salah satu beauty content creator Kak Ai Nasution..
 
 
 
ga ada dekor spesial apa-apa di venue, jadi gathering ini lebih semacam ke intimate gathering sih kalo menurut aku..
temen-temen Friends of Rabit yang dateng juga cuma sekitar 10 orang, di gathering kali ini ada sharing session sama Kak Ai..
meskipun ga heboh banget tapi ternyata intimate gathering seru juga, apalagi bisa sharing lebih detail sama para Friends of Rabbit dan Kak Ai..
 
 
 
disini Kak Ai ngasih banyak banget info, masukan serta tips seputar ngonten di dunia beauty content creator..
sebagai beauty creator yang masih lumayan cukup pemula, sharing session-nya bener-bener insightful bangettt!
 
 
 
selain sharing session kita bisa cobain juga produk-produknya Rabbit Habit secara langsung hehe
aku sendiri sebelumnya juga udah sempet cobain produknya Rabbit Habit dan dari beberapa produknya yang udah aku cobain ga ada yang fail karna cakep semuanya!!
 
 
 
gathering kali ini para Friends of Rabbit yang hadir juga dikasih yang spesial nih sama Rabbit Habit..
 
 
 
isinya tuh beberapa produknya Rabbit Habit dan total ada 6 produk yaitu:
* Rabbit Habit x Indomie "Over The Moon All-in-One Face Palette"
* Rabbit Habit x Indomie "Calming Treatment Mask - Hydrating & Moisturizing"
* Rabbit Habit "Blushing Moon Cushion Blush"
* Rabbit Habit "Velveteen Matte"
* Rabbit Habit "Whipped Lip Cream"
* Rabbit Habit "Water Stain"
 
 
 
dari keenam produk diatas aku excited banget untuk cobain "Water Stain", ini adalah produk terbarunya Rabbit Habit beberapa bulan lalu jadi kepo banget buat cobain wkwk
seneng banget akhirnya bisa cobain dan kebetulan dapet warna yang aku suka HEHEHE
 
 
 
ohiya kemarin tuh ada sesi tanya jawab juga bareng sama Kak Ai dan untuk pertanyaan terbaik dapet hadiah nonton Konser Catatan Cinta by Rabbit Habit juga!
 
 
 
ada 2 Friends of Rabbit yang beruntung, seneng banget ga tuh bisa ikutan nonton konser Catatan Cint..
selain itu Kak Ai juga dengerin semua feedback dari temen-temen Friends of Rabit mengenai sharing session di gathering kali ini..
dari sini Kak Ai pilih 3 orang beruntung untuk dapetin produk dari brand Aveno..
 
 
 
senengnya ternyata aku jadi salah satu yang beruntung buat dapetin hadiahnya HEHEHE
acara pun akhirnya selesai, pokonya bener-bener seneng banget bisa ikutan gathering kali ini..
 
 
 
terima kasih banyak Rabbit Habit untuk kesempatannya, seneng bisa jadi bagian dari Friends of Rabbit!
 
 
 
sebelum pulang, ga lupa buat foto bareng-bareng dulu untuk kenang-kenangan pastinya..
 
 
 
pokonya makaci banyak Rabbit Habit, see you di gathering selanjutnya ya!
 
 
 
Tysa^^
 
 
#RabbitHabit #FriendsOfRabbit

August 2023 Empties Product

welcome back to my blog bestie!
sesuai dengan judul kali ini aku mau share empties product post lagi, sebenernya ini adalah edisi agustus tapi bulan lalu aku ga sempet post huhu
jadi langsung skuy aja yuks!
 
 
 
pertama ada perfume nih, datengnya dari brand lokal EVANGELINE yaitu "Black Sakura - Eau De Parfum"..
 series Sakura Eau De Parfum EVANGELINE ga ada yang gagal, enak semua aromanya..
aku sendiri pake ini juga ga lama karna semprot-semprot terus saking sukanya wkwkwk
 
 
 
 produk kedua ada body care yaitu BRIGHTY "Good Body Odor", jadi ini itu adalah body odor pengganti deodorant..
claim-nya bisa tahan keringat 2-3 hari, tapi kalo di aku cuma seharian aja sih..
aromanya enak, yang aku ga sukanya kadang pas lagi dipake ninggalin kaya bekas kerak putih-putih gitu, but overall masih oke lah 6.5/10 rate dari aku..
 
selanjutnya ada serum, di bulan agustus lalu aku abis 3 serum sekaligus wkwkwk
part yang kerennya itu ketiga serum ini semuanya dari brand lokal loh HEHE
local pride banget ga sih? tapi serum dari brand lokal emang udah oke-oke banget kok..
 
 
 
serum pertama dari brand TRUE to SKIN yang "Multi Hyaluronic Hydrating Serum", kalo hydrating serum gini aku paling cepet abis karna hampir tiap hari aku pake siang dan malem soalnya kulit aku kan kering jadi butuh banget hydrate skincare..
 
 
 
serum kedua dari brand ERHA Skinsitive yang "Ultracalm Face Serum", serum ini salah satu serum terbaik yang pernah aku pake..
dia ada shooting agent, bisa ngehidrasi serta melembabkan kulit dan menjaga skin barrier juga..
cocok untuk tipe kulit kering, selain itu serum ini juga aman untuk dipake sama orang yang punya kulit sensitif..
 
 
 
serum terakhir ada retinol serum nih dari brand Bio Beauty Lab yang  "Gentle Retinol & Peptide Active Serum"..
buat yang masih pemula pake retinol kalian bisa banget untuk cobain serum retinol Bio Beauty Lab ini karna dia itu retinol-nya gentle dan aman untuk pemula..
serum retinol yang satu ini juga aku terbilang boros banget makenya karna cuma selotar 2 bulanan aja udah abis saking sukanya wkwkwk
 
nah untuk produk yang terakhir ada moisturizer, seperti biasa hampir di tiap bulannya pasti ada moisturizer karna aku secinta itu sama moisturizer! wkwkwk
 
 
 
mau dari brand apapun yang aku punya, pasti bakalan aku pake WKWK
nah untuk moisturizer kali ini datengnya dari brand lokal juga yaitu TRUE to SKIN yang "Mugwort Tripeptide Gel Cream"..
ini sebulanan doang langsung abis karna secinta itu wkwk
udah dilengkapin sama tripeptide juga, hasilnya oke banget di kulit aku..
apalagi packaging-nya juga gemoy banget warnanya hihihi
 
nah jadi itu dia kelima produk yang habis aku pake di bulan agustus lalu, abis ini aku mau langsung ngejar untuk empties post edisi september biar ga telat lagi huhuhu
 
 
 
by the way ternyata pas di perhatiin empties edisi agustus ini ternyata brand lokal semua! wahhh aku bangga sama produk lokal HEHEHE
dan seperti biasa nantinya untuk semua empties ini bakal aku setor ke recycle station..
jadi itu dia empties post kali ini, see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 

#EmptiesProduct #Empties #Recycle

October 15, 2023

REVLON Colorstay Suede Ink, My First Ever Matte Lipstick!

bestieeee, welcome back to my blog!
post kali ini aku mau share ke kalian lipstick matte pertama yang pernah aku punya..
kebetulan udah lama juga nih ga review dunia pergincuan, jadi mumpung lagi ada niat dan sempet langsung gaskeun deh nih wkwk
produknya berasal dari brand asal USA yaitu REVLON, pasti disini mah udah pada ga asing deh sama brand yang satu ini..
aku sendiri juga udah pernah beberapa kali pake produk dari REVLON sejak lama, menurut aku produk-produknya juga oke-oke bangettt..
nah produk yang bakal aku share sekaligus review ini adalah koleksi lipstick terbarunya yaitu "REVLON Colorstay Suede Ink"..


hadir dengan banyak pilihan warna hingga 14 shades, lipstick terbaru REVLON ini di claim punya matte finish, non-transfer formula dan tahan sampai 8 jam loh..


Produced in USA
Imported & Distributed by
PT Eres Revco
Gdg. Tempo Scan Tower
Jl. HR. Rasuna Said Kav. 3-4
Jakarta 12950 - Indonesia


jadi lipstick ini kebetulan aku dapet dari campaign review yang diadain sama Popbela..
disini aku berkesempatan untuk review produknya dan aku dikirimin 1 shade yaitu "008 That Girl"..
lipstick ini vegan formula ya dan FREE parabens, mineral oil serta sulfates..


untuk packaging-nya berbentuk kotak persegi panjang, ga bergitu pendek maupun panjang pokonya ukurannya seperti lipstickk pada umumnya..
masih segenggaman tangan jadi pastinya lipstick ini sangatlah travel size friendly..


masing-masing shade punya tutup yang berbeda warnanya menyesuaikan dengan shade-nya..


material packaging terbuat dari plastik dan cara ngeluarin isi lipstick-nya seperti lipstick kebanyakan yaitu dengan cara diputar..


warnanya shade "That Girl" ini nude mauve pink gitu, super cantik bangettt!


ini untuk hasil swatch-nya di lengan aku lebih detail, tekstur dari lipstick ini bukan creamy kaya lipstick pada umumnya ya tapi dia itu bener-bener ringan banget di bibir..
cuma menurut aku teksturnya kaya sedikit kaku gitu dan aku kurang begitu suka sih karna pas dipakein ke bibir itu jadinya agak susah..


hasil dari lipstick ini matte dengan powerful pigment blend yang membuat warna sangat intense dalam satu kali ulas..
jadi pas dipake sekali ulas tuh bener-bener langsung nempel di bibir..


lipstick ini dilengkapi dengan dual function primer yang sangat lembut di bibir dan berfungsi mempertahankan warna hingga 8 jam dan mencegah warna menempel atau transfer..


warnanya di bibir aku ternyata lumayan terang sih pink-nya ga seperti pas swatch di lengan tapi tetep cantik banget dan hasilnya tuh bener-bener matte terus gak transfer sama sekali sesuai claim..
aku udah coba pake tisu, terus buat makan dan minum tapi beneran ga transfer! asli keren banget sih!
jujur aku sangat amat amaze sama hasilnya karna beneran matte dan aku nobatkan lipstick REVLON Colorstay Suede Ink ini jadi lipstick matte pertama yang pernah aku punya..
soalnya sebelumnya aku pernah punya beberapa lipstick matte yang claim hasilnya matte tapi ternyata gak matte sama sekali, bahkan dari semua lipstick matte yang aku punya itu ga ada yang sesuai hasilnya..
kalo lip cream matte mah banyak yang aku punya dan hasil sesuai, tapi kalo lipstick? jujur baru beneren REVLON ini yang hasilnya sesuai dengan claim!


dipakenya nyaman karna ringan banget, tapi meskipun dilengkapin sama Vitamin E pas dipake ke bibir aku jatohnya kaya kering gitu dan terlihat garis bibirnya..
kayanya sih kalo punya tipe bibir kering kaya aku jujur lipstick ini hasilnya ga begitu maksimal karna bakal terlihat kering di bibir..
baiknya kalo mau pake lipstick ini di tipe bibir yang kering tuh pake lip balm terlebih dahulu supaya bibir lebih lembab dan gak kering..


untuk harga dari lipstick ini IDR 155.000,- dan menurut aku worth banget sih dengan hasil yang sesuai dengan claim..
tapi ga perlu khawatir juga sih soalnya kalo beli di official shop e-commerce REVLON suka ada diskon potongan harga juga kok..
makanya nih biar ga ketinggalan berbagai info menarik baik diskon atau produk terbaru, jangan lupa untuk follow Instagram REVLON di @revlonid yaa..


overall aku sangat amat suka banget sih sama lipstick REVLON ini, meskipun buat makenya agak keset gitu jadi pas make susah tapi di bibir tuh ringan bangetttt dan pastinya ga transfer..
terus biarpun di bibir aku yang kering ini hasilnya juga kurang maksimal tapi kan bisa pake lip balm dulu supaya hasilnya oke..
fix ini bakalan jadi lipstick to go aku sih dan sepertinya aku bakalan beli shade lain juga buat koleksi wkwk
menurut aku rekomen sih, kalo kalian pecinta lipstick matte wajib banget untuk cobain lipstick REVLON Colorstay Suede Ink ini karna pasti kalian bakal amaze kaya aku juga kalo ternyata ada loh lipstick dengan hasilnya beneran matte..


nah buat kalian yang mau beli produknya juga bisa langsung aja nih ke official shop REVLON yang ada di berbagai e-commerce dibawah, tinggal klik aja yaa..


okedeh jadi itu dia share dan review singkat dari aku kali ini, enaknya next aku cobain pergincuan dari REVLON yang mana lagi yah? coba comment dong rekomendasi kalian buat aku cobain juga hehe
by the way makaci banyak buat yang udah baca, see you at my next post!



Tysa^^


#REVLON #RevlonColorstaySuedeInk

October 10, 2023

8 Keuntungan dari Join Menjadi Anggota Beauty Community

hola! welcome back to my blog bestie!
blog post kali ini aku mau sharing tentang berbagai keuntungan yang bisa kita dapetin dari mengikuti beauty community..
disini siapa yang udah join di beauty community? atau mungkin ada yang udah lama aktif di beauty community? atau bahkan belum pernah join sama sekali??
sebagai beauty enthusiast sekaligus beauty content creator pastinya aku sendiri pengen banget untuk menjadi bagian dari salah satu komunitas sebuah brand yang bahkan produknya aku suka dan pake..
karna aku cenderung condong ke beauty, makanya aku lebih memilih untuk berpartisipasi ke komunitas beauty..
 
 
 
sejak 2018 aku udah join menjadi salah satu anggota beauty community sebuah brand, ini merupakan pertama kalinya aku ikutan komunitas beauty yang kebetulan pada saat itu juga emang masih jarang bangettt..
belakangan ini beauty community makin buanyak, mungkin beberapa brand udah mulai sadar kalo membuat beauty community pada brand-nya dapat memberikan banyak benefit yang positive juga terhadap brand mereka terutama dalam segi promosi/marketing..
makanya nih kalo lagi ada brand yang sedang open member untuk beauty community-nya pasti aku langsung gesit buat ikutan daftar hehehe
ga jarang juga aku ga keterima karna mungkin belum masuk kriterianya, tapi alhamdulillah aku juga keterima di banyak beauty community..
salah satu hal yang aku sangat amat excited kalo baru masuk ke beauty community itu adalah bisa punya temen baru yang punya passion sama di bidang beauty..
pastikan sebelum mendaftar menjadi anggota salah satu beauty community untuk mengikuti persyaratan yang diharuskan ya..
 
kenapa sih harus join beauty community? manfaat dan keuntungannya emang apaan aja??
menurut aku sebagai beauty enthusiast sekaligus beauty content creator kita itu perlu banget loh untuk ikutan sebuah beauty community, karna benefit yang bakal kita dapetin itu buanyak bangetttt!
apaan aja sih keuntungan dari mengikuti beauty community sebagai seorang beauty enthusiast dan beauty content creator?
disini menurut aku ada 8 poin penting keuntungan yang bisa didapatkan dengan join ke beauty community, simak baik-baik 8 poin yang ada dibawah yaaa..
 
1. Mengasah Skill
melalui beauty community pasti disini kalian bisa dapetin skill baru, misalnya dari yang tadinya pemalu menjadi lebih berani dan percaya diri..
baik dalam bergaul maupun berbicara dengan member lain, karna aku sendiri orangnya memang lumayan menutup diri atau bisa dibilang introvert tapi dengan join beauty community membuat aku berpikir kenapa aku harus menutup diri? padahal banyak hal yang bisa didapat dengan lebih terbuka..
selain itu di beauty community aku bisa menambah skill di bidang fotografi dan videografi juga, sebagai beauty content creator pastinya kita akan selalu upgrade dengan cara foto dan video kita, nah dengan join ke beauty community kita bisa upgrade 2 skill ini loh..
2. Mencoba Produk Baru
dengan join ke beauty community pastinya kita bakal ngerasain yang namanya nyobain produk dari brand asal komunitas kita, karna brand biasanya akan kirimin berbagai produk-produknya mereka baik dalam bentuk welcome kit atau campaign..
selain pastinya mencoba dengan cuma-cuma alias gratis, kita jadi bisa explore lebih banyak jenis dan mencoba produk baru loh..
hal lain yang paling menyenangkannya itu kalo kita di kirimin produk yang kebetulan udah masuk dalam wishlist buat kita beli, malah jadi merasa beruntung banget karna bisa coba secara gratis HEHE
ga sampe disitu aja, karena dengan join menjadi anggota sebuah beauty community bisa berkesempatan untuk mencoba produk terbaru sebelum produknya itu launching ke pasar..
biasanya brand mempercayakan para anggota di beauty community-nya untuk mencoba serta memberikan review-nya terlebih dahulu sebelum resmi launching, jadi berasa lebih exclusive banget ga sih karna cobain produk baru duluan dibandingkan orang-orang?? HEHE
apalagi nyobainnya itu gratis dan ga perlu beli dulu, udahlah cobainnya paling duluan eh gratis pula.. menarik banget kan??
3. Experience Berbeda
udah gabisa dipungkiri dengan join sebuah beauty community pastinya kita bakal dapetin sebuah experience yang berbeda maupun pengalaman baru yang belum pernah kita dapetin sebelumnya..
nah di tiap komunitas pun pengalamannya akan berbeda-beda pula, maka dari itu menurut aku penting banget buat ikut serta komunitas lebih dari 1 supaya ngerasain pengalaman yang berbeda tersebut..
misalnya di komunitas A banyak campaign menarik tiap bulan, lalu di komunitas B lebih banyak memberikan tips edukatif seputar beauty, sedangkan di komunitas C sering mengadakan seminar dll dan sebagainya..
dengan mengikuti lebih dari 1 komunitas kita jadi mendapatkan lebih banyak pengalaman baru yang tentunya bermanfaat untuk kita pribadi..
4. New Relation
ini salah satu keuntungan yang aku sangat amat suka, karna aku sendiri terbilang introvert jadi lumayan susah juga buat kenal dengan orang baru..
nah dari beauty community aku bisa dapet banyak relasi atau temen baru dengan gampang apalagi punya passion yang sama di bidang beauty..
soalnya disini pasti kita saling kenalan, saling follow di social media dan temen-temen di beauty community juga saling support satu sama lain, jadi kerasa punya support system tambahan..
5. Mengikuti Banyak Aktifitas Menarik
menjadi bagian dari anggota komunitas beauty kita juga bisa ikut aktifitas menarik didalamnya, aku sendiri ga sekali dua kali aja ikutan aktifitas seru yang diadain di dalam beauty community yang aku ikutin..
aktifitas menariknya dapat berupa seminar baik online maupun offline (secara langsung), beauty gathering dengan anggota lain, workshop menarik, outbond dan berbagai aktifitas menarik lainnya..
semua aktifitas ini pastinya gratis dan memberikan banyak insight seputar beauty dan lifestyle, seru banget ga sih??
6. Mendapatkan Uang Jajan Tambahan
meskipun sebagian besar beauty community tidak memberikan bayaran, tapi biasanya kadang ada beberapa campaign berbayar yang kita sebagai anggotanya bisa ikuti..
campaign-nya sendiri pun terbilang exclusive karna hanya anggota komunitas aja yang bisa berpartisipasi, dengan ikut serta dalam paid campaign ini pastinya kita bisa mendapatkan uang jajan tambahan deh..
ga cuma dari paid campaign aja karna kita juga bisa sekaligus menjadi affiliate di berbagai e-commerce dari produk-produk yang ada, jadi saat post di social media kita bisa sekalian sertakan link dari produknya, ini lumayan banget soalnya kalo ada yang beli melalui link kita nantinya bisa dapet komisi hehe
selain itu biasanya pada beberapa beauty community ada juga yang memberikan reward berupa uang jajan bagi anggota yang aktif mengikut berbagai kegiatan tiap bulannya, ini bisa menjadi tambahan uang jajan juga kan..
7. Menambah Portfolio
sebagai beauty content creator pastinya kita memiliki sebuat portfolio, aku sendiri punya postfolio untuk beberapa brand yang mau lihat dan ingin kerjasama bareng aku, nah dengan mengikuti beauty community aku bisa masukin ke dalam portfolio bahwa aku bagian dari berbagai beauty community tersebut..
disini aku juga menyertakan beberapa contoh konten dari brand yang aku ikuti komunitasnya, portfolio ini sangat berguna kalo kita mau propose kerjasama ke brand atau bisa juga untuk melamar pekerjaan..
8. Membuka Peluang Kerjasama Baru dengan Brand
keuntungan lain mengikuti beauty community yaitu dapetin banyak peluang kerjasama baru dengan berbagai brand, dari sini profile social media kita akan lebih menarik karna kita telah banyak membuat konten, mengikuti kegiatan & campaign dari beauty community..
pastinya ini menjadi nilai tambahan untuk membuka peluang kerjasama baru, aku sendiri udah ngerasain juga loh hehehe
 
setelah baca 8 poin di atas sekarang udah tau kan benefit dari join menjadi anggota beauty community itu ternyata banyak banget?? hehe
pastiin juga untuk tidak asal mendaftar ya karna ada juga loh beauty community yang tidak aktif jadi kita gabisa dapetin experience baru deh..
nah salah satu komunitas yang gaboleh kalian lewatin itu adalah "SKINSOCIATE", komunitas ini dikembangkan oleh SKINPROOF demi mempromosikan kesehatan kulit melalui saran dari ahlinya..
tapi sebelum aku kenalin SKINSOCIATE mungkin disini ada yang belum familiar dengan SKINPROOF juga, nah aku kenalin dulu deh yaaa..
 
 
 
jadi SKINPROOF adalah anak perusahaan Arya Noble yang bergerak di bidang evaluasi produk kosmetik dan riset konsumen..
hadir sejak 2017, SKINPROOF bekerja secara independen melalui PT. Derma Lab Asia dengan dukungan oleh berbagai tenaga ahli di bidangnya..
SKINPROOF hadir demi membantu client-nya untuk melakukan riset, uji coba, cosmetic claim support, sensory research hingga konsultasi dan layanan regulasi..
client SKINPROOF sendiri merupakan para brand-brand kosmetik lokal maupun internasional yang membutukan evaluasi untuk produk-produknya..
disini SKINPROOF membantu client-nya dalam mencari produk apa yang dibutuhkan konsumen mulai dari fungsi dan manfaat produk, evaluasi produk yang dibuat, serta membantu mengenalkan produk ke konsumen sehingga konsumen dapat memilih produk dengan tepat sesuai dengan keinginan dan claim-nya..

sebagai perusahaan yang bergerak di bidang cosmetic testing dan consumer research, pastinya SKINPROOF memahami pentingnya ulasan dan feedback dalam mendukung riset dan pengembangan produk yang akan di produksi dan promosikan..
 
 
 
nah demi meningkatkan loyalitas pelanggan, SKINPROOF mengembangkan SKINSOCIATE yang merupakan komunitas buatannya yang terdiri dari para pengguna dan beauty enthusiast yang tertarik untuk mencoba produk dan memberikan feedback..
jadi sebagai tempat untuk evaluasi produk kosmetik dan riset konsumen pastinya SKINPROOF membutuhkan responden juga dalam melakukan risetnya..
maka dari itulah SKINPROOF membentuk komunitas SKINSOCIATE yang berisikan para pengguna kosmetik dan juga sekaligus beauty enthusiast yang dimana para member komunitas ini dapat berperan serta dalam membantu uji coba yang sedang dilakukan oleh SKINPROOF dengan menjadi volunteer/consumer panel demi menjamin keamanan produk-produk yang sedang di uji..
 
 
 
SKINSOCIATE kebetulan baru banget dibuat pada tahun 2023 ini tepatnya akhir maret lalu, didirikannya SKINSOCIATE ini demi membentuk komunitas yang sangat suportif terhadap pekembangan dunia kecantikan di Indonesia dengan informasi valid demi hasil yang memuaskan untuk kulit kita sebagai konsumen produk kecantikan..
pada press release-nya Head of SKINPROOF Ibu Theresia Sinandang menyatakan bahwa "SKINSOCIATE merupakan komunitas yang diciptakan SKINPROOF dengan tujuan mempromosikan kesehatan melalui saran ahli, konten informatif, serta wawasan konsumen dalam ekosistem yang suportif dimana para Panelist SKINSOCIATE akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan sesama penggemar kecantikan dan individu yang peduli tentang kesehatan kulit, membentuk hubungan yang erat dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kecantikan mereka."
menurut Ibu Theresia, pada saat yang sama SKINSOCIATE juga membantu bagian dari consummer research SKINPROOF untuk lebih memahami perilaku konsumen terkait klaim produk atau perilaku konsumen secara umum sehingga mendapat insight yang lebih kredibel..
Ibu Theresia juga menjelaskan dengan bergabung di komunitas SKINSOCIATE, anggota komunitas memiliki berbagai keuntungan seperti berkesempatan untuk terlibat dalam riset-riset yang tengah dilakukan SKINPROOF dan bisa mencoba berbagai produk baru secara gratis hingga memperoleh kompensasi atas partisipasi mereka dalam riset tertentu..
 
 
 
dalam perjalanannya, komunitas SKINSOCIATE kini telah beranggotakan 10.000 orang yang telah berpartisipasi dalam berbagai macam riset SKINPROOF..
sebagian besar anggota SKINSOCIATE memiliki rentang usia dari 17-57 tahun yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Banten..
keterlibatan anggota dari SKINSOCIATE dipercaya merupakan kunci dalam membangun loyalitas yang kuat terhadap produk para pelanggan SKINPROOF maupun SKINPROOF sendiri sebagai penyedia layanan jasa research..
SKINSOCIATE dalam perjalannya juga memberikan banyak informasi-informasi yang sangat informatif seputar dunia kecantikan..
ga sampe disitu aja karna terdapat juga sesi workshop, beauty community gathering dan kegiatan menarik lainnya..
dengan bergabung menjadi member komunitas SKINSOCIATE, selain ikut serta dalam uji coba menjadi volunteer/consumer panel SKINPROOF para anggota juga mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan beauty hingga mengikuti kegiatan menarik dan mendapatkan uang jajan tambahan..
selain itu pastinya para anggota dapat ketemu dengan banyak temen-temen baru disini yang memiliki ketertarikan sama di dunia beauty, lalu anggota SKINSOCIATE pun bisa saling tukar banyak informasi juga..
menarik banget ga sih jadi member SKINSOCIATE?? hehe
cara join menjadi member SKINSOCIATE juga gampang banget, cukup isi formulir aja nanti kalo keterima kamu akan dihubungi oleh team SKINSOCIATE, daftarnya klik disini yaa..
nah biar ga ketinggalan info menarik seputar SKINSOCIATE jangan lupa untuk selalu keep in touch dengan follow Instagram @skinsociate.id ya.. pastinya follow SKINPROOF juga dong di @skinproof.id HEHE
info lain seputar SKINPROOF bisa langsung cek ke official website-nya yaa, klik disini
 
okedeh jadi itu dia sharing kali ini tentang 8 keuntungan yang kalian bisa dapetin kalo join di beauty comunnity dan detail tentang komunitas yang dikembangkan oleh SKINPROOF yaitu SKINSOCIATE..
terima kasih buat yang udah baca, see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 

 #SKINPROOF #SKINSOCIATE #SkinproofID #SkinproofFriends #SkinsociateID