October 04, 2023

Rintik No Bump Lotion, Terobosan Baru Lotion Serbaguna untuk Eksfoliasi "Chicken Skin" dari Rintik Skincare

what's up bestie? welcome back again to my blog!
blog post kali ini aku mau share ke kalian salah satu rekomendasi produk yang menurut aku worth to try karna serbaguna banget..
produknya dateng dari brand lokal yaitu "Rintik Skincare", buat para ibu-ibu pasti udah ga asing nih sama brand satu ini karna produk strech mark oil-nya itu viral banget dan udah terjual puluhan ribu produk di e-commerce..
 
 
 
nah produk yang mau aku rekomendasiin kali ini namanya RINTIK No Bump Lotion, produk ini juga udah terjual ribuan makanya bikin kepo banget buat dicoba..
kalo liat dari claim-nya produk ini bisa untuk mengatasi permasalahan chicken skin di keti, jerawat punggung, dan kulit bertekstur atau kasar..
nah RINTIK No Bump Lotion memiliki 4 point penting manfaat dan keunggulannya, yaitu:
* membuat tekstur kulit menjadi lebih halus & mulus
* memperbaiki skin barrier agar kulit terlindungi
* membantu mencerahkan kulit
* mempercepat proses regenerasi kulit
 
 
 
kebetulan banget salah satu permasalahan aku itu adalah chicken skin di keti, karna meskipun aku udah rutin IPL untuk keti tapi garis-garis lipatan keti ga serta merta langsung hilang dan kulit keti mulus seketika..
soalnya pada dasarnya treatment IPL yang aku jalanin itu lebih untuk memperlambat pertumbuhan bulu keti dan menghilangkannya secara permanen bukan untuk menghilangkan chicken skin yang ada di keti..
makanya meskipun keti aku udah ga ada bulunya tapi aku tetep kurang pede buat pake baju yang sleeveless karna kulit bagian keti masih agak gelap dan bertekstur..
tapi kulit keti aku begini bukan berarti aku diemin aja yah, aku pun udah coba beberapa cream pencerah juga cuma hasilnya kurang maksimal..
makanya kali ini aku ikhtiar sama RINTIK Skincare buat pake si No Bump Lotion ini..
sebelum coba produknya aku sendiri juga udah baca-baca berbagai manfaat dan isi kandungannya serta review dari No Bump Lotion ini..
menurut aku lotion RINTIK ini juga agak unik sih, kenapa aku bisa bilang unik?
karna pada dasarnya ini adalah produk eksfoliasi tapi bentuknya itu lotion, aku sendiri kayanya belum pernah nemuin produk eksfoliasi berbentuk lotion gini..
soalnya produk eksfoliasi yang dijual kebanyakan diluaran sana itu bentuknya scrub..
selain itu yang bikin menariknya No Bump Lotion ini juga bisa dipakai setiap hari dan pastinya aman loh, padahal kan ini tuh produk untuk eksfoliasi yah tapi keren banget sih karna bisa dipake setiap hari, bener-bener bukan lotion biasa!
etapi ga cuma itu aja nih, hal lain yang bikin aku amaze juga sama produk ini karena ternyata aman dipakai untuk ibu hamil maupun menyusui dan ga perlu khawatir karna produk ini sudah teruji secara dermatologis..
 
 
 
untuk pemakaiannya sendiri dianjurkan hanya di malam hari aja, kalo aku biasanya pake No Bump Lotion ini sebelum tidur..
aku pakenya dibagian kulit-kulit yang kasar dan banyak kulit mati seperti dengkul, mata kaki, siku dan pastinya di keti karna aku mau perbaiki tekstur kulit keti aku yang "chicken skin"..
cara pakenya tinggal keluarin aja lotion secukupnya, ga perlu banyak-banyak ngeluarinnya karna pake sedikit untuk 1 area itu udah lebih dari cukup..
soalnya nih bener-bener sedikit aja udah nge-cover 1 area, biasanya sih aku pakenya sebesar biji jagung dan ini udah sangat amat cukup buat 1 area..
anyway meskipun lotion ini bisa dipakai setiap hari, buat permulaan kita bisa pakai 2-3x aja dalam seminggu seperti eksfoliasi biasanya yah..
terutama untuk yang punya kulit sensitif nih, aku ga menyarankan untuk dipakai setiap hari supaya ga menimbulkan efek over eksfoliasi atau eksfoliasi berlebihan..
aku sendiri termasuk dalam kategori yang punya kulit sensitif pada bagian keti, jadi untuk pemakaian di keti aku pakenya seminggu cuma 2-3x aja..

lotion ini diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit kasar dan beruntusan, sifat eksfoliasinya itu lembut karna dapat mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit menjadi tipis dan mengelupas..
 
 
 
sesuai dengan manfaat serta keunggulannya pastinya RINTIK No Bump Lotion juga didukung dengan power ingredients yang mantul banget seperti AHA (Aplha Hydroxy Acid), Ceramide, Collagen dan Centella Asiatica..
AHA sendiri merupakan salah satu kandungan untuk mengeksfoliasi kulit yang berperan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah..
nah pada RINTIK No Bump Lotion ini AHA berperan dalam mengoptimalkan eksfoliasi agar kulit menjadi lebih halus dan lembut..

power ingredients selanjutnya yang ada pada lotion ini yaitu Ceramide, kandungan ini udah ga asing buat aku karna dia itu bagus banget untuk  merawat kulit dan memperbaiki skin barrier yang rusak..
pada No Bump Lotion, Ceramide berfungsi membantu memperbaki skin barrier agar kulit tetap sehat dan terlindungi..
Ceramide juga dapat membantu menjaga kelembapan agar kulit tetap terhidrasi karena cara kerja Ceramide sendiri yaitu menahan dan mengunci air pada lapisan kulit sehingga kulit tampak lembab dan tidak kering..

power ingredients lain yang ada di RINTIK No Bump Lotion yaitu Collagen, berhubung lotion ini merupakan produk eksfoliasi jadi Collagen didalamnya dapat berfungsi untuk membantu proses regenerasi sel kulit baru agar kulit menjadi lebih cerah dan halus..
tau ga sih kalo dalam proses eksfoliasi untuk menggantikan sel kulit mati dibutuhkan bantuan dari Collagen, tanpa Collagen proses regenerasi kulit tidak dapat berjalan dengan baik loh..
jadi sebuah produk eksfoliasi yang bagus memang harus didampingi dengan kandungan Collagen, cocok deh sama RINTIK No Bump Lotion yang merupakan repairing lotion dan mengandung Collagen didalamnya..

last but not least ada Centella Asiatica sebagai power ingredients di RINTIK No Bump Lotion ini, Centella Asiatica ini merupakan salah satu kandungan favorit aku karna dia itu bagus banget untuk calming kulit..
Centella Asiatica sendiri memang merupakan bahan alami yang bermanfaat sebagai anti peradangan pada kulit yang sensitif, pada lotion ini Centella Asiatica berfungsi untuk menenangkan kulit karna lotion ini bersifat eksfoliasi..
selain itu Centella Asiatica juga bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi, hal ini dikarenakan kandungan ini juga membantu pelindung kulit mempertahankan kelembapannya sehingga dapat mengurangi kemerahan dan peradangan..
 
 
 
untuk packaging dari RINTIK No Bump Lotion ini berbentuk tube dengan material plastik seperti packaging lotion pada umumnya..
 
 
 
dilengkapi dengan tutup flip bukan putar, jadi kalo mau keluarin isinya pun gampang ga perlu repot-repot muter tutupnya dulu..
 
 
 
isinya lumayan banyak yaitu 100ml, masih tergolong handy karna besar produknya segenggaman tangan aku jadi kalo mau dibawa saat travelling masih travel friendly kok soalnya ga terlalu besar..
 
 
 
tekstur dari RINTIK No Bump Lotion ini sama seperti lotion pada umumnya yaitu lotion lembut berwarna putih..
lotion-nya lembut banget di kulit dan cepet meresapnya, selain itu lotion ini juga ga ninggalin rasa lengket..

meskipun ini adalah lotion eksfoliasi, tapi cara kerjanya tidak memberikan efek peeling atau mengelupas gitu ya..
pas pertama kali pake lotion ini, besoknya kulit tuh jadi lembut bangettttt!
aku sendiri pake RINTIK No Bump Lotion ini sekitar sebulanan lah kira-kira dan hasilnya juga udah mulai terlihat..
by the way untuk setiap orang hasilnya pasti akan berbeda-beda ya, selain itu waktu yang diperlukan pun juga berbeda..
normalnya paling cepet sih hasilnya akan terlihat minimal 21-30 hari pemakaian, tapi kalo untuk aku sendiri baru terlihat setelah sebulanan lebih dan itu pun masih belum sempurna banget juga menurutku..
kalian bisa lihat sendiri nih before after kulit keti aku hasil pemakaian dari RINTIK No Bump Lotion ini..
untuk before-nya itu aku ambil tanggal 19 Agustus 2023 lalu pada saat sudah pemakaian dihari ke-5, aku ga foto pas bener-bener sebelum pakai karna kelupaan wkwk
sedangkan buat foto after-nya aku ambil di tanggal 29 September 2023 kemarin, jadi udah sebulanan lebih..
 
 
 
pada keti kiri diatas kalian bisa liat deh di bagian before tuh kulit keti aku agak kering dan garis lipatannya keliatan banget, nah after-nya garis lipatannya memudar dan bagian chicken skin-nya juga sedikit memudar..
 
 
 
nah selanjutnya pada keti bagian kanan terlihat juga nih perbedaannya di lipatan dan chicken skin, kalo aku bisa deskripsiin jadi bagian chicken skin yang memudar itu jauh lebih halus dan gak kasar sama sekali..
jadi bener-bener kaya ga bertekstur gitu, selain itu juga gak kering kulitnya..
overall aku suka sih sama hasilnya, meskipun belum 100% hempas si chicken skin ini tapi aku seneng banget sama progress-nya, soalnya bisa dilihat sendiri before dan after ada perbedaan..
pastinya aku bakal lanjut pake sampe bener-bener hempas si kulit yang bertekstur ini di keti..
ohiya selain di keti aku juga pake RINTIK No Bump Lotion ke bagian-bagian kulit yang kasar seperti dengkul, siku, dan mata kaki..
cuma disini aku ga fotoin aja progress-nya dan pada ketiga bagian ini efek yang aku rasain itu tekstur kulitnya jadi lebih halus..
 
 
 
untuk harga dari RINTIK No Bump Lotion ini sangat amat affordable yaitu IDR 89.000,- aja..
bahkan harganya bisa lebih murah karna RINTIK suka kasih diskon kalo kita belanja di official e-commerce mereka..
nah biar ga ketinggalan info diskon serta promo menarik lainnya, jangan lupa untuk follow RINTIK di Instagram @rintik.skincare ya..
terus kalo kalian mau beli produknya bisa ke official store RINTIK di berbagai e-commerce dibawah, tinggal klik aja...
 
kalo kepo mau cobain juga gaskeun lah, menurut aku worth to buy karna harga cuma 89ribuan tapi isinya banyak, makenya juga sedikit aja cukup jadinya irit terus bisa dipake ke berbagai bagian, worth banget ga sih?? hehe
 okedeh jadi segitu aja review dari aku kali ini, semoga bermanfaat yaa..
 
 
see you at my next post!
 
 
 
Tysa^^
 

#RINTIK #RintikSkincare #RintikNoBumpLotion #NoBumpLotion

No comments: